Bee Bee Land Depok Mall, Tempat Main Super Seru untuk Anak-anak

66 comments


Melihat anak-anak sehat, lari ke sana sini, dan gembira bermain jadi kebahagiaan tersendiri juga pasti untuk orang tuanya. Bubu Dita pun pingin sesering mungkin mengajak Boo dan Mika jalan-jalan atau bepergian ke tempat main yang seru (tentu aja kalau lagi ada budget-nya... :D). Nah, di Depok sekarang makin banyak, nih, tempat main khusus untuk anak-anak. 

Salah satu tempat main atau playground tersebut adalah Bee Bee Land Depok Mall. Lokasinya strategis banget, ada di Depok Mall (D’Mall) yang terletak di Jalan Margonda Raya, jantungnya Kota Depok. Ada apa saja di Bee Bee Land dan bagaimana keseruan Boo dan Mika main di sana? 

Saya pertama kali tahu ada Bee Bee Land di Depok adalah saat ke Depok Town Center. Ini mal di Depok yang tidak terlalu besar tapi jadi langganan kami sekeluarga belanja bulanan di Super Indo. Nah, di lantai duanya ada tempat main Bee Bee Land. Tempatnya agak kecil dan kelihatannya agak gelap gitu. Saya jadi kurang tertarik mengajak Boo dan Mika main di sana. Ternyata Bee Bee Land sudah tidak ada lagi di Depok Town Center dan pindah ke Depok Mall pada pertengahan tahun 2017 lalu. Tempatnya jadi lebih lega dangan lebih banyak permainan. Suasananya pun lebih terang dan tampak banyak hal menarik di sana. 

Pertama kali Boo main di Bee Bee Land di Depok Mall adalah saat playdate bersama teman-teman sekolahnya. Saat itu Bubu mendapat voucher diskon dari mama temannya Boo, jadi dimanfaatkanlah yaa. Lumayan banget! :D Pertama kali masuk ke Bee Bee Land ini, saya juga langsung happy karena tempatnya cukup luas dan colorful banget! Bubu Dita langsung berujar dalam hati, “Waaaa... Ini, sih, Boo bakal seneng banget dan pasti minta ke sini lagi!” 

Nah, benar, kan, yang saya duga. Boo tidak henti bermain. Sempat istirahat sebentar, minum, lalu lanjut lagi bermain. Sempat ada insiden karena ada anak-anak yang lebih besar dari Boo dan teman-temannya mengejar mereka dan rada iseng. Tapi untungnya mereka bisa langsung diberitahu. Ada juga kejadian saat Boo tiba-tiba diam dan kelihatan sedih. Hmm, rupanya saat bermain kejar-kejaran dengan temannya, Boo pingin jadi polisi dan enggak mau jadi penjahat. :) Ya, begitulah... Saya sempat ngobrol dengan Boo. Dan untungnya lagi, masalah ini bisa diselesaikan antar mereka dan mereka bisa main dengan happy lagi. :D

Boo dan teman-temannya lumayan lama main di sana, hampir sekitar dua jam. Setelah puas bermain, Boo langsung tidur dalam perjalanan kami pulang ke rumah. Hmmm, capek banget, kayaknya, ya. :D Nah, karena baru Boo yang mencoba main di tempat main anak Bee Bee Land, Bubu pun berniat mengajak Mika juga untuk main di sana. 

Baca Juga: 5 Hal Unik yang Bisa Ditemui di Godong Ijo Depok


Saat Boo libur sekolah, kami sekeluarga dan Mba Nani yang mengasuh Boo dan Mika langsung cuuus ke Depok Mall jam 9. Saya pikir jam bukanya pukul 08.30, tapi ternyata itu jadwal untuk yang merayakan ulang tahun di Bee Bee Land. Playground ini baru buka sekitar jam 10 pagi. Karena terlalu cepat sampai mal, kami pun menunggu agak lama. Untungnya Boo dan Mika enggak bosan duluan. :D


Sesaat setelah Bee Bee Land buka, Boo dan Mika bergegas masuk ke dalamnya. Mereka berdua terlihat sudah tidak sabar lagi untuk bermain. Bubu tentu saja harus bayar tiket masuk dulu. Nah, tidak seperti waktu pertama kali ke sana karena dapat diskon, kali ini malah harus merogoh kocek lebih dalam karena harganya naik saat liburan sekolah. 

Kalau hari biasa Rp 75 ribu/orang dan weekend Rp 100 ribu/orang, kali ini saat liburan sekolah setiap hari jadi Rp 100 ribu/orang. Untuk satu orang pendamping tidak dikenakan biaya lagi. Namun jika satu anak didampingi dua orang maka pendamping kedua dikenakan biaya Rp 25 ribu. Jangan lupa juga untuk membawa kaus kaki, ya. Di sana disediakan, sih, tapi harus membeli seharga Rp 5 ribu. 

Bubu ngerasa harga tiket masuk Bee Bee land yang di Depok ini rada mahal. Tapi ternyata di sini tidak hanya ada permainannya aja, ada juga edukasinya. Oiya, sebelum main, kita bisa meletakkan tas atau barang lainnya di dalam loker berkunci.

Playground dan Profesi
Permainan seperti mandi bola, perosotan atau trampoline di tempat bermain anak kayak gini mungkin sudah biasa, ya. Nah, yang membuat Bee Bee Land agak beda dibanding tempat lainnya adalah adanya beberapa station mengenai profesi. Mau jadi polisi bisa, dokter bisa, mekanik bisa, pemadam kebakaran bisa, chef pun bisaaaaa! Yes, di Bee Bee Land Depok Mall, anak-anak bisa memilih profesi apa yang mereka suka. Di setiap station disediakan pula kostumnya, lho. 



Bubu Dita paling suka di station polisi. Selain ada kostum polisi baik polisi laki-laki dan polisi perempuan, di sana juga ada penjaranya! :D Oiya, dan ada mobil polisinya juga! Boo dan Mika sempat mencoba menjadi polisi, pemadam kebakaran, dan dokter. Memang, sih, kostumnya agak kebesaran tapi lumayanlah buat nyoba-nyoba. :D

Tapi ternyata mereka berdua enggak terlalu tertarik dengan station profesi itu. Waktu kami terkuras saat Boo dan Mika main mandi bola dan trampoline! Astagaaaaa, mereka berdua bolak-balik main itu dan kayak enggak bosan-bosan, lho. Mungkin kebiasaan kalau di rumah loncat-loncat di kasur, ya. Jadi begitu ada “kasur” dengan banyak bola dan trampoline yang memang bisa loncat lebih tinggi, mereka seneng banget dan enggak mau berhenti. :D




Tree House Seru!
Bukan cuma Boo dan Mika aja yang bisa main, tapi Bubu Dita juga sempat mencoba beberapa permainan seru di Bee Bee Land. Yes, selain menghanyutkan kedua kaki di kolam bola, Bubu juga sempat mencoba naik ke tree house atau rumah pohon di sana. Uhuuuw, masa kecil bahagia, masa besar lebih bahagia lagi! 

Anak-anak bisa menaiki tangga di rumah pohon yang aman karena di sisi-sisinya terdapat jaring pengaman. Namun memang untuk lantai di rumah pohon ini ada beberapa bagian yang licin. Boo pun sempat terpeleset. Untungnya, empuk jadi enggak sakit. Tapi tetap saja ingatkan anak-anak agar tetap hati-hati bermain di playground.

Nah, kenapa tree house ini saya bilang seru? Jika mau meluncur masuk ke kolam bola-bola, harus naik ke tree house-nya dulu. Di rumah pohon ini juga ada jembatan pada salah satu bagiannya. Mau naik ke rumah pohon tidak hanya bisa dari tangga saja tapi juga dari pijakan seperti pada panjat dinding gitu. :D Dan yang paling saya suka di bagian langit-langit dekat tree house ada semacam dekorasi awan warna hijau dan biru. Pingiiiiin kayak gitu buat di rumaaaaah! :D


Keliling Dunia di Bee Bee Land

Haaah, keliling dunia di Bee Bee Land? Iya kita juga bisa mengajak anak-anak keliling dunia dengan hanya main di Bee Bee Land! Bubu Dita suka banget dengan wallpaper yang terpasang di playground ini. Gambar wallpaper-nya ternyata ada beberapa landmark dunia yang populer, seperti Merlion di Singapura, Big Ben di Inggris, sampai Colloseum di Roma.

Jika ingin lebih dekat dengan gambar bangunan dunia tersebut dan mengelilinginya, anak-anak bisa mencoba bermain fun ride. Tapi harus bayar lagi ya Rp 20 ribu/anak. :) 

Pada bagian tengah Bee Bee Land juga ada sebuah maket kota! Keren, deh. Tempat itu dinamakan City Hall dan bangunan-bangunan mini di dalamnya bisa dipindah-pindah gitu. Anak-anak bisa membuat kota impian mereka. 


Aktivitas Seru Lainnya

Ya, ternyata memang ada banyak hal menarik di Bee Bee Land Depok Mall, bukan hanya permainan saja. Pada bagian Kiddie Creativity, anak-anak bisa mewarnai, melukis atau membuat prakarya lainnya. Ada banyak produk art yang disediakan di sana. Tentunya harus membeli dulu ya baru bisa berkarya. 

Sebelum masuk area bermain, Boo dan Mika sempat asyik bermain ekskavator dan pasir. Cuma main sebentar aja karena ternyata saya bau tahu jika ingin bermain itu harus bayar Rp 15 ribu/ anak untuk bermain selama 15 menit kalau tidak salah. :D 

Nah, di dekat permainan pasir tersebut ada sebuah area yang bisa dimanfaatkan untuk merayakan ulang tahun. Tempatnya cukup luas untuk mengundang beberapa teman anak. Bee Bee Land di Depok Mall ini juga menyediakan food corner. Ada jagung manis keju susu, sosis bakar, dan fishroll. Harga berkisar antara Rp 3 ribu – Rp 16 ribu. Disediakan tempat duduk semacam kafe mini juga bagi yang mau menikmati makanan di sana. 

Dan... dan... dan di sana menjual banyaaaaaak mainan ya buibu, pakbapak... :D Jadi, jika tidak ingin membeli mainan, pastikan dari awal sudah memberitahu anak jika kita ke playground untuk main dan bukan untuk membeli mainan. Hihihi... Semoga anak mengerti.... :D


Yak, gimana jadi pingin mengajak anak-anak main di playground? Bagi yang berdomisili di Depok dan sekitarnya bisa langsung main di sini. Bee Bee Land ternyata juga ada di Cipinang, Pontianak, dan Cirebon. Seruuu, main di Bee Bee Land, ya, tapi mayan juga harga tiketnya, yaaa, apalagi kalau bawa dua anak sekaligus! :D

HTM Bee Bee Land Depok
Senin-Jumat Rp 75 ribu (non-member)
Rp 55 ribu (member)
Sabtu-Minggu Rp 100 ribu (non-member)
Hari Libur Rp 75 ribu (member)
Jam buka: 10.00-22.00 WIB


Alamat Bee Bee Land Depok
Depok Mall (D'Mall) Lantai 3
Jalan Margonda Raya Kav. 88 Beji Depok
(021) 77210870



66 comments

  1. Anak anakku nggak pernah nih ngerasain kayak gini Hehhehehe. Seru nih kayaknya kalau bawa keponakan. Tapi kayaknya anaknya harus lebih mandiri ya sehingga bisa menikmati permainannya dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuks mba Al ajak ponakan main di Bee Bee Land.. :D

      Delete
  2. Wah bagus, kifah sama aldebaran jarang kuajak main ke depok, paling sekitaran cibinong aja. Kapan2 boleh juga nih dicobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ajak aku main ke Cibinong dong mbaaa.. Ke CCM belom pernah nih..

      Delete
  3. pernah liat langsung tapi belum masuk, anak 2 kena 200ribu pastinya ya kalo sabtu atau minggu. tapi kapan2 boleh banget dicoba kalo ada budget...^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba lumayan juga kalo Sabtu Minggu, mainnya jangan sebentar, sayang soalnya haha..

      Delete
  4. Boleh nih ajak Sagara dan Gie. Sebelah mana ya letaknya kok aku ga ngeh ada playground di D'Mall?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelahnya Fun World Mba Laras.. Emang rada di belakang, aku juga awalnya enggak ngeh ada playground ini.. :D

      Delete
  5. Kalau kayak gini tuh suka mikir, "whay aku sudah besaaar."

    Kudunya playground kayak gini juga ada versi untu anak gedenya. Anak gede juga butuh refreshing kayak gini :') huehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Embeeeer.. hahaha.. :D Aku pas di sana jugak ikutan naik ke tree house-nya.. hihi

      Delete
  6. Aku baru tau ada bee bee land gini. Nagus yah...aku jarang main ke Depok dan seterusnya hehehe..bisa nih kpn2 kuajak keponakanku yg 3 th untuk seneng2an. Htm nya cukup terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, pas mba 3 tahun lagi aktif-aktifnya juga ya.. Asyik kok main di sana, anak-anak pasti suka.. :)

      Delete
  7. Waaah baru tahu nih ada playground kece di Mall Depok, biasanya aku pergi ajak anak-anak ke Timezone Play di Margo City biar energinya anak-anak terkuras. Jadi pingin nyobain di Bee Bee Land ini deh karena ada edukasinya juga. Kalau jadi member syaratnya apa aja mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba Tya enggak cuma main aja tapi ada edukasinya juga.. Buat jadi member bayar 100 ribu mba..

      Delete
  8. Tempat main di depok emang mahal-mahal deh udah kayak di Jakarta aja harganya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuw iya Mba Elaaa, apalagi kalo semua anak main, berasa deh.. :D

      Delete
  9. suka liat klo ke depok mall selalu ramai anak-anak, jadi ortu bisa keliling mol dengan tenang karena anaknya main di bee bee land

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba sekarang Depok Mall rame lagi, karena ada bioskop sama tempat main juga ya..

      Delete
  10. Waah sekarang ada lagi di D'mal.. mau ah ajak Adek kesana. Kapan hari pernah ke D'mal ga nemu playground di sana. Mau aaah.. ma kasih infonya bubu dita ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masama Mba Ade.. :) Tempatnya di samping Fun World ya. Emang rada enggak keliatan mba..

      Delete
  11. permainanya bagus buat anak ya, bisa melatih keberanian anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, anak-anak jadi berani mencoba, berani manjat, dll.. :D

      Delete
  12. serunyaaaa.... makasih infonya ya bubu Dita, suatu saat daku kesana kalo anak dah gedean. Kalau masih 1 tahun bisa main apa ya di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Mba Eska.. Anak setahun bisa nyoba yang profesi itu sama main mobil-mobilan juga.. Tapi lebih puas kalo anaknya udah gedean dikit Kali ya mba jadi udah bisa nyoba semua.. :D

      Delete
  13. seruuuu ya mba, suatu saat aku akan kesana kalo anak dah gedean. Untuk anak umur setahun bisa main apa di Bee Bee Land ya?

    ReplyDelete
  14. wah mauuuu... aku kalau ke Depok, jarang banget ke Mall2 lain, nguplek di Margocity aja, jadi ga tau ada Playground sekece ini. coba ah sebelum ke Palembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Depok Mall sekarang udah asyik juga Mba Shine.. haha.. Aku sekarang malah jadi lebih sering ke Depok Mall karena gak perlu muter jauh kayak ke Margo.. :D

      Delete
  15. waaahh seru sekali sepertinya ...... :) asyikkkk... :)

    ReplyDelete
  16. jiaaaaah aku cuma tau playground di detos sama margo city, sampe khatam ya allah saking seringnya XD belum tau yg ini, thanks for share mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syiiiip, masama Mak Ayya.. :D Lumayan ini buat alternatif biar Mada gak bosen.. hihi

      Delete
  17. Wah boleh nih Mba Dit, jarang ajak anak ke Depok belakangan, kirain yg ada arena bermain kaya gini cuma di Margo he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya banyak yang tau cuma di Margo aja ya.. Aku juga gitu.. Eh ternyata di DMall ada playground anak yang asyik jugak.. :D

      Delete
  18. Wah di Cimahi ga ada yang beginian hahaha suka mupeng kalau ada tempat kece begini, btw harganya mayan y mba mendingan jadi member beda sampe 20 ribuan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Main atuh teh ke Depok yuks pankapan.. Iyaa harganya mayan bikin manyun wkwkwk.. Pingin jugak jadi member.. :D

      Delete
  19. Ini mall Depok ya. Jaman ngampus dulu blm ada nih hihii.. lumayan harganya bubu. Puas pasti Boo dan Mika mainnya. Sering tragedi nggak sih bubu klo main di tempat gini. Aku klo bawa si adik sering deg2an. Ngeri dorong anak orang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngampus tahun berapa mamiiiing? Hihi.. Mesti lama kalo main di sini, biar anak-anak puas, kita juga enggak rugi haha.. :D Aku ke sananya pas mal baru buka maming, biar meminimalisir kontak dgn banyak anak..

      Delete
  20. Wah, ini favorit buah hatiku juga.
    Suka cita doi kalau diajak ke sini.
    Dan ternyata bermain itu banyak manfaatnya lho buat buah hati.

    Ayo brwosing, Bubu :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba pasti banget ya manfaat bermain buat anak.. :D

      Delete
  21. anak2 pasti suka main2 di sini..
    bisa leluasa eksplorasi, lelompatan.., anak jadi aktif bergerak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng kalo liat anak aktif enggak bisa diam ya mba.. :D

      Delete
  22. bikin anak-anak betah kalau main di tempat kayak gini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa- bisa enggak mau diajak pulang.. hihi

      Delete
  23. Ini seru banget, sayang ya saya jarang main ke Depok. Tapi akhirnya punya referensi tempat main kalau ke Depok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks mba Manda main ke Depok, nanti kita kopdar.. :D

      Delete
  24. Wow seru ya. Udah nggak punya anak kecil tapi sering lihat2 aja sih kalau ke mall :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya mba Lusi, tempat main anak makin keren-keren sekarang..

      Delete
  25. Depok Mall dekat stasiun apa ya, Mbak? Berarti ini semacam kidzooona gitu, harganya juga mirip. Godaan mainan dan jajanan ini yang agak berbahaya. Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling deket Stasiun Depok Baru mba Len.. Terus tinggal naik angkot, deket banget.. Ayok, main ke Depok sama Sid.. :D

      Delete
  26. Aku jarang bawa anak2 masuk ke mainan kyk gtu, soale Dema gak mau keluar kalau dah maen haha.
    Tapi boleh juga tu hari kerja pakai data member ya, lbh murce. Thx infonya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dema main emaknya shopping.. :D Iya mba Aptil ke sana pas hari kerja aja dan lebih sepi kan dari weekend..

      Delete
  27. Wah seru banget sih!
    Playground makin kesini makin seru yah..
    Zaman Kayla & Fathir masih kecil paling banter cuma berenang bola doang hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes teh, kreatif banget sekarang palyground buat anak.. Jadi pingin kecil lagi.. #eh :D

      Delete
  28. Bolehlah nanti kalau ke Bogor maen ke sini sama anak-anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks, main ke Depok sekalian mba Nisa.. :D

      Delete
  29. Wah paket komplit ya. Nggak cuma mainan macam mandi bola dll, tapi ada perminan profesi juga. Area-nya berarti luas juga ya. Ada tempat main, cafe corner, dan tempat display jual mainan juga. Bahkan ada area untuk booking ultah ya. Nice, ternyata di Cipinang pun ada. Ntar anaknya adek bisa main ini yang di Cipinang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuiii Mba Nit, nyenengin anak banget ini tempatnya.. Lengkap, sambil nungguin pada main bisa nyemil juga.. :D

      Delete
  30. Anak-anak ketemu sama tempat bermain mah udah surgaaa bangetlah ya. Jelas aja kalo gamau berenti main hehe. Apalagi itu arena bermainnya ada banyak dan macem-macem, seruuuu lah ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba jadi mainnya bisa bervariasi banget.. Dan kalo main di tempat kayak gini memang enakan lama, biar gak rugi Hihi..

      Delete
  31. Dengan biaya segitu murah lh,karena permainnan bermutu semua, bermanfaat bagi perkembangan motorik dan kognitif anak ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, manfaatnya banyak ya buat anak-anak.. :)

      Delete
  32. Ini permainannya bisa bikin betah anak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah banget Mba Lis, bisa-bisa gak mau pulang.. hehe

      Delete
  33. aku kok pengin pakai kostum pemadam kebaran :D
    pakai kostum bikin imajinasinya keluar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya mba, aku juga pingin banget pake kostumnya pemadam sama polwan pas di sana.. haha.. :D

      Delete
  34. Mba itu htm nya utk sepuasnya aau per jam?

    ReplyDelete