Infinite World Jatim Park 3, Dunia Tanpa Batas dengan Beragam Tema

by - January 23, 2024

 

infinite-world-jatim-park-3

Awalnya kedatangan Bubu sekeluarga ke tempat wisata Infinite World di Jatim Park 3 ini adalah sebuah ketidaksengajaan. Gimana bisa? :D 

Jadi, saat berlibur ke Batu, Malang beberapa waktu lalu, Bubu memang niat banget ke Dino Park yang ada di Jatim Park 3. Nah, ndilalah pas ke sana ternyata hujan. 

Sayang banget, kan, rasanya kalau main ke themed park yang lebih banyak outdoor-nya tapi hujan. Akhirnya karena sudah kadung sampai ke Jatim Park 3, Bubu, Yaya, Boo, dan Mika pun berkeliling ke dalam Dino Mall yang ada di area Jatim Park 3 juga. 

Nah, ternyata di dalam mal ini ada banyaaaak tempat wisata indoor yang sangat menarik buat dikunjungi! 

Salah satu tempat wisata di dalam Dino Mall itu adalah Infinite World. Seperti apa tempat wisata “tanpa batas” tersebut dan apa saja yang menarik di dalamnya???


infinite-world-jatim-park-3

HTM Terjangkau di Infinite World

Infinite World berlokasi di lantai dua Dino Mall. Pintu masuk Infinite World ini nggak jauh dari Dino Park, ya. Jadi dekat pintu masuk Infinite World ada eskalator ke bawah dan di bawah itulah lokasi Dino Park. 

Untuk harga tiket masuk Infinite World di Jatim Park 3 ini menurut Bubu cukup terjangkau, ya. 

Harga tiketnya Rp 30 ribu/orang baik di weekday dan weekend. 

Jatim Park juga menyediakan pilihan paket wisata dengan Infinite World di dalamnya. Untuk pilihan paket wisatanya bisa cek di bawah ini, ya:



infinite-world-jatim-park-3

Tiket tersebut sudah termasuk penggunaan alas kaki yang sudah disediakan dan juga locker. 

Ya, jadi semua barang yang kita bawa harus masuk ke dalam locker. Yang boleh dibawa hanya barang berharga saja, seperti handphone dan dompet. 

Begitu masuk ke dalam Bubu jadi paham, sih, kenapa pengunjung Infinite World nggak bisa membawa barang bawaannya. 

Usai memakai alas kaki dan menaruh tas di locker, Bubu sekeluarga pun masuk ke dalam Infinite Word!

Dua kata yang bisa Bubu sematkan ke tempat ini, MODERN dan FUTURISTIK!



infinite-world-jatim-park-3

Buat Manteman yang suka banget koleksi foto, video, bikin konten, asli, deh, Infinite World bakal memanjakan mata banget, nih!

Di sini ada banyak tema yang bisa dinikmati. Dan setiap tema tersebut punya ciri khas masing-masing yang tentunya instagramable banget… :D  



Bisa Ketemu “BTS” 

Satu hal yang Bubu sukaaaa banget ada di Infinite World adalah bisa ketemu “BTS”! :D

Eh, gimana ceritanya? Sebenarnya BTS di sini bukan berwujud standing character atau foto, sih. Di salah satu tema yang diangkat Infinite World adalah tentang musik. Di ruangan dengan tema musik inilah terdapat tulisan BTS ARMY. 

Waw, ada ARMY juga disebut! Ahahaha… Seneng banget nggak tuh para ARMY-ARMY seperti Bubu… :D 


infinite-world-jatim-park-3


Selain BTS, ada juga tulisan EXO juga BLACKPINK. Nggak hanya itu, di ruangan tema musik ini juga ada tulisan Dangdut is The Music of My Country. Wah, keren, deh! 

Saat berada di tema ini juga ada lagu yang diputar jadi suasana pun makin semarak! :D 

Kebayang, kan, kerennya Infinite World. Dari nama tempat ini yang bisa diartikan Dunia Tanpa Batas, kita akan dikelilingi cermin, properti-properti, hingga lampu yang berubah warna-warni. 


infinite-world-jatim-park-3


Lorong Cahaya

Tema lainnya juga juga sangat menarik adalah tema terowongan atau lorong melingkar yang bisa berubah warna dari biru ke hijau dan warna lainnya. 

Nah, kalau nggak salah tema ini merupakan ruang awal setelah pengunjung masuk ke dalam Infinite World. Makanya begitu ada di dalamnya, Bubu langsung berdecak kagum, sih. 


infinite-world-jatim-park-3

Dan itu dia, ada alasannya ketika pengunjung harus pakai alas kaki. Ya, karena banyak sekali cermin di sekeliling kita. Bahkan di bagian bawah pun. 

Memang lebih aman juga kalau tas dan barang bawaan lainnya ditaruh di locker, kan. Untuk mengambil foto dan video pun jadi lebih nyaman tanpa kendala. 

Ya, tetap aja ada kendala, sih, kalau Bubu waktu mau bikin konten di sini. Kendalanya bukan masalah tempatnya, tapi anak-anak susah banget diajak kerjasama, ahaha…

Mereka kurang suka untuk difoto dan divideokan. Memang benar-benar excited mau menikmati tempat wisata gitu, lho. Ada juga nggak, sih, yang anak-anaknya seperti itu? :D 



Hutan Warna-Warni

Lanjut cerita soal Infinite World, yaa.. Nah, ada lagi, nih, satu ruangan dengan tema yang juga Bubu sukaaaa banget. 

Entah apa nama temanya, ya. Tapi kalau Bubu akan menyebutnya sebagai Hutan Warna-Warni. :D 


infinite-world-jatim-park-3

infinite-world-jatim-park-3


Di tema ini ada banyak pohon-pohon artifisial yang menjadi propertinya. Karena permainan lampu, dedaunan di pohon tersebut pun menjadi beraneka warna. 

Bubu sekeluarga melewati jembatan dengan kanan kiri pohon dan di bagian bawah tampak daun-daun. 

Nah, bagian atasnya kelap-kelip seperti bintang. Duh, cakep bangeeet tempat ini… :) 


Tema Lampu Gantung 

Untuk ruangan dengan tema lampu-lampu hijau kekuningan yang tergantung ini menurut Bubu juga lucu. Di sini juga paling jelas, sih, buat difoto dan video. 


infinite-world-jatim-park-3

Tapi kayaknya Bubu pernah lihat, nih, instalasi seperti ini di tempat wisata lain. Lupa apa nama tempat wisatanya, namun memang mirip seperti di sini. 

Nah, pas ada di ruangan tema lampu gantung ini Bubu sendirian, dong. Yaya dan anak-anak sudah jalan duluan. Alhasil, Bubu pun nggak lama-lama ada di ruangan ini dan segera ke tempat dengan tema lainnya. :D 


Monokrom Michael Jackson

Jika banyak ema yang menampilkan lampu warna-warni dan juga cermin, di tema ini full monokrom! 

begitu masuk ke ruangan dengan warna hitam putih ini Bubu agak pusing sedikit saat melihatnya… Ahahaha… :D Di ruangan ini banyak garis hitam putih yang meskipun simetris tapi ada juga yang saling tabrakan. 

Nah, menariknya lagi di salah satu sudut juga ada dua gambar Michael Jackson dengan pose khasnya. Di atas kedua gambar itu tertulis KING OF POP. :) 


infinite-world-jatim-park-3

Selain tema-tema yang sudah Bubu sebutkan di atas, masih ada lagi tema lainnya, seperti ruangan dengan awan warna-warni, ruangan dengan bunga-bunga, hingga ruangan cermin dengan lampu keunguan.

Kalau Manteman lagi ke Batu dan Jatim Park 3, yuk, langsung aja rasakan sensasinya berada di dalam dunia tanpa batas yang terlihat modern dan futuristik ini. :D 


infinite-world-jatim-park-3

infinite-world-jatim-park-3



Infinite World
Dino Mall
Jl. Ir. Soekarno No.112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Malang, Jawa Timur 
(0341) 5103030 ext. 130
HTM: Rp 30 ribu (Weekday & Weekend)
Jam Buka: 11.00 - 20.00 WIBa



Bubu Dita
@rumikasjourney



Related Posts

0 komentar