Predator Fun Park, Bukan Sekedar Wisata Mengenal Buaya!

by - January 14, 2024

predator-fun-park

Jujur saja saat memutuskan untuk liburan ke Batu, Malang bersama keluarga dan membuat itinerary, tempat wisata Predator Fun Park bukan termasuk yang Bubu masukkan ke dalam list. :) 

Tapiiiiii, siapa sangka begitu Bubu, Yaya, Boo, dan Mika ke Predator Fun Park ternyata inilah tempat wisata di Batu yang sangat worth it menurut Bubu! Asli, beneran nggak nyangka, sih. 

Bukan hanya berupa tempat wisata edukasi, Predator Fun Park juga memiliki banyaaaaaak banget aktivitas seru dan menarik untuk keluarga. Apa aja? Yuk, simak cerita Bubu di sini soal Predator Fun Park! :)  


Predator Fun Park, Tempat Wisata Buka Paling Pagi!

Memang, ya, kalau mau traveling ada baiknya untuk riset, riset, dan riset! :D Untung banget pas ke Batu, Malang beberapa waktu lalu, Bubu juga menyempatkan diri untuk riset kecil-kecilan tentang hotel maupun tempat wisata yang akan kami tuju. 

Nah, salah satu tempat wisata yang juga Bubu riset adalah Predator Fun Park. Ya, awalnya Bubu nggak ngeh dengan tempat wisata ini. Makanya begitu bikin list destinasi yang mau dikunjungi di Batu, Malang, Predator Fun Park nggak masuk di dalamnya. 

Begitu meriset sedikit lebih banyak tempat wisata di Batu, Malang, akhirnya Predator Fun Park pun masuk ke dalam daftar destinasi yang Bubu sekeluarga kunjungi. 

Tahu nggak alasannya apa? Yes, karena ini dia tempat wisata yang buka dari jam 7 pagi. Pagi banget, nggak, tuh? :D 

Tempat wisata lainnya di Batu kebanyakan buka di sekitar jam 9 pagi atau  11 siang. 

Makanya karena Bubu sekeluarga dari Jakarta naik kereta dan tiba di Stasiun Malang pukul 7 pagi, kami bisa langsung menuju Predator Fun Park sebagai destinasi pertama di Batu. 

Lagi pula setelah Bubu browsing, di Predator Fun Park juga terdapat fasilitas kamar mandi yang proper banget. Nah, pas banget, kan, jadi kami sekeluarga bisa bersih-bersih di sana karena belum bisa check in hotel di pagi hari. :D 

Karena jam bukanya yang pagi, jadi nggak heran kalau Predator Fun Park tutup sekitar pukul 3 sore. 

buaya-predator-fun-park

buaya-predator-fun-park-batu-malang

Nah, salah satu yang Bubu suka juga di Batu, walaupun banyak banget, kan, tempat wisatanya tapi nggak semuanya buka dan tutup di jam yang sama. Ada juga yang buka menjelang sore hingga malam. 

Alhasil wisatawan pun jadi punya pilihan untuk ke berbagai destinasi sesuai waktu yang dimiliki. :) 

Kalau Manteman ke Malang juga menggunakan kereta seperti Bubu dan masih lama untuk check in hotel, Bubu sarankan untuk ke Predator Fun Park dulu aja. Asli, lumayan bangeeeet bisa mandi, bersih-bersih, sekaligus wisata edukasi…

Kami tiba di Predator Fun Park sekitar pukul 8 pagi di hari Jumat dan suasana masih sepiiii. Bubu malah suka tempat wisata kalau lagi sepi gini karena bisa nyoba berbagai wahananya tanpa antri, kan. :D 


Mengenal Buaya dan Hewan Lainnya!

Setelah membeli tiket dan masuk ke dalam Predator Fun Park, kami sekeluarga langsung disambut dengan berbagai info menarik seputar buaya dan juga beberapa instalasi buaya. 

Informasi-informasi yang diberikan berupa pengetahuan tentang anatomi buaya, gigi buaya, persebaran buaya di dunia, dan lainnya. Di area ini juga ada artefak buaya, hingga taksidermi berbagai hewan reptil selain buaya, seperti biawak, ular, dan kura-kura. 

Area indoor ini penataannya mirip seperti museum. Banyak hal yang bisa dipelajari di sini. Tak hanya itu, di sini juga ada beberapa spot foto menarik dengan tema buaya! 

predator-fun-park-batu-malang

predator-fun-park-buaya

Nah, beranjak dari area indoor, Bubu, Yaya, Boo, dan Mika mulai menjelajah area outdoor di mana banyak kandang buaya. Kalau Bubu perhatikan kebanyakan yang ada di sini adalah jenis buaya muara. 

Kandang-kandangnya terlihat aman. Pengunjung bisa melihat buaya dari bagian atas. Tapi tetap ya kalau jalan-jalan sama anak-anak mesti diawasi jangan sampai kejadian yang nggak-nggak, kan… :) 

predator-fun-park

Oiya, Bubu lihat juga kandangnya cukup bersih dan terawat, ya. Kayaknya karena Bubu datang pagi juga beberapa staf Predator Fun Park masih membersihkan tempat ini supaya lebih siap menerima pengunjung yang datang. 

Selain kandang buaya, juga ada jembatan dengan buaya-buaya di bawahnya. Seru, nih tempatnya! :D Ternyata ini adalah tempat Pancing Buaya! 

pancing-buaya-predator-fun-park

Tentunya bukan memancing dan mendapat buaya, ya… :D Namun pengunjung bisa memberikan makan ke buaya dengan alat pancing gitu.

Tak hanya buaya, di area outdoor juga terdapat hewan-hewan lainnya. Ada beberapa jenis ikan, seperti ikan arapaima, nile perch, giant mekong, toman, sampai piranha! 

hewan-lain-di-predator-fun-park

Bubu juga melihat ada banyak nutria atau tikus besar yang ternyata lucu bangeeeet! Tapi geli, juga, sih keliatannya… :D Selain itu ada beberapa kuda yang juga terdapat di sini. 

Untuk beberapa hewan tersebut pengunjung juga bisa memberi pakan, ya. Kalau nggak salah per pakan harganya Rp 5 ribu. :) 


Aktivitas Seru di Predator Fun Park

Bukan hanya wisata edukasi tentang hewan-hewan predator, seperti buaya dan lainnya, Predator Fun Park juga menyediakan banyak banget permainan seru yang cocok banget buat sekeluarga. 

Ada permainan apa aja di sini? 


Outbound & Flying Fox

Asli, Bubu sempat kaget begitu makin menelusuri Predator Fun Park ternyata di bagian agak belakang ada tempat outbound dilengkapi juga dengan flying fox. 

outbound-predator-fun-park

Wahana outbound di sini tampak besar dan memang niat dibuat, sih… :D Outbound bisa untuk anak-anak dan dewasa. Tapi karena Bubu mau mendokumentasikan saja, jadi hanya Boo dan Mika yang bermain di outbound. 

Untuk peraturan di outbound bisa lihat di bawah ini, ya. 

outbound-flying-fox-predator-fun-park

Karena masih pagi jadi nggak ada pengunjung lain yang mencoba outbound. Staf di Predator Fun Park juga helpful banget. Ia membantu memasangkan alat keselamatan dan juga menemani anak-anak outbound sambil memberi arahan. 

Setelah main halang rintang, anak-anak melanjutkankan dengan bermain flying fox. Jaraknya memang nggak terlalu jauh, sih, tapi lumayaaaan banget, lho bisa main flying fox di sini. Apalagi tanpa ada tambahan biaya! 

outbound-predator-fun-park

Nah, di area outbound juga ada sepeda terbang gitu. Bubu nggak nyoba, sih, tapi Manteman bisa banget kalau pas ke sini mencobanya… :D 

 

Playground & Trampoline

Nah, ini dia salah satu area yang pasti bakal disukai anak-anak kalau ke Predator Fun Park! 

Yes, anak-anak bisa bebas main di playground dan extreme trampoline! Playground-nya bukan kaleng-kaleng, ya. Tapi memang area bermain yang luas dan besar! 

Asli, Bubu aja pas tahu ada tempat playground ini melongo. Waw, ternayat gede banget tempatnya! :D 

playground-predator-fun-park

playground-predator-fun-park

Untuk bisa masuk ke sini tentu saja pengunjung diwajibkan memakai kaus kaki. Alhamdulillah anak-anak kebetulan memang masih memakai kaus kaki yang dipakai dari perjalanan di kereta hehe.. 

Kalau pun tidak membawa kaus kaki, sudah disediakan dan tinggal beli saja. Kalau nggak salah harga kaus kaki Rp 10 ribu.

Anak-anak lumayan lama juga berada di area playground dan trampoline ini. Ya gimana nggak lama, kan, mereka seneng banget bisa main di sini dan bolak-balik mencoba segala permainannya. Mulai dari mandi bola, perosotan, sampai lompat ke sana-kemari… :) 

Tempat ini juga terlihat bersih dan nyaman, ya. Kalau orang dewasa nggak ikut masuk ke dalam playground atau trampoline bisa menunggu sambil duduk di sekitarnya. Disediakan beberapa kursi di sana. Ada juga minuman dan snack yang bisa dibeli. 

playground-predator-fun-park


Croco Train & Bumper Car

Nggak nyangka kalau Predator Fun Park ternyata juga seluas itu! Nah, kalau mau mengelilinginya sekali jalan, ada Croco Train atau kereta dengan tema bentuk buaya. 

Keretanya nggak terlalu besar tapi lucu, deh. Kita diajak berkeliling Predator Fun Park, melewati beberapa wahana dan melalui “Kota Buaya”. Ya, Kota Buaya seperti bangunan-bangunan yang didekorasi dengan tema buaya. Menarik juga, sih. 

Selain itu anak-anak juga bisa bermain bumper car dan juga  mobil jeep-jeep-an. Tentunya dengan batas waktu, ya. Tapi lumayan banget, kan, bisa mencobanya juga tanpa harus keluar biaya lagi… :D 

permainan-di-predator-fun-park

wahana-permainan-predator-fun-park


Waterpark 

Nah, ini dia pastinya wahana yang bikin anak-anak makin betah ada di Predator Fun Park. 

Bayangin aja, outbound da, playground ada, eh, waterpark juga ada dong di tempat ini! Waterpark-nya juga cukup luas dan ada kolam renangnya. Di waterpark ini ada beberapa seluncuran dan juga ember tumpah.

waterpark-predator-fun-park

Nah, kebetulan karena baju renang anak-anak masih ada di dalam koper jadi kami memang nggak berencana untuk berenang dan main air di sini. Untung anak-anak juga nggak terlalu pingin, sih. 

Kayaknya Boo dna Mika masih agak jetlag perjalanan dan juga sudah puas main di playground dan outbound. Tapi tetep ya kalau next time ke Predator Fun Park pingin nyoba juga main air di waterpark-nya… :D 


Aneka Show

Predator Fun Park ternyata juga memiliki beberapa show sebagai berikut:

Buaya Show 

Sabtu - Minggu 10.00 & 13.30

Ular Show

Setiap Hari 12.00 & 15.00

Angklung Show

Sabtu - Minggu 10.00 & 13.00

predator-fun-park

Sayangnya karena Bubu sekeluarga datang di hari Jumat dan di pagi hari jadi nggak sempat untuk melihat pertunjukkan ular. 

Adakah Manteman yang pernah ke Predator Fun Park dan melihat show-show ini?? Yuk, boleh banget ceritain pengalamannya di kolom komentar di bawah, ya… :D 


Selfie Spot

Untuk lebih menarik pengunjung, Predator Fun Park juga punya area untuk selfie, lho. Buat Manteman yang suka banget foto-foto, di sini ada tempat khususnya. 

Selain di area selfie, di beberapa sudut Predator Fun Park juga instagramable dan bisa Manteman jadikan background foto... :) 

selfie-spot-predator-fun-park

predator-fun-park


Berburu Salamander & Rumah Hantu Buaya Putih

Nah, dua wahana ini, Berburu Salamander dan Rumah Hantu Buaya Putih termasuk dua wahana baru di Predator Fun Park. 

Lokasinya ada di dekat pintu masuk. Kami mencoba wahana Berburu Salamander saat akan meninggalkan tempat ini. 

Jadi di wahana ini kami duduk di kereta dan memegang senjata-senjataan untuk menembak salamander. 

predator-fun-park

rumah-hantu-predator-fun-park

Nah, tadinya kami juga mau mencoba wahana Rumah Hantu, tapi karena gelap banget akhirnya kami keluar lagi, nggak jadi melanjutkannya. Wkwkwk :D 


Fasilitas di Predator Fun Park

Seperti yang diawal Bubu sudah cerita kalau salah satu hal yang membuat Bubu sekeluarga ke Predator Fun Park adalah untuk mandi pagi :D

Yes, di Predator Fun Park ada fasilitas kamar bilas dan toilet yang besar dan proper banget. Lokasinya ada di dekat waterpark, ya. 

fasilitas-predator-fun-park

Karena masih pagi jadi memang masih sepi dan nggak ngantri sama sekali. Nah, untuk di bagian toilet wanita tapi ada bagian lampu yang nggak nyala. Ini aja, sih, yang bikin rada spooky Apalagi Bubu juga sendiran, kan… :D 

Selain itu, di Predator Fun Park juga ada beberapa restoran. Tempatnya juga berada di dekat waterpark. 

Kalau Manteman mau membeli souvenir, ada juga toko oleh-oleh. Bubu membeli tempelan kulkas seharga Rp 15 ribu. :) Lokasi toko souvenir berada di dekat pintu keluar. 


Harga Tiket Masuk Predator Fun Park

Coba tebak dengan segala wahana yang ada di Predator Fun Park, berapa harga tiket masuknya???

Weekday Rp 50 ribu

Weekend Rp 70 ribu

Gimana? Best deal banget, kan, yaaaa! Harga segitu sudah termasuk waterpark, playground, outbound, dan lainnya, lho! :D 

predator-fun-park

Tertarik buat main ke Predator Fun Park juga? Saat Bubu sekeluarga sudah hampir satu jam di tempat ini, barulah terdengar suara rombongan anak sekolah yang lagi field trip ke Predator Fun Park. 

Ya, tempat ini memang cocok banget, sih, buat jalan-jalan sekolah. Selain harga tiket masuknya affordable, banyak hal termasuk edukasi dan entertainment yang bisa didapat di sini! 


Predator Fun Park

Jl. Raya Tlekung No.315, Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327

Jam Buka: 07.00 – 15.30 WIB

Telepon: (0341) 597-777 

IG: @predatorfunpark



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

3 komentar

  1. Ini masuk di jatim park 2 atau 3 mba? Menarik ya ini semacam 1 tempat ada banyak wisata utk keluarga, anak2 seneng banget 😆

    ReplyDelete
  2. Wah, seru juga ya, banyak aktivitas yang bisa dilakukan sehingga gak bosan

    ReplyDelete
  3. Kalo tempat ini aku mauuuuu. Krn sukaaa liat hewan2 predator macam buaya begini. Serem, tapi tetap takjub Ama besar ya badan mereka.

    Lagian anak2 belum pernah lihat buaya dari dekat. Syukur sih kalo kandangnya dipleihara dan rutin bersihin mba

    Waktu itu pernah ke penangkaran buaya di Medan, agak bau. Jadi aku males kesana lagi.

    Naah bagus juga Krn ada tempat mandi yg proper yaa. Jadi bisa sih sekalian mandi kalo sampe pagi.

    ReplyDelete