5 Tempat Wisata Ramah Anak di Depok

by - April 14, 2023

tempat-wisata-ramah-anak-di-depok

Libur lebaran sebentar lagi tiba! Warga Depok sudah siap mudik? Jika pun tidak mudik seperti Bubu, tenang aja! Kita tetap bisa menikmati libur lebaran bersama keluarga dengan bermain di tempat wisata ramah anak yang ada di Depok, lho!

Saat ini ada banyak tempat wisata ramah anak di Depok. Di berbagai mal di Depok, kita bisa menjumpai playground khusus anak. Misalnya saja di Depok Town Square ada Kidzooona, Jingle Jungle di Pesona Square, hingga Timezone Play di Margo City. 

Selain arena playground di mal, ada juga berbagai tempat wisata ramah anak di Depok yang berada di area outdoor. 

Wah, dijamin, nih, liburan lebaran sekeluarga bakal lebih seru dengan bermain di tempat wisata outdoor ini. Apa saja? Yuk, simak 5 tempat wisata ramah anak di Depok versi outdoor berikut ini!


D’KANDANG AMAZING FARM

Sesuai namanya, D’Kandang Amazing Farm memang merupakan sebuah peternakan sapi dan kambing. Di sini, anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan ternak tersebut. 

Anak-anak bisa memerah susu sapi dan juga memberi makan dan susu ke anak kambing. 

Produk yang dihasilkan oleh peternakan, seperti susu dan yoghurt juga tersedia di sini dan bisa dibeli oleh pengunjung. Bahkan ada workshop membuat yoghurt dan keju juga untuk anak-anak. :D 

D’Kandang Amazing Farm juga terdapat banyak kura-kura dan kelinci. Anak-anak pun bisa leluasa memberi makan kelinci dan kura-kura dengan makanan yang sudah disediakan oleh tempat wisata edukatif ini.

dkandang-amazing-farm-depok

dkandang-amazing-farm-depok

Di sini juga terdapat hewan lainnya seperti bebek mandarin, kuda poni, sampai alpaca. 

Berbagai kegiatan seru juga bisa dilakukan anak-anak di tempat wisata ini, seperti menangkap ikan. Terakhir kali ke D’Kandnag Amazing Farm, Boo dan Mika juga sempat menggunakan fasilitas flying fox. Oiya, ada juga area panahan, lho, di sini!

dkandang-flying-fox

D’Kandang Amazing Farm termasuk salah satu tempat wisata di Depok yang sering menerima kunjungan anak-anak sekolah. 


Alamat: Jl. Penarikan, Pasir Putih, Sawangan Depok

IG: @dkandang

Jam Buka: 08.00 - 17.00 

Harga Tiket Masuk (HTM): Weekday 20K, Weekend 25K

Biaya Aktivitas:

Memanah 25K

Menyusui cempek 20K

Berkuda 30K

Memberi pakan ternak 20K

Flying fox 25K

Menangkap ikan 25K

Becak 25K

Farm race 25K

Dll


TAMAN ALUN-ALUN KOTA DEPOK

Mau libur lebaran hemat tanpa keluar banyak biaya? Cus, langsung aja ajak anak-anak main di Taman Alun-alun Kota Depok saat libur lebaran nanti. 

Menurut Bubu, Alun-alun Depok termasuk alun-alun kota yang lengkap banget fasilitasnya dan tentu saja ramah bagi anak-anak!

Area Alun-alun Depok sangat luas dengan lapangan rumput hijau yang besar. Di dalam alun-alun juga terdapat lapangan basket dan lapangan futsal. 

Jangan sampai melewatkan untuk bermain di area playground khusus anaknya, ya! Di sini tersedia berbagai mainan, seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan. 

alun-alun-depok

Anak-anak juga dapat membawa sepeda, sepatu roda, juga skateboard, dan bisa sampai puas main di sini! 

Di dalam alun-alun juga ada padepokan besar dan beberapa gazebo yang bisa dimanfaatkan sekeluarga untuk istirahat dan bersantai. 

Kita bisa berlama-lama di dalam Alun-alun Depok karena di sini pun menyediakan fasilitas mushola. Jika haus pun ada keran air siap minum, lho. 

Hal menarik lainnya di Alun-alun Depok adalah adanya menara pandang setinggi lima lantai. Dari atasnya kita bisa melihat pemandangan alun-alun dan sekitarnya. 

Bisa saja mengajak anak-anak naik ke atas menara pandang tapi tentunya harus disertai dengan pengawasan, ya. 


Alamat: Jl. Boulevard Grand Depok City No.25, Jatimulya, Kec. Cilodong, Depok

IG: @kuncenalunalun

Jam Buka: Weekday 07.00 - 17.00 , Weekend 06.00 - 18.00 

Harga Tiket Masuk (HTM): -


NARA KUPU VILLAGE

Mau bermain dengan rusa tutul di Depok? Kita bisa mengunjungi Nara Kupu Village! 

Di tempat ini ada banyak rusa tutul, peternakan ayam kampung petelur, angsa, bebek, hingga kolam budidaya ikan air tawar (ikan mas, ikan mujair, ikan lele). 

Saat di Nara Kupu Village, Boo dan Mika sempat memberi makan rusa, kura-kura, dan bebek. Mereka juga melihat bagaimana proses pembuatan gerabah. 

Menariknya, di Nara Kupu Village ini juga terdapat pertanian dan perkebunan sayur dan buah organik. Hasilnya bisa dibeli langsung oleh pengunjung yang datang. Selain itu hasil perkebunan juga dipasarkan melalui toko online dan e-commerce. Seru, ya! 

nara-kupu-village-depok

tempat-wisata-ramah-anak-di-depok-nara-kupu-village

Nara Kupu Village bisa menjadi wisata edukatif bernuansa alam bagi anak-anak. Di tempat wisata seluas 3 hektar ini juga terdapat penginapan. 


Alamat: Jl. Batu Ampar Kekupu, RT.01/RW08, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok

IG: @nara_kupu_village

Jam Buka: 09.00 - 17.00

Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 50.000,-/orang (termasuk memberi makan hewan)


GODONG IJO

Ini dia tempat wisata ramah anak di Depok yang jadi favorit Boo dan Mika. Dari keciiiiil banget mereka berdua sudah diajak ke Godong Ijo. Dan sampai sekarang kayak nggak terhitung udah berapa kali ke tempat ini… :D 

Godong Ijo sendiri merupakan tempat wisata dengan konsep hutan di tengah kota.  Tempat wisata seluas 3 hektar ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, tempat gathering, ruang serba guna, kolam pemancingan, hingga program ecotainment.

Nah, di Godong Ijo juga terdapat berbagai hewan unik, seperti kura-kura besar, burung unta, ikan arapaima, ikan alligator gigas, sampai ular. Ini dia yang bikin anak-anak penasaran ingin melihatnya. 

godong-ijo-depok

tempat-wisata-ramah-anak-di-depok-godong-ijo

Di Godong Ijo juga terdapat arena playground yang bisa digunakan tanpa dipungut biaya. Jika weekend ada kuda dan kuda poni yang bisa juga ditunggangi berkeliling Godong Ijo.  

Godong Ijo menjadi tempat wisata ramah anak di Dpeok yang juga sering dikunjungi oleh rombongan sekolah. Di sini banyak aktivitas yang bisa dilakukan seperti mempelajari perkebunan dna tanaman, membuat kreasi mainan, membuat olahan makanan, dan lainnya. 


Alamat: Jl. Raya Cinangka Raya No.KM 10, RW.No. 60, Serua, Kec. Bojongsari, Depok

IG: @godongijoofficial

Jam Buka: 09.00 - 20.00

Harga Tiket Masuk (HTM): - 


GREEN LAKE VIEW WATERPARK

Buat yang mau wisata air di libur lebaran nanti di Depok, Green Lake View Waterpark bisa jadi pilihan yang tepat, nih. 

green-lake-view-waterpark-depok
Foto: Dok. Sikidang

Di Green Lake View Waterpark terdapat kolam dangkal yang aman untuk anak-anak. Berbagai jenis perosotan dari yang pendek hingga yang tinggi dan berkelok ada di sini. 

Tempat wisata air ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gazebo dan tempat makan. 


Alamat: Jl. Rajabrana, Curug, Kec. Cimanggis, Kota Depok

IG: @greenlakewaterpark

Jam Buka: Weekday 09.00 - 17.00, Weekend 08.00 - 18.00

Harga Tiket Masuk (HTM): Weekday Rp 40.000,-, Weekend Rp 60.000,-


Nah, walaupun sebagai warga Depok nggak mudik ke luar kota di musim lebaran tahun ini tapi ada banyak tempat wisata ramah anak yang bisa kita kunjungi sekeluarga, kan. 

Liburan lebaran pasti nggak bakal bosan dan bisa jadi pengalaman yang menyenangkan untuk anak-anak dengan berkunjung ke tempat wisata tersebut. Kalau kamu mau ke tempat wisata ramah anak di Depok yang mana duluan, nih??? :D 


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar