Serunya Berenang di Kolam Renang Paradise Dreamland Serpong

by - February 10, 2023

kolam-renang-paradise-dreamland-serpong

Kolam renang jadi salah satu tempat rekreasi keluarga yang paling digandrungi. Apalagi untuk anak-anak, ya, kan. Kalau sudah ketemu air, walaupun udah main lama di kolam renang suka susah aja buat diajak pulang… :D 

Kali ini Bubu Dita mau ngasih satu rekomendasi tempat kolam renang yang bisa banget jadi pilihan tempat rekreasi keluarga buat weekend. Namanya kolam renang Paradise Dreamland! 

Lokasi kolam renang ini ada di Serpong Tangerang Selatan, ya. Cuuus, terutama warga Serpong, udah pada ngajak anak-anak ke Paradise Dreamland belum, nih??? :D 

Seperti apa tempatnya dan berapa tiket masuknya, langsung aja baca ulasannya di bawah, ya, Manteman… 


Kolam Renang ala Waterpark

Awalnya Bubu tau soal kolam renang Paradise Dreamland dari kakak ipar Bubu. Dyo, sepupu Boo dan Mika belajar berenang di Paradise Dreamland. 

Nah, pas liburan sekolah lalu, akhirnya ada waktu buat Boo dan Mika main ke Serpong dan bisa nyobain juga buat berenang di Paradise Dreamland… :D Udah gak sabar banget, tuh, dari awal liburan pingin banget berenang di sana. 

Pas saatnya tiba, ya bener aja, mereka semua langsung happy bisa berenang di Kolam Renang Paradise Dreamland. Sebenernya Boo dan Mika bukan berenang, sih, lebih tepatnya main air karena mereka berdua memang belum bisa berenang. ;D

Begitu sampai di kolam renang Paradise Dreamland pandangan langsung tertuju ke perosotan tinggi melingkar di sana. Yap, rasanya seperti ada di mini waterpark! Gak heranlah, ya, anak-anak seneng banget main air di sini. 

kolam-renang-paradise-dreamland-serpong

Di kolam renang Paradise Dreamland ada tiga kolam yang bisa dicoba. Kolam anak-anak yang cetek, whirlpool, dan satu lagi kolam untuk dewasa. 

Di kolam anak, selain ada wahana dua perosotan melingkar ada juga semacam gazebo dan wahana air hujan. Di sebelah kolam anak, ada whirlpool dengan ukuran kecil. 

Whirlpool merupakan kolam yang mirip jacuzzi dengan air mengalir berputar di dalamnya. Makanya selain di kolam anak, mereka juga seneng banget ada di whirlpool ini sekalian bisa main ciprat-cipratan. 

Apalagi, kan, ukurannya kecil, ya. Jadi saat di whirlpool, ya, cuma bertiga aja tanpa ada pengunjung lain yang masuk ke kolam itu. Jadi lebih berasa private juga. 

kolam-renang-paradise-dreamland-kolam-anak

kolam-renang-paradise-dreamland-serpong-whirlpool

Naik tangga sedikit baru, deh, ada kolam renang dewasa di bagian atas kolam anak dan whirlpool. 

Nah, untuk kolam dewasa ini ternyata juga gak terlalu dalam, ya. Kedalamannya yang paling dalam gak sampai dua meter. Boo sudah mulai berani untuk belajar berenang di kolam ini. Kalau Mika masih main di kolam anak saja. :) 

kolam-renang-paradise-dreamland-serpong

Secara keseluruhan kalau Bubu lihat kondisi kolam renang Paradise Dreamland cukup bersih dan nyaman, ya. 

Memang gak terlalu luas tempatnya, tapi enak buat ngawasin anak-anak jadi lebih mudah. Kebetulan Bubu masuk ke dalam tapi memang gak berenang. 

Paling hanya kurang tempat duduk aja untuk penunggu di bagian dalam area kolam renangnya. Ada, sih, tempat buat duduk-duduk tapi di bagian atas dekat kolam dewasa dan ada juga di bagian lobby sebelum masuk ke area kolam renang. 


Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Untuk tiket masuk kolam renang Paradise Dreamland juga cukup terjangkau kalau menurut Bubu. 

Weekday Rp 25.000,-

Weekend & Libur Nasional Rp 30.000,- 

Libur Hari Raya & Tahun Baru Rp 45.000,-

Untuk anak usia 1 tahun ke atas sudah dikenakan tiket masuk. Sedangkan untuk pendamping yang masuk ke area kolam renang juga harus bayar, ya. 

Nah, tapi kalau pendampingnya di ruang tunggu lobby gak perlu bayar. Sayangnya di ruang tunggu lobby ini tempat duduk yang mengarah ke area kolam renang juga gak banyak, sih. Jadi kalau penuh dan mau ngawasin anak-anak main mau gak mau mesti masuk ke area kolam renangnya. 

kolam-renang-paradise-dreamland-serpong

Oiya, harga tiket masuk ini tentu tanpa batas waktu, ya. Jadi mau main seharian juga bisa banget.

Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 07.00 - 17.00 WIB. 

Saat itu kami datang sekitar jam 14.30. Menurut Bubu waktunya pas banget karena sudah tidak terlalu panas dan masih bisa main sekitar dua jam-an sebelum ditutup. 

Pas kami datang juga gak terlalu ramai pengunjung. Jadi lebih enak buat main air di sana. Apalagi di sekitar kolam renang juga ada pohon-pohon yang nambah adem dan sejuk suasana. 

Manteman juga bisa menyewa peralatan renang di sana, seperti seluncuran dan ban renang jika tidak membawa sendiri dan membutuhkannya, ya. 


Jajan di Paradise Dreamland

Biasanya selepas berenang pasti, deh, berasa lapar. begitu juga dengan anak-anak… :D 

Gak perlu khawatir kelaparan kalau berenang di kolam renang Paradise Dreamland ini karena ada tenant-tenant makanan pas di depannya. 

Setelah berenang, anak-anak pun memilih makan ramen hangat. Pas banget, yaaa, sore-sore capek abis berenang dan cuaca juga mulai mendung makannya mie ramen… :D 

kolam-renang-paradise-dreamland-makan-ramen

kolam-renang-paradise-dreamland-ramen

Nah, di dekat Paradise Dreamland ini juga ada Mal Paradise Walk Serpong. Kalau mau sekalian main ke mal juga bisa banget, ya.  

Keduanya (Paradise Dreamland dan Paradise Walk) berada dalam kawasan perumahan kota mandiri, Paradise Serpong City. Kalau lihat dari referensi di websitenya, Paradise Serpong City yang punya tagline The Icon of South Serpong ini punya lahan seluas 150 Ha. Gede banget, yaaa…

Kolam renang Paradise Dreamland jadi salah satu fasilitasnya dan tentu boleh digunakan juga oleh umum. 

Gimana, tertarik buat main air bareng keluarga di kolam renang Paradise Dreamland? Atau ada kolam renang yang mau Manteman rekomendasiin ke Bubu? Yuk, share di komentar di bawah…  :D


Paradise Dreamland

Jl. Paradise Serpong City, Babakan, 

Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten 15315

IG: @Paradise Dreamland

WA: 0815 7356 6666


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Agak jauh sih kalo ini 😅. Aku harus nunggu staycation di daerah Tangerang dulu, baru bisa main ke tempat2 begini mba.

    Dulu sempet main waterpark di BSD kalo ga salah. Tapi aku lupa nama waterparknya. Ada Bbrp waterpark kan di sana. Yg pasti juga bagus . Anak2 selalu seneng kalo udh main air begini apalagi slide nya banyak 😄

    ReplyDelete