Circus Magic Jatim Park 3, Wahana Rumah Cermin dengan Misi Seru!

by - January 27, 2024

circus-magic-jatim-park-3


Begitu melihat nama wahananya, Bubu mengira tempat ini merupakan wahana untuk menonton sirkus. Tapi ternyata perkiraan Bubu salah! :D 

Adakah Manteman yang sudah pernah ke Dino Mall di Jatim Park 3 dan memasuki wahana Circus Magic? 

Ya, karena nama tempat ini Circus Magic, nggak salah juga, dong, ya, kalau Bubu mengira di sini kita bisa melihat pertunjukan sirkus… :D 

Namun begitu melihat ada kata-kata Mirror Maze di bawah Circus Magic, barulah Bubu ngeh kalau tempat ini merupakan wahana RUMAH CERMIN!

circus-magic-jatim-park-3

Awalnya Bubu agak ragu, deh, buat mencoba wahana ini. Pasalnya beberapa tahun lalu saat ke Trans Studio Makassar pernah juga masuk ke rumah cermin hanya berdua dengan Mika yang masih bayi dan bikin trauma!

Kenapa? Karena BUbu nyasar, bingung gimana keluarnya, dan hampir nangis aja di dalam wahana tersebut… :D 

Makanya kalau ke wahana semacam rumah cermin, rumah kaca, pasti ada rasa deg-degan takut susah keluarnya… Hehehe… 

Tapi begitu melihat Boo dan Mika yang semangat mau mencoba wahana circus Magic ini, akhirnya Bubu pun memberanikan diri untuk masuk juga ke dalam. Apalagi, kan, ada Yaya jadi lebih tenang, deh, rasanya… :) 


Misi Seru di Circus Magic Jatim Park 3

Lalu apa hubungannya sirkus dengan wahana rumah cermin ini???

Nah, di Circus Magic memang tema yang diangkat adalah tema sirkus. Dekorasi dan segala pernak-perniknya berhubungan dengan sirkus. 

Hal ini sudah bisa dilihat dari bagian depan wahana di mana dekorasinya dominan berwarna merah dengan lampu warna-warni. Ada juga patung badut hingga berbagai binatang. 


circus-magic-jatim-park-3

Setelah membayar tiket, Bubu dan Yaya sempat berfoto dulu di spot foto yang sudah disediakan. Unik juga spot foto dengan cermin di dua sisi berhadapan sehingga diri kita bisa terlihat banyak. :D 

Sebelum masuk ke dalam wahananya, staf di tempat ini memberitahukan beberapa informasi. 

Pengunjung harus memakai sarung tangan plastik yang sudah disediakan. Selain itu ternyata pengunjung bukan sekedar masuk saja ke dalam dan mencari jalan keluar, lho. 

Ada tiga misi yang harus diselesaikan! 

Ketiga misi tersebut jika dapat diselesaikan maka akan mengantarkan kita lebih dekat ke pintu keluar. Misinya apa??? Wah, Manteman harus ke sana langsung! Kalau Bubu kasih tahu di sini nanti nggak surprise lagi, ya… :D 

Begitu berada di dalam Circus Magic, tema sirkusnya pun juga terasa.  Saat di dalam Bubu pun sempat merasa bingung dan agak takut. 

Dengan cermin di mana-mana yang memantulkan diri kita dan cahayanya juga minim memang membingungkan dan terasa agak menakutkan, sih, kalau buat Bubu. 

circus-magic-jatim-park-3

circus-magic-jatim-park-3

Untungnya Yaya Indro punya trik bagaimana bisa melewati rintangan di rumah cermin yang berliku ini. Nah, triknya ini seperti meraba bagian depan dan juga meraba dengan kaki di bagian bawahnya apakah itu cermin atau jalan keluar. 

Berkat Yaya dan anak-anak akhirnya kami sekeluarga bisa menyelesaikan misi-misi tersebut dan bisa keluar dengan relatif cepat kalau menurut Bubu… :D 

Kalau begitu apa kontribusi Bubu di dalam wahana? Bubu, sih, cuma ngikutin ajaaaa… :D 

Bubu juga sambil sesekali memotret. Walaupun hasil jepretan Bubu juga nggak banyak karena penerangan yang minim dan Bubu pingin cepat-cepat keluar dari labirin cermin ini, sih… :) 


Harga Tiket Masuk Circus Magic Jatim Park 3

Untuk harga masuknya waktu pas Bubu sekeluarga ke Circus Magic di hari Jumat Rp 25 ribu, ya. 

Apakah harga tiket ini worth it? Menurut Bubu cukup worth it kalau Manteman juga sambil foto-foto di dalamnya. Instagramable banget, lho. Ada banyak spot yang bagus, apalagi seperti dunia tak berujung, kan… :)  

Kebetulan Bubu beli tiket langsung di loket depan wahana, ya. Selain itu, Manteman bisa juga membeli tiket ini dengan harga bundling dengan wahana-wahana atau tempat wisata lainnya yang ada di Jatim Park 3.

harga-paket-circus-magic-jatim-park-3

Nah, untuk jam bukanya sendiri di bawah ini, ya, sesuai dengan jam buka Jatim Park 3:

Weekday 11.00 - 20.00 WIB

Weekend 11.00 - 21.00 WIB

Telepon: 0341-5103030

WA: 0811-3115-0077 (WA only)

Gimana, Manteman tertarik buat mencoba sensasi masuk ke dalam labirin cermin dan harus menyelesaikan misi-misi di dalamnya? Kalau pas lagi ke Dino Mall Jatim Park 3 coba aja wahana Circus Magic ini… :D 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Naah kalo iniiii aku sukaaaa. Challenging aja soalnya utk cari jalan keluar. Drpd sekedar foto2 di tempat yg cahaya sebelumnya

    Makanya aku selalu masuk kalo Nemu wisata rumah cermin atau rumah hantu. Ga boleh dilewatkan 2 ini 😂. Makin susah jalan kluar di labirinnya, makin sukaaa, Krn makin tertantang 🤣

    ReplyDelete