Friday, December 2, 2016

Staycation Nyaman di Zen Rooms Pancoran



Saat lagi memeluk Kakak Boo yang sudah tertidur, tiba-tiba ada email masuk di handphone saya. Isi emailnya bikin hati gembira, ajakan untuk staycation di salah satu kamar Zen Rooms. Asyik! Sebulan yang lalu sebenarnya saya sudah browsing mencari hotel untuk staycation keluarga. Rencananya kami akan staycation di akhir bulan November. Jika tidak di Jakarta, kami mau melipir sedikit ke Bogor. Ya, bubu ini butuuuuh liburan, tapi karena pekerjaan lagi banyak banget dan enggak memungkinkan buat keluar kota, staycation dalam kota pun jadi pilihan paling tepat. Walaupun masih di kota yang sama, tapi bagi saya leyeh-leyeh di hotel itu rasanya sudah liburan banget. 

Nah, karena pekerjaan lagi menggunung, rencana itu seakan terlupakan. Blas, lupa sama sekali sampai akhirnya sudah mendekati akhir bulan. Makanya begitu ajakan buat staycation bareng Zen Rooms itu kemudian datang saya pun teringat kembali dengan rencana itu... :) Mudah banget jika ingin bermalam di kamar Zen Rooms, lho. Tinggal booking saja di website Zen Rooms dan pilih kamar sesuai lokasi dan kebutuhan, terutama soal budget! Hehe…

Ini pertama kalinya kami bermalam di Zen Rooms. Sebenarnya sudah agak lama saya tahu tentang layanan kamar ini dan ingin banget mencobanya, apalagi harganya juga terjangkau. Bahkan harga kamar yang ditawarkan melalui Zen Rooms lebih murah dibanding rate hotelnya sendiri.


Kamar Zen Rooms yang kami tempati berada di V Hotel  yang terletak di Jl. Soepomo Tebet. Letaknya dekat sekali dengan Patung Pancoran atau yang aslinya bernama Patung Dirgantara. Patung ini menjadi salah satu patung favorit Boo dan Mika. Mereka berdua sudah hapal sekali dengan gaya Patung Pancoran dan pasti akan memeragakannya. :D Makanya, saya merasa untung berlipat ganda karena bisa staycation di sini. Anak-anak pasti senang. (Apalagi bisa lihat Patung Pancoran!).




Ya, lokasinya sangat strategis. Mau cari makan gampang karena di sekitar hotel banyak restoran. Mau belanja di supermarket dan minimarket  tinggal jalan sebentar. Mau kemana-mana juga transportasinya mudah.

Kamar Zen Rooms di V Hotel memang tidak terlalu besar. Namun pas untuk kami sekeluarga. Kamarnya pun bersih dan nyaman. Di dalamnya terdapat kasur empuk ukuran queen dan ada juga meja kecil untuk bekerja. Yang unik, ada wastafel di area kamar berhadapan dengan pintu kamar mandi dan bukan di dalamnya. Mendapat kamar di lantai 7, ketika tirai jendela dibuka langsung terlihat jejeran gedung tinggi tapi masih menyembul pohon-pohon  dengan dedauan hijau di sana. :) Suka!










Begitu masuk ke dalam kamar, hal pertama yang langsung ingin saya lihat adalah pouch travel kit-nya! Hihi... Saya memang penasaran banget dengan apa yang ada di dalam pouch itu. Surprise! Ternyata isinya enggak hanya keperluan pribadi aja, seperti sikat gigi dan pasta gigi. Ada juga notes dengan pulpen yang bisa saya gunakan untuk menulis catatan-catatan buat blog. Selain itu, di dalamnya juga ada handuk mini, hand sanitizer serta yang paling bikin happy, sih, terselip beberapa voucher diskon! Yeaaay! :)








Nah, untuk breakfast, pilihannya juga cukup lengkap. Mau nasi goreng atau nasi biasa, tinggal pilih saja. Lauknya juga bikin kenyang, ada ayam goreng saute sayur dan telur balado. Bosan makan nasi? Tenang saja, ada bubur ayam sampai bubur sumsum, kok! Atau masih kurang kenyang? Boleh juga ditambah sandwich roti panggang isi telur, salad, dan buah-buahan. Lengkap, ya. Ruang makannya pun saya suka karena tampak cerah sekali dengan warna oranye dan hijau yang mendominasi. Tempat ini juga terkesan lega.











Zen Rooms, Where Smart Travelers Stay
Untuk budget traveler, menginap di kamar Zen Rooms bisa jadi pilihan saat traveling ke beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya Batam, dan Malang. Jaringan Virtual Hotel Operator (VHO) ini juga sudah ada di Singapore, Thailand, Filipina, Sri Lanka, hingga Brazil.

Saat ini Zen Rooms pun punya program menarik untuk pelanggan setianya melalui Zen Rewards. Jika kita sudah menginap secara akumulasi selama 6 malam dengan booking menggunakan email yang sama di website Zen Rooms atau mobile apps-nya, maka kita akan mendapat satu malam menginap gratiiiis!

Nah, jika sudah ada rencana liburan, boleh banget rewards ini dicoba. Jika belum sempat berlibur jangan sediiiiih. Staycation aja di weekend seperti kami sekeluarga, asyik juga kok. :)





Zen Rooms V Hotel

Jl. Prof Dr. Soepomo No. 100 RT 01/RW 06  
Tebet Jakarta Selatan 12810
(021) 83709718




-Bubu Dita-



15 comments:

  1. waah asyiknya bisa staycation sekeluarga free pulak... mauuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaa Mba Ophi, alhamdulillah mba.. :D

      Delete
  2. Wah bisa nginep seminggu ya kalau gratis sehari lg hehe
    Emang cocok buat traveler nih kyknya tfs

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, bener Mba april lumayan banget nih promo Zen rewards-nya, boleh bgt dicoba biar dapet free 1 malam..

      Delete
  3. Aku dari dulu nih mba pengen staycation di Zenrooms tapi belum kesampaian. Padahal asyik juga ya mba. Berlari sejenak dari rutinitas #eaa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eaaa, ayo mbaa staycation bareng keluarga. Aku juga pingin lagiii.. :D

      Delete
  4. Giliranku pie ya :D wkwk ini tempat yg sedang hits ya ..aku jadi pengen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Denmark belum ada ya Mba Dew.. hihi..

      Delete
  5. Replies
    1. Yuuk mbaaa, aku pun pingin bgt liburan niiih..

      Delete
  6. Pengen nyobain zenrooms juga aaahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mba Yuuuk, aku pun pingin lagiii... hehe

      Delete
  7. zenrooms memang lagi bnyak di omongin krn ktnya bagus ya..jd penasaran. letaknya jg di tengah kota jd gampang buat kemana-mana

    ReplyDelete
  8. makasih gan infonya dan semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. ok mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete