Wednesday, September 28, 2016

7 Alasan Untuk Glamping di The Highland Park Resort Bogor

Glamping atau glamorous camping tak hanya menyediakan kebutuhan dasar berkemah. Biasanya, sih, di tempat glamping itu juga tersedia banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung secara cuma-cuma atau berbayar.


Nah, begitu juga yang ada di Highland Park Resort Bogor. Ada banyak hal menarik di tempat ini selain deretan tenda ala Mongolia dan tenda ala suku Indian Apache. Berikut 7 alasan mengapa glamping di Highland Park Resort Bogor bisa jadi pilihan seru di akhir pekan.


View Gunung Salak yang Memikat
Resort ini meng-klaim sebagai satu-satunya resort yang berada di kaki Gunung Salak sehingga dari arah penginapan ini bisa memandang Gunung Salak tanpa terhalang. View Gunung Salak yang memikat rasanya berada sangat dekat. 






Mini Waterpark yang Asyik
Tak lengkap rasanya sebuah resort tanpa kolam renang. Di tempat ini kita tak hanya mendapat fasilitas kolam renang biasa tapi juga sebuah mini waterpark. Dilengkapi dengan dua seluncuran besar dan ember tumpah, berenang di sini bisa jadi pengalaman yang tidak terlupakan, apalagi bisa langsung  memandang megahnya Gunung Salak.





Playground Seru
Tempat ini sepertinya tahu untuk memanjakan anak dengan adanya berbagai aktivitas permainan seru di dalamnya.
Saya melihat playground untuk anak berada di dua tempat. Playground pertama berada dekat mini waterpark dan restoran. Permainan di tempat ini standar saja, seperti ayunan dan perosotan. Sedangkan di playgrond lainnya, ada permainan trampolin, jembatan kayu, dan beberapa permainan keterampilan. Satu hal yang paling menarik bagi saya adalah adanya rumah pohon mini yang hanya bisa dinaiki anak dengan bobot maksimal 30 kg saja. :) Oya, untuk yang suka uji nyali bisa juga, nih, mencoba flying fox di tempat ini. 














Melihat Rusa dan Super Mini Zoo
Di Highland Park Resor Bogor ini selain menyediakan tenda mongolia dan apache sebagai akomodasi, juga terdapat rumah pohon besar yang bisa diinapi bersama keluarga atau teman. Nah, di dekat lokasi rumah pohon tersebut, ada kandang rusa! Wah, saya dan anak-anak begitu kegirangan saat melihat rusa-rusa itu. Kami menghitungnya dan hasilnya ada 4 ekor rusa dengan aktivitasnya masing-masing. Ada rusa yang mendekati kami, ada yang tidur-tiduran, ada pula yang sedang makan. Serunya, kandang rusa ini juga melewati bagian bawah rumah pohon. Jika berada di dalam rumah pohon dan membuka jendela, kita bisa melihat rusa dari atas.




Selain rusa, ada beberapa hewan lainnya yang berada di dua sangkar besar. Mereka menamakan tempat ini sebagai mini zoo. Kalau menurut saya sih ini super mini zoo karena hewannya tidak terlalu banyak dan sangkarnya pun terlihat tidak terlalu terawat.





Ada Peternakan Kuda
The Highland Park Resort Bogor memiliki area yang sangat luas, sampai-sampai saat kami ke sana kami pun melihat beberapa kuda yang sedang berada di istal. Ada satu kuda poni yang memandang terus ke arah kami. Nama kuda poni itu adalah "Poni". :)  Tempat ini ternyata juga menyediakan fasilitas untuk horse riding. Sayangnya, saat kami masuk ke dalam istal tidak ada orang untuk kami tanyai. Mungkin jika ingin horse riding bisa langsung menanyakannya ke pihak operator, ya. 







Banyak Fasilitas Olahraga
Berbagai fasilitas olahraga juga tersedia di tempat ini. Jika suka golf, ada lapangan golf yang siap digunakan. Saya juga melihat beberapa orang sedang bermain tenis meja dan fusbal. Mau main catur dan biliard juga bisa, lho. Nah, tinggal pilih aktivitas olahraga favorit, deh!


Taman Bunga
Saat berjalan dari tenda apache yang berada di atas menuju ke bawah, saya juga melihat ada green house yang cukup besar untuk menanam berbagai jenis bunga. Bagus, ya! Di berbagai sudut penginapan ini juga ditanami bunag-bunga dengan jenis yang sama seperti yang ada di dalam green house tersebut.








Dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan dan suasana yang menyenangkan pada suatu penginapan, terutama tempat glamping, tentu saja menambah nilai plus, ya. Ada yang sudah siap-siap untuk glamping di suatu tempat? Yuk, cuuusss...



-Bubu Dita-







8 comments:

  1. waahh wahana banyak banget, gak bikin boring nih tmptnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, Kak, soalnya jg tempatnya jauh dari mana2. Jadi cukup di dalam aja nikmatin fasilitasnya yg banyak.. :D

      Delete
  2. Wah, kayanya seru. Pati si kecil senang kalau diajak ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti seneng bgt Mba Nisa, banyak permainannya.. :D

      Delete
  3. Tempatnya keren banget mba, walopun cocoknya bawa anak kecil, tapi boleh lah yaa aku main perosotan disitu hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba Neisia, perosotan berenang.. hihihi :D

      Delete
  4. begitu liat slide di kolam renangnya, trs ada permainan anak2 gitu, aku lgs semangat mau ajakin keluarga mba ^o^.. udh lama tau ttg glamping, tapi memang blm prnh cobain... kyknya beneran asyik yaa... eh itu poolnya, airnya dingin bgt ga mba? anakku prnh dulu berenang di bandung , dan kemudian mewek krn airnya dingiiin :D.. beda ama air jkt yg cendrung dingin biasa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba Mba Fanny, seru juga.. :D Nah, iyaa di sini banyak yang bisa diliat, playgroundnya jg oke buat anak2.. Pas aku ke sana gak terlalu dingin kok Mba Fan... :)

      Delete