Makan Sampai Puas di Shabu Hachi Depok!

by - May 14, 2023

shabu-hachi-depok

Asli, nggak pernah nolak, deh, kalau diajak makan di Shabu Hachi… :D Salah satu restoran ala Jepang ini memang termasuk favorit Bubu sekeluarga. 

Biasanya kalau ada suatu perayaan atau memang pingin makan masakan Jepang sampai puas, Shabu Hachi sudah pasti jadi salah satu pilihan utama. Tambah senang lagi karena sudah ada Shabu Hachi Depok yang lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah Bubu. :D


Konsep Shabu Hachi Depok

Restoran dengan menu makanan khas Jepang ini berkonsep All You Can Eat (AYCE). Kita bisa makan sepuasnya dan mengambil semua makanan yang sesuai dengan paket yang kita pilih. 

Shabu Hachi sudah mendapat sertifikasi halal, ya. Bahkan di halaman Instagram-nya, Shabu Hachi menyebut brand-nya sebagai The First Halal All You Can Eat Japanese Shabu-Shabu & Yakiniku in Indonesia. 

Jadi untuk kehalalannya sudah tidak perlu diragukan lagi, ya. 

shabu-hachi-depok

Dengan konsep AYCE ini, pengunjung juga harus self service. Berbagai bahan sudah disediakan dan tinggal diambil untuk kemudian diolah oleh pengunjung. 

Setiap makan AYCE seperti di Shabu Hachi Depok ini anak-anak juga sudah dipastikan excited banget! 

Karena sudah mulai besar, Boo dan Mika sudah bisa menyiapkan shabu-shabu dan meng-grill daging sendiri. Tentunya dengan tetap diawasi, ya.. :) 


Harga & Menu Shabu Hachi Depok

Untuk bisa menikmati berbagai menu di Shabu Hachi Depok, pengunjung bisa memilih beberapa paket yang tersedia. 

Kita bisa memilih apakah mau paket shabu-shabu saja, paket yakiniku saja, atau paket shabu-shabu + yakiniku. 

Untuk paket shabu-shabu terdapat beberapa pilihan rasa kuah, seperti rasa original, japanese broth, dan tomyam. Biasanya Bubu memilih antara original atau japanese broth. 

Harga dibedakan antara weekday dan weekend. Untuk anak-anak yang belum mencapai tinggi 140 cm juga masih masuk kategori harga anak, ya. Kalau datang grup 10 orang atau lebih bisa mendapat harga yang lebih rendah.

Untuk paket dan harganya bisa lebih jelas dilihat di gambar ini, ya:

shabu-hachi-depok

Ada banyaaaak, ya, pilihannya. Shabu Hachi ternyata punya empat paket berbeda yang dilihat dari jenis dagingnya. Paket tersebut adalah paket reguler, paket special, paket prime, dan paket supreme. Apa perbedaannya?  


Kalau dari info yang Bubu dapatkan dari CS Shabu Hachi, perbedaannya adalah:

1. Paket Reguler

Menggunakan daging Australian Reguler, yaitu: brisket (paha atas bagian depan).

2. Paket Special

Menggunakan daging Australian Special yang lebih juicy dan empuk, yaitu: sirloin (paha atas bagian belakang).

3. Paket Prime 

Menggunakan daging U.S. Premium, dengan marbling-nya yang cukup banyak. Termasuk paket best seller di Shabu Hachi.  

4. Paket Supreme

Menggunakan daging terbaik Wagyu Marble 9+ dengan marblenya yang menyeluruh. Sangat lembut dan lumer setelah dimasak. 


Dari penjelasan di atas juga ada istilah marbling. Nah, marbling pada daging mengacu pada bintik putih dan garis lemak yang ada di bagian dalam daging. 

Dengan tampilannya yang mirip seperti marmer, karena itulah disebut sebagai marble atau marbling.

Kebayang, ya, makin bagus kualitas dagingnya, semakin mahal harganya, dan semakin enak pula rasanya… :D Tapiiiii Bubu pesan yang paket reguler pun rasa dagingnya juga sudah enak, kok… :D   

Untuk shabu-shabu ada berbagai macam sayuran, jamur, seafood, daging ayam, hingga udon yang bisa diolah jadi satu. 

shabu-hachi-depok

Untuk menu lainnya, Shabu Hachi juga menyajikan salad, kari Jepang, takoyaki, japchae, singkong santan, es krim, waffle, puding, dan lainnya! 

Berbagai jenis minuman mulai dari teh, kopi, air mineral, orange juice, lemonade, ocha, matcha, sampai thai tea juga tersedia. Lengkap banget dan pastinya bikin kenyang! :D


Hal Menarik di Shabu Hachi Depok

Shabu Hachi Depok bertempat di gedung dua lantai. Di lantai bawah khusus tempat parkir dan restorannya terletak di lantai dua. 

Restoran AYCE di Depok ini terbilang luas dan cocok banget untuk acara kumpul keluarga, arisan, dan lainnya. 

Desain interior di Shabu Hachi Depok juga terlihat apik dengan penempatan beberapa tanaman artifisial yang dibuat serupa vertical garden di bagian ruang tunggu bagian depan. 

Hal yang paling menarik adalah adanya air mancur di bagian tengah restoran. Air mancur ini akan menyala di saat-saat tertentu. 

shabu-hachi-depok

Antara air mancur dan ruang makan restoran dibatasi dinding kaca. Namun pengunjung restoran juga bisa melihat dari dekat air mancur dengan masuk ke bagian area air mancur tersebut yang dibuka. 

Nah, satu spot favorit Bubu sekeluarga kalau makan di Shabu Hachi Depok adalah meja yang berbatasan dengan air mancur ini. Lumayan banget anak-anak senang apalagi pas air mancurnya nyala, kan, bisa jadi hiburan tersendiri… :D 


Tips Makan di Shabu Hachi Depok

Ada beberapa tips yang bisa Manteman lakukan sebelum makan sampai puas di Shabu Hachi Depok:

- Beberapa kali makan di Shabu Hachi Depok, Bubu biasanya jadi pengunjung yang datang awal bahkan pernah jadi pengunjung pertama. Jam buka restoran jam 11 siang, pas menjelang jam makan siang. Suasana restoran juga belum terlalu ramai dan kita bisa lebih leluasa memilih tempat di dalam restoran dan tentu saja leluasa parkir. :) 

- Sebaiknya reservasi terlebih dahulu sebelum datang sehingga kita bisa mendapat prioritas antrian (terutama saat weekend). Jika sudah reservasi datanglah tepat waktu agar waktu makan tidak dikurangi. 

- Ada baiknya juga, nih, supaya makan bisa lebih puas makan di Shabu Hachi, datanglah saat kondisi perut tidak penuh… :D 

shabu-hachi-depok


Lokasi Shabu Hachi Depok

Shabu Hachi Depok berlokasi di:

Jl. Margonda Raya No.2, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

Lokasinya sangat strategis di Jalan Margonda,  di depan ITC Depok. Jika ingin reservasi di Shabu Hachi Depok, Manteman bisa menghubungi WA 0812 6300 0057.


Bubu Dita

@rumikasjourney






Related Posts

0 komentar