Museum Lukisan Lucu, Museum 3D yang Lain Daripada yang Lain

8 comments
museum lukisan lucu puncak

Ini kali kedua, Bubu Dita, Yaya Indro, Boo, dan Mika mengunjungi Cimory Riverside. Hujan deras masih belum beranjak saat kami tiba di tempat ini. “Wah, kayaknya bakal lama, nih, hujannya,” pikir saya. 

Sambil menunggu hujan reda sebelum ke tempat perkemahan di Puncak, akhirnya kami pun menghabiskan banyak waktu di Cimory Riverside dan mencoba masuk ke dalam wahana yang saat kunjungan pertama belum kami rasakan, Museum Lulu alias Museum Lukisan Lucu! 


Apakah betul lukisan yang ada di museum ini lucu-lucuuuu? Dan kenapa juga Bubu Dita bisa bilan kalau museum 3D ini beda dari museum 3D lainnya? Yuk, ah, langsung aja kita jalan-jalan ke museum ini lewat tulisan Bubu Dita... :D


Hal Unik di Museum Lukisan Lucu

Sebelumnya Bubu Dita, Yaya Indro, Boo, dan Mika belum pernah berkunjung ke museum dengan banyak lukisan 3D di dalamnya. Sekarang, kan, dimana-mana ada banyak museum dengan tema seperti itu. Meski sudah ada di mana-mana, tapi kami sekeluarga enggak pernah sempat menyambangi tempat wisata kekinian itu.

Jadi, pertama kali kami ke museum dengan lukisan 3D, ya, ke Museum Lukisan Lucu ini.  Seperti yang Bubu Dita pernah baca review di beberapa museum 3D, di Museum Lukisan Lucu hal yang sama pun bisa kita lakukan. Kita bisa leluasa berfoto di depan sebuah lukisan yang dibuat sedemikian rupa sehingga tampak sangat nyata. Seruuu!


museum lukisan lucu museum 3D


Iya seru banget kalau bisa bergaya. Hahaha... Bubu Dita malah suka mati gaya dan bingung mesti gaya kayak apa. Padahal di hampir setiap lukisan itu, di sebelahnya ada foto contoh yang bisa kita ikuti gayanya. Sayangnya Bubu Dita enggak ngeh sama sekali ada foto contoh itu.

Kok, bisa enggak ngeh, sih, Bubuuuu? Yo piye, Boo lari ke sana, Mika pingin ke sini... Hihi... Mereka berdua senang sekali ada di dalam Museum Lukisan Lucu. Tapi di setiap lukisan saya melihat ada tempat berdiri untuk mengambil foto.

Jika berdiri di tempat yang seharusnya dan bisa bergaya seperti di foto contoh atau improvisasi dijamin, deh, ya hasil fotonya bakal kece! :D


Baca Juga: 7 Hal yang Bisa Dilakukan anak-anak di Cimory Riverside Puncak

Museum Lukisan Lucu (Lulu) menyediakan lebih dari 50 lukisan yang bisa menjadi background foto. Nah, yang bikin beda dari museum 3D lainnya tentu saja ada beberapa tema lukisan yang disesuaikan dengan konsep Cimory, yaitu lukisan SAPI! Hehehe...

Ada background foto di kandang sapi, sapi yang lagi sikat gigi, sapi yang lagi bergaya di dalam frame lukisan sampai ada juga lukisan sapi-sapi iseng yang lagi ngintip toilet :D


museum lukisan lucu di cimory riverside puncak


Saat berkeliling di dalam museum 3D ini, Bubu Dita juga melihat lukisan produk Cimory seperti yoghurt dan Crispy Matcha Ball. Ada juga lukisan suasana sungai di Cimory degan latar bangunan restoran dan mini zoo di seberangnya. Lukisan 3D dengan tema ini, nih, yang enggak bakal kita temukan di museum 3D lainnya. Ya, enggak? :D

museum lukisan lucu di puncak bogor


Lukisan 3D Favorit di Museum Lukisan Lucu

Sebenarnya alasan utama kami akhirnya menikmati Museum Lukisan Lucu di Cimory Riverside adalah karena Boo melihat di brosur museum ini ada lukisan gambar T-Rex sedang mengaum dan orang yang difoto di dekatnya tampak ketakutan (yang dibuat-buat) :D

Langsung, deh, begitu melihat foto itu Boo juga pingin foto bersama T-Rex. Jadi bisa Bubu Dita pastikan diantara sekian banyak lukisan, gambar T-Rex inilah yang jadi favorit Boo. Pas foto di lukisan ini pun Boo tampak menikmati sekali.


t rex di museum lukisan lucu puncak bogor


Ternyata enggak hanya di lukisan T-Rex aja dia bisa bergaya. Kalau biasanya Boo susah bangeeeet buat diajak foto, ndilalah di Museum Lukisan Lucu ini Boo gampang sekali bergaya di depan kamera. Bahkan dia sendiri yang mengarahkan gayanya sendiri.

Alhasil terlihat dari foto-fotonya bagus semua. Coba, ya, nak, kamu begitu terus setiap mau diajak foto sama Bubuuu... :D

Bagaimana dengan Mika? Ada di beberapa lukisan Mika bisa kooperatif diajak foto bersama saya, yayanya atau degan kakaknya. Tapi Mika ini "slonong boy" banget. Enggak bisa berdiam lama di satu tempat. Dia juga kelihatannya tertark banget dengan semua lukisan yang ada di sana dan enggak sabar untuk mengeksplorasi semuanya.

Mika saat itu belum terlalu bisa diarahkan untuk foto. Akhirnya jurus pamungkas untuk mengajaknya berfoto, ya, tentu saja Bubu Dita gendong. :D

Nah, lukisan favorit Bubu Dita di Museum Lukisan Lucu ini adalah lukisan sapi-sapi yang mengintip ke dalam toilet. Hihihi... Di foto itu ada empat toilet beneran, lho. Dan momen saat saya mengambil foto dengan Yaya Indro, Boo, dan Mika sedang berada di depan masing-masing toiletnya pas banget. Lucu!


museum lukisan lucu lulu cimory riverside


Kualitas lukisan Museum Lukisan Lucu ini menurut Bubu Dta memang bagus-bagus. Jadi, jangan lewatkan, ya untuk berfoto dengan semua lukisannya.

Saat kami ke sana, suasananya sepi. Hanya tampak sedikit orang yang ada di dalam museum 3D di Puncak ini. Asyik, bisa lebih menikmati museumnya, tapi enggak bisa santai juga karena anak-anak enggak bisa diam dan akhirnya enggak semua lukisan bisa jadi objek foto kami.

Yo wes enggak apa-apalah, yang penting dapat beberapa foto yang lucu dan anak-anak senang! :D

museum lukisan lucu museum 3D


Harga Tiket Museum Lukisan Lucu

Untuk bisa menikmati lukisan 3D di Museum Lukisan Lucu dan berfoto di dalamnya kita harus mengeluarkan biaya Rp 30 ribu/orang. Harga yang dibayarkan ini sudah termasuk satu chocobar Cimory.

Jika untuk satu orang enggak kerasa mahal, ya. Tapi buat sekeluarga lumayan berasa juga... Hahaha... Tapi cuma sesekali ini, ya, kan? :D

Buat Manteman Rumika yang kebetulan lagi jalan-jalan ke Puncak, Museum Lukisan Lucu (Lulu) bisa jadi salah satu destinasi juga, nih. Apalagi buat Manteman yang hobi banget foto-foto.

Selain Museum Lulu, di Cimory Riverside Manteman Rumika juga bisa menikmati suasana alam di mini zoo, melihat ikan-ikan di Monster Aquarium, membeli oleh-oleh, dan mengenyangkan perut di restorannya. Yuklah, jalan-jalan ke sana! :D


Museum Lukisan Lucu
Cimory Riverside
Jl. Raya Puncak Km. 76 Cisarua Bogor Jawa Barat



-Bubu Dita-




8 comments

  1. ihh lucu jadi pengen ikut foto 3D.
    padalah udah pernah ke cimory tapi belum pernah denger kalo ada museum 3D.
    tiketnya murah lagi..

    ReplyDelete
  2. Kupikir Museum Lukisan Lucu hanya judul tulisan ini ternyata memang namanya seperti itu ya XD di Detos ada juga foto 3D tapi hanya separo gak full kayak di Museum Lulu, bisa puas pepotoan klo ke kesitu ya

    ReplyDelete
  3. bagus sumpah ni tempat, kadang gemes juga saya ngelewatin tempat ini tapi ga pernah mampir hahaha, alasan keluarga : makan disini amit2 mahal, byuuuh

    ReplyDelete
  4. Wahhh menarikk.. Kapan-kapan mau coba ahhh... Harganya juga ga mahal yaa... Anak mulai kena tiket umur berapa mbak?

    ReplyDelete
  5. Waktu ke Cimory, saya gak main ke sini. Padahal suka kepengen banget puas-puasin foto di tempat seperti ini. Tapi, yang narsis kayaknya cuma saya hahaha

    ReplyDelete
  6. Hooo ini lebih ke anak2 ya, lucu2 dibanding yang lain :D seru jg kesini kalau ke puncak :D

    ReplyDelete
  7. Pengen kesini euy,, tpi nunggu si kecil agak gedean dikit,, biar bsa diajari pose,, hahah

    ReplyDelete
  8. Lucu2 deh lukisannya. Lagi booming ya lukisan 3D begini, jadi pengen foto2 juga tapi yang di cimory ini memang cerah banget nuansanya.

    ReplyDelete