Puas Main Pokemon di Pokemon Festival Jakarta!

by - January 07, 2023



Adakah manteman yang suka sama Pokemon? Mungkin pasangan atau anak ada yang suka main game Pokemon? 

Kebetulan, nih, keluarga Bubu semuanya penggemar Pokemon :D Kalau Bubu suka nonton animasinya, kalau Yaya Indro, Boo, dan Mika selain nonton animasinya juga suka main game onlinenya juga main game kartunya!

Makanya, begitu tahu ada acara Pokemon Festival Jakarta yang diadakan di Pantai Indah Kapuk (PIK), kami sekeluarga langsung merencanakan ke sana yang bertepatan juga dengan waktu liburan sekolah lalu. 

Pokemon Festival Jakarta berlangsung dari tanggal 8 Desember 2022 - 8 Januari 2023. Jadi festival ini diselenggarakannya sebulan penuh, ya. Dan untuk menikmati festival ini GRATIS! Kecuali kalau nanti mau beli merchandise-nya, yaa… Hehehe… 

Pertama kali tahu ada Pokemon Festival ini tentu aja dari social media. Bubu lupa dari akun apa tapi begitu melihatnya langsung pingin datang ke sana dan ngajak anak-anak. Pasti mereka bakal suka, nih. Apalagi hampir setiap hari Boo dan Mika main kartu Pokemon. 

pokemon-festival-jakarta-pikachu
Sayang Pikachuuuuu


Dan hari yang dinanti pun tiba. Kami sekeluarga dari pagi sudah siap-siap untuk menuju PIK. Berangkat jam 7, niatnya mau keliling PIK dulu sambil nunggu Mal PIK Avenue yang baru buka di jam 10.

Eh, ternyataaaa Pokemon Festival Jakarta ini gak hanya berlangsung di PIK Avenue, lho. Bubu kurang survei, nih… :D Gimana cerita lengkap Pokemon Festival Jakarta? Sebenernya di mana aja tempat festivalnya? Ikutin cerita Bubu berikut ini, yuk!


Berburu Pokemon

Pas sampai daerah PIK, Bubu sekeluarga keliling dulu dari mulai La Riviera, Pantai Pasir Putih (masih tutup), dan sampailah di Pantjoran. 

Nah, di Pantjoran PIK inilah kita bisa menemukan Pokemon tipe api! Yap, jadi Pokemon terdiri dari beberapa tipe. Ada tipe api, tipe daun, dan tipe air. 

Selain di Pantjoran, ada juga tempat untuk berburu Pokemon, yaitu Urban Farm untuk menemukan Pokemon tipe daun dan Cove untuk menemukan Pokemon tipe air. 

Dari tempat-tempatnya memang sesuai, ya, dengan tipe Pokemonnya. Menurut Bubu pemilihan PIK sebagai tempat Pokemon Festival Jakarta sudah pas banget. Jarak antara Pantjoran, Cove, dan Urban Farm juga terjangkau dengan jalan kaki. 

Di sini, Yaya Indro dan anak-anak berburu Pokemon dengan mengikuti Pokemon Bingo Rally. Dengan mengumpulkan 9 Pokemon (termasuk di PIK Avenue) bisa mendapat stiker dan 1 booster pack Pokemon game kartu koleksi. Menarik juga, kan!

Selain itu, di tempat-tempat tersebut juga ada standing character yang bisa jadi spot foto yang menarik. tentu aja Bubu dan anak-anak gak melewatkan hal ini. Beberapa kali setiap ketemu standing character Pokemon pasti kami mengabil foto… :D 

pokemon-festival-jakarta-karakter-pokemon

pokemon-festival-jakarta-cove-pik

pokemon-festival-jakarta-pokemon-tipe-air


Yang gak kalah mencuri perhatian juga adanya mural Pokemon di bawah jembatan antara Cove dan Pantjoran. Manteman mesti banget ke sini! Keren, lho, muralnya, terutama Pikachu! Tapi selain Pikachu juga masih ada mural lain yang patut jadi dokumentasi, seperti Squirtle, Jigglypuff, Rowlet, Charmander, Comfey, sampai Bulbasaur.

pokemon-festival-jakarta-mural-pikachu

pokemon-festival-jakarta-mural-pokemon
Boo merem soalnya foto sama Jigglypuff yang punya kekuatan buat bikin orang tidur :D


Jangan lewatkan juga untuk foto bersama balon Pikachu super besar di dekat Pantjoran, ya. 

Berhubung mulai lelah, ya, keliling-keliling Pantjoran dan Cove PIK, akhirnya Bubu dan keluarga pun makan dulu di KFC Pantjoran. Bangunannya unik khas bangunan di Chinatown. Ada yang sudah pernah makan di sini juga?

pokemon-festival-jakarta-balon-pikachu


Main Trading Game Card di Urban Farm

Yuk, lanjut lagi! Setelah makan siang, kami menuju Urban Farm. Di sini ada beberapa cafe hits, seperti Monsieur Spoon. 

Nah, di Urban Farm inilah ada Workshop Game Kartu Koleksi atau Trading Card Game. Buat ikutan workshop ini gratis! Dan asyiknya, kalau baru pertama kali main, kita bisa mendapat playmat dan 1 half deck kartu Pokemon. Wiiih, seneng banget, kan anak-anak dapat kartu Pokemon. Gratis lagi! :D Ini, sih, Bubu sama Yaya juga seneng… Hehehe… 

pokemon-festival-jakarta-trading-card-game-pokemon

Boo dan Yaya Indro menghabiskan waktu satu sesi permainan di Urban Farm. Setelah selesai dapat satu stempel. Nah, jika mendapat 3 stempel yang artinya ikut 3 sesi permainan maka bisa mendapat Pokemon game kartu koleksi dan kartu promo Eeve V. 

Serunya Pokemon Festival di sini, nih! Jadi ada misi-misi yang bisa kita ikutin dan tentu aja ada reward-nya.

Tonton Ini Yuk!: Unboxing Pokemon 25th Anniversary Collection!


Aktivitas di PIK Avenue
(Termasuk Pikachu Dance + Meet and Greet Pokemon!) 

Awalnya Bubu hanya berencana untuk ke Pokemon Festival sebentar saja. Tapi ternyata karena banyak misi dan anak-anak serta Yaya Indro pun menikmatinya, ya sudah akhirnya kami sampai agak sore di PIK.

Seusai di Urban Farm, kami sekeluarga langsung meluncur ke PIK Avenue. Di sinilah kami menunggu Pikachu Dance dan Meet and Greet dengan Pokemon. Sembari menunggu, ada banyak spot seru juga di PIK Avenue. 

Ada Pokemon Unite Corner di mana pengunjung bisa main game Pokemon United dengan smartphone yang sudah disediakan. Dan tentu aja ada Pokemon Go. Selain itu ada juga anime watching corner sampai fun mini games! 

pokemon-festival-jakarta-pokemon-unite

pokemon-festival-jakarta-anime-corner

pokemon-festival-jakarta-fun-games


Saat yang dinanti pun tiba. Pikachu berparade mengelilingi mal dan ke panggung untuk DANCE! Duh, gemas sekali kelihatannya! :D 

Bagian sekitar panggung ramaaaai sekali. Supaya bisa terlihat jelas Bubu, Boo, dan Mika naik ke lantai atas. Dan benar saja, kami bisa melihat dengan jelas Pikachu Dance. 

pokemon-festival-jakarta-pikachu-dance
Terlalu gemaaasss... 


Setelah itu dilanjutkan dengan Meet and Greet Pokemon. Langsunglah kami turun dan mengantri. Antrian lumayan panjang, jadi kami bertiga menunggu sekitar setengah jam untuk bisa berfoto dengan Pokemon Quaxly, Sprigatito, dan Fuecoco. Ah, menyenangkan sekali meski harus mengantri lama untuk 10 detik foto bersama! :D 

Meet and greet ini mengakhiri petualangan kami sekeluarga di Pokemon Festival Jakarta untuk hari ini. Esoknya kami kembali lagi untuk bermain Pokemon! :D 

pokemon-festival-jakarta-meet-and-greet-pokemon
Nongkrong banget, nih, fotonya wwkkwwk. Mana Bubu merem lagi ahaha...

Tonton Ini Yuk!: Kartu Pokemon V Star Semesta!


Kembali Lagi dan Main Pokemon Sampai Puas!

Seperti belum puas bermain Pokemon, kami sampai datang dua kali ke Pokemon Festival. Tapi untuk kunjungan kedua ini kami hanya ke PIK Avenue saja.

Yaya Indro dan Boo mengikut workshop kembali untuk mendapatkan stamp. Ingat, kan, di atas Bubu sempat menulis kalau ada tiga stamp bisa mendapat reward kartu. Hehehe….

Jadilah karena baru mempunyai satu stamp, Boo dan Yaya Indro mengikuti dua sesi permainan untuk mendapat stamp. Satu sesinya sendiri berlangsung kurang lebih 20 menit. Jadi butuh waktu hampir satu jam untuk menyelesaikan misi. 

pokemon-festival-jakarta-kartu-pokemon

pokemon-festival-jakarta-game-kartu
Yaya Indro VS Mika. Yang menang katanya Mika... :D

Sementara itu, Mika juga bermain kartu Pokemon untuk satu sesi. Setelah Mika selesai bermain, Bubu dan Mika menunggu Yaya Indro dan Boo yang asyik bermain. Sambil menunggu, kami berkeliling atrium dan Mika bermain serta menonton animasi Pokemon. 

Akhirnya, selesai juga misi bermain Pokemon di Pokemon Festival… :D Bubu berharap akan ada lagi festival seperti ini di Jakarta. Selain bisa mengisi liburan sekolah anak-anak, kami juga bisa sekalian berwisata ke PIK. 

Ada yang sempat mengunjungi Pokemon Festival juga di PIK? Yuk, share di komentar… :) 


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

2 komentar

  1. Seruu amaatt.. Aku penikmat anime nya aja, tapi gk sampai ngefans gitu. Tapi tau aja ceritanya, wkwkwk

    Kemarin mupeng juga sebenernya ke sini, tapi jauuhh yaa 😆😆

    ReplyDelete
  2. senangnya jalan-jalan santai bareng keluarga.

    ReplyDelete