Friday, December 18, 2015

Mencicipi Soto Betawi di RM Ibu Haji Cibubur

Setelah mengunjungi seorang teman yang melahirkan di salah satu RS di Cibubur, saya dan Yaya laper bukan main. Kami belum sarapan. Jam sudah menunjukkan pukul 9. “Maaaakk, mau makan, iiiih!” kata makhluk-makhluk di dalam perut. Yaya pun mengajak saya makan di RM Ibu Haji Cibubur. Ibu Haji mana yang punya tempat makan ini? Ada berapa ribu ibu haji yang ada di Cibubur? – Sudahlah, enggak usah dicari jawabannya, ini cuma buat manjang-manjangin tulisan di blog aja, kok. Hihihi




Bagi penggemar soto betawi, mesti coba makan di tempat ini, nih.  Rasa sotonya enak enak enak! Bisa pilih, isinya mau daging, babat, paru atau jeroan. Campur juga boleh. Sebagai penggemar paru sejati, saya pun memesan soto betawi paru. Ditambah lagi dengan paru goreng. “Maaaaak, paru gorengnya juga enaaaaaak!” teriak makhluk-makhluk di perut. Emang, sih, paru gorengnya enak banget. Mesti pesan paru goreng lagi kalau suatu waktu makan di tempat ini lagi.


Boooo, makan pake tangan kanan! Inga-inga baliho yang ada di Depok, Booo.. ehehehe..

Serius banget makannya : )

Tapiii, saya harus berbagi paru dengan Boo. Dibanding makan ayam goreng yang sudah kami pesankan untuknya, Boo ternyata lebih suka mengunyah paru + nasi anget. Ternyata makhluk di perut saya dan perut Boo sukanya sama, ya. Hehehe…





Yaya juga memesan soto daging yang pada akhirnya kami bungkus dan dibawa pulang. Terus Mika makan apa dong? Mika sudah saya buatkan pure labu dari rumah. Jadi, Mika tetap bisa makan bersama dengan kami. Dan pure labunya pun habis… bis… bis… (Iyalaaah, labu kabocha kan enak beneeeur. Kalo enggak abis, awas aja, ya. Kabocha mahal Mikaaa! Ahahaha… Becanda, ya, Mika… Cups : )

Mika lahap makan kabocha, Mika, tadi Bubu minta sesuap, ya. Enyaaaak... : )

Sepenglihatan saya, RM ini cukup populer di kalangan orang Cibubur. Terbukti, sih, baru buka pagi aja langsung ramai oleh pengunjung!  Harganya pun cukup terjangkau. Semangkuk soto betawi paru Rp 14 ribu, soto betawi daging Rp 16 ribu, paru goreng Rp 14 ribu (lumayan banyak parunya, tapi teteup kurang kalo buat saya mah..ehehehee..). Di bagian depan rumah makan itu juga ada yang berjualan sosis bakar. Nah, lumayan, tuh, buat cemal-cemil… : )

RM Ibu Haji Cibubur
Jl. Raya Alternatif Cibubur No. 25
(021) 98241730


-Bubu Dit-

Note: Saya bukan reviewer makanan yang baik, deh. Soalnya kalau ditanya makanannya enak apa enggak, biasanya jawaban saya cuma dua. Jawaban pertama: enak!, jawaban kedua: enak enak enak! : ) Saya akan bilang makanan itu enggak enak, kalau benar-benar enggak bisa dimakan. Entah itu mentah, basi, pedesnya gila atau menjijikan bikin mau muntah. Hehehe…



No comments:

Post a Comment