7 Hal yang Bisa Dilakukan Anak-anak di Cimory Riverside Puncak Bogor

by - November 17, 2017


Cimory Riverside sampai sekarang masih jadi salah satu tempat wisata hits di daerah Puncak, Bogor. Saat akhir pekan, pasti tempat ini ramai dikunjungi. Restonya pun cukup penuh saat kami sekeluarga ke sana beberapa minggu lalu. Satu hal yang saya senang dari tempat ini adalah bukan hanya restonya dengan pemandangan Sungai Ciliwung yang bisa dinikmati, tapi ada hal-hal seru yang bisa dilakukan anak-anak di tempat ini. Yes, Cimory Riverside sama sekali enggak ngebosenin!
 


Bubu Dita, Boo, dan Mika menghabiskan waktu lumayan lama berkeliling di Cimory Riverside. Kami bertiga menunggu Yaya Indro yang sholat Jumat. Makanya, saya seneng banget di sana ada banyak yang bisa dilihat dan dilakukan, jadi anak-anak enggak bosan dan enggak rewel. :D Lumayan, sambil menunggu Yaya, Boo dan Mika bisa bereksplorasi. Apa aja hal-hal seru di Cimory Riverside bagi anak-anak? Check this out, yaw!

 

Main di Playground

Siapa coba anak-anak yang enggak suka main di playground? Begitu sampai di Cimory Riverside, saya, Boo, dan Mika berkeliling dan dibalik bangunan toko souvenir, kami melihat ada playground lucu. Bentuk playground-nya mirip dengan tempat lain, sih. Ada perosotan pastinya! Tapi yang bikin playground ini seru adalah di atasnya ditutupi banyak sekali payung.

Jadi, tempatnya memang outdoor namun jadi adem dan enggak terlalu panas karena ada payung-payung itu. Hmmm, kayaknya ornamen payung-payungan juga lagi jadi tren baru di tempat wisata, ya.
 

Boo dan Mika senang sekali main di sini. Selain seperangkat playground yang cukup besar, ada juga kuda-kudaan yang berbentuk sapi (jadinya sapi-sapian, ya... :D). Walaupun sapi-sapiannya sudah boncel-boncel catnya, tapi lumayan banget bisa dimainin. 

Ada juga jungkat-jungkit dengan hiasan sapi. Haha... Bubu Dita senang ada di Cimory Riverside. Dari kecil bubu suka koleksi pernak-pernik sapi, kan. Jadi pas ke sini rasanya pingin meluk semua sapi! :D






Pas kami di sana enggak banyak anak-anak yang lagi main juga. Paling cuma dua anak lain yang sudah lebih besar dari Boo. Boo dan Mika pun jadinya puas banget main di playground ini. Serulah melihat Boo dan Mika menaiki tangga, meniti papan untuk menjaga keseimbangan, melewati terowongan, dan lainnya! 

 

Baca Juga: The Ranch Mega Mendung Puncak Bogor, Wisata Berkuda dengan Taman Bunga Khas Eropa

 

Lebih  Mengenal Alam

Jika biasanya Boo dan Mika melihat sungai hanya dari mobil atau motor saja dan dari kejauhan, kini mereka bisa puas melihat sungai yang mengalir di samping mereka. Ya, namanya juga Cimory Riverside, tempat ini memang berada tepat di sisi Sungai Ciliwung. :)
 



Air sungainya tidak deras karena di bagian sungai yang dekat dengan tempat wisata ini banyak sekali bebatuan di dalam sungainya. Boo dan Mika berkali-kali melihat ke sungai dari balik pagar yang membatasi. Mereka pingin banget melihat ikan di sungai.
 

Meski sudah siang dan matahari tepat di atas kepala, saat menyusuri jalan di samping sungai rasanya kita enggak akan kepanasan juga. Di sisi yang lain tumbuh subur pepohonan dan tanaman hias yang menyegarkan mata. Ini, nih, spot yang paling asyik di Cimory Riverside! 





Melihat Mini Zoo

Jika sudah sampai di ujung jalan di samping sungai, kita bisa menyeberangi sungai dengan melewati jembatan yang atasnya tertutup. Nah, hal seru lain ada di seberang Cimory Riverside itu. 

Bagian seberang tersebut dinamakan Cimory Riverside Forest. Ya, meskipun enggak kayak hutan banget, tapi di tempat tersebut memang banyak ditumbuhi pohon-pohon tinggi. Dan yang paling seru ada banyak hewan yang bisa anak-anak lihat di sana.
 

Saat sampai di Cimory Riverside Forest suasananya juga sepi. Beda dengan yang di restoran atau di toko Cimory. Kami cuma bertiga, sampai akhirnya saya melihat ada dua pengunjung lainnya di sana. Setelah itu sepi lagi, dan baru agak lama ada pasangan muda dengan satu anaknya main ke bagian ini juga.
 

Di Cimory Riverside, Boo dan Mika seneng banget karena bisa melihat banyak rusa  totol. Ada rusa yang lagi makan, tidur, jalan-jalan, dan yang lagi enggak ngapa-ngapain... :)

Di satu kandang yang cukup besar dengan kolam buatan di dalamnya, ada juga hewan lain yang bisa dilihat, seperti belibis, bebek mandarin, ayam pegar kalung, dan golden pheasant. 

Ada pula kandang khusus dengan aneka burung di dalamnya. Kita bisa mengetahui apa yang ada di dalam kandang dengan melihat papan informasi yang ada di luar kandang. Cukup membantu untuk menjelaskan ke anak-anak. :)
 

Boo dan Mika paling suka melihat kolam yang berisi ikan buaya atau Alligator Gar. Pas ikannya yang besar kelihatan, huaah langsunglah anak-anak heboh! :D Oiya, mau lihat kelinci pun bisa, lho. Kandang kelinci letaknya dekat dengan kandang sapi! 

Ya, di Cimory Riverside Forest kita juga bisa melihat sapi besar dan anaknya, si sapi kecil. Lumayan banget tempat ini untuk mengenalkan beraneka jenis hewan kepada anak. 




Di sepanjang jalan Cimory Riverside Forest suasananya tentu teduh karena banyak pohon yang mengelilinginya. Berbagai jenis pohon ini juga bisa kita tahu namanya dari papan informasi yang ada di depan pohon tersebut. Selain itu, informasi tentang Sungai Ciliwung pun bisa kita ketahui di sini. 

Jadi enggak hanya bisa menikmati alam dan suasananya aja, di sini juga ada banyak pengetahuan yang bisa didapat. Tapi entahlah, hanya perasaan saya atau gimana, tempat ini rasanya agak kurang terawat gitu. Kalau lebih dipercantik pasti jadi lebih keren.


Baca Juga: Car Free Day Bogor

 

Mengumpulkan Biji Pinus

Masih di Cimory Riverside, sambil menunggu Yaya Indro yang masih sholat Jumat, setelah berkeliling, kami pun istirahat. Nah, ada semacam resto kecil dengan tempat duduk dan meja kayu yang bisa digunakan. Tempat makan ini kayaknya sih sudah enggak buka lagi jadi kita bisa duduk-duduk aja tanpa harus beli makanan. Hehehe...
 

Biar enggak bosan, saya pun mengajak Boo dan Mika untuk mengumpulkan biji pohon pinus. Yes, anak-anak semangat banget buat mengumpulkannya. “Enggak jauh-jauh, ya, cari yang di dekat sini aja,” kata saya.
 

Setelah terkumpul lumayan banyak, kami menghitungnya bersama dan memilihnya dari yang besar sampai yang paling kecil. Hihi... Lumayan bangetlah ada permainan dari alam yang bisa kita gunakan untuk aktivitas anak... :D 





Makan di Resto & Minum Yoghurt

Enggak lengkap rasanya jika kita ke Cimory Riverside tapi enggak mencoba minum yoghurt. Ya, Cimory yang saya tahu pada awalnya memang terkenal dengan produk yoghurt-nya. 

Produk-produk khas Cimory bisa dibeli di toko yang juga terdapat di dalam Cimory Riverside. Namun enggak perlu beli, kok, untuk menikmati yoghurtnya karena saat kita membayar Rp 15 ribu untuk bisa berjalan di sisi sungai dan ke Cimory Riverside Forest, kita akan mendapat satu kotak yoghurt. :D
 

Setelah lelah berkeliling, saya dan keluarga pun langsung menuju restoran dan memasan makanan. Boo dan Mika juga sambil menunggu makanan datang, mereka asyik minum yoghurt. Nah, nah, sayangnya mungkin karena agak masuk angin, Mika pun muntaaaah... Huhuw... Akhirnya acara makan pun enggak berjalan sukses. Beberapa menu yang belum datang kami bungkus saja dan makan di hotel. 
 

Oiya, saat makan di restoran Cimory Riverside, paling enak memang duduk di paling pinggir sehingga pemandangan Sungai Ciliwung bisa terlihat jelas. Ya, tapi saat weekend yang ramai susah dapat tempat di sana, pasti  sudah jadi best seat dan dipilih banyak orang. Kami juga enggak dapat duduk di pinggir, jadi duduk di area tengah yang cukup luas dan enggak sempit jarak antar bangkunya. 





Foto Narsis di Museum Lulu

Apa, tuh, Museum Lulu? Ya, jadi saat kami ke sana, saya melihat ada satu wahana yang cukup baru di Cimory Riverside. Namanya Museum Lulu atau Lukisan Lucu... Muahahaha namanya aja udah lucu, ya. :D
 

Di dalam Museum Lulu ini ada lebih dari 50 lukisan 3D yang kece bangetlah buat foto-foto. Sekarang makin banyak, kan, tempat 3D Art kayak gitu. Dan ini satu-satunya di Puncak. :) Jika mau masuk ke dalam wahana ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 30 ribu/orang. Tiket itu nantinya bisa ditukar untuk mendapat chocolate bar. Asyiik!
 

Kami belum sempat, nih, mencoba wahana itu. Pas Mika muntah langsunglah kami beres-beres dan enggak lama setelah itu meninggalkan Cimory Riverside. Nah, jadi, kan, masih ada alasan lagi kalau mau main ke sana kapan-kapan, yaa buat ke Museum Lulu... Hehehe... :D


UPDATE! 
Yes, ternyata Cimory Riverside memang tempat yang sangat menyenagkan. Enggak heran kalau Boo beberapa kali pingin ke tempat itu lagi. Keinginannya terwujud. Belum lama ini kami ke Cimory Riverside dan melihat ada hal baru di sana. Seru!

selain enam hal asyik yang bisa dilakukan anak-anak di Cimory Riverside, Bubu Dita mau menambahkan satu hal seru lagi, yaitu...

Melihat Monster Aquarium!

Cimory Riverside punya satu wahana keren lainnya, yaitu Monster Aquarium! Seperti halnya Seaworld versi mini, di sini kita bisa melihat berbagai hewan air di dalam akuarium.


Boo seneng banget bisa melihat Alligartor Gar alias ikan buaya dan ikan arapaima. Ada juga jenis ikan buas, seperti ikan hiu sampai piranha! Nah, makanya enggak heran, kan, kalau nama wahana ini Monster Aquarium.


Untuk bisa melihat semua hewan air yang yang ada di sini, biaya masuknya Rp 15 ribu/orang. Menarik banget, lho. Sayang kalau pas ke Cimory Riverside tapi enggak ke wahana ini. 


monster aquarium cimory riverside

cimory riverside monster aquarium


Nah, ndilalah, saat ke sana hanya Boo dan Yaya Indro yang masuk ke dalam wahana Monster Aquarium. Lho, Bubu Dita sama Mika enggak ikutan masuk? Yah, jadi saat itu Mika pupup dan mau enggak mau harus dibersihkan di toilet, kan. 

Sambil menunggu, ternyata Yaya dan Boo melihat Monster Aquarium! Huuw, curaaang... :D Ini kayaknya pertanda kami bakal balik lagi ke Cimory Riverside, deh! Hehehe...

 

-Bubu Dita-

Related Posts

27 komentar

  1. Info keren nih �� aku belum pernah ke Cimory Riverside tapi anakku pernah barengan sekolahnya tahun lalu. Wisata edukasi seperti ini bagus sekali untuk melatik mototik anak ya. Berkuda..main2 sama binatang lain... serba alam deh. Waaah itu ada yg baru ya miseum lulu? Lukisan lucu? Menarik banget. Bentar lagi liburan nih siap2 ah mau kayak bubu Dita ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya Mba Nuruuul, aku pun pingin ke Museum Lilu itu. Belum pernah euy ke museum-museum yang ada lukisan 3D-nya.. :D

      Delete
  2. Sudah lama banget ngga ke puncak dan ternyata sekarang cimory ada tempat bermainnya.. seru banget yah, apalagi buat yg punya anak laki2 seperti aku.. bakal jadi list tujuan jika ke puncak nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa lumayan banget ada tempat main buat anak-anak jadi pada betah, deh. :D

      Delete
  3. Aku belum pernah ngajak anak2 ke cimory, kayaknya ini bisa jadi destinasi buat touring yeaahhhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaayy seru banget pasti kalo touring ke Puncak yah mba Tetty.. :D

      Delete
  4. Asyikk kayanya seru ya mak, terakhir kita ke puncak itu beberapa bulan lalu. Soalnya menginggat klo ke puncak itu waktu tempuhnya sama kaya ke bandung jadi kita lebih baik cuss ke bandung aja. wkkwkwkw..

    btw jadi ada alesan buat bujuk papi berkunjung ke cimory nihh.. huahuwahuwahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betuuuls, apalagi kalo udah long wiken ya macet banget dan kalo ada buka tutup jalan juga jadi makin lama.. Tapi tempat wisatanya seru-seru ya mba..

      Delete
  5. Wah keliatannya bagus buat anak2 tapi tiket masuknya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 15 ribu Mak Ela.. Lumayan buat anak seneng-seneng main.. :D

      Delete
  6. Jadi pingin ke Cimory lagi, soalnya cuma makan dan foto-foto aja, ternyata banyak hal lain di sini yang bisa di lakukan di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Nunu, jalan ke seberangnya banyak juga yang bisa dilihat..

      Delete
  7. Kalau ke Cimory tapi gak punya kendaraan sendiri apa bisa dijangkau pakai kendaraan umum mbak Dita?
    Aku belum pernah ke daerah2 Pundak haha :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gak salah dari Terminal Baranangsiang ada angkot atau elf gitu mba yang ke arah Puncak.. Ada kok angkutan umumnya.. :)

      Delete
  8. Rencana ke puncak belom kesampean nih, bapaknya masih syibuk euy. Hhha. Liat ulasan Bubu aku jd tambah mupeng liat cymori buat ajak anak2 ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuuuks, Mel.. Deket ini mah dari Sawangan.. Ayok, dicolek bapaknya anak-anak.. :D

      Delete
  9. Aku udh bbrp kali ke cimory, yg riverside juga 1 nya lg itu mba. Tp blm pernah ama anak2 :D. Jd pgn jg ntr ngajak mereka ksana.. Pasti seneng liat playgroundnya :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang Cimory satu lagi aku cuma sampe tempat parkirnya doang mba Fan, trus balik lagi ke yang Cimory ini.. hihi.. Iya, mayanlah anak-anak jadi bisa main.. :D

      Delete
  10. Wah asyik banget ya di Cimory. Saya belum pernah ke sana, rekomendasi tempat wisata baru nih penasaran dengan museum Lulu. Biji pinusnya bs buat property foto, saya pernah bawa dari gunung salak, eh sama suami malah dibuang sesampainya di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba itu bisa jadi properti foto juga yah.. :D

      Delete
  11. Aku kemarin ke sini dengan mama, next mo ajak bocaah..pasti hepi yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba, ada playground, mini zoo, paslah buat ajak anak-anak ke sini.. :D

      Delete
  12. Puncak destinasi yang selalu di kunjung dan ramai saat weekend panjang atau libur panjang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rame banget kalo wiken Apalagi long wiken ya, tapi untungnya pas ke sana gak terlalu macet..

      Delete
  13. hihihi lucu ya mainan sapi sapinya yang di bawah payung itu

    ReplyDelete
  14. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu..
    Mohon maaf bilah aku ada salah kata dan kedatangan aku mengganggu. Perkenalkan nama aku Nenot'z Marziny asal sidoarjo seorang mantan TKW duluh kerja di singapore selama 3 tahun lamanya. Singkat cerita.. Aku sangat berterima kasih kpd pak H.Abdul Salam atas bantuan beliau melalui penarikan uang gaib sebesar 1M. Mungkin aku tidak akan bisa cepat sesukses ini seandainya tidak ada bantuan dari H.Abdul Salam, Aku yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan aku juga selalu dihina orang alhamdulillah kini sekarang aku sudah punya rumah dan usaha sendiri itu semua atas bantuan beliau. Aku tidak tau harus berbuat apa untuk membalas kebaikan beliau karna banyakNya orang yg perna aku telpon dari google, facebook untuk minta bantuanNya tidak ada satu pun yg berhasil malah hutang aku tambah banyak. Beliau bisa membantu melalui Uang Gaib, Uang balik, Pelet, Pelaris, Nomer togel 3D/4D/5D/6D.. Bagi anda yg diluar negri maupun dalam negri butuh bantuan beliau jangan takut atau maluh segerah hubungi H.Abdul Salam di nomer 085298892338 / +6285298892338 Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari pak haji dan muda2han anda cocok dan beliau bisa membantu anda seperti aku. Demi allah demi tuhan ini kisah nyata aku. Sekian dan terima kasih semoga dengan adaNya pesan singkat ini bisa bermanfaat kepada semuaNya..

    Salam dari aku Nenot'z Marziny

    ReplyDelete
  15. Saya mau tau
    Kalo di monster aquarium itu boleh bawa makanan dan berpiknik gitu ga yah?

    ReplyDelete