Rabu, 25 Januari 2017

Ruang Menyusui (Nursery Room) di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta



Membawa anak yang masih menyusui saat traveling tentu punya tantangan tersendiri. Kapan waktu untuk menyusui kadang bisa tak terduga. Rasanya belum lama sudah menyusu, tiba-tiba si kecil mau menyusu lagi. Makanya pas jalan-jalan saya apresiasi banget tempat-tempat publik yang menyediakan ruang menyusui atau nursery room.


Di Bandara Soekarno Hatta, saya pernah memakai fasilitas ini. Nursery room yang saya gunakan ada di terminal 2F. Ruangannya memang kecil, namun cukup representatiflah jika ada ibu yang ingin menyusui atau mengganti popok anaknya.

Di dalam nursery room ini terdapat satu sofa panjang berbahan kulit. Di depannya ada dua sofa single yang dipisahkan oleh sekat. Ada juga satu baby chair yang bisa dipakai jika ingin menyuapi anak. Mau mengganti diaper pun jadi lebih mudah karena disediakan baby tafel. Ada drawer untuk menyimpan baju yang kayaknya kurang berfungsi dan tiga pintu lemari yang bisa dimanfaatkan untuk memasukkan tas jika dirasa perlu.











Fasilitas di dalamnya menurut saya cukup lengkap. Wastafel berfungsi dengan baik dan tentu saja ada tempat sampah. Disediakan pula warmer untuk menghangatkan susu dan alat sterilisasi botol. Namun karena tidak menggunakannya saya jadi tidak tahu apakah alat tersebut bisa dipakai dan masih berfungsi normal atau tidak. Namun sayangnya tersedia dispenser tapi tidak ada galon airnya... :)


Diantara fasilitas tersebut, hal yang paling saya suka di dalam ruangan ini adalah desainnya. Melihat perpaduan warna biru muda dan kuning yang lembut rasanya menenangkan. Anak saya, Boo dan Mika pun senang berada di dalam nursery room ini. Saat saya menyusui Mika ada satu ibu yang juga sedang menyusui bayinya. Tak lama kemudian ibu itu berlalu. Boo yang awalnya bersama Yaya Indro di luar ingin masuk melihat adiknya. Begitu kakaknya masuk nursery room ini, mereka berdua pun kompak bermain di dalam nursery room. Lemari yang kosong jadi alat untuk mereka bermain. Ya, benda apa saja rasanya bisa dijadikan mainan oleh Boo dan Mika. Untung saja di dalam ruangan ini hanya ada kami bertiga. :)








Berada di dalam nursery room ini bisa mengistirahatkan kaki saya juga. Traveling bersama Boo dan Mika yang sedang aktif-aktifnya memang menyenangkan sekaligus melelahkan. Apalagi di bandara yang luas mereka selalu ingin berlari... berlari... dan berlari. :) Lumayanlah, bisa istirahat sejenak di dalam ruangan ini sambil menyusui anak. :)



-Bubu Dita-  







4 komentar:

  1. aku pernah masuk ke nursery room, tp lupa di mana, kamar mandinya lucuuuuu... disediain 2 macam toilet, yg 1 utk dewasa, dan 1 nya lg utk anak2... jd pendek gitu.. trs wastafelnya jg ada 2... 1 tingginya sesuai utk dewasa, 1 nya lg lbh pendek, sehingga anakku yg 4 thn bisa nyampe :D.. suka deh kalo nemu nursery yg komplit dan detil begitu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nursery room kayak gitu mba yg paling bagus yaaa.. Merhatiin detailnya disesuaikan sama anak.. hihi.. Dan yang agak luas jg, pernah waktu itu ke nursery room yg sempit bgt dan jadi malah gak nyaman..

      Hapus
  2. Enak ya kalau di tmpt umum bnyk ruang menyusui model ginj, hihk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaah enak mba jd bisa istirahat sejenak juga hehe..

      Hapus