Kamis, 26 Mei 2016

Hati-hati Tersesat di Taman Langsat!

Sebuah taman kota di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta sempat menjadi trending topic di Twitter. Pasalnya, kejadian mistis di taman tersebut dijadikan film horor!  Taman Langsat Mayestik. Begitu judul film horor yang muncul di pertengahan tahun 2014.  



Saya tidak tertarik sama sekali menonton film itu. Gimana mau tertarik kalau setiap tahun keluarga besar saya mengadakan acara halal bi halal atau acara lainnya di gedung aula yang tepat berada di dalam Taman Langsat! Bisa-bisa kalau menonton film itu, tiap saya ke sana akan merinding! Hiiii… Nah, bisa jadi dampaknya masyarakat jadi enggan ke taman ini. Sebal juga rasanya ada film horor tentang sebuah taman, kan.

Sebenarnya Taman Langsat tidak seram, kok. Saya bisa bilang begitu karena tiap saya ke sana selalu siang hari. Hehehe… : ) 

Taman yang luaaaaassss banget ini banyak ditumbuhi pohon-pohon tinggi. Di bagian tengah taman terdapat danau kecil dengan daun dan bunga teratai mengambang di atas air. Bagus, deh! Ada pula sungai kecil yang membelah Taman Langsat sehingga ada beberapa jembatan untuk menyeberanginya. Berbagai tempat sampah lucu berbentuk penguin, panda, serta semangka juga disediakan oleh pengelola. Gemes! Tapi sayang, sih, tempat sampah tersebut kurang terawat. Bangku-bangku pun tidak banyak jumlahnya. 



 


Oya, taman ini dilengkapi dengan lapangan bulutangkis dan beberapa alat permainan bercat merah. Jika ingin  jogging, ada juga track-nya!    





Nah, beberapa waktu lalu saat ada acara keluarga di sana, saya sampai keringatan mengejar Boo yang lari hilir mudik di jogging track tersebut! Tenaga anak itu luar biasa!

Kata-kata seperti, “Boo, hati-hati  jatuh!”  atau “Boo,  hati-hati nanti tersesat!” beberapa kali saya serukan pada anak cilik itu. Boo hampir berlari mengelilingi seluruh taman. Begitu sudah terlalu jauh dari aula, saya cepat-cepat mengajaknya untuk kembali. 







Waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang. Meski cuaca panas, dengan adanya pohon-pohon tinggi tersebut cukup membuat suasana taman menjadi lebih adem. : ) 




Di siang hari itu, ayunan dan beberapa permainan lainnya dipakai oleh warga. Saya juga melihat ada sesi foto dengan model anak-anak. Ada juga beberapa orang yang sedang hunting foto di sana. Di sebuah web saya pun sempat membaca taman kota ini pernah dijadikan tempat resepsi sebuah pernikahan. Ah, keren sekali! 

Taman Langsat seperti mempunyai dua sisi, menyenangkan di siang hari dan mungkin menyeramkan di malam hari. Tapiiii, jangan takut main ke taman, yaa... : )


-Bubu Dita-  

2 komentar:

  1. Tamannya adem :) seru banget main tari tari Indiaan di sana #eh hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha bisa banget india2an di Taman langsat, asal jangan sama tante kunti, ya, oom! Hihihi...

      Hapus