Halo, Ayah! Ini Pilihan Outfit Nyaman Saat Traveling Bersama Si Kecil

20 comments
 
outfit nyaman saat traveling bersama anak


Traveling bersama keluarga, apalagi mengajak anak-anak bisa jadi hal yang sangat menyenangkan dan akan selalu dikenang. Tapiiii, jangan sampai, deh, ya, acara jalan-jalan jadi berantakan hanya karena saltum alias salah kostum!


Bubu Dita punya beberapa outfit favorit yang biasanya akan selalu masuk koper atau backpack saat traveling. Begitu pula dengan Yaya Indro. Pilihan outfit kita berdua memang enggak macem-macem. Yang paling penting outfit itu nyaman digunakan saat jalan-jalan bersama anak-anak.

Nyaman dalam hal outfit itu yang utama. Gimana enggak? Boo dan Mika lagi di usia enggak bisa diem bangeeeett... Ampun, mak, hayati lelah ngejar mereka berdua kalau lagi jalan-jalan ke mana pun. Hahaha... :D




Jika diri kita sudah enggak nyaman dengan apa yang kita pakai, dampaknya bisa jadi senewen sendiri, kan. Traveling pun jadi enggak asyik lagi. Nah, untuk itu, Bubu Dita mau kasih tips simpel memilih outfit traveling untuk para ayah yang anak-anaknya juga lagi aktif banget. Hihi... Apa saja? Chick this out!


Kaus Oblong

Yes, kaus itu adalah kuntji kenyamanan, ayaaah! :D Pilih kaus oblong yang bahannya menyerap keringat, ya. Bahannya jangan terlalu tebal dan jika suka pilihlah yang warnanya cerah, terutama jika banyak kegiatan outdoor.

Yaya Indro juga setiap jalan-jalan bersama Boo dan Mika pasti kaus oblong selalu jadi pilihan utama. Namun karena tidak terlalu suka dengan warna cerah, Yaya selalu memilih kaus berwarna gelap dan itu ternyata membuatnya sangat nyaman. It’s ok!

Saat lagi browsing, Bubu Dita melihat pilihan kaus pria ternyata keren-keren, ya. Ada mavis tshirt yang pilihan warna kausnya pasti bakal disukai sama Yaya karena meski gelap tapi desainnya kece dan simpel.

Harga kaus yang nyaman bukan jadi bahan pertimbangan. Soalnya ada, lho, kaus yang harganya terjangkau seperti mavis tshirt tapi ternyata sangat nyaman. Selama ini juga pakaian yang saya dan Yaya Indro kenakan harganya terjangkau banget tapi tetap enak dipakai.

Selain kaus oblong, kaus polo shirt atau kaus dengan kerah koko juga cocok, kok, dipakai untuk traveling. Mavis tshirt juga memiliki model atasan untuk ayah seperti ini, jadi enggak hanya kaus oblong saja.

Saya sarankan untuk memilih atasan dengan lengan pendek, ya. Cobalah bayangkan gimana repotnya kejar-kejaran sama anak tapi menggulung lengan terus kalau pakai kaus lengan panjang. :D


Kemeja

Enggak salah pas traveling pakai kemeja? Enggak, kok. Bubu Dita suka banget melihat traveler cowok yang memakai kemeja saat traveling. Biasanya kemeja itu dipakai sebagai outer. Di dalamnya tetap saja kaus oblong. :D

Kemeja yang dipakai juga tentunya kemeja lengan pendek, ya. Motifnya disesuaikan selera. Ada ayah yang suka kemeja polos, ada juga yang suka dengan kemeja motif. Untuk traveling, semuanya sah saja digunakan. Percaya, deh, dengan memakai kemeja lengan pendek sebagai outer, tingkat kekecean akan meningkat, apalagi jika sedang menggandeng atau menggendong anak. Hahaha...

Kemeja ini juga bisa disiapkan jika sewaktu-waktu ada acara formal atau semi formal yang akan dihadiri. Ya, siapa tahu, kan ada undangan dinner di resto dari teman yang kotanya kita singgahi saat traveling. :)


Celana

Untuk tipe pejalan santai, celana yang digunakan demi kenyamanan pastinya celana pendek. Selain kaus oblong, ini juga salah satu outfit favorit Yaya Indro.

Celana pendek yang dipilihnya lebih sering polos atau bermotif kotak-kotak. Hal itu karena akan cocok dipadukan dengan koleksi kaus oblongnya. Hehe...  Tapi tetap saja ada juga celana panjang bahan katun yang dibawa serta.

Kadang juga pakai celana jeans tapi karena jeans itu berat banget, ya, jadilah enggak terlalu sering dipakai buat dibawa ke dalam koper atau backpack.

Oiya, pertimbangkan juga tempat yang akan dituju, ya. Jika tempat tujuan di daerah temperatur dingin, ya, terlalu beresiko untuk  memakai celana pendek. :)


Tas

Ada satu tas favorit Yaya Indro yang selalu menemaninya jalan-jalan, yaitu leg pack. Mirip seperti tas pinggang, namun tas ini dikaitkan ke paha. Dan jika tas pinggang bentuknya agak memanjang, leg pack ini bentuknya agak meninggi.

Bentuknya juga tidak terlalu besar, tapi cukup untuk memasukkan dompet, handphone, charger, serta power bank. Kelihatannya praktis dan jika dipakai dengan benar, enggak akan copot. Pas banget untuk traveling!

Bubu Dita rasa pilihan tepat  jika memakai leg pack saat traveling karena posisi tas akan cenderung stabil. Lain halnya dengan shoulder bag yang bisa pindah posisi, terutama jika sedang berlari... berlari mengejar bocah-bocah... :D

Selain itu, tas punggung atau backpack juga menjadi tas utama Yaya Indro saat traveling. Jangan lupa juga, ya, untuk membawa cover bag supaya jika gerimis dan hujan, tas tetap terlindungi.


Alas Kaki

Manteman Rumika lebih suka pakai sandal atau sepatu saat traveling? Kalau Yaya Indro lebih nyaman dengan menggunakan sandal. Sandal jepit atau sandal gunung itu adalah wajib baginya... :D

Ya, menurut Bubu Dita paling nyaman saat jalan-jalan juga menggunakan sandal. Enggak perlu kegerahan, kan. Tapi tetap ada resikonya, terutama saat cuaca sedang panas-panasnya. Warna kulit kaki akan jadi belang!

Karena itu, jika memang merasa nyaman dengan menggunakan sandal, jangan lupa untuk mengoleskan sunscreen juga, ya, ayah! :D

Sepatu pun bisa menjadi pilihan alas kaki yang tepat. Pilih sepatu yang modelnya tidak formal dan bahannya juga dari bahan kanvas. Yes, sepatu dengan model slip on bisa dibawa juga untuk traveling nyaman bersama anak-anak.

Kenapa saya menyarakan slip on? Karena sepatu model ini tidak bertali. Cocok banget untuk yang enggak suka ribet dan tinggal memasukkan kaki saja. Dan pas juga jika berlari bersama si kecil, tidak perlu takut tali sepatu akan terlepas, kan. :)



Selain lima item fashion di atas, masih ada lagi aksesoris untuk para ayah yang bisa digunakan saat traveling, seperti kacamata hitam dan topi. Bagi penggemar kedua item ini jangan sampai ketinggalan, ya.

Sesekali juga seru, lho, memakai outfit yang kompak dengan anak-anak. Luangkan waktu jalan-jalan bersama si kecil dan biarkan mereka merasa senang ada di dekat ayahnya... :)


-Bubu Dita-


*Main Photo: Dok. Pixabay. Edited by Bubu Dita


20 comments

  1. Thanks bun, ada rencana akhir bulan ini mau traveling ke luar kota. Bisa jadi tips nih untuk ayah Mukhlas:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip mba, sama-sama.. Semoga bisa membantu ya.. :)

      Delete
  2. plus sunblock kali ya..hhehehe.
    supaya gak item juga pake kaos tipis yang panjang. tapi kalo cowok gak ribet sih besa sama cewek mah. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iyaaa, kalo suamiku gak suka pake lengan panjang mba.. Sunblock juga penting, yaa.. :)

      Delete
  3. Yups, buatku sunblock juga penting buat bekal travelling, kak ...
    Bukan karena takut kulit jadi gosong 😁, tapi buat menghindari iritasi.
    Kalo udah kena iritasi, kulit jadi perih kerasa terbakar.

    ReplyDelete
  4. outfit wajib pak gondrong itu kan ya kaos hideung dari komunitas yg gambarnya macem2 + celana gunung hideung selutut, begini aja kemana2 kecuali kondangan sama takziah

    eh, tapi pernah waktu ke ancol pake 'seragam wajib'nya ini dan doi gak nyaman, akhirnya lebih milih ngadem di bawah tenda/pohon daripada nyemplung2 ke laut wkwkwkkwk

    ReplyDelete
  5. Suamiku paling suka kaos oblong sama jeans atau celana pendek, dan malah suka kubekelin lagi kaos, soalnya suka keringetan dan pengen ganti baju.

    ReplyDelete
  6. Kaos oblong dan celana pendek jadi outfit andalan suamiku banget saat traveling, buatnya simpel dan ngga berat hehe.. emang kalo laki-laki ngga mau ribet ya.. kalo saya sih banyak bawaannya.. kadang sampe ngga dipake juga hiks.. butuh tips outfit traveling buat Cewek juga nih saya

    ReplyDelete
  7. Abah kalau jalan-jalan sukanya pake kaos, celana (bisa pendek or panjang) dan sepatu pantofel. Dulu sukanya pake sendal jepit, tapi kalau jalan-jalan jauh & gendong anak lebih nyaman pake sepatu pantofel or keds gitu deh, soalnya lebih steady dibanding pake sendal :D

    ReplyDelete
  8. Iya biarkan anak dekat ma ayahnya juga ya. Ibu tinggal siapin outfitnya aja. Kalau aku selain pilihan simple nyaman dan aman juga buat seharian misal. Gaya ya tetap jadi perhatian hahaha

    ReplyDelete
  9. Suamiku juga suka pakai kaos, celananya 3/4, trus sandalnya sandal gunung hehe :D
    Pokoknya yang gampang dipakai jalan, gak ribet, dan gak bikin gerah :D

    ReplyDelete
  10. Kalau bapak suami pas acara santai biasanya pakai kaos tapi berkerah gitu, bubu. Sandalnya juga agak semi formal. Tapi kalau piknik, ia ga ragu buat pakai kaos oblong dan sandal jepit. Intinya, sesuai keadaan dan nyaman juga

    ReplyDelete
  11. Wah AF mah ga bakalan mau pakai celana pendek kalau pergi2. Dia bakalan bingung kalau pas sholat nanti. Minimal dia jadi member aceng (anggota celana ngatung) atau celana 3/4.

    Untuk sendal sama dah sama yaya indro. Demen banget sama sendal jepit atau sendal gunung. Paling cinta dia pakai sendal swallow. Yg ribut eike deh. Akhirnya jalan tengah pakai sendal sepatu, model selop gitu. Biar nyaman dihati kami bedua.. hahaha

    ReplyDelete
  12. Suami aku suka kenakan T shirt buat santai. Btw, kalau si ayah kenakan baju santai, oastp kebawa ke moodnya ya.
    Jadi ajak anak juga dengan mood enak

    ReplyDelete
  13. Ehem pas buat papih nih. tapi juga hampir sama sih dengan gaya suami yg lebih simpel dan nyaman saat bepergian

    ReplyDelete
  14. kaos oblong dan celana pendek pastinya pilihan suamiku wkwkw

    ReplyDelete
  15. Setuju Bubuuu, kostum saat bepergian itu jangan sampai salah terutama saat bawa Krucil, riweuhnya itu lho bikin gerah, makanya outfit harus senyaman mungkin ya. Thank you dan ditunggu Tips lainnya ya Bubuuuuuu :*

    ReplyDelete
  16. Bener banget Bubu Dita, yang terpenting pakaian yg digunakan nyaman. Pernah pengalamn pergi bawa pakaian yang rada bikin gerah gitu, malah gak kepakai padahal mksudnya ingin agar gak kedinginan di lokasi travelling, ternyata meleset

    ReplyDelete
  17. Favorit suamiku kaos oblong dan celana pendek, kemeja dia gak suka. Jadi punya hanya berapa kemeja aja

    ReplyDelete
  18. kaos dan celana pendek is a must kalo utk suamiku. ditambah kacamata hitam biar tetep eksis jadi pahmud hahaha

    ReplyDelete