Breezy Cafe Rumah Perubahan Jakarta Escape, Cafe Ramah Pohon dengan Suasana Alam

by - February 04, 2024


Pernah menonton podcast Prof Rhenald Kasali? Jika Manteman salah satu penonton setianya, pasti, deh, sudah nggak asing lagi dengan lokasi di mana podcast tersebut dilakukan. 

Ya, Prof Rhenald melakukan syuting podcast-nya di Breezy Cafe yang berada di dalam Rumah Perubahan Jakarta Escape. 

Karena podcast itulah Bubu pingin banget mencoba makanan dan minuman juga di Breezy Cafe. Dan yang lebih utamanya sebenarnya pingin merasakan suasana di cafe tersebut yang menyatu dengan alam. :) 

Kebetulan banget, nih, Bubu ada waktu dan kesempatan untuk  berkunjung ke Rumah Perubahan Jakarta Escape. Beberapa waktu lalu Bubu melihat momen-momen menuju mekarnya bunga bangkai raksasa Titan Arum yang berada di sana.

Nah, setelah melihat momen langka tersebut dan berkeliling di Jakarta Escape, Bubu dan teman Bubu, Mba Isti dan Mba Gema mengunjungi Breezy Cafe untuk beristirahat sambil bersantai sebelum pulang. 

Saat menuju Breezy Cafe, Bubu juga ditemani oleh Ibu Talu, teman Bubu yang bekerja di Rumah Perubahan Jakarta Escape. :) 


Breezy Cafe, Cafe yang Ramah Pohon 

Satu hal yang paling menarik perhatian Bubu tentang Breezy Cafe adalah lokasinya yang dikelilingi oleh pepohonan besar dan suasana alamnya yang begitu terasa. 

Saat podcast, Prof Rhenald suka bercerita kalau pembangunan Breezy Cafe tidak mengganggu pepohonan yang tumbuh di sana. 

Pohon-pohon tidak ditebang. Alih-alih ditebang, atap cafe-lah yang dibolongi mengikuti batang pohon yang tumbuh. Wah, begitu melihatnya Bubu langsung, deh, jatuh cinta dengan konsep dari cafe ini.  :) 

Breezy Cafe juga memiliki konsep terbuka. Cafe ini tidak bersekat dinding di segala seisinya. Jadi memang saat kita duduk di dalam cafe suasana alam diluar pun tetap bisa dinikmati. 

Saat Bubu sampai di Breezy Cafe cuaca masih terang bersahabat dengan semilir angin yang sesekali terasa. Namun tak lama, cuaca mulai mendung dan turunlah rintik hujan. 

Kebayang, kan, segarnya pepohonan, daun-daunan, rumput yang terkena air hujan… :D 

Di dalam cafe meski hujan tapi Bubu merasa tetap terlindungi di dalam cafe dan nggak terkena hujan. Enak banget suasananya adeeeem… :) 


Menu di Breezy Cafe

Breezy Cafe Rumah Perubahan Jakarta Escape ternyata juga memiliki menu yang cukup komplit. 

Nggak hanya kopi dan camilan, tapi juga ada banyak pilihan menu minuman dan makanan berat di sini. 

Untuk menu lengkapnya bisa Manteman cek di bawah ini, ya. 



Nah, saat di sana Bubu memesan Mongolian Beef dan Lychee Tea. Kalau dari deskripsinya Mongolian Beef itu daging dengan saus dan irisan paprika. Pas sampai ternyata dagingnya berbalut tepung. Dan pas Bubu rasakan ternyata seperti rasa lada hitam dengan rasa yang agak spicy. 

Walaupun nggak seperti bayangan Bubu yang Bubu kira daging slice, tapi rasanya tetap enak, sih… :D Meskipun pedas, Bubu tetap bisa memakannya sampai habis. Kalau yang kenal Bubu pasti tau banget Bubu toleransi sama pedasnya, tuh, kecil… :D 

Kalau untuk minumnya standar ya, sama seperti Lychee Tea pada umumnya. :D  Dan untuk harganya menurut Bubu standar juga seperti cafe-cafe lainnya. 

Tadinya sempat kepikiran mau nyemil pastry juga, tapi karena sudah kenyang akhirnya nggak jadi… :) Next time kalau ke Rumah Perubahan Jakarta Escape lagi pingin, sih, nyantai di Breezy Cafe sambil ngopi dan makan pastry atau roti di sana… 


Fasilitas di Breezy Cafe

Selain buat santai, Breezy Cafe cocok juga, nih, buat jadi tempat untuk kerja. 

Di beberapa meja di dalam cafe juga terdapat colokan listrik, ya. Memang nggak di semua meja ada colokan. Tapi bisa banget tempat ini jadi tempat buat Work From Cafe. Apalagi tempatnya adem, jauh dari hingar bingar kota dan jalanan yang ramai. 

Di sini juga disediakan Wifi, namun karena Bubu juga nggak terlalu lama di sini dan lebih banyak mengobrol dengan teman-teman Bubu jadinya nggak memakai fasilitas Wifi… :) 

Nah, yang Bubu suka juga dari cafe ini adalah disediakan toilet yang bersih dan wangi. Wanginya itu seperti aroma lemongrass gitu yang menenangkan. Padahal toilet, ya… :D 

Nggak hanya bersih dan wangi, tapi juga toilet di Breezy Cafe estetik banget, deh, dengan pemilihan bata ekspos warna putih di dua sisinya. Selain itu di dinding juga ada beberapa frame gambar dan tanaman hias.  

Bubu di Breezy Cafe sekitar lewat waktu Zuhur. Nah, untuk sholat pun dari cafe ini juga memudahkan karena ada mushola yang cukup besar persis di sebelah cafe. 

Alat sholat untuk perempuan juga sudah tersedia, ya. Ada beberapa mukena di sana. Namun mukena yang Bubu pakai memang seperti agak berbau, jadi saran untuk pengelola mushola agar mukena yang ada di sana sebaiknya juga rutin dicuci dan dibersihkan…

Manteman ada yang sudah pernah ke Breezy Cafe Rumah Perubahan Jakarta Escape juga? Menu apa yang Manteman suka di cafe ini? Kalau ada, boleh banget sharing cerita Manteman di komentar, ya. :)    


Breezy Cafe Rumah Perubahan Jakarta Escape

Jl. Kp. Jatimurni No.84, RT.002/RW.006, Jatimurni, Kec. Pd. Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat 17431

(Perbatasan Jakarta Timur dan Bekasi)


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

6 komentar

  1. Cafenya enak bgt, mau mampir ah pas ke Jakarta Escape

    ReplyDelete
  2. wuih tau nih Rumah Perubahan tp baru tau kalau ada cafenya, boljug buat ganti suasana

    ReplyDelete
  3. Akhir pekan ini kepingin ke Rumah Perubahan, semoga kesampaian ... Jujur tadinya cuma cari tahu soal aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di sana, lebih ke jalan-jalannya, tapi bener juga yaa bisa mampir ke Breezy Cafe ini sekalian.

    ReplyDelete
  4. Padahal ini lokasinya gak jauh dari tempat tinggal saya waktu masih di Bekasi. Malah saya gak pernah ke sana wkwkwk. Kapan-kapan main ah ke sana. Meskipun jaraknya udah lumayan jauh dari rumah yang sekarang.

    ReplyDelete
  5. Saya juga suka nih sama cafe yang memiliki konsep semi outdoor kayak Breezy cafe ini. Banyak pepohonan hijau dengan angin alami angin semilir. Dan tuk harga makanan sama minumannya juga standar ya ga terlalu mahal. Plus ada musholanya is a must.

    ReplyDelete
  6. Ideal banget tempatnya kak. Mushallanya lega banget, terlihat adem dan makanannya keknya enak enak deh kalau dilihat dari tampilannya.

    ReplyDelete