Loffee Coffee & Eatery, Kafe Estetik di Tebet

by - November 18, 2023


Kafe dan tempat ngopi saat ini memang menjamur di mana-mana. Selain sebagai tempat bertemu teman, makan sekeluarga, juga bisa menjadi tempat bekerja seharian. 

Nah, untuk Manteman yang rumahnya di seputaran Tebet atau biasa naik KRL Commuterline, Bubu punya, nih, satu rekomendasi kafe di daerah Tebet yang bisa jadi alternatif buat ngopi, makan, dan bersantai. Bahkan kafe ini juga bisa jadi tempat acara spesial Manteman, lho.  Ini dia Loffee Coffee & Eatery Tebet!


Tempat Acara MVM

Bubu baru pertama kali ini ke Loffee Tebet. Kebetulan banget ada acara kelas videografi Moms Video Maker (MVM) Community. Karena member komunitas kebanyakan dari Jabodetabek, akhirnya dipilihlah tempat yang ada di tengah-tengah. 

Bisa dibilang kalau dari mana-mana, kawasan Tebet dan sekitarnya memang cukup strategis, ya. Apalagi moda transportasi juga ada banyak pilihan.  

Untuk sampai ke Loffee Tebet dari rumah Bubu di Depok pun juga ternyata gampang banget. Bubu hanya tinggal naik KRL Commuterline, lalu turun di Stasiun Cawang.

Lho, kok bukan turun di Stasiun Tebet, Bu? Ya, ternyata pas lihat di maps, jarak Loffee dari Stasiun Cawang lebih dekat dengan berjalan kaki. Yes, dari Stasiun Cawang tinggal jalan kaki aja sekitar 8 menit.  

Bisa, sih, naik Gojek, tapi untuk jarak segitu jalan kaki aja masih terjangkau, ya, kalau menurut Bubu. Apalagi kalau ada teman barengannya. :D 

Nah, begitu acara MVM selesai, pulangnya pun juga mudah. Sama seperti berangkat tadi, tinggal jalan kaki ke Stasiun Cawang. 

Hmm, setelah dari Loffee Bubu jadi berpikir kapan-kapan mau ke kafe ini lagi buat nulis blog atau pas lagi ada kerjaan freelance. Hehehe.. Lumayan, kan, ganti suasana daripada di Depok terus… :D 


Kafe dengan Desain Estetik Modern

Begitu masuk ke dalam Loffee Tebet, Bubu langsung melihat desain yang estetik modern di kafe ini. Kekinian bangetlah tempatnya. 

Tempatnya terang dengan pencahayaan yang baik. Dari luar terlihat biasa aja, pas di dalam ternyata lumayan luas juga, lho tempatnya. Karena pencahayaannya yang bagus inilah makanya cocok banget kalau buat Work From Cafe, kan. :) 

Untuk bikin acara seperti yang dilakukan MVM juga bisa banget. Meski nggak menggunakan ruang privat, tapi ada deretan meja kursi yang bisa direservasi bahkan hingga sekitar 15 orang. Nah, cocok juga nih untuk tempat arisan atau jadi tempat reuni dengan beberapa teman.  

Loffee Coffee & Eatery ini memiliki dua lantai. Di lantai satu terdapat ruang makan yang nyaman dengan cukup banyak kursi. Sedangkan di lantai dua ada ruang makan outdoor dan beberapa fasilitas penunjang, seperti mushola dan toilet

Salah satu hal yang Bubu suka di kafe ini adalah musholanya yang proper. Ruang mushola luas, bisa untuk beberapa orang sholat dan disediakan juga sajadah dan mukena yang bersih. Kelihatannya, sih, ruang mushola ini awalnya seperti ruang meeting atau ruang serbaguna yang akhirnya dijadikan mushola. 

Oiya, ada satu hal yang khas juga di kafe ini. Staf Loffee ramah-ramah bangeeeet. Mereka punya sapaan khas buat pelanggannya, Always Loffee Youuu… :D 


Menu Beragam dan Variatif

Nggak hanya desainnya yang estetik, kekinian, poin plus yang ada di kafe ini juga adanya menu yang variatif dan beragam. 

Bubu memesan fettucini carbonara dan es teh manis. Untuk rasa cukup enak dan balance. Sedangkan beberapa teman memesan menu dari berbagai negara, ada ramyeon, hingga nasi goreng. 

Saat melihat buku menunya juga Bubu menemukan banyak menu khas nusantara dari soto lamongan, tongseng ayam, hingga garang asem. 

Untuk menu western, selain fettucini, masih ada olahan pasta lain, steak, sampai bitterballen. Tentunya menu rice bowl khas Asia, sampai menu0menu Korea juga ada. 

Nah, yang menarik adalah banyak banget menu snack! Loffee sepertinya punya signature dish berupa croffle  Menu croffle yang ditawarkan ada yang manis dengan berbagai topping sampai croffle yang asin. 

Selain itu ada juga nih menu yang baru Bubu tau. Crogger! Crogger atau croffle burger di mana croffle disajikan dengan ayam atau daging sapi berbumbu sebagai isiannya. Ditambah sayur dan kentang juga. Mantap, kan!

Di Loffee Tebet juga ada gelato, lho! Untuk minumnya sendiri juga banyak banget pilihannya. Dari berbagai varian kopi, latte, mocktail, teh, dan lainnya. 

Gimana? Tertarik buat nyoba menu-menu yang ada di Loffee??? Kalau Bubu pingin banget balik lagi ke Loffee dan nyobain croffle-nya! :D 



Bubu Dita

@rumikasjourney




Related Posts

1 komentar

  1. Inilah yg bikin aku sampe Skr ga hapal jalanan jakarta mba, pdhl udh belasan tahun di sini 😂. Aku tuh ngebayangin Tebet di mana, Cawang di mana. Tapi lokasi kafe loffee Tebet ini malah Deket ke Cawang yaa. Lah Cawang Ama Tebet bukannya masih jauh 🤣🤣??

    Cakeep kafenya! Jadi pengen datangin juga. Kalo Cawang mah ga jauh dr rumahku 😅. Suka deh Ama kafe yg punya sapaan sendiri, Krn jadi kayak ciri khas yaa

    ReplyDelete