Selasa, 08 Desember 2015

Penginapan: Hotel Priangan Cirebon

Berencana liburan ke Cirebon dan mencari hotel budget yang strategis terletak di pusat kota? Saya merekomendasikan Hotel Priangan ini sebagai tempat beristirahat setelah lelah keliling kota Cirebon seharian.




Lokasi
Hotel ini berada di Jalan Siliwangi, termasuk jalan utama di kota udang. Tepat di depan hotel terdapat Toserba Yogya, di sebelah kirinya ada Dunkin Donuts dan Indomaret. Letak hotel ini juga dekat sekali dari Stasiun Kejaksan, Cirebon. Cukup 10 menit naik becak kita sudah bisa sampai di hotel dari stasiun.

Jika pada malam hari ingin menikmati suasana kota Cirebon, alun-alun Kejaksan dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam waktu singkat! Strategis banget, kan. Kemana-mana dekat. Apalagi kalau bepergian dengan anak kecil, jika tiba-tiba butuh sesuatu (pampers, cemilan atau lainnya) bisa ke Indomaret atau Yogya. : )

Harga
Harga cukup terjangkau dan bersahabat dengan dompet, deh. Saya menginap di kamar VIP. Harga per malam Rp 300 ribu-an. Eits, dengan harga tersebut, kamar VIP yang disediakan cukup untuk empat orang, lho, karena terdapat dua queen size bed di dalam kamar. Lumayan, kan!

Interior & Eksterior
Kamar yang saya inapi cukup luas, di dalamnya terdapat tv layar datar, lemari baju, meja panjang, meja kecil, kursi, dan kulkas (yes, ini kulkas ber-frezeer penyelamat untuk menyimpan empal gentong oleh-oleh untuk Yaya.. : ) hehehe). Interior kamar hampir keseluruhan dari material kayu.  Terdapat kamar mandi yang tidak terlalu besar dan handuk juga disediakan meskipun terlihat handuk lama. Siap-siap saja untuk membawa perlengkapan mandi, ya. 





Saya menyukai bagian luar hotel dimana terdapat taman dan kolam ikan yang cukup menyejukkan mata saat duduk di teras depan kamar. Sayangnya, posisi kamar saya berada di bagian depan dan tidak langsung menghadap ke taman. Jadi, saat kita memasuki hotel ini langsung ada kamar-kamar yang berjejer dan berhadap-hadapan, setelah itu baru terlihat lobi hotel kemudian kamar-kamar lagi dengan taman di depannya. 



Food and Beverage
Sebagai hotel budget, hotel ini juga cukup minimalis dalam menyajikan hidangan bagi para tamu. Saat malam hari, kami ditelpon oleh pihak hotel yang menanyakan apa yang kami inginkan untuk sarapan besok pagi. Pilihannya hanya tiga: nasi goreng, mie goreng, dan roti bakar. Saya menjatuhkan pilihan pada mie goreng. Dilengkapi dengan telor ceplok, rasanya standar saja. Porsinya juga tidak terlalu banyak. Buat saya, sih, kuraaaang. Hahaha… 
Saya pun melihat buku menu yang ada di kamar. Yah, memang hanya itulah yang disediakan oleh hotel. Sementara, untuk minuman ada air mineral (disediakan aqua galon di dispenser hotel untuk tamu), teh, kopi, minuman ringan. Tidak banyak yang disediakan, kan. Tapi jangan khawatir, kalau mau makan yang lain, tinggal jalan saja keluar hotel. : )


Hotel Priangan Cirebon:
Jalan Siliwangi No. 108, Jawa Barat 45123
(0231) 202929 


-Bubu Dit-


5 komentar:

  1. Wah oke juga ni rekomendasinya.. Kebetulan ahir bulan ini qt sekeluarga mw ke cirebon. Thx

    BalasHapus
  2. Wah oke juga ni rekomendasinya.. Kebetulan ahir bulan ini qt sekeluarga mw ke cirebon. Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siipppp... Iya Zar, sama2. Lumayan enak n bersih hotelnya. Deket ke mana2 lagi.. :D

      Hapus
  3. Strategis banget ya mbak.
    Aku pas ke cirebon itu nginep di Bentani Hotel, mayan juga sik, deket stasiun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, strategis bgt Mba Nurul. Lumayan sbg hotel budget. hehe... Bentani kayaknya lbh deket ke stasiun ya, enak jg kayaknya di situ ya..

      Hapus