The Margo Hotel Depok, Hotel Strategis di Depok Cocok Untuk Staycation Keluarga!

by - May 10, 2023

Orang Depok tapi staycationnya di Depok juga?? Konsepnya gimana, nih? :D Ya, gini mau refreshing dengan staycation tapi nggak mau yang jauh-jauh dari rumah dan males kena macet, akhirnya milih staycation di kota sendiri aja. :D 

Dari beberapa hotel yang ada di Depok, akhirnya Bubu dan Yaya memilih untuk staycation bareng anak-anak di The Margo Hotel Depok! 

Dari rumah, Margo Hotel jaraknya hanya sekitar 8 km atau nggak sampai 30 menit berkendara (pas lagi nggak gitu macet, ya) :D. 

Karena jaraknya yang dekat, persiapan buat packing, termasuk bawa perlengkapan berenang anak-anak juga hanya beberapa menit sebelum berangkat. :) Bisa dibilang ini staycation tersantai Bubu sekeluarga. 

Ada fasilitas apa aja di Margo Hotel? Gimana kolam renangnya? Yuk, cek tulisan Bubu di bawah ini! 


The Margo Hotel, Strategis Selangkah Dari Mal

Letak Margo Hotel berada di dalam area Margo City, mal terbesar di Kota Depok. Di dalam hotel terdapat koneksi yang langsung menghubungkan hotel dengan mal, tanpa harus keluar hotel. 

Untuk yang mau sekalian wisata kuliner di mal, belanja, ke tempat main anak, sampai nonton film, udah pasti tersedia langsung depan mata, ya, kalau menginap di hotel ini. 

The Margo Hotel Depok lokasinya memang strategis banget di pusat kota, di Jalan Margonda Raya Depok. 

Foto: Dok. The Margo Hotel Depok

Namun memang untuk waktu-waktu tertentu, seperti saat weekend di siang sampai malam hari, jalan depan hotel terasa padat dan macet. 

Nah, karena itulah, saat menginap di Margo Hotel, kami sekeluarga tidak keluar dan jalan-jalan dengan mobil lagi. Kami cukup menikmati hari di dalam hotel, di mal, dan makan di sekitar hotel dengan berjalan kaki. :D 


Fasilitas di Margo Hotel Depok

  • Kolam Renang

Sudah pasti satu alasan utama kenapa memilih staycation di Margo Hotel Depok, selain karena dekat rumah juga karena ada fasilitas kolam renangnya… :) 

Mengajak anak-anak staycation, fasilitas kolam renang jadi hal yang wajib, deh! Meski anak-anak juga belum lancar berenang, tapi kalau main-main air mana bisa sebentar… :D 

Untuk kolam renang di The Margo Hotel ini terletak di lantai 3. Terdapat sisi kolam renang yang tertutup atap, ada juga yang tidak. 

Kolam renang di hotel ini pun langsung menghadap ke arah Margo City. View-nya oke juga, kan. :D 



Di sini tersedia kolam renang anak dan dewasa. Untuk kolam renang anak tidak terlalu luas, ya. Malah cenderung sempit kalau menurut Bubu. 

Hal ini bisa terjadi juga karena saat Bubu staycation di sana memang masa-masa liburan sekolah. Alhasil banyaklah anak-anak yang juga menginap di Margo Hotel Depok dan menikmati fasilitas kolam renangnya. 

Saat sore dan keesokan paginya kami berenang, suasananya ramai, sampai-sampai untuk duduk dan menaruh baju dan tas, Bubu sempat bingung karena hampir semua kursi ada yang menempati. 

Tapi akhirnya bisa dapat tempat jugaaa… :D 

Di satu sisi menghadap ke Margo City, sisi lain dari area kolam renang menghadap ke Jalan Margonda Raya dan Depok Town Square yang ada persisi di seberang Margo City. 

Manteman yang menginap di The Margo Hotel Depok, bisa banget menjadikan sudut ini sebagai tempat untuk foto-foto. :D Bubu perhatikan sejak check in sampai melihat fasilitas yang ada di hotel ini memang beberapa sudutnya tampak estetik, ya. 

Meski sudah berdiri sejak 8 tahun lalu atau tepatnya pada tahun 2015, hotel bintang empat ini masih terlihat seperti hotel baru dengan bangunan dan desain yang terlihat modern. 


  • M Pool & Bistro 

Di sebelah kolam renang, tamu hotel juga bisa menikmati menu makanan dan minuman termasuk kopi yang ada di M Pool & Bistro.

M Pool & Bistro ini ternyata juga bisa dinikmati oleh pengunjung yang tidak menginap. 

Kalau melihat suasananya memang enak sih makan di tempat ini, terutama yang di lantai duanya, ya. Kalau yang di lantai satu, karena bersebelahan langsung dengan kolam renang bisa jadi agak terlalu ramai di saat-saat tertentu terutama weekend. Nah, di lantai dua bistro ini, suasananya baru lebih enak dengan view kolam dan Margo City.

Foto: Dok. The Margo Hotel Depok

Saat menemani anak-anak berenang, Bubu tidak memesan di M Pool & Bistro jadi nggak bisa review banyak apalagi soal rasa makanannya, ya. Namun Bubu sempat cek menu apa saja yang disediakan. 

Ada banyak menu di tempat makan ini, seperti nasi goreng, sate, konro, ayam goreng, pasta, mie, camilan (pisang goreng, nachos, kentang goreng, dll), steak, sandwich, burger, aneka dessert, minuman, es krim, dan lainnya.

Wah, lengkap banget, ya, menunya! :D 

 

  • De Margo Restaurant

Nah, berhubung saat memesan kamar di Margo Hotel Depok, Bubu memilih yang room only, alhasil kami nggak menikmati breakfast yang disiapkan hotel. 

Namun kalau melihat restorannya yang bernama De Margo Restaurant, tempatnya cukup luas, ya. Cek di beberapa review, menu sarapan yang disajikan juga cukup bervariasi. 

Foto: Dok. The Margo Hotel Depok


  • Kids Playground

Selain kolam renang, ada satu lagi fasilitas untuk anak-anak yang ada di Margo Hotel Depok!

Yes, ini dia kids playground! Lokasinya bukan berada di bangunan utama hotel, ya. Kids playground ini berada di dalam bangunan berbentuk unik yang hampir mirip seperti kerucut dengan sisi-sisinya terbuat dari kaca.

Bangunan ini berada di luar lobby. Dari lobby, ada jalan khusus yang mengarah ke kids playground ini. 

Saat memasuki kids playground, anak-anak seneng banget! Di dalamnya ada banyak bean bag dan juga kemah-kemahan. :D 




Di sekelilingnya terdapat tempat duduk melingkar bagi pengunjung yang menemani anak-anak. 

Sayangnya pas kami ke sana sedang tidak ada aktivitas apa-apa di dalam kids playground. Jadilah, Boo dan Mika hanya memainkan bean bag serta boneka besar, berlari-larian, dan keluar masuk kemah. :) 

Kami pun nggak menghabiskan banyak waktu di kids playground dan langsung menuju kolam renang! :D     

Baca Juga: Staycation di Prme Plaza Hotel Purwakarta


Tipe Kamar & Rate-nya di Margo Hotel Depok

Saat mau melakukan booking, bubu sempat membandingkan rate di OTA dan juga di website Margo Hotel. 

Ternyata untuk rate-nya di saat Bubu mau menginap lebih rendah di website hotel langsung. Di website untuk kamar tipe deluxe (room only) rate-nya sekitar Rp 800 rb-an, sedangkan di OTA dengan tipe kamar yang sama rate-nya sekitar Rp 900 rb-an. 

Beda Rp 100 rb-an aja lumayan banget, ya... :D Jika melihat di tanggal-tanggal lain, kamar tipe deluxe mencapai Rp 1 juta per malamnya. 

Akhirnya Bubu pun memilih untuk booking melalui website hotel. Jika booking lewat website, pembayaran dapat dilakukan langsung saat kita check in. 

Saat booking, Bubu juga request untuk mendapat kamar yang menghadap ke arah Margo City. Berharap juga dapat melihat view pegunungan. 

Suasana pagi dan malam terlihat dari kamar lantai 16.

Bubu sekeluarga mendapat kamar di lantai 16. Lantai paling tinggi di Margo Hotel Depok adalah lantai 18. Dan alhamdulillah banget ada kamar kosong juga yang sesuai request Bubu. 

Sayangnya karena saat menginap di sana cuaca mendung, pegunungan pun juga gak tampak. Walaupun begitu, mendapat kamar di lantai yang cukup tinggi ini juga dapat city view yang bagus. :) 

Kamar deluxe di Margo Hotel Depok termasuk cukup luas dan interiornya modern, ya. Terdapat amenities lengkap dan juga hair dryer. Paling concern Bubu dan Yaya di kamar ini adalah lampu penerangan untuk meja kerja yang kabelnya agak terbuka. Jadi untuk jaga-jaga kami gak menyalakan lampu di meja kerja. 



Baca Juga: Hotel Kosenda Jakarta

Secara keseluruhan pengalaman menginap semalam saja di Margo Hotel Depok menyenangkan untuk Bubu sekeluarga. Apalagi anak-anak, ya, yang bisa puas main air di hotel ini. 

Oiya, saat menginap di The Margo Hotel Depok, Bubu sekeluarga juga sempat mampir di Gramedia yang ada di sebelah hotel. Setelahnya kami makan malam di Marugame Udon yang juga terletak di sebelah hotel… :D

Di depan hotel juga banyak jajanan, ada batagor, siomay, cilok, juga cireng isi. Sebelum kembali ke hotel setelah makan malam, Bubu membeli cireng isi buat camilan malam sekeluarga… 😀

Salah satu dekorasi di lobby hotel.

Di pagi harinya, ada ibu yang menjual nasi uduk Betawi di depan hotel. Rasanya lumayan enak, apalagi ada semur tahu favorit Bubu! :D Jadilah kami sarapan dengan nasi uduk. 

Kelihatannya termasuk nasi uduk yang jadi langganan orang-orang, deh. Soalnya pas Bubu beli ada beberapa orang juga yang beli nasi uduk ini. :D 

Nah, demikian cerita staycation Bubu sekeluarga di The Margo Hotel Depok. Meski dekat rumah, tapi kami tetap bisa punya experience yang menyenangkan saat liburan sekeluarga… 


Bubu Dita

@rumikasjourney






Related Posts

0 komentar