Friday, August 12, 2016

Penginapan: Green Forest Resort Bandung

Berlibur di Lembang, Bandung memang tidak akan puas jika hanya seharian penuh. Banyak sekali tempat wisata yang patut dikunjungi di Lembang. Ada baiknya kita menyempatkan diri untuk menginap satu atau dua hari agar bisa lebih mengeksplor berbagai tempat menarik di sana. Apalagi jika kita berlibur bersama anak-anak. Menginap jadi pilihan utama.




Saat berlibur ke Lembang beberapa waktu lalu, saya dan Yaya pun memutuskan untuk menginap. Diantara sekian banyaknya penginapan di Lembang, kami memilih Green Forest Resort sebagai tempat kami menginap selama dua malam.

Menurut saya enggak mudah untuk memutuskan kami akan menginap di mana. Hal itu karena selain banyaknya jumlah penginapan yang tersedia juga fasilitas serta keunikan yang ditawarkan setiap penginapan yang berbeda-beda. Yes, sekarang, kan makin banyak, ya, hotel-hotel lucu di sana. :)

Lalu, kenapa pada akhirnya kami menginap di Green Forest Resort? Ini, nih, lima alasan kenapa penginapan ini bisa jadi salah satu alternatif utama saat menginap di Lembang:

- Dekat Tempat Wisata
Menginap di Green Forest Resort jadi pilihan paling tepat jika kita ingin berkunjung ke tempat-tempat wisata atau resto yang ada di Jalan Sersan Bajuri. Tempat wisata tersebut antara lain Jendela Alam, Kampung Gajah Wonderland, Kampung Daun, Maja House serta Sapu Lidi.

Jika ingin ke Farmhouse, De Ranch atau Floating Market yang searah, jaraknya juga tidak terlalu jauh dari penginapan ini. Apalagi jika ke tempat wisata populer tersebut melewati jalan alternatif yang dekat dengan Jendela Alam. Waktu tempuh menjadi lebih singkat.

- Luas Banget!
Hamparan rumput luas di penginapan ini tentu saja membuat senang Boo. Dia bisa berlari ke sana sini menyalurkan energinya! Namun ada spot lapangan rumput yang memang tidak boleh diinjak. Untung Boo mengerti saat kami memberitahunya tidak boleh berlari-lari di area tersebut.







- Ada Playground
Lumayan banget Boo sebelum dan sesudah sarapan bisa main di perosotan atau melewati jembatan balok kayu dan juga ngumpet di tong! Hehe... Dia bermain di playground dengan riang gembira. :)









- Air Terjun Mini Buatan yang Memesona
Saya sukaaaa sekali dengan air terjun mini ini! Apalagi tempatnya menghadap ke arah restoran. Jadi, saat sarapan bisa memandanginya dengan leluasa. Boo pun senang bermain di sekitar air terjun mini ini. Di dalam kolamnya pun banyak ikan yang berseliweran. Hal ini membuat Boo semakin betah ada di sana. Dan ternyata Mika pun gembira setiap kali melihat air terjun mini ini. Ia berkali-kali mengoceh sambil menunjuk-nunjuk ke arah air terjun mini itu. Lucu, deh! :)



- Infinity Pool
Salah satu daya tarik penginapan ini adalah infinity pool yang langsung menghadap ke pohon-pohon dan bambu-bambu yang menjulang tinggi. Pemandangannya bagus!
Boo sempat berenang sekali di sana. Tapiii, berenang jam 9 pagi pun rasanya masih dingin dan bikin menggigil setelahnya. Lembang gitu, lho... :)










- Chapel
Disamping kolam renang, berdiri dengan cantik chapel yang biasa digunakan sebagai tempat menikah. Chapel ini sering banget jadi background untuk foto-foto narsis di socmed.

Beruntung saat saya sekeluarga menginap, ada pernikahan yang akan berlangsung di hari itu. Jadi, saya bisa melihat saat para petugas sibuk mendekor tempat itu. Cantik, deh! 







- Ada Jembatan Goyang
Coba, ya, penginapan mana yang punya jembatan goyang dengan sungai asli di bawahnya? Jarang, kaaan! Hehe... Jembatan goyang ini jadi hal paling unik dan menarik di sini. Kami sempat mencobanya, tapiiii cuma sampai tengah aja. Ternyata beneran goyang-goyang jembatannya. Dan lagi Boo tiba-tiba bilang, "ada dinosauruuuus!" Langsung berasa lagi di hutan Jurrasic World. (Ini saya lebay)... :D








Disamping kegembiraan yang kami rasakan saat menginap di sini, ada juga beberapa hal yang bikin hati dag dig dug dan was-was.

Saat pertama kali datang, Yaya sempat kesal karena bagian resepsionis yang kurang sigap. Untuk menginap selama dua malam, kami sudah membayar untuk satu malam. Tapi rupanya pihak hotel lupa. Untung kami punya buktinya yang sudah kami kirimkan via email. 

Selain itu, pihak hotel juga kurang peka untuk mengkonfirmasi kedatangan kami. Yaya sudah mem-booking jauh-jauh hari, dan setelahnya tidak ada konfirmasi dari pihak hotel. Jadi, Yaya yang harus mengontaknya dua hari sebelum kedatangan kami. 

Awalnya kami ingin menginap di Deluxe A yang dekat dengan lobi, namun karena hanya bisa satu malam dan kami malas pindah-pindah, akhirnya kami menginap di Deluxe B. Dan menurut saya itu jadi keputusan yang kurang tepat. Mengapa? Deluxe B yang kami tempati lokasinya ada di bawah. Untuk ke tempat itu bisa melalui tangga atau lift. Tapi, kamar-kamar di Deluxe B ini berada di lorong yang gelap. Lampu baru dinyalakan saat sore menjelang malam. Kalau pagi dan siang tetap gelap, lho. Untungnya, kamar kami ada di paling pinggir. Jadi, saran saya, sih, jika menginap di sini pilih kamar di Deluxe A, Deluxe yang ada di lantai atas atau kamar Superior saja yang dekat juga dengan lobi dan pemandangannya juga bagus.









Kamar kami ada balkon yang mengarah ke pohon-pohon besar. Untungnya lagi, enggak ada kejadian aneh-aneh saat kami menempati kamar itu. Hehe... Awalnya agak khawatir saat menginap dengan Boo dan Mika di kamar berbalkon seperti ini. Tapi kalau menurut saya balkonnya cukup aman, sih, meski harus tetap diawasi dengan seksama... :)



Secara umum, menginap di Green Forest Resort ini mengasyikan karena tempatnya yang ciamik! Pilihan makanan untuk breakfast-nya pun juga lumayan bervariasi. Saya berharap service dari para staff-nya juga ditingkatkan supaya pengalaman menginap di sini jadi lebih menyenangkan.:)


-Bubu Dita-

5 comments:

  1. Kolam renang nya kece banget, berarti deket maja house yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keceee Kak... cakeps kolam renangnya.. :) Iyes, lumayan deket sama Maja House, aku malah gak sempet ke itu resto.. hiks..

      Delete
  2. Air terjun mininya bagus banget yak... btw... maksudnya kejadian aneh2 itu kayak gimana mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi maksudnya gak ada yg tiba2 ngetok jendela, gak ada penampakan gitu Mba Rita.. Alhamdulillah aman.. hehe :D Bagus banget tempatnya, Mba.. Air terjun mininya emang keren, bagus buat foto2.. :D

      Delete