SOCIAL MEDIA

Thursday, July 11, 2019

OPPO F11 Pro, Smartphone Canggih Berbalut Keindahan




Pasti deh Manteman Rumika nggak bisa lepa dari yang namanya smartphone. Dari bangun tidur sampai tidur lagi coba berapa lama watu yang kita gunakan untuk memakai alat ini. Rasanya bahkan sudah lebih daripada kebutuhan primer saja, kan.

Bagi sebagian besar orang, smartphone adalah sebuah kewajiban yang harus dimiliki.  Termasuk untuk Bubu Dita sendiri, yang setiap harinya pasti butuh smartphone. Entah itu untuk pesan ojek online, cari inspirasi dengan browsing di Google, blog walking ke blog manteman, cek-cek email pekerjaan atau sekedar untuk buka sosial media saja.

Nah, kalau ngomongin soal smartphone, nih, banyak banget, ya, merek yang ada di pasaran saat ini. Dan salah satunya yang jadi perhatian Bubu Dita adalah OPPO, salah satu produsen smartphone terbesar di Indonesia. Saya perhatikan, setiap kali OPPO launching produk selalu aja heboh dan berhasil menarik minat para penggemar Android, nah, termasuk saat mereka meluncurkan smartphone terbaru dari seri F11 belum lama ini.

Kenapa, nih, Bubu Dita tiba-tiba bahas OPPO? Sebelumnya saya memang sempat beberapa kali lihat review juga dari manteman blogger tentang OPPO F11 Pro, smartphone canggih terbaru dari OPPO ini.

Setelah membaca-baca review sana-sini, ternyata OPPO F11 Pro memiliki banyak banget keunggulan yang sangat mendukung aktivitas Bubu sehari-hari, seperti kamera yang bagus, desain yang cantik, pengisian daya cepat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ya, doakeun saja, yaa, siapa tahu Bubu Dita bisa jodoh, nih, sama OPPO F11 Pro sehingga bisa nikmatin semua fitur keren di dalamnya.

Biar lebih jelas lagi, Bubu Dita coba ulas, ya, apa saja yang ada di OPPO F11 Pro siapa tahu Manteman Rumika juga tertarik sama seperti Bubu. :D


Desain Modern


Bubu Dita sebenarnya bukan orang yang terlalu mementingkan desain dari sebuah smartphone, yang penting enak dipegang aja. Lagian menurut saya juga bentuk smartphone, ya, gitu-gitu aja, deh. Hehehe...

Tapi entah kenapa pertama kali melihat OPPO F11 Pro ini, mata saya langsung jatuh cinta dan jadi kepingin banget beli! Tampilannya simple aja tapi kelihatan modern dan desainnya mewah, sehingga membuat smartphone ini terlihat lebih fresh.

OPPO kali ini memberikan gradasi tiga-warna terbaru yang memberikan kesan lebih segar dan berbeda lewat tampilan warna yang lebih nyata. OPPO F11 Pro hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Thunder Black dan Aurora Green. Tebak mana yang warna yang jadi favorit Bubu? Yaaap, bener banget, Aurora Green!


Layar Besar


Untuk ukuran layarnya sendiri, Manteman Rumika bisa puas, deh, karen tampilan layarnya besar. OPPO F11 Pro tampil dengan layar panorama penuh dengan dimensi 6.53-inci, rasio aspek 19.5:9, resolusi FHD+, serta rasio screen-to-body sebesar 90.9%. Tampilan grafiknya juga lebih oke karena didukung dengan optimasi RAM yang mampu mengurangi konsumsi daya agar lebih efisien.

Bubu Dita termasuk orang yang suka dengan smartphone berlayar besar, karena dengan begitu saya bisa lebih puas menikmati konten multimedia. Nonton video streaming pasti terasa lebih seru, kan, dengan layar smartphone yang lebih luas.


Kamera Berkualitas Tinggi


Satu fitur yang pasti nggak bisa lepas dari pekerjaan Bubu Dita sehari-hari adalah kamera! Untuk konten blog jalan-jalan ini, hampir semua foto di dalamnya dihasilkan dari kamera smartphone. Jadi penting banget buat Bubu punya smartphone dengan fitur kamera yang mumpuni.

Nah, ketika tahu kalau OPPO F11 Pro memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP+5MP serta bukaan lensa 6P dan bukaan lensa f/1.79, saya langsung tertarik banget! Dengan begitu, kalau sedang traveling atau ada acara kumpul-kumpul, Bubu Dita bisa memanfaatkan kameranya untuk mengabadikan momen-momen berharga.

Gambar yang dihasilkan dari kamera OPPO F11 Pro berkualitas 48MP ini ternyata sangat jernih dan minim noise. Hasil potretnya pun lebih sempurna walau diambil saat malam hari atau di dalam ruangan yang kekurangan cahaya. Iya, Bubu Dita sempat surprise begitu melihat hasil foto OPPO F11 Pro yang diposting teman di media sosialnya. Waw, walau malam tapi hasil fotonya bagus!

Ternyata rahasianya ada pada kameranya yang dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode dan Color Mapping yang mampu memaksimalkan kinerja kamera saat menangkap gambar dalam keadaan minim cahaya.



Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 16MP didukung AI Beauty yang mampu mengidentifikasi wajah dan mengaplikasikan fitur peningkatan secara otomatis, sesuai kebutuhan.

Jadi, untuk Manteman Rumika yang kurang pede saat selfie, tidak perlu khawatir karena OPPO F11 Pro dapat secara otomatis memberikan tampilan yang sempurna di wajah kita. Hasil fotonya tetap terlihat natural dan tidak berlebihan. Nah, ini, nih, pas banget buat Bubu Dita yang juga suka nggak pede kalau mau selfie. :D

OPPO menyematkan pop-up selfie camera yang disebut Rising Camera untuk kamera depannya. Di mana kamera hanya akan muncul saat akan digunakan, dan akan sembunyi ketika lagi nggak digunakan. Kalau dari tampilan depan, OPPO F11 Pro ini seperti nggak memiliki kamera selfie. Padahal sebenarnya kameranya sedang bersembunyi di balik layar. Modern banget, kan?


Kapasitas Baterai Besar dan Pengisian Daya Lebih Cepat


Hal yang membahagiakan bagi para pengguna smartphone adalah disaat memiliki smartphone yang dilengkapi dengan kapasitas baterai besar, pemakaian awet, dan pengisian dayanya juga lebih cepat. Seperti OPPO F11 Pro yang memberikan kapasitas baterai sebesar 4.000mAh dengan konsumsi daya yang lebih rendah.

Selain itu, pengisian dayanya juga memakan waktu yang lebih sedikit, karena sudah didukung oleh teknologi VOOC 3.0 Flash Charge. Teknologi ini membuat durasi pengisian daya jadi lebih cepat. Hanya butuh waktu 80 menit sampai daya terisi penuh dari 0% sampai 100%. Ini lebih cepat dari VOOC Flash Charge versi sebelumnya.

Asyik, ya? Dengan kapasitas baterai sebesar itu dan dukungan dari teknologi VOOC 3.0 Flash Charge, kita bisa pakai smartphone sepuasnya tanpa takut akan kehabisan baterai.


Kinerja Cepat


Banyaknya aplikasi dan aktivitas yang kita lakukan dengan smartphone dapat membuat kinerja smartphone jadi melambat. Tapi, itu semua tidak akan terjadi kalau smartphone kita didukung dengan RAM yang besar dan OS (Operation System) terbaru.

Contohnya seperti OPPO F11 Pro yang didukung RAM 6GB dan OS yang berjalan pada ColorOS 6, sebuah UI khusus terbaru berbasis Android 9 Pie dengan desain tampilan terkini. Memori penyimpanannya tersedia sebesar 6GB, yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan MicroSD.

Prosesornya berjalan dengan chipset MediaTek Helio P70, yang punya tenaga kencang untuk mendorong kerja smartphone. Ada juga teknologi hyper boost yang mampu meningkatkan performa perangkat. Fungsinya, ya membuat smartphone lebih responsif serta berjalan dengan lancar, sekalipun digunakan untuk multitasking.


Harga Bersaing

Nah, untuk mendapat semua keunggulan dan kecanggihan fitur dalam smartphone ini ternyata harga yang dibanderol pun nggak sampai 5 juta, lho! Harga OPPO F11 Pro dibanderol sekitar Rp 4.999.000,-.

Buat Mantemn Rumika yang pingin kenalan lebih jauh lagi dengan smartphone ini bisa langsung aja cek di website-nya langsung https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/.



Foto-foto: OPPO Indonesia


-Bubu Dita-

4 comments :

  1. Smartphone saya yang lama sudah mulai lemot dan ngehang, target tahun depan pengen ganti handphone jadi kumpulin uang dari sekarang. Semoga bisa kebeli hape canggih dan keren kayak OPPO F11 ini :D

    ReplyDelete
  2. Dari dulu naksir pengen punya Oppo karena kualitas gambarnya emang keren bener tak terkalahkan. Apalagi harganya nggak sampai Rp 5 juta ya bubu. Mau banget punya ini

    ReplyDelete
  3. Sumpah seri ini suka banget warnanya. Udah incer nih jadi the next smartphone hahahaha. Aamiin

    ReplyDelete
  4. speknya keren bener mba, karena kamera dah bagus, baterai besar dan bisa tahan lama pas buat aktivitas ngeblogger

    ReplyDelete