SOCIAL MEDIA

Monday, July 25, 2022

Sky Bird Park, Tempat Wisata Di Rooftop Mal Depok Town Center

 


“Bubu, kapan kita ke Sky Bird Park?”

Pertanyaan ini berkali-kali dilontarkan Boo dan Mika. Mereka nggak sabar banget ingin melihat seperti apa Sky Bird Park, sebuah tempat wisata yang terletak tepat di rooftop Mal Depok Town Center. Sebenarnya jarak rumah kami dengan mal ini nggak jauh, bahkan beberapa kali mampir ke mal ini tapi belum kesampaian main ke Sky Bird Park.

Akhirnya, di weekend lalu, keinginan Boo dan Mika terwujud juga. Mereka berdua bisa menikmati berbagai permainan di sana dan tentu saja melihat berbagai hewan yang ada di Sky Bird Park. Biaya masuknya Rp 15 ribu/orang, ya. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Sawangan dan Pancoran Mas Depok, bisa nih main ke Sky Bird Park sekalian untuk menyenangkan anak-anak. 

Ada apa aja di Sky Bird Park? 


Ada Aviari Besar

Namanya juga Sky Bird Park, ya, udah pasti ada burung dong ya di sana. :D Berbagai jenis burung ada di dalam aviari. Kalau merujuk KBBI, aviari merupakan bangunan berukuran besar tempat memiara berbagai jenis burung agar burung itu dapat terbang bebas dan leluasa di dalamnya.


Benar saja, Bubu bisa melihat burung-burung terbang hilir mudik di dalam avari. Ada pula burung yang ukurannya lumayan besar dan bikin kaget Bubu bertengger di atas aviari. 

Meskipun tempat ini bernama Sky Bird Park, masih ada hewan-hewan lain di tempat ini. Kura-kura, berbagai jenis ayam, berbagai jenis ular python, iguana, monyet, burung hantu, kelinci, buaya, hingga ikan besar alligator gar. Cocoklah kalau Sky Bird Park disebut sebagai mini zoo.



Ada Banyak Aktivitas, Dari Sepeda Sampai Becak Mini

Sky Bird Park juga menyediakan berbagai permainan untuk anak-anak. Jadi sambil melihat satwa, anak-anak bisa sambil bermain di sini. Ada playground dengan perosotan, sepeda, ayunan, mobil-mobilan, hingga becak mini. Semua fasilitas permainan ini bisa dimainkan tanpa dikenakan biaya tambahan. Oiya, ada kereta-keretaan atau mini train juga seperti yang ada di mal pada umumnya itu, lho. Kamu bisa mengajak anak-anak naik mini train ini untuk keliling Sky Bird Park. 

Boo dan Mika senang sekali mencoba sepeda dan becak mini. Untuk playground-nya sendiri lebih cocok untuk anak-anak  usia balita sehingga mereka berdua tidak mencobanya.

Saat kami baru masuk ke dalam Sky Bird Park, petugas di sana menjelaskan tentang beberapa hal, termasuk adanya gazebo yang bisa digunakan. Anak-anak bisa bermain dan setelah lelah bisa beristirahat di saung. Namun saung yang tersedia hanya satu saja. Selain itu ada juga tempat istirahat lainnya untuk duduk-duduk di dekat pintu masuk dan terhalang atap. Lumayan banget untuk istirahat tanpa terkena panas.

Nah, saat kami ke sana jam menunjukkan pukul 10 pagi. Dan kami adalah pengunjung pertama di Sky Bird Park ini. Boo dan Mika bisa main puas serasa tempat itu milik mereka :D Selang hampir setengah jam kemudian, barulah ada pengunjung lain yang datang.

Saran Bubu, datang saat pagi supaya masih sepi, bisa lebih puas main dan melihat satwa. Dan tentu saja supaya nggak kena panas juga. Yap, karena letaknya di rooftop sebagian besar bagiannya tidak beratap, ya. Kebayang kalau siang matahari di atas panasnya kayak apa, kan. :D


Ada Spot Selfie Dimana-mana

Nggak hanya tempat bermain dan edukasi satwa, di Sky Bird Park juga banyak spot foto selfie. Ini sih yang jadi salah satu daya tarik utama tempat wisata ini. Beberapa spot foto dilukis dengan tema alam atau tema yang sedang kekinian. 


Tapi sayangnya, meski baru satu tahun berdiri saat pandemi, Sky Bird Park seperti terlihat kurang perawatan dan kurang rapi kalau menurut Bubu. Contohnya aja kolam kura-kura yang kotor serta beberapa tumpukan ahan bangunan yang tergeletak di pojokan. 

Beberapa mainan juga terlihat seperti sudah lama, padahal kalau dipikir baru setahun, kan, ya. Mungkin bisa saja karena letaknya di outdoor jadi cuaca juga sangat berpengaruh, ya. 


Gimana, tertarik nggak buat ajak anak-anak main ke Sky Bird Park terutama untuk warga Depok dan sekitarnya? Lumayan banget, nih, ada wisata gini deket rumah dengan biaya terjangkau. Boo dan Mika bahkan sudah pingin lagi ke sana, padahal baru banget dari sana... :D

Bubu seneng sih dengan konsepnya, bisa memanfaatkan  rooftop mal untuk wisata yang bisa dinikmati semua anggota keluarga. Semoga kedepannya Sky Bird Park bisa maksimal dalam hal perawatan satwanya, ya, dan lebih bersih dan rapi lagi untuk kenyamanan pengunjung. :)


Bubu Dita

@rumikasjourney


1 comment :

  1. Sayang banget lokasinya jauh dr rumahku 😅. Kalo Deket, udah ngajakin anak2 kesana juga mba. Tapi sayang Yaa kalo perawatannya ga terlalu maksimal. Jujur aku juga kasihan Ama hewan2nya, takut mereka ga terlalu dirawat :(. Semoga aja ga Yaa..

    Anak2 jarang aku ajak ke zoo, mini zoo atau yg berhubungan Ama binatang. Padahal sbnrnya mereka senang binatang ,cuma memang kami nya aja yg jrg ngajakin ke tempat begini 😅.

    ReplyDelete