SOCIAL MEDIA

Friday, February 8, 2019

Wisata Keluarga Murah Meriah di Taman Herbal Insani Depok

tempat wisata keluarga kolam renang taman herbal insani depok


Berbahagialah wahai warga Depok! Yes, sekarang ini Manteman Rumika yang tinggal di Depok enggak perlu khawatir kehabisan tempat asyik buat dieksplorasi saat akhir pekan. Depok punya banyak tempat wisata kece. Lokasinya pun enggak hanya di pinggir jalan raya, bahkan banyak, lho, tempat wisata di Depok yang dekat dengan pemukiman, masuk ke pedalaman (PEDALAMAN)... :D Nah, salah satu tempat wisata yang terbilang baru di Depok adalah Taman Herbal Insani.


Saat pertama kali menyambangi Taman Herbal Insani, Bubu Dita enggak punya ekspektasi apa-apa. Sampai-sampai saya pun enggak browsing dulu mengenai tempat ini. Padahal sudah menjadi kebiasaan jika sebelum berkunjung ke tempat wisata untuk pertama kalinya, pasti, deh, saya bakalan buka Mbah Google.

Pertama kali tahu ada Taman Herbal Insani pun awalnya dari mama yang sudah duluan ke sana. Haha... Mama, tuh, emang pecicilan banget. Paling tahu ada tempat-tempat baru buat dieksplor sama cucu-cucunya. Nah, kebetulan pas lagi main ke rumah ortu di Sawangan, kami pun berencana untuk menyambangi Taman Herbal Insani. Dari Sawangan, Taman Herbal Insani jaraknya lumayan dekat.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Gratis di Depok

Tempat wisata ini persisnya berada di Duren Seribu, Bojongsari, Depok. Cukup jauh dari pusat kota Depok. Jauh banget, sih, apalagi kalau pas macetnya gila! Saya mencari tahu arah melalui Google Maps. Ndilalah, jalur yang ditunjukkan Google Maps muter-muter dan melewati jalan yang kecil banget. Ternyata jalan yang kami lalui itu bukan jalur utama yang benar. Nah, pas pulang dari Taman Herbal Insani,  Bubu Dita baru tahu jalur yang sebenarnya. Yes, kami ke jalan yang benar!

playground anak di taman herbal insani depok
Tempat bermain anak di Taman Herbal Insani

Kebanyakan tempat wisata keluarga di Depok yang seru, seperti D’Kandang Amazing Farm pun seperti itu. Berada bukan di jalan utama, tapi mesti masuk ke jalan rada kecil dan dekat pemukiman warga. Begitu pula dengan Taman Herbal Insani ini.

Begitu sampai di Taman Herba Insani, Bubu Dita yang awalnya enggak punya ekspektasi apa-apa dan merasa tempat wisata ini biasa-biasa aja, akhirnya mesti menelan ludah sendiri. Saat akhir pekan, tempat parkir saja penuh dengan kendaraan. Begita masuk ke dalamnya, saya lebih terperangah lagi. Banyak bangeeeet pengunjungnyaaaaa!

Aktivitas Seru di Taman Herbal Insani

Sebenarnya apa, sih, yang bikin Taman Herbal Insani ini begitu banyak dikunjungi masyarakat? Setelah berkeliling ke semua kawasan tempat wisata ini, Bubu Dita pun jadi tahu apa sebabnya.

Di Taman Herbal Insani ini, Manteman Rumika dan keluarga enggak hanya bisa menikmati satu atau dua aktivitas saja, tapi memang banyak banget hal seru yang bisa dilakukan di dalamnya.

Boo dan Mika langsung bersemangat begitu masuk ke dalam Taman Herbal insani. Sebuah kolam ikan menghentikan sejenak langkah kaki mereka yang setengah berlari. Ikan-ikan di dalam kolam tersebut mampu membuat Boo dan Mika melupakan sejenak keriuhan di tempat wisata tersebut dan dengan tenang memandangi banyak ikan yang berseliweran di dalam kolam.

Baca Juga: 7 Hal Menarik di Faunaland Ancol

Tidak jauh dari kolam ikan itu, Bubu Dita melihat pemandangan tikar-tikar berwarna biru digelar di atas lapangan rumput. Tak hanya di lapangan rumput, ada pula tikar yang digelar di atas konblok. Tampak beberapa keluarga asyik duduk di atas tikar sambil makan atau hanya sekedar bersantai saja sambil memainkan gawai.

piknik di taman herbal insani depok

Pengunjung pun juga bisa bersantai di beberapa gazebo atau saung yang tersedia. Bentuk saungnya sendiri cukup unik. Terbuat dari bambu dengan atap segitiga yang ditutupi jerami. Di depannya terdapat hiasan ban bekas warna-warni dengan tanaman di dalamnya.

Dari kejauhan, tampak sebuah kolam renang yang ramai. Lihat sendiri, kan, di foto utama postingan blog ini gimana ramainya kolam renang itu. Boo dan Mika kelihatannya memang ingin berenang juga. Tapi, saya tentu malas jika melihat kolam renang seperti cendol. Hehe... Untungnya juga Bubu enggak membawa baju renang anak-anak. Jadi aman!

Next time kalau ke sini lagi, ya, Boo Mika kita berenangnya!” janji Bubu sama mereka.

Tepat di samping kolam renang juga terdapat sebuah kolam dengan beberapa rakit di atasnya. Bukan sekedar rakit biasa karena di rakit tersebut terdapat rumah-rumahan. Lucu juga! Manteman bisa, nih, mencoba naik rakit di sini sambil foto-foto kece!

Menariknya, untuk bisa mencapai ke area kolam renang dan kolam rakit, pengunjung harus melewati jembatan dengan sungai di bawahnya. Ya, kawasan wisata Taman Herbal Insani memang terbagi dalam dua bagian yang terpisah oleh sungai.

Bubu Dita yakin, deh, anak-anak pasti bakal senang seperti Boo dan Mika jika diajak ke tempat ini! Beberapa permainan, seperti ayunan dan perosotan juga ada di sini. Playground itu pun enggak hanya di satu titik tapi di beberapa titik. Taman Herbal Insani ternyata luas banget! Jika saja tidak penuh pengunjung, saya rasa akan lebih terlihat luasnya dan lebih nyaman menimatinya.

panahan di taman herbal insani depok

Sebelum mengunjungi Taman Herbal Insani, kami sudah tahu jika di dalamnya ada wahana memanah. Nah, jadi panahan memang menjadi tujuan utama mengajak Boo dan Mika ke sana. Boo memang mulai tertarik dengan panahan dan selalu ingin mencobanya.

Di Taman Herbal Insani, biaya untuk memanah murah, lho, hanya Rp5.000,- saja untuk 5 anak panah. Jadi, satu anak panah cuma dihargai seribu!

Tak hanya Boo yang mencoba, Mika pun penasaran ingin ikutan memanah seperti kakaknya.

Sebelumnya Bubu Dita sudah cerita gimana antusiasnya Boo dan Mika melihat ikan di kolam, kan. Ternyata di objek wisata keluarga ini masih banyak hewan selain ikan yang bisa dilihat, nih. Ada kura-kura, reptil, kelinci, dan burung.

Untuk kelinci, pengunjung pun bisa memberinya makan. Kelinci ada yang ditempatkan di dalam kandang besi dan ada juga yang berkeliaran namun tetap dipagari. Nah, anak-anak bisa memberinya makan kelinci yang berkeliaran itu. Meski tempatnya memang enggak luas, tapi saya melihat beerapa anak yang memberi makan kelinci dan terlihat senang dengan apa yang mereka lakukan.

hewan di taman herbal insani depok
Taman kura-kura di Taman Herbal Insani
Saat pertama kali mendengar nama tempat wisata ini, Bubu selalu berpikir, “Oh, mungkin itu tempat wisata bertanam tanaman herbal, kali, ya.”

Memang betul, di Taman Herbal Insani memang ada tempat pembibitan tanaman herbal. Kita pun dapat membelinya. Tanaman-tanaman yang tumbuh di sekitar area tempat wisata ini juga diberi papan informasi sehingga pengunjung bisa mengetahui namanya.

Baca Juga: Bee Bee Land Depok Mall

Taman Herbal Insani cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berbagai aktivitas di dalamnya. Fasilitasnya pun cukup lengkap. Terdapat mushola yang cukup besar dan juga beberapa kios makanan. Tak ketinggalan tempat parkir luas, toilet dan tempat informasi.

Hal yang paling menyenangkan, biaya masuknya pun terjangkau banget. Saat akhir pekan hanya dengan Rp20 ribu per orang, beberapa fasilitas bisa dinikmati, termasuk foto-foto di spot yang instagramable. Tapi jika ingin memanah, memberi makan kelinci atau bersantai di saung ada budget yang harus dikeluarkan lagi, ya. Oiya, untuk anak berusia dibawah 4 tahun juga bisa masuk tanpa dikenakan biaya alias gratis!

Spot Foto Instagramable di Taman Herbal Insani

Tempat wisata masa kini makin pintar untuk menarik pengunjung. Salah satu hal yang dilakukan oleh pengelola objek wisata adalah dengan menambahkan spot-spot yang instagramable. Hal itu pun terlihat di Taman Herbal Insani Depok.

Memasuki kawasan wisata ini, kami langsung melihat spot lucu untuk berfoto! Dengan tanaman hias artifisial, seperti bunga sakura dan topi pak tani sebagai properti foto, Manteman bisa langsung bergaya di depan bangunan saung bambu. Lucu juga, apalagi topi dan ban bekas di sekelilingnya warna-warni.

spot foto instagramable di taman herbal insani depok
Tante Dina, Eyang Djodi, dan..... Mika! :D

spot foto instagramable di taman herbal insani depok
Salah satu spot warna-warni di Taman Herbal Insani

Di beberapa area pun dipasang lampion warna-warni yang menyemarakkan suasana. Manteman Rumika yang berkunjung ke tempat ini juga bisa berfoto di jalan antara kolam renang dan kolam rakit. Terdapat pagar warna-warni, di atasnya pun dipasang lampion aneka warna. Saat Bubu Dita berada di sana pun, terdapat banyak pengunjung yang berfoto di tempat tersebut. Jangan lupa juga untuk berfoto di depan saung bambu yang bentuknya unik itu, ya!

Pulang dari Taman Herbal Insani, Manteman Rumika bisa dapat banyak foto, deh! :D Tapiiii hal itu enggak terjadi sama Bubu Dita. Ya, gimanaaa, baru minta difotoin, Boo dan Mika udah lari lagi! :D Yo weslah, cukup foto-foto suasana yang ada di sana dan foto anak-anak aja... :D


Taman Herbal Insani
Jalan Kp Kandang No. 26 Duren Seribu
Bojongsari Depok 16518

Jam buka: Senin-Minggu 08.00-17.00 WIB


-Bubu Dita-

13 comments :

  1. Kolam renangnya rame banget ...

    ReplyDelete
  2. Wah ini pasti penduduk Depok duluan yg ramein ya, hehe. Pengen nyobain ah sesekali ke sana, udah lama gak liburan ke arah Depok, dulu sih cuma ke D'Kandang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makin banyak mba Lia tempat wisata keluarga di Depok yang bagus-baguuus.. Seneng, yaa.. :D

      Delete
  3. Wow.. rame banget ya.. Memang cocok banget untuk wisata keluarga, apalagi anak-anak. pasti seneng deh diajak ke sini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, mba, menyenangkan banget buat anak-anak.. :)

      Delete
  4. banyak tanaman herbal di sana ya mbak?
    rame banget ya, nggak heran sih fasilitasnya cukup lengkap untuk bawa anak-anak ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada pembibitan sama dijual juga tanaman herbalnya.. Iyes, fasilitasnya cukup lengkap sampe ada kolam renang segala.. :D

      Delete
  5. Babam langsung akh mau meluncur, kayaknya bakalan suka sama suasananya apalagi murah dan bisa di jangkau dari rumah gak susah.

    ReplyDelete
  6. Nama tempatnya taman herbal, kukira cuma berupa kebun tanaman gitu, ternyata di sana banyak wahan dan kegiatan yang bisa dilakukan yaa, seneengg... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, awalnya aku kira juga gitu.. Gak nyangka ya ternyata isinya macem-macem.. :D

      Delete
  7. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete