Forest Coffee & Food Camp, Cafe Nuansa Perkemahan di Depok

by - January 11, 2017



Makin banyak tempat nongkrong seru di Depok, nih! Salah satunya Forest Coffee & Food Camp yang belum lama ini dibuka. Begitu memasuki tempat ini, saya langsung merasa, "Ini beneran ada di Depok, ya?" Hihihi... Iya, soalnya sepanjang hidup saya di Depok selama 30 tahun belum pernah nemu tempat makan lucu dengan konsep unik seperti yang ada di Forest Coffee & Food Camp ini.



Berlokasi di pinggir Jalan Raya Sawangan, tepatnya di tanjakan-turunan Parung Bingung, tempat ini ternyata luas juga. Saya ke tempat ini bersama Yaya Indro di malam minggu. Boo dan Mika enggak ikut? Enggaaaak, mereka di rumah Eyang. Bubu dan Yaya mau nge-date dulu. :D

Saat kami sampai, parkiran yang cukup luas itu sudah hampir penuh. Saat saya masuk ke dalam ternyata memang ada acara kumpul komunitas. Enggak heran jika di malam minggu ini ramai banget. Ya, tempat ini memang cocok banget buat acara kumpul-kumpul bareng teman, komunitas, dan keluarga.


Apa yang unik dari tempat ini? Sesuai namanya, Forest Coffee & Food Camp, tempat ini mengusung tema hutan yang kental. Hal ini terlihat dari tempat makan outdoor dan semi indoor dengan pilihan kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Di beberapa spot, bagian bawahnya berupa batu kerikil. Untuk lebih memaksimalkan konsep, disediakan pula hammock dan tenda beneran! Ini, nih, yang jadi ciri khas dan yang paling menjual di tempat ini. Saat saya berada di sana, ada beberapa orang yang duduk dan tiduran di hammock. Di depan hammock ada meja, jadi kita bisa tetap makan sambil leyeh-leyeh di hammock. Nah, kalau yang di tenda, saya belum melihat ada orang di dalamnya.













Hal lain yang jadi kelebihan Forest Coffee & Food Camp ini adalah adanya bean bag. Sebenarnya tempat duduk semacam ini sudah cukup banyak dipakai. Tapi perpaduan antara bean bag warna oranye menyala, furniture kayu dan outdoor makin membuat suasana tempat ini meriah dan berkesan.




Untuk makanan dan minumannya juga tersedia banyak pilihan. Yaya memesan kopi toraja (kalita wave). Sedangkan saya yang bukan peminum kopi cukup menikmati sajian lychee tea yang dingin dan menyegarkan. 


Untuk menu makannya kami hanya memesan satu menu untuk berdua yaitu pizza fries. Lucu, deh, ini pizza dengan toping daging cincang dan saus bolognese serta keju mozzarella namun disajikan diatas tumpukan kentang goreng. Enaaaakkk! Untuk harga juga paslah, enggak mahal dan enggak murah juga. 












Kita bisa langsung memesan makanan dan minuman di meja dekat tulisan nama cafe ini di dalam. Namun ada juga beberapa tenant kios makanan yang berjajar di sisi samping luar cafe ini. Saya melihat ada yang jual bakso... :D


Cafe lucu ini bisa jadi alternatif buat nongkrong asyik. Paling enak memang nongkrong di cafe ini malam hari, tapi saya juga ingin mencoba datang di sore hari saat masih terang supaya bisa merasakan suasana yang berbeda dan pemandangan yang lebih jelas di food camp ini. Makan bersama anak di tempat ini pun rasanya menyenangkan. Saya kapan-kapan mau ajak Boo dan Mika makan sambil duduk-duduk di hammock atau di dalam tenda, aaah. Asyik banget kayaknya, yaa... :D


Harga:

Kopi Toraja  Rp 15 ribu
Lychee Tea  Rp 18 ribu
Pizza Fries   Rp 25 ribu

Total           Rp 58 ribuuuuu :) 

                                                                                                                                       

Forest Coffee & Food Camp

Jl Muchtar Raya No. 69 Pancoran Mas 
Depok


UPDATE!
Belum lama ini (Juni 2018), Bubu Dita baru ngeh saat melewati Jalan Raya Sawangan, ternyata Forrest Coffee & Food Camp sudah berganti nama menjadi Play Out.

Nah, Bubu Dita sendiri belum pernah, nih, mencoba makan di Play Out. Apakah konsepnya sama dengan sebelumnya atau tidak juga belum tahu.

So, jika nanti Bubu Dita, Yaya Indro, Boo, dan Mika ada kesempatan ke Play Out, bakal Bubu ulas juga di blog ini, ya..





-Bubu Dita-







Related Posts

23 komentar

  1. Depok kok seru-seru sih tempat nongkrongnya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iyah Fii, setahun belakangan ini makin banyak tempat2 lucu gini di Depok.. hehe bahagianya gw.. :D

      Delete
  2. Wah tempatnya asik gitu, harga makanannya murmer pulaaa. recomended banget ya untuk nongkrong-nongkrong cantiiikkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyees Mba Dian, nongkrong ngop cantik sambil foto2 deh jgn lupa hihi.. :D

      Delete
  3. Lumayan ya harganya, cukup terjangkau. Kopi Toraja andalan gue pas ngopi, enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benee mba harganya terjangkau kok buat tempat lucu kayak gini ya.. :) Klo kopinya aku icip dikit aja.. hehe

      Delete
  4. Ih iya ya sekarang depok makin banyak tempat nongkrong yang unik2. Beberapa kali liat tmn posting di medsos ttg tempat makan unik di depok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mba Wian makin banyak skrg tempat lucu di Depok, happy aku jadinya hehe..

      Delete
  5. Perlu mampir kesini kalo ke Depok nanti, tempatnya cozy banget sepertinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cozyyy banget mba.. Aku jg pingin ke sana lagi jdnya.. :D

      Delete
  6. wah tempat nongkrong yang enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya enak, makanannya jg lumayan enak mba.. :D

      Delete
  7. unik dan kreatif tempatnya. nongkrong serasa camping ala ala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneeer.. Suka banget sama konsep tempat ini..

      Delete
  8. Ntra kalau maen ke Kakak Ipar yang di Sawangan, aku mau nyobain nongrong disini ah mba Dita. Biar keliatan kayak anak muda. Hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya Mba Alida, aku pun pas ke sana sama suami gak sama anak2 jd berasa anak kuliahan yg lgi nongkrong2 cantik.. hihi

      Delete
  9. Pancorab mas mah deket rmh mertua saya, cussss mampir ah kalau ke dpok

    ReplyDelete
  10. Wow Bubu sama Yaya mau pacaran lagih :D Konsep hutan apalagi ada tendaan gitu, cukup unik juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesekali ya mba buat we time bareng suami.. hehe :)

      Delete
  11. depok juara deh kalo soal kuliner.. tiap kali kesana aku slalu puas ama tempat2 kulinernya... yg ini aku blm pernah dtgin mbak.. catet dulu lah... tertarik ama hammocknya tuh :).. anakku pasti seneng nyobain duduk di hammock ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ember Mba Fan, makin lama makin banyak tempat kuliner lucu di kotakuuu.. Senangnyaaa.. hehehe :D

      Delete
  12. Tempatnya cozy... Tapi makananya ga enak banget. Pesen tempura Ramen udangnya agak bau... Ga rekomen makananya

    ReplyDelete