Jumat, 17 Maret 2017

5 Alasan Kamu Harus Kongkow di Kongkow Cafe Depok


Sebagai warga Kota Depok saya bersyukuuur banget. Walaupun sekarang Depok macet dimana-mana dan walikotanya eksis terus di papan reklame (hihihi...:D), namun inilah kota dengan banyaaakkk makanan enak! Semakin lama Depok memang semakin berkembang. Apalagi dengan adanya beberapa universitas terkemuka di kota ini, roda perekonomian termasuk bisnis kuliner menjamur di penjuru kota. Di jalan utama kota Depok, yaitu Jalan Margonda Raya saya sudah enggak bisa menghitung lagi ada berapa banyak restoran dan cafe. Belum lagi di jalan lainnya. Asyik, Depok makin rame tempat makan! :)


Nah, salah satu tempat makan baru yang harus kamu coba sebagai warga Depok atau pas lagi main ke kota ini adalah Kongkow Cafe. Letaknya ada di sebelah Kelurahan Kukusan, dekat sekali dengan Universitas Indonesia. Saya baru sekali menyambangi kafe ini dan langsung suka! Ada 5 alasan buat kamu harus mencoba kafe ini. Apa saja?

Pilihan Menunya Banyaaaak
Kongkow Cafe menyediakan beragam menu untuk menyenangkan perut yang lapar. :D Mulai dari makanan berat sampai camilan ada! Ayo, mau pilih mana, ayam betutu, ayam katsu, sate ayam maranggi atau mie ayam? Pilihan nasinya juga variatif, mau nasi goreng, nasi bakar atau nasi liwet juga ada. Masih kenyang dan cuma mau nyemil-nyemil cantik juga bisa mencoba roti bakar, kentang goreng, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk minumnya pun juga maca-macam. Makan di tempat ini kayaknya enggak bosan karena bisa mencoba menu yang berbeda.

Rujak Aceh juga ada, lho. Pedas, segar campur jadi satu!


Makanannya Enak
Iya, beneran. Makanannya enak, bumbunya terasa sekali. Waktu ke sana saya memesan Laksa Singapore untuk dimakan di tempat. Kuah laksa yang hangat pas dinikmati saat gerimis sore. Laksanya tidak terlalu pedas, jadi pas dengan lidah saya. Hidangan khas peranakan ini berisi mi laksa, tahu, telur rebus, fish cake serta taoge. Dengan kuah santan berbumbu dan taburan daun kesum, rasanya mantap dan cukup mengenyangkan.

Saya juga membawa pulang tiga menu lainnya untuk dinikmati keluarga di rumah. Saya pesan ayam betutu bakar, sate Maranggi, dan roti bakar milo. Semuanya enaaakkk! Yaya Indro suka banget sama ayam betutu bakarnya yang sepertinya memang jadi menu favorit di kafe ini. Bumbunya banyak dan meresap. Sate marangginya juga empuk. Saya juga baru kali ini mencoba roti bakar yang diatasnya ditabur Milo. Ternyata enak juga ya, manis dengan tekstur sedikit krenyes-krenyes gitu... :D

Suka banget sama laksanya! :D

Harga Ramah Kantong
Happy berat kalau makanannya enak tapi harganya masih masuk akal, masih ramah kantong dan dompet. Hehe... Di kafe ini, selain makanannya enak, harganya pun relatif terjangkau. Dengan 4 menu plus satu minuman, harganya Rp 106 ribu. Kalau di kafe lain belum tentu, lho, harganya bisa segitu. Letaknya yang dekat dengan kampus dan dikelilingi kos-kosan rasanya memang jadi alasan utama mengapa harga yang ada di kafe ini jadi enggak terlalu mahal.

Tempatnya Nyaman
Salah satu nilai plus kafe ini adalah tempatnya yang luas dan nyaman banget. Kita bisa menikmati santapan lezat di dalam ruangan lantai bawah, di teras semi indoor atau di lantai dua. Ketiga zona itu mempunyai tema yang berbeda-beda.

Jika datang bersama teman-teman dalam jumlah lumayan banyak, kita bisa duduk di dalam ruangan lantai satu. Di sini ada kursi kayu memanjang sehingga muat untuk beberapa orang. Nah, kalau bersama pasangan cocoknya di lantai dua. 

Saya berkesempatan ke Kongkow Cafe saat acara kopdar Komunitas Blogger Depok City (BDC). Jadi kami duduk di lantai bawah dengan kursi kayu. Saya juga sempat melihat-lihat ke berbagai sudut kafe ini. Di lantai dua bahkan bisa dijadikan tempat untuk mini talkshow, lho, karena ada panggung dan juga sound system. Mau bikin acara komunitas, arisan atau pesta ulang tahun juga bisa banget. Dekorasi di lantai dua ini mirip seperti suasana di dalam perpustakaan dengan wallpaper bergambar buku-buku. Jika ingin suasana yang romantis dengan pemandangan mengarah ke luar, coba saja di teras semi outdoor-nya.





Instagramable Abis!
Hal lain yang saya suka dari kafe ini adalah banyak sekali hiasan dindingya yang bisa jadi latar untuk foto-foto narsis. Pemilik kafe ini kayaknya sadar, ya, kalau pangsa pasarnya mahasiswa yang melek sosmed dan senang foto-foto. Makan di kafe pasti bukan sekedar mengisi perut tapi juga ajang eksis di sosmed. Hehe... Makanya di banyak sudut kafe ini terpampang hiasan dinding yang unik-unik. Selain banyak hiasan berupa quote, ada juga semacam papan tulis dengan berbagai rumus hitung-hitungan yang njelimet buat saya... Hahaha... Tapi lucu, deh, kalau buat difoto. :D



Baru pertama kali ke kafe itu tapi rasanya saya langsung ingin mengajak Yaya Indro dan anak-anak buat makan langsung di kafe ini. Oiya, di Kongkow Cafe juga ada wifi, jadi makin betah rasanya berlama-lama kongkow di kafe ini. :D Yuk, cuuus ke Kongkow Cafe...


Kongkow Cafe
Jl. Palakali No. 65 Kukusan Beji
Depok
www.kangenkongkow.co.id
IG: @kangenkongkow


-BubuDita-

22 komentar:

  1. Tempatnya nyaman kelihatannya Mbak. Untuk ukuran jabodetabek terjangkau ya. Kalau di tempatku beda. Soalnya di desa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba buat di Depok ini harganya masih terjangkau soalnya makanannya enak2 hehe..

      Hapus
  2. pas lagi hujan trus lihat foto laksa. Ini jaid bikin saya lapar hiihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbaa Myra, ini aku makannya pas lagi gerimis gituuu jadi paasss ya :D

      Hapus
  3. Waah dulu main ke Depok cuma ke perpus UI "The Crystal of Knowledge" nya ajaa, belum sampai jalan" eksplor gitu. Lain kali deh insyaAllah main kesini :) kayanya asyik banget xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siiipp mba, cobain kuliner2 di Depok mba.. :D

      Hapus
  4. yey ada komunitas blogger depok city semoga bisa terus menginpirasi y mba aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaamiiinnn.. makaciii teh Bella muahmuuaaah.. :D

      Hapus
  5. Itu laksanya kok bikin laper ya, waktu pas dirimu pesen mba, sebenernya aku pengen icip tapi baerhubung baru kenal, ya malulah ya, jaim dulu, wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Shineeee nyahahaha.. Gakpapa padahal mbaaa cobain aja kalo mau maah hihihi

      Hapus
  6. Huaaa depok makin monceer ya mb dit wjwkkwkw, makaude kulinerannya ahahha
    Aku suka ruja aceh, sambelnya itu loh bikin pengen nyolek terus
    Hidangan peranakan pernah nyobain laksa, tapi jatohnya kayak kuah tomyam pake mie heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa rujak Aceh enyaak ya mba niiit, cuma buat aku rada kepedesan Hihi Gak gitu bisa pedes aku soalnya.. :D Iya ada mienya di laksa tapi aku suka krna ada fish cake nya gitu :D

      Hapus
  7. Kemarin waktu acara di Bekasi mau singgah ke Depok tempat sodara..Tp ga sempat lg..Padahal kangen Depok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuukk unii main ke Depok yuuk.. :D

      Hapus
  8. Mbak Dita, hayu kita kongkow bareng lagi yuk, enak disini lebih deket sm rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi ayookkk Mba Tetty aku ikutan kalo ada acara kongkow2 lagiii.. :D

      Hapus
  9. Hmm.. Kongkow ini kayaknya ada juga deh di Bandung #mikirkeras
    Aku baru 2 kali ke Depok nih mba, nanti kalo aku ke Depok aku mau kesini ya, temenin hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin nama cafenya sama ya tapi yg punya beda.. Ssiiaapp ssiiaapp kali ke Depok bilang2 yaa Ness.. :D

      Hapus
  10. penasaran sama rujak acehnya, kalau main ke Depok remkomended ni

    BalasHapus
  11. Depok memang juara kalo soal kuliner. Dan yg aku yg suka lg, murah2 banget itu loh.. Kmrn aja makan di salah satu tempat mkn di sana, aku takjub krn cm bayar murah utk makan ber6. Pdhl kita pesen udh segala macem. Kurangnya cm 1, jauh bgt dr rumahku mba :p. Makanya g bisa sering2 kalo mw makan kesana :D.

    Kalo suami mw dibujukin main ke depok, aku ajak ke kongkow ini deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya masih harga mahasiswa ya mbaaa Hihi.. Makan dimana tuh mba yg murah, kasi tauuu dong mba? :D

      Hapus