Hanggar Kopi Depok, Tempat Ngopi Nyaman untuk Kerja

by - December 10, 2023

 

hanggar-kopi-depok


Lagi cari tempat buat ngopi sekaligus sambil kerja yang nyaman? Ada, nih, satu tempat ngopi di Depok yang jadi tempat ngopi Bubu sejak beberapa tahun lalu… :) Yap, namanya Hanggar Kopi! 

Saat sebelum pandemi, biasanya setelah mengantar anak ke sekolah ada kalanya nggak pingin langsung pulang ke rumah. Apalagi pas ada kerjaan freelance, biasanya Bubu lebih nyaman ngerjainnya di luar rumah. 

Kebayang kalau di rumah banyak ke-distract-nya, mulai dari cucian piring, cucian baju, sampai beberes mainan! :D

Nah, makanya saat itu Bubu sempat mencari-cari di mana, ya kira-kira tempat yang enak untuk kerja sekalian bisa ngopi ditambah punya wifi yang kenceng. 

Dan ketemulah dengan Hanggar Kopi. Lokasinya nggak gitu jauh dari sekolah anak-anak. Tempatnya juga nyaman, termasuk meja dan kursinya pas banget buat kerja. :D 

Biasanya dalam seminggu, Bubu sekali atau dua kali ke Hanggar Kopi. Bukan hanya meminum Kopi Setia yang jadi signature di tempat ini tapi juga mencoba beberapa menu makanannya. 

hanggar-kopi-depok

hanggar-kopi

hanggar-kopi

Namun sejak pandemi, jadi jarang banget Bubu ngopi di Hanggar Kopi. Barulah akhir-akhir ini Bubu kembali beberapa kali ke Hanggar Kopi untuk sekedar ngopi atau meeting dengan teman… :) 

Untuk lokasi Hanggar Kopi sendiri menurut Bubu cukup strategis, ya. Berada di tengah kota Depok, dekat dengan Jalan Margonda Raya. Bahkan dekat sekali dengan Pesona Square.

Ada yang sudah pernah ke Hanggar Kopi Depok? Ternyata selain di tengah Kota Depok, Hanggar Kopi juga punya cabang lain di Sawangan dan di Condet, Jakarta Timur. 

Baca Juga: Kopi Bajawa Flores Depok


Menu di Hanggar Kopi Depok

Meskipun memakai nama Kopi sebagai branding-nya,  Hanggar Kopi nggak hanya menyediakan menu minuman kopi semata. Di Hanggar Kopi Depok ini juga ada banyak banget menu makanannya. 

Mulai dari appetizer seperti soup dan salad, ada aneka burger, toast, roti panggang, berbagai menu pasta, french fries, chicken wings, steak, hingga berbagai menu khas Indonesia. 

Nah, beberapa kali ke Hanggar Kopi, Bubu pernah memesan beberapa menu, seperti mac and cheese, nasi goreng Hanggar, dan menu lainnya. 

Rasa masakannya enaaak dan berasa bumbunya. Istilahnya nggak pelit bumbu, ya. Selain itu porsinya juga lumayan banyak, jadi mengenyangkan. 

Nah, makanya kan pas banget tempat ini buat jadi tempat buat Work From Cafe (WFC) karena memang bisa banget kita di sini dari buka makan breakfast, sampai siang makan lunch, dilanjut sore makan menu camilannya. :D 



menu-di-hanggar-kopi

menu-di-hanggar-kopi

menu-di-hanggar-kopi


Hanggar Kopi juga punya beberapa pilihan menu minuman. Yang utamanya memang berbagai pilihan minuman kopi, ya. Untuk kopi susu gula arennya ada Kopi Setia. Rasanya pas buat Bubu nggak terlalu manis.

Ada juga banyak minuman segar yang bisa dipilih. Nah, salah satu favorit Bubu di sini adalah Lemongrass Tea. :)  


Fasilitas di Hanggar Kopi Depok

Hanggar Kopi Depok juga menyediakan beberapa fasilitas pendukung supaya WFC-an di tempat ini jadi makin nyaman. Untuk toiletnya tentu saja ada, yaa. Disediakan juga tisu dan wastafel untuk cuci tangan. 

Yang paling penting buat Bubu juga di sini disediakan mushola yang ukurannya cukup besar untuk ukuran kafe. Di musholanya juga sudah disiapkan sajadah dan mukena. 

Jadi nggak masalah pas Bubu ke sini lupa bawa mukena karena sudah ada di dalam musholanya. 

fasilitas-di-hanggar-kopi-depok


Nah, di Hanggar Kopi Depok juga terdapat ruang parkir, ya. Memang nggak terlalu luas tapi cukup untuk parkir mobil dan motor. 

Menurut Bubu Hanggar Kopi Depok juga memiliki desain interior yang estetik dengan berbagai ornamen kayu. Ada kesan hangat di tempat ini dan tentunya cocok juga sebagai tempat foto-foto… :D 

hanggar-kopi-depok

Baca Juga: Kopi Nako Depok


Acara Moms Video Maker Community di Hanggar Kopi Depok

Dengan fasilitas yang cukup lengkap dan area bagian dalam yang juga luas, Hanggar Kopi Depok pun juga bisa digunakan untuk berbagai acara atau kegiatan.

Nah, Hanggar Kopi Depok juga menjadi tempat berlangsungnya acara Moms Video Maker (MVM) Community. Komunitas ibu-ibu pencinta videografi di mana Bubu menjadi salah satu pengurusnya. :)

Acara MVM yang berlangsung pada 19 November ini merupakan kelas videografi bertajuk “Upgrade Your Videography Skill.” Bisa dibilang kalau acara spesial banget karena kedatangan narasumber Om Putra Ausa, seorang videografer profesional dan ambassador dari Insta360 Indonesia, Feiyutech Indonesia, serta Zhiyun Indonesia. 

Sudah pernah lihat video Om Putra Ausa? Konten-konten videonya bisa dilihat di Instagram @putraausa. Banyak banget videonya, termasuk video dengan drone yang baguuusss. Makanya pas banget nih kalau belajar video bareng Om Putra Ausa, ditambah lagi dengan ilmu branding di media sosial. 


moms-video-maker-di-hanggar-kopi-depok

moms-video-maker-di-hanggar-kopi-depok


Seneng banget acara ini bisa berlangsung lancar dengan para peserta yang sangat antusias. :) 

Apalagi kelas videografi ini juga mendapat dukungan dari berbagai sponsor, seperti Denka Pratama Indonesia, Hanggar Kopi, ICT Watch, Maiimi, Alamii, Hijab Matur Nuwun, Biodef, Sweet Eat, dan Ini Salad.

Di akhir acara ada challenge untuk para peserta membuat video singkat mengenai Hanggar Kopi. Hadiah untuk pemenangnya juga nggak main-main, lho, Saramonic seharga hampir 2 jutaan! :D  

Kelas videografi ini berlangsung di lantai dua Hanggar Kopi Depok. Satu area khusus para peserta dengan narasumber, sedangkan setengah area lainnya untuk tempat makan dan minum. 

Bubu rekomendasikan banget, nih, Hanggar Kopi Depok sebagai tempat event acara. Selain event workshop seperti kegiatan MVM Community ini, bisa banget, lho, untuk acara ulang tahun, reuni, arisan, engagement, dan acara lainnya. :) 


Hanggar Kopi Depok 

Ruko Pesona Khayangan, Jl. K.H.M. Yusuf Raya No.10, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok City, West Java 16411

Telepon: 0819-4470-0100

Buka: Setiap hari 08.00 - 22.00



Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Belum cobain nih Mbaaa 😍. Tapi lihat bagian depan kafenya, tangan ku gatel kayak pengen rapihin kabel listrik yg seliweran 🤣.

    Tempat indoornya baguuus, suka deh Ama konsep kayu gini. Kesannya warm . Dan luas juga yaaa.

    Aku Ama suami suka sih cobain tempat kafe kopi baru biasanya, tapi memang Depok terlalu jauh buat kami 😅. Makanya jarang kesana mba.

    ReplyDelete