Menu di Bakso Solo Samrat Depok

by - December 02, 2023

bakso-solo-samrat-depok


Saat weekend beberapa waktu lalu, awalnya Bubu sekeluarga mau makan siang disalah satu restoran yang berada di Jalan Margonda, Depok. 

Restoran ini sudah berkali-kali kami kunjungi. Rasanya cukup enak dan harganya juga terjangkau. 

Namun begitu di perjalanan dan melihat ada Bakso Solo Samrat yang sepertinya baru buka, kami sekeluarga pun memutuskan untuk makan di sana saja! :D 

Memang sebelumnya pas lewat Margonda beberapa hari sebelumnya, sepertinya tempat makan bakso ini belum ada, deh. Makanya Bubu bisa bilang kalau Bakso Solo Samrat di Margonda ini outlet yang baru. 

Dengan plang nama mencolok berwarna kuning dan ada di jalan utama kota Depok, bangunan restoran dua lantai ini langsung menarik mata. 

Gimana kesan Bubu selama menikmati sajian bakso di tempat ini? Ada menu apa saja di sini?


Menu Bakso Solo Samrat Depok

Kami tiba di warung bakso eksklusif ini sekitar pukul 12 siang. Saat masuk ke bagian restorannya sudah banyak meja yang terisi pelanggan. 

Kami pun duduk di bagian tengah agak ke belakang di meja yang masih kosong. begitu duduk, ada staff restoran bakso ini yang langsung memberi buku menu. Untuk menu-menu yang ada di Bakso Solo Samrat Depok bisa dilihat di bawah ini, ya:

menu-bakso-solo-samrat-depok

menu-bakso-solo-samrat-depok


Bubu memesan Bakso Urat Granat yang dibagi dua bersama Boo. Sedangkan Yaya memesan Bakso Tenis Rusuk. 

bakso-solo-samrat-depok


Begitu pesanan bakso tiba, porsinya memang cukup besar, ya. Baksonya pun tremasuk besar dengan mie yang banyak. Untuk kuahnya sendiri bukan termasuk kuah bening. Namun lebih ke kuah kaldu yang “tebal” gitu, lho. Kuahnya kaldu banget, deh, dan rasanya agak asin kalau menurut Bubu. 

Kalau baksonya sendiri, sih, enak banget! :D 

Oiya, untuk minumnya kami memesan es teh manis. Dan begitu melihat daftar menu, Bubu langsung terpana dengan gambar Es Pisang Ijo! :D 

menu-pisang-ijo-di-bakso-solo-samrat-depok


Udah lama banget nggak makan Es Pisang Ijo, jadilah bubu memesannya. Porsinya juga cukup banyak, ya. Jadi kami sekeluarga bisa menikmatinya bersama. Rasanya enak juga, kok. :) 

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Pontianak


Fasilitas di Bakso Solo Samrat Depok

Bakso Solo Samrat di cabang Depok ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, diantaranya:


  • Tempat Parkir

Jadi karena tempat makan restoran berada di lantai dua, lantai satunya dikhususkan sebagai fasilitas parkir mobil dan motor. 

Memang ruang parkirnya nggak terlalu besar, ya. Apalagi ditambah adanya tiang pancang bangunan.

Kalau tempat parkir sudah agak ramai, untuk memarkirkan mobil juga lumayan effort, nih. Makanya menurut Bubu ke Bakso Samrat Depok ini enakan naik motor atau kalau pun naik mobil bersama keluarga datang sebelum jam makan siang, sekitar jam 11 aja.

Bisa juga, sih, parkir di bagian luar atau pinggir jalan. Tapi lahannya memang terbatas, ya. 


  • Toilet

Bakso Solo Samrat Depok juga menyediakan fasilitas toilet di lantai 2, ya. Bubu memang nggak menggunakan fasilitas ini. Tapi saat akan membayar di kasir Bubu melihat toilet yang pintunya terbuka. Kalau melihat sekilas, sih, toiletnya cukup bersih, ya.

Nah, hanya saja sayangnya di Bakso Solo Samrat cabang Depok ini belum disediakan fasilitas mushola. Hal ini Bubu tahu ketika menanyakan langsung ke bagian kasir. 

fasilitas-di-bakso-solo-samrat-depok


Mungkin saran Bubu untuk kedepannya perlu ada tambahan fasilitas mushola. Bukan hanya untuk customer tapi mushola yang baik tentunya bisa bermanfaat juga untuk para staf di tempat makan ini. 

Baca Juga: Walking Drums Depok


Lokasi Bakso Solo Samrat Depok

Bakso Solo Samrat Depok berlokasi sangat strategis di jantung kota Depok. Berikut untuk alamat lengkapnya, ya:

Jl. Margonda Raya No.200, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16423

Patokannya ada di sederetan Ace Hardware dan Informa Margonda. Letaknya juga dekat dari Depok Mal di bagian seberangnya. Buat orang Depok udah kebayang, kan, ya, lokasinya… :D 

Bubu lupa, deh, sebelum jadi Bakso Samrat, ini bangunan apa, ya. 

bakso-solo-samrat-depok


Nah, Bakso Solo Samrat Depok ini merupakan cabang kesekian. Bakso Solo Samrat sebelumnya sudah ada di beberapa lokasi:

  • Bakso Solo Samrat Satrio Kuningan
  • Bakso Solo Samrat Cipete
  • Bakso Solo Samrat Kebayoran Baru
  • Bakso Solo Samrat Tebet
  • Bakso Solo Samrat Mampang Prapatan
  • Bakso Solo Samrat Pesanggrahan
  • Bakso Solo Samrat Tanjung Duren
  • Bakso Solo Samrat Mangga Besar
  • Bakso Solo Samrat Cempaka Putih
  • Bakso Solo Samrat Kelapa Gading
  • Bakso Solo Samrat PIK
  • Bakso Solo Samrat Alam Sutera
  • Bakso Solo Samrat  Bintaro
  • Bakso Solo Samrat Kelapa Dua Tangerang
  • Bakso Solo Samrat Summarecon Bekasi
  • Bakso Solo Samrat  Jatisampurna Bekasi


Banyak banget, kan, outlet Bakso Solo Samrat. :D Kamu udah pernah nyobain di cabang yang mana, nih? 

Nah, untuk di Bakso Solo Samrat Margonda Depok, saat Bubu nulis ini Bubu cek di Google, ulasannya agak kurang baik. Hanya mendapat 3,3 poin saja. Sedangkan di cabang lain mendapat poin 4 keatas. 

Bubu telusuri ulasan-ulasan yang ditulis customer-nya, ternyata kebanyakan masalah ada di pelayanan. Makanan yang sudah habis, makanan yang lama diantarkan, pesanan tidak terorder, dan lainnya. 

Untuk Bubu sendiri, saat ke sana bersama keluarga alhamdulillah nggak ada masalah. Makanan dan minuman bisa diantar cukup cepat. Hanya saja untuk pembayaran memang masih menggunakan uang cash atau Qris. Awalnya Bubu pingin bayar pakai Debit BCA tapi ternyata belum bisa. 

Semoga, ya, Bakso Solo Samrat di Margonda Depok ini bisa meningkatkan pelayanannya agar customer yang datang bisa punya pengalaman positif saat makan di tempat ini. 

Soalnya sayang banget kalau rasa makanannya enak tapi nggak dibarengi dengan pelayanan yang prima, kan… :) 



Bubu Dita 

@rumikasjourney



Related Posts

1 komentar

  1. Yg suka bakso samrat ini anakku yg bungsu mba. kalo aku LBH suka bakso lain. Suami juga ada fav sendiri. Tapi kalo si adek udah bertitah mau Samrat, kami semua harus ikut 🤣🤣. Biasanya makan yg di cempaka putih. Paling Deket ama rumah. Lumayan suka sih Ama bakso di sana, biasanya aku pasti pesen yg paking komplit, Ama es jeruk. Ga pernah ganti hahahah

    ReplyDelete