SOCIAL MEDIA

Friday, January 25, 2019

Wahana Favorit Anak-anak di JungleLand Sentul

wahana favorit anak di jungleland sentul bogor

Nama lengkap destinasi wisata keluarga ini adalah JungleLand Adventure Theme Park Sentul. Namun biasanya orang-orang menyebutnya secara singkat, JungleLand. Jika Manteman Rumika lagi mencari tempat wisata yang bisa menghabiskan waktu seharian, inilah salah satu tempatnya!



JungleLand yang berada di kawasan Sentul Nirwana, Sentul City ini memiliki berbagai wahana seru bagi seluruh anggota keluarga. Meski bersama balita sekalipun, tetap bisa menikmati beberapa wahana, kok. Tapi tetap perhatikan tinggi anak-anak, ya. Biasanya wahana untuk balita tetap memiliki batas tinggi minimal 110 cm.  Tinggi 90 cm boleh namun dengan pendampingan.

Sejak lama Bubu Dita sudah pingiiiin banget main ke JungleLand. Alasan pertama karena sudah lama enggak ke taman hiburan dan alasan kedua pingin naik bianglala. Yes, sebagai fans bianglala, Bubu, tuh, pingin mencoba semua bianglala yang ada di mana-mana. Berhubung Sentul enggak terlalu jauh dari Depok, kan, jadi mesti dicoba, dongs! Hehehe...

Akhirnya di hari Jumat yang lowong dan bukan musim liburan, kami sekeluarga plus Mba Nani yang ngasuh Boo dan Mika bisa main juga ke JungleLand Sentul. Dari pengamatan Bubu, ada beberapa wahana yang seru dan jadi favorit anak-anak. Wahana apa saja, yaaa? Yuk, simak selengkapnya!

Menjelajah hutan dan bertemu dinosaurus di Safari Dino

wahana safari dino di jungleland sentul
Gerbang mask Safari Dino. Keren juga. Bubu suka... :D

Siapa yang anaknya fans dinosaurus? Nah, mesti coba main di wahana ini, nih. Satu alasan Bubu mengajak Boo dan Mika ke JungleLand juga karena ingin mencoba wahana Safari Dino. Jika Manteman Rumika pernah ke Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda TMII, wahana ini mirip dengan yang di TMII.

Ya, bentuk animatronik dinosaurusnya sama, tapi jika di Taman Legenda TMII pengunjung melihat dino dengan berjalan kaki, di sini dengan mengendarai mobil jip! Seru, deh. Beberapa dinosaurus, seperti Parasaurolophus, T-Rex, Velociraptor, Brachiosaurus, dan lainnya ada di sini. Di setiap dino ada papan informasi yang cukup informatif juga.

Pertanyaan Bubu, kenapaaa, deh, itu di atas pohon ada tengkorak orang jugaaa? Mirip banget sama yang ada di film Jurassic Park 3! Hahaha... Iya, itu tengkorak yang ada di pohon bikin kaget aja! Ya, selain dinosaurus, ada hal ajaib seperti itu di wahana ini. Kami pun sempat melihat ada Rafflesia Arnoldi, lho! Apa hubungannya, ya, bunga itu sama dino? Hehe...

Oya, sebelum masuk ke dalam wahana Safari Dino, sempatkan dulu berfoto dengan patung dino yang ada di depan wahana, ya.

Baca Juga: Taman Legenda TMII Jakarta

Melihat dari dekat reptil-reptil di Animal Corner

wahana animal corner hewan reptil di jungleland sentul
Boo antusias melihat berbagai macam reptil di Animal Corner.

Selepas melihat dinosaurus, Boo dan Mika memasuki sebuah ruangan yang ternyata di dalamnya banyak hewan reptil. Ya, inilah wahana Animal Corner. Ada petugas yang menjelaskan tentang berbagai hal. Lumayan juga buat nambah pengetahuan.

Boo dan Mika semangat juga melihat ular, katak, hingga kadal yang ada di dalam ruang kaca. Nah, ada juga, lho, iguana yang berada di luar dan boleh dipegang. Karena sudah jinak jadi jangan khawatir, iguana itu tidak akan menggigit, kok. Semoga! :)

Asyik naik mobil jip di wahana Jeep Tour

wahana jeep tour di jungleland sentul

Mirip seperti jip di Safari Dino, namun mobi jip di wahana ini lebih kecil dan khusus untuk anak-anak. Sebenarnya wahannya biasa aja, sih, Hanya mobil jip muter-muter di lintasan. Tapi, yaaa, yang namanya anak-anak naik ke dalam mobil kayak gini pasti bakal senang banget.

Mutarnya pun enggak hanya satu kali, tapi sampai tiga atau empat kali. Bubu dan Yaya sampai rada bosan juga nunggu di luar wahana ini. Kayaknya karena lagi rada sepi, jadi rasanya beberapa permainan bisa dimainkan lebih lama.

Berada di ketinggian dan melihat panorama alam memukau dari dalam Ferrish Wheel

view dari atas bianglala di jungleland sentul
View dari atas Ferrish Wheel di JungleLand. Kece, yah!

Wahana yang satu ini, sih, bukan hanya anak-anak yang senang, tapi Bubu pun happy juga bisa naik bianglala di JungleLand. Kali ini kami naik gondola secara terpisah. Boo, Mika, saya, dan Mba Nani di satu gondola, sedangkan Yaya di gondola yang lain. Hihihi... Ya, biar lebih nyaman jadinya satu gondola maksimal 4 orang saja.

Dari bagian atas bianglala setinggi 40 meter ini, kami bisa melihat pemandangan alam yang kereeeen. Pemandangan kawasan Sentul dan Gunung Pancar ada di depan mata. Nah, buat yang pakai hijab, mesti waspada, nih. Anginnya kencang banget, lho, pas di atas. Hijab Bubu sempat berkibar-kibar diterpa angin. Sambil terpesona dengan pemandangan alam yang indah di depan mata, tangan Bubu enggak beranjak dari megangin hijab. Heuheu...

Baca Juga: Deg-degan, Ini Pengalaman Naik Bianglala Tertinggi di Indonesia!

Mini Ferrish Wheel, khusus untuk anak-anak

bianglala mini di jungleland sentul

Selain bianglala besar, ada juga bianglala kecil untuk anak-anak. Wahana ini ada di zona Tropicalia. Boo senang banget mencoba bianglala mini ini. Ia pun menjaga Mika yang masih agak takut berada di ketinggian bianglala yang sebenarnya enggak tinggi-tinggi amat ini. Sama seperti Jeep Tour, pas naik ini juga enggak cuma sekali mutar tapi berkali-kali.

Keliling JungleLand dengan Texan Train

keliling dengan kereta di jungleland sentul
Lintasan kereta Texan Train di JungleLand. Jadi pingin nanem bunga kayak gini di rumah... :D

Satu lagi wahana yang pasti bikin anak-anak senang di JungleLand adalah Texan Train. Kali ini Mika si penggemar Thomas dan jenis kereta lainnya yang seneng banget. Hehehe... Jika Manteman Rumika ingin mengelilingi dan melihat sebagian besar wahana di JungleLand bisa ke Tropicalia Station dan naik Texan Train ini.

Kira-kira butuh waktu sekitar 15 menit untuk berkeliling dengan kereta. Tapi karena seru dan bisa melihat macam-macam di sekeliling, jadinya kami juga enggak merasa bosan.


spot foto di jungleland sentul



Itulah beberapa wahana yang rasanya jadi favorit Boo dan Mika di JungleLand Sentul. Ada lagi wahana lainnya yang Bubu Dita suka, seperti Wave Swinger dan Snake Coaster. Duh, jantung dibikin kebat-kebit pas naik dua wahan itu.

Snake Coaster merupakan rollercoaster dengan ketinggian 22 meter dan panjang 535 meter. Pemandangan kece bisa terlihat saat coaster ini beranjak naik perlahan. Tapi pas muter-muter Bubu dan Mba Nani lebih banyak merem, sih. Ah iya, pas naik kedua wahana itu, Yaya yang mendapat giliran menjaga Boo dan Mika. :D

Baca Juga: 7 Hal yang Bisa Dilakukan Anak-anak di Cimory Riverside Puncak Bogor

Satu wahana seru lain yang juga menarik adalah Haunted House. Nah, giliran Yaya dan Mba Nani yang masuk ke wahana itu dan Bubu jagain Boo dan Mika aja. Hehehe... Dari penampakan luarnya, wahana ini niat banget, sih. Rumahnya benar-benar seperti rumah tua berhantu gitu. Di bagian luarnya juga ada patung serem... Hiiiyyy...

Sebenarnya masih ada beberapa wahana lagi yang memacu adrenalin dan bikin deg-degan, tapi Bubu cukup mendengar teriakan orang-orang yang mencobanya aja, deh. Hehehe...

spot foto di jungleland sentul


Nah, untuk bisa masuk ke dalam JungleLand, kami sudah mengantongi tiket lebih dulu. Bubu memesan tiket via salah satu Online Travel Agent (OTA) terpercaya. Harganya lebih murah, lho, daripada beli tiket di tempatnya langsung. Lumayan, kan, kalau dapat diskon. Apalagi untuk lima orang.

Harga tiket terusan normal di weekdays adalah Rp165 ribu, sedangkan waktu itu kami hanya membayar Rp109 ribu ajaaa. Lumayan banget, ya, potongan harganya. Jika berkunjung di weekend atau hari libur nasional harga tiketnya melonjak jadi Rp220 ribu. Tapi coba, deh, sebelum Manteman ke JungleLand, cek juga IG-nya, biasanya ada info-info promo tiket masuk yang cukup besar juga yang diberikan pihak JungleLand Sentul.

Nah, di awal Bubu udah bilang, kan, kalau kami main ke JungleLand pas hari Jumat. Bagi yang muslim dan melaksanakan sholat Jumat, tenang aja, karena di dalam JungleLand tersedia masjid dan bisa sholat Jumat di sana. Sembari menunggu Yaya sholat, kami pun keluar JungleLand dan makan di Kiefci... :D

Ya, di area luar, ada beberapa restoran dengan beragam pilihan menu makanan. Tinggal pilih mau makan di mana. Oleh petugas pintu masuk, kami boleh keluar dan nantinya masuk lagi. Di tangan sudah ada cap jadi aman, deh, kalau mau masuk lagi. Selain restoran, ada banyak booth yang menjual berbagai suvenir dan oleh-oleh khas Bogor.

JungleLand Adventure Theme Park sebenarnya enggak cuma menawarkan wahana-wahana seru tapi juga pemandangan alam yang indah. Manteman pun bisa menikmati sungai berbatu yang berada di kawasan JungleLand. Jika ada kesempatan buat ke sana lagi, Bubu pun mauuuu main ke sana lagi...



-Bubu Dita-


15 comments :

  1. Halooo Bubu Dita :) Waaahhh asik banget ya udah nyobain mainan2 di Jungle Land. AKu belom pernah niiiih. Btw wahana2nya banyak yg cocok buat anak2 kecil ya, jadi ga khawatir banget. Kayak Texan Train, kincir mini, bisa lihat dinosaurus2, reptil dll. Gemes pastinya de anak2 kecil kepengen eksplorasi hihihi. 165K dan 220K an ya HTM nya. Bubu Dita dapat diskon enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, wahananya ada banyak, yang buat dewasa juga banyak.. Yuk, Mba Nurul ke sana sama anak-anak.. hehe.. Cari diskonan mbaaa, lumayan banget soalnya..

      Delete
  2. Aku baru sekali ke JUngle land ama anak-anak dan mereka suka banget :). Aku paling suka apa ya kalau ke sana, pokoknya yang nggak bikin jantungku berdebar-debar . Hihihi. Anaka anak yuk kita ajak lagi ke sana pasti suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha deg-degan ya mba.. Aku pas mumpung ke sana Naik roller coaster deh.. Padahal udah lama banget gak nyoba wahana-wahana ekstrem.. haha

      Delete
  3. seru ya bawa anak ke jungle land.

    ReplyDelete
  4. Seru banget yaa... pingin ke sini tapi belum kesampaian melulu..padahal kalau pakai id card karyawan, diskon 50% nih... ahhh jadi pingin ke sini abis gajian bulan depan hahahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaaa, asyik banget Mba Mez bisa dapet diakon setengahnya.. Kalo mau ke sana aku ikuuut.. Hahaha.. :D

      Delete
  5. Ini salah satu tempat favorit si dedek. Bntar2 mintanya kesini. Ktnya lebih seru dr Dufan krn klo Dufan kan lebih panjang antrian ngantrinya dan lebih luas areanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mak, pas aku ke sana gak ngantri, tempatnya juga enak, sejuk pun gak terlalu panas..

      Delete
  6. Akuh yg belum pernah kesana klo anak2 justru sdah sama sekolahannya skalian study tour next mau kesana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siippp, ke sana bareng anak-anak ya Mba Utie.. :D

      Delete
  7. Ini salah satu destinasi wisata yang deket banget sama Depok tapi masih belum kesampaian ke sana. Jungleland itu bukannya ada wahana bermain airnya juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, yang water park itu The Jungle yang di Bogor mba.. Ada lagi theme park juga namanya JungleFest di Bogor juga.. Hihi mirip emang namanya yaa.. Yuks, mba Tya deket nih dari Depok..

      Delete
  8. Aku 2 kali acara sekolah anak di Jungleland tapi belum ditulis juga di blog.

    ReplyDelete