SOCIAL MEDIA

Saturday, April 20, 2019

5 Rekomendasi Tempat Romantis di Indonesia untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

rekomendasi-tempat-romantis-di-indonesia

Tak ada yang lebih menyenangkan daripada menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Dan siapa bilang jalan-jalan bersama pasangan harus ke tempat yang jauh? Tanah Air kita juga menyimpan deretan tempat eksotis yang ampuh membuat suasana hangat. Bermesraan sambil menuturkan kata-kata cinta buat si dia, akan semakin membuat liburan terasa manis!


Apakah Manteman Rumika memiliki rencana untuk berwisata dalam waktu dekat bersama pasangan? Jika iya, pastikan segala urusan terkait aktivitas sehari-hari telah selesai agar liburan berdua bisa intim dan tidak terganggu, ya. Duh, Bubu Dita jadi pingin juga, nih, liburan berdua sama Yaya Indro... :D Sekarang saatnya mengecek 5 rekomendasi tempat romantis di Indonesia yang bisa jadi destinasi untuk menghabiskan waktu berdua.


1. Sabang, Aceh

rekomendasi-tempat-romantis-di-indonesia-sabang-aceh
Dok. Unsplash

Yuk, kita mulai dari sudut Indonesia sebelah barat. Ya, hampir seluruh wilayah di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam menyajikan pemandangan yang indah dan syahdu. Tentu saja, kondisi tersebut cocok untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Tak sedikit pasangan baru menikah yang memutuskan untuk berbulan madu di Sabang. Banyak pantai dengan pasir putih yang wajib dikunjungi. Belum lagi aktivitas seru seperti snorkeling, berenang, hingga makan seafood sambil menyaksikan sunset. Terbaik!


2. Lembang, Bandung

rekomendasi-tempat-romantis-di-indonesia-lembang-bandung
Dok. Unsplash

Beralih ke salah satu destinasi wisata menarik di Bandung, Provinsi Jawa Barat. Menuju daerah utara, Manteman Rumika dan pasangan bisa datang mengunjungi kawasan dataran tinggi Lembang yang memukau dengan cuaca dinginnya.

Banyak hal yang bisa dieksplorasi di sini. Gunung Tangkuban Parahu adalah tempat romantis di Indonesia yang cocok disambangi buat para sejoli. Kawasan sekitar juga tak boleh dilewatkan. Pemandian air panas, suguhan bandrek dan makanan hangat, hingga pemandangan matahari terbit di pagi hari adalah keindahan hakiki untuk dinikmati berdua.

Baca Juga: Wisata di Bandung dengan Rasa Khas Eropa


3. Ubud, Bali

rekomendasi-tempat-romantis-di-indonesia-ubud-bali
Dok. Pixabay

Tak ada yang meragukan keindahan kawasan Ubud, Bali. Popularitas tempat yang satu ini bersaing dengan berbagai macam tempat romantis di Indonesia untuk dikunjungi. Beruntung, Bali dan segala macam budaya di dalamnya merupakan bagian dari Tanah Air.

Bisa dibilang, Bali turut menjadi tempat bulan madu terbaik di dunia. Figur publik dunia seperti pasangan David - Victoria Beckham hingga John Legend dan Chrissy Teigen, sudah pernah datang ke Bali. Nikmati pengalaman luar biasa dengan keindahan pemandangan di sana.

Dan di Ubud, Bali juga sekitar 7 tahun lalu, Bubu Dita dan Yaya Indro menghabiskan waktu bulan madu. Nggak heran jika Ubud jadi sasaran tempat romantis banyak pasangan, termasuk para selebritas dunia. Suasananya memang cocok banget untuk liburan bersama pasangan dan juga keluarga.

Baca Juga: Honeymoon di Bali


4. Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur

rekomendasi-tempat-romantis-di-indonesia-sumba
Dok. Unsplash

Pulau Sumba adalah tempat romantis di Indonesia yang paling cocok untuk disambangi oleh pasangan yang gemar berpetualang. Destinasi tersebut semakin populer lewat film Marlina Sang Pembunuh dalam Empat Babak.

Siapapun yang melihat Sumba, pasti akan terpukau. Lihatlah keindahan Bukit Warinding hingga Pantai Walakiri yang begitu memukau. Tentu saja, kedua destinasi tersebut amatlah indah dan wajib jadi tujuan utama! Masih banyak lagi tempat menarik di Sumba, sehingga perlu merencanakan secara matang jika berniat berkunjung ke sana.


5. Raja Ampat, Papua Barat

rekomendasi-tempat-romantis-di-indonesia-raja-ampat-papua
Dok. Pixabay

Pesona memukau Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat sudah nggak perlu diragukan lagi. Sama seperti Bali, popularitas Raja Ampat amatlah bersaing bahkan didapuk menjadi nomor satu untuk urusan perairan. Airnya begitu bening, sehingga Manteman Rumika dapat melihat biota laut dengan mudah.

Berdasarkan sejumlah sumber, Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 perairan terbaik untuk lokasi menyelam di seluruh dunia. Bahkan untuk kelengkapan flora dan fauna bawah air, Raja Ampat diprediksi sebagai yang pertama. Inilah rekomendasi tempat romantis di Indonesia, bahkan dunia!

***
Itu tadi rekomendasi 5 tempat romantis di Indonesia yang bisa jadi bahan pertimbangan Manteman Rumika untuk dikunjungi bersama pasangan. Masih banyak lagi destinasi yang menawarkan nuansa intim dan hangat, mengingat Tanah Air kita adalah gudangnya wisata.

Selamat berpetualang berdua, yaa!


-Bubu Dita-

4 comments :

  1. bikin baper.. pernah ke malang, bandung, bali tapi pasangannya gak ada kan sedih wkwkwk

    ReplyDelete
  2. dari dulu saya penasaran banget dengan raja ampat, karna banyak temen yang merekomendasikan tempat itu untuk liburan, meski gak harus dengan pasangan :)

    ReplyDelete
  3. Wah cantik banget tempatnya. Tapi saya mau kasih satu lagi nih tempat yang lagi ngehits banget itu yang du kepulauan togean sulawesi tengah. Airnya jernih banget lho. Banyak bule2 main kesana. Haha. Cuma orang Indo aja yang pada ngga tau. Coba deh mbanya main kesana :)

    ReplyDelete
  4. Haduuuh ngiler semua. Semenjak punya bocil belum ada liburan lagi bareng suami. Semoga nanti ada rezeki materi dan kesempatan kesana :)

    ReplyDelete