Menikmati Me Time Sambil Menulis Blog di Walking Drums Depok

by - December 03, 2023

walking-drums-depok


Dalam satu minggu, biasanya Bubu dua sampai tiga kali mengantar anak-anak ke sekolah. Kalau Bubu nggak mengantar anak-anak artinya Yaya sedang WFH. Nah, giliran Yaya WFO dan harus berangkat pagi sekali, jadilah Bubu yang mengantar ke sekolah… :)

Selepas dari sekolah ada kalanya Bubu bingung mau ke mana, terutama saat bosan di rumah. Makanya seneng banget kalau ada coffee shop di Depok yang sudah buka dari jam 7 pagi! :D 

Nah, salah satu dari sedikit coffee shop di Depok yang sudah buka dari jam 7 pagi adalah Walking Drums Depok. Lokasinya ada di pinggir jalan Margonda Raya. Nggak jauh dari Kampus Gunadarma Margonda dan Stasiun Pondok Cina, ya. 

Dengan lokasinya yang strategis nggak heran kalau tempat ini jadi salah satu tempat nongkrong hits di Depok di kalangan mahasiswa. 


Suasana di Walking Drums Depok

Bubu suka banget sama bagian depan Walking Drums Depok. Suasananya adem dengan pohon yang rimbun. Dari bagian luar ini kesan desain industrial sudah terasa. 

Di bagian luar juga ada beberapa meja dan kursi. Cocoknya memang duduk di bagian outdoor ini saat sore, ya. 

Sampai di Walking Drums Depok sekitar jam 7 lebih 15 menit, ternyata Bubu juga  jadi customer pertama yang datang. :) Bubu duduk di bagian dalam yang dekat kasir dan tempat memesan makanan, ya. 

Di bagian dalam ini juga desainnya kental nuansa industrial, ya. Namun ada tambahan unsur kayu dalam interiornya. 

bagian-dalam-walking-drums-depok

bagian-dalam-walking-drums-depok


Nah, surprisingly, berbagai macam menu hingga menu utama juga sudah ready, lho, meski masih pagi sekali. Mantap, yaa… 

Untuk suasananya sendiri memang masih sepi. Suasana seperti ini memang yang Bubu suka. Kalau pagi tempat ini juga belum ramai oleh adik-adik mahasiswa… ;) 

Rasanya bukan hanya Bubu saja yang mencari tempat ngopi di pagi hari. Selepas Bubu datang, ada juga beberapa customer yang datang yang kelihatannya untuk bekerja di Walking Drums Margonda Depok ini. 

Untuk wifi yang disediakan oleh cafe ini juga cukup kencang. Cocok untuk Work From Cafe (WFC) :). Kebetulan Bubu juga membawa laptop untuk menulis blog. Selain itu juga sekalian mau mengedit konten di social media. 

Walking Drums Depok cocok banget memang untuk jadi tempat me time buibu seperti Bubu yang butuh tempat pagi-pagi. Tempat bersantai sebelum kembali lagi ke rumah untuk mengurus pekerjaan rumah tangga… :D 

Baca Juga: Hanggar Kopi Depok


Menu di Walking Drums Depok

Bisa dibilang menu yang disediakan Walking Drums Margonda Depok juga cukup lengkap. Untuk minuman tentu aja tersedia berbagai pilihan kopi. Minuman non kopi juga ada banyak pilihan, ya. 

Untuk makanan juga ada menu snack hingga menu utama. Bahkan pas pagi Bubu sudah bisa memesan nasi bakar dengan ikan cakalang! :D

menu-nasi-bakar-di-walking-drums-depok


Pada kesempatan lain saat datang ke Walking Drums ini bubu juga memesan snack berupa pisang goreng dengan saus karamel. Untuk minumnya Bubu pernah memesan Ice Chocolate dan Caramel Machiato. 

menu-pisang-goreng-di-walking-drums-depok

menu-kopi-di-walking-drums-depok


Rasa makanan dan minuman di Walking Drums Depok bisa Bisa Bubu acungi jempol, sih. Untuk nasi bakarnya sendiri kaya rasa dengan sedikit spicy. Minumannya juga enak. 

Nah, berikut untuk menu yang ada di Walking Drums selengkapnya, ya:

menu-walking-drums-depok

menu-di-walking-drums-depok

Baca Juga: Menu di Bakso Samrat Depok

Tertarik buat WFC juga di Walking Drums Depok? Karena lokasinya strategis kalau naik angkutan umum juga bisa banget. Selain ojek online, untuk sampai ke Walking Drums Depok bisa juga dengan naik KRL Commuter Line.  

Stasiun terdekat dari Walking Drums Depok adalah Stasiun Pondok Cina. Dari stasiun bisa dengan berjalan kaki sekitar 6 menit saja (jaraknya hanya 400 meter).  

Oiya, kalau pun mau seharian di tempat ini sampai siang, ada tempat khusus sholat atau mushola juga, ya, di tempat ini. Musholanya bersih dengan disediakan mukena juga. :) 

Nah, Manteman ada rekomendasi cafe atau coffee shop di Depok, Bogor atau Jakarta yang buka dari jam 7 pagi juga nggak? Kalau ada boleh share di kolom komentar, yaa… :D 


Bubu dita 

@rumikasjourney



Related Posts

1 komentar

  1. Langsung neguk liur liat nasi bakarnyaa 😍😄. Asiiik bangt kalo kafenya udh buka sepagi itu dan langsung ada menu berat pulaaa 👍. Jempol sih. Kebanyakan kan kalo pagi masih menu yg Snacking dan kopi

    ReplyDelete