Kamis, 06 Juli 2017

Gulo Klopo, Perpaduan Resto, Cafe, dan Angkringan Pertama di Depok


Apa alasan kita ingin menikmati makanan di suatu tempat? Selain tentu saja rasa makanannya, suasana di tempat itu pun jadi pertimbangan juga. Nah, buat teman-teman yang ada di Depok dan sekitarnya yang mau menikmati hidangan variatif dengan suasana yang asyik, coba, deh, ke Gulo Klopo. Tempat makan dengan konsep perpaduan restoran, cafe, dan angkringan pertama di Depok!


Saya pertama kali mengunjungi Gulo Klopo pada saat workshop smartphone videography bersama travel blogger, Mas Teguh Sudarisman. Ya, selain tempat makan, Gulo Klopo juga mempunyai ruangan untuk mengadakan meeting atau workshop.

Baca Juga: Workshop “Bikin Video Dengan Smartphone” Bersama Teguh Sudarisman 

Nah, kali kedua saya ke tempat ini, saya mengajak Yaya Indro, Boo, Mika serta keluarga inti saya dan Yaya. Hihi... Rame, deh. Total ada 11 orang. Iya, kami serombongan makan di sini untuk merayakan ulang tahun Mika ke-2.


Selain konsepnya yang berbeda dibanding tempat makan lain, ada beberapa hal yang saya suka dari tempat makan ini. Apa saja?


MENU VARIATIF
Iyes, kamu mau menu khas Indonesia, dari ayam, bebek, ikan, sop buntut, nasi goreng sampai sate taichan ada. Mau pasta, ada banget. Mau steak, pilihannya banyak, termasuk steak impor juga. Hidangan Chinese food, seperti capcay, ifumie, fuyunghai, dan sapo tahu juga tersedia. Mau pesan pizza yang dibakar dengan tungku pemanas juga bisa. Harga menu di tempat ini pun bersaing banget. Range harganya antara 15 ribuan hingga 150 ribuan.

Waktu menyambangi tempat ini beberapa waktu lalu, kami memesan menu yang beragam. Saya suka spaghetti carbonara-nya. Porsinya ternyata lumayan banyak juga buat saya (padahal saya makannya, kan, termasuk banyak... Hehe...). Kalau Boo dan Mika suka calamari ring saus mayones dan nasi goreng. Kami juga mencoba pizza dengan black mozzarella yang jadi salah satu menu andalan di sana. Enaaaak! Kalau lebih panas pasti makin mantap sensasi makan pizza-nya. Adonannya tipis dan renyah dengan topping yang cukup melimpah. Bahagialah makan di sini... :D

Minuman yang disediakan juga beragam banget. Penyuka minuman tradisional, seperti wedang jahe atau wedang uwuh bisa mencicipinya di sini. Variasi teh dan kopi juga banyak. Mau jus segar, smoothies atau mocktail disediakan di tempat ini. Harga minuman antara 7 ribuan sampai 20 ribuan. Terjangkau, kan. :)





ADA PLAYGROUND ANAK
Satu hal yang paling saya suka dari Gulo Klopo, mereka juga menyediakan playground untuk anak bermain. Boo dan Mika happy banget banget bisa main di rumah-rumahan dan ayunan. Sepanjang waktu di Gulo Klopo mereka berdua asyik main di playground. Cuma sesekali aja menghampiri kami untuk makan. :)






TEMA BERAGAM, SESUAI KEBUTUHAN
Nah, di Gulo Klopo ada tiga tema tempat atau area yang disesuaikan dengan kebutuhan kita. Kalau yang membawa anak, pasti lebih nyaman untuk duduk di area angkringan yang semi outdoor. Disanalah playground ditempatkan. Tempat ini cocok untuk keluarga.




Di area lain ada yang bertema pantai dengan konsep semi outdoor juga. Dindingnya bergambar pantai dengan kursi kayu dan bagian atas seperti tenda berwarna merah. Kalau tempat ini cocoknya buat anak muda (saya juga masih cocok, sih, ya.. haha). Di area pantai ini ada panggung mini tempat live band beraksi. Yes, tiap weekend biasanya di Gulo Klopo ada live music. Siapa yang bakal manggung bisa dicek di akun IG Gulo Klopo.




Area terakhir berada di dalam bangunan utama. Konsepnya seperti rumah Jawa dengan furniture kayu yang agak klasik gitu. Nah, tempat ini cocoknya buat orang tua. Paslah buat kumpul-kumpul ibu-ibu arisan atau pertemuan keluarga di tempat ini. :D





INTERIOR & EKSTERIOR YANG KECE
Makan di Gulo Klopo rasanya juga enggak bosan. Selain temanya beragam, ada banyak hal di sekeliling kita yang bisa dilihat di tempat ini. Saya suka dengan tanaman merambat di tiang-tiang yang ada di area angkringan. Terdapat juga taman mini yang menambah segar suasana. Tempat lampu di atasnya pun unik.

Di beberapa sudut jendela juga ditambah tanaman hias. Ada pula dinding yang masih terlihat terkstur batanya. Ditambah hiasan dinding dan daun hijau jadi kece, deh.



Nah, dibagian luar ada juga tanaman rambat plastik dengan buah tomat. Boo dan Mika senang banget melihatnya, mereka bahkan mau memetiknya. Ampun! Meski tanaman artifisial tapi cukup menghidupkan suasana juga. :)






Karena tempatnya yang luas, Gulo Klopo juga suka dijadikan tempat untuk pesta ulang tahun, arisan, bahkan ada yang mengadakan lamaran juga! Seru, yah... :D

Yuk, teman-teman di Depok dan sekitarnya yang lagi cari tempat makan asyik bersama teman atau keluarga bisa langsung ke resto, cafe, dan angkringan ini yaa...  :)




Saya dan Mama bersama Dinar dan Tante Moenarsih.
Dinar ini teman saya dari SD sampai SMA. Dan Gulo Klopo adalah usaha keluarganya.
Seru, yah, punya usaha kayak gini. Sukses terus, ya, Gulo Klopo! :D


Gulo Klopo
Jl. Raya Sawangan No. 36 
Pancoran Mas Depok
0882 1176 9278
IG: @gulo_klopo


-Bubu Dita-

8 komentar:

  1. Wah, ingin sekali ngajak suami ke sini. Soalnya dia senang banget yang serba ornamen Jawa. Soal rasa dijamin enak ya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enaaaak, hehe.. Tergantung selera masing-masing ya mba, tapi kalo buat aku cocok mba Alida.. :D

      Hapus
  2. Nah penting tuh ada playground di resto. Karena krucil kecil suka rese klo di bawa ke resto ��.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan bangeeet mba anak-anak jadi ada kesibikan, kan. Hehe.. :D

      Hapus
  3. klo main ke sawangan, wajib mampir nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba Ayya, yuk cobain ke sana.. Asik tempatnya.. :)

      Hapus
  4. Cakeep ya tempatnya. Klasik jawa banget. Aku penasarana ama black mozarella sprti apa ya rasanya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes Mba Fan, yang area di dalam bangunannya Jawa banget. Klasik cantik gituuu, aku juga suka.. Black mozzarella kalo aku bilang sama aja kayak mozzarella biasa mba.. :D

      Hapus