Saturday, June 18, 2016

Bercanda dengan Ikan-ikan di Mang Engking Depok



Di salah satu sudut kampus Universitas Indonesia (UI) Depok yang rimbun, deretan saung-saung di pinggir kolam siap menyapa perut-perut yang keroncongan. : )

Bagi warga Depok dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan saung-saung yang saya maksud itu. Ya, saung-saung tersebut merupakan bagian dari  restoran Mang Engking, salah satu resto yang nge-hits di Depok!  




Resto dengan andalan berbagai menu seafood ini dipastikan ramai pengunjung setiap akhir pekan. Jika bulan Ramadhan tiba, buka puasa di tempat ini sepertinya jadi alternatif utama, Jika tidak booking jauh-jauh hari, tentu saja tidak ada lagi tempat untuk menyantap udang bakar saus madu! Hehehe…

Menu yang saya sebutkan tadi memang menu favorit saya dan Yaya Indro saat mampir ke resto ini. Udang yang dibakar dengan lapisan saus kental dan ditusuk menyerupai satai, mampu membuat perut kami kegirangan. Dimakan dengan nasi hangat dan cocolan sambal makin nikmat rasanya.





Untuk urusan minum, tentu saja pilihan jatuh pada es kelapa muda yang disajikan utuh dengan kelapanya. Pas sekali, kan, minum ini dengan suasana pedesaan ala Mang Engking. : )

Sebenarnya tujuan utama kami ke Resto Mang Engking bukanlah untuk mencicipi berbagai menu di tempat ini. Kami ke sini untuk menyenangkan Boo! Ya, Boo senang sekali melihat ikan dan ini adalah tempat yang tepat untuknya bisa bercanda dengan banyaaaaakkk sekali ikan di kolam! Hehehe…







Boo gembira ria melihat ikan yang berenang hilir mudik di kolam Mang Engking. Apalagi saat kami melempar sisa-sisa udang ke kolam dan ikan-ikan tersebut berebut menghampiri. Wuih, suasana kolam jadi tambah semarak! 

Saya dan Boo berjalan-jalan mengelilingi resto lalu bertemulah kami dengan sesuatu. “Bubuuuu, mau foto sama patung ikan!” Yes, kami bertemu patung ikan dan Boo mau foto bersamanya. “Okeeee, Boo. Senyum, yaa!” : )



Ternyata sederhana saja menyenangkan hati anak. Ada banyak cara dan inilah salah satu cara kami. Bersantai sambil melihat tingkah laku ikan yang berseliweran. Bonusnya, perut jadi kenyaaaang (tapi lembaran di dompet jadi hilaaang). Hehehe… : )

-Bubu Dita-



8 comments:

  1. Wah aku blm pernah ke sana pdhl deket rumah. Dimananya UI-nya mbak? Apa msh di dalam UI atau mana ya, tepatnya?

    keluargahamsa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih di dalam kawasan UI mba April. Dekat Wisma Makara, enggak jauh dari stasiun UI.. :)

      Delete
  2. Boo lucu bangeeet!
    Aku belum pernah Dit ke yang Depok, yang di Cibubur juga baru sekali. Kayanya lebih keren yang di Depok tempatnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, baru tau kalo di Cibubur jg ada mba Tes... Pingin nih main2 lagi ke Cibubur wiskul-an hehe.. Suasana di sekitar Mang Engking Depok jg msh asri banyak pohon mba... :D

      Delete
  3. Kalo mang engking yg gw ingat ini udang bakar madu nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Kak Cum, itu kayaknya jd menu favorit org2 di Mang Engking, ya... :)

      Delete
  4. Belum pernah kesini.

    Tapi si kecil suka banget diajak resto yang ginian, dia bisa beraktifitas sekalian. maklum, anaknya nggak bisa diam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba anak-anak suka gak bisa diam. Lumayan, nih, di sini bisa kasih makan ikan-ikan.. :)

      Delete