SOCIAL MEDIA

Friday, December 24, 2021

Pengalaman Mika Sunat di Safute Robot (Safubot). Apa Bedanya dengan Sunat di Tempat Lain?

Senangnyaaaaa! Akhirnya dua anak Bubu sudah disunat! Tentu ada perasaan lega, ya. Salah satu kewajiban Bubu dan Yaya untuk mengkhitankan anak-anak alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar.

Untuk sunat adik Mika, Bubu dan Yaya sepakat untuk melakukannya di Safute Robot atau lebih dikenal dnegan sebutan Safubot. Di Depok, Safubot terletak di Ruko Saladin Square, Jalan Margonda Raya. Selain di Depok, Safubot ternyata juga sudah ada yg di berbagai tempat, seperti Rawamangun, Jatibening, BSD Serpong, Bekasi, Bintaro, Kemang JakSel, Green Lake JakBar, Cibubur, serta sudah ada juga di Bandung dan Jogjakarta. Wah, udah banyak banget, ya. Jadi makin berasa yakin untuk menyunatkan Mika di tempat ini.


Kenapa Pilih Sunat di Safubot?

Awalnya ngeh dengan Safubot itu saat melihat postingan Mba Tia, teman Bubu yang anaknya satu sekolah dengan Boo. Dari situlah langsung cari tau tentang Safubot.

Selain lokasi jaraknya yang dekat sebagai bahan pertimbangan utama, ternyata Boo dan Mika pun malah lebih tahu duluan soal Safubot dibanding Bubu dan Yaya.

Iklan Safubot ternyata sering berseliweran di YouTube!  Jadilah mereka berdua sudah mengenal bentuk robot-robot yang mempromosikan sunat Safubot. 



Nah, ini dia yang bikin tempat sunat Safubot makin menarik. Mereka membuat karakter berupa robot canggih. Diceritakan robot-robot itu melawan si Monster Pisang!  Coba deh Buibu Pakbapak main ke website Safubot. 

Bubu akui branding-nya Safubot berhasil banget! Jadi makin percaya kalau buat "jualan" itu story dan branding pun juga mesti kuat juga. Biar apa? Biar pertama orang tertarik, setelah tertarik cus deh langsung closing :D Apalagi kalau target market anak-anak dan orang tua, ya. Hal yang menarik buat anak bisa membuat anak jadi pingin, alhasil bilang ke orang tua dan pada akhirnya karena katanya sayang anak, keinginannya dituruti… :D Mika juga pingin sunat di sini katanya biar bisa punya topinya... :D

Saat hari sunat tiba, jadi semakin merasa gak salah pilih tempat karena begitu sampai ke tempat sunat di Depok, tempatnya nyaman. Berlokasi di ruko dua lantai, lantai satu terdapat meja administrasi dan ruang tunggu. Dilengkapi juga dengan mainan anak serta gambar ilustrasi robot-robot. Meski dari luar terlihat kecil dan sempit, ternyata saat berada di dalamnya cukup luas juga. 



Beranjak ke lantai dua, di sinilah tempat eksekusinya! :D Kalau yang Bubu perhatikan, hanya ada dua ruang untuk sunat.

Saat sampai di lantai dua ini, Mika disambut oleh boneka robot yang gede bangeeeettt! Lebih gede dari Yaya Indro :D Baru setelah foto-foto dan menunggu, kami dipersilakan masuk ke ruangan sunat. Semua dinding berlapis cat putih, jadi menambah kesan luas dan terang tempat ini. 

Ruang sunatnya pun terasa lega. Yang sunat hanya Mika seorang, yang menemaninya di dalam ruangan sampai lima orang, belum termasuk dokter dan asistennya. Tapi asli gak terlalu kerasa sempit gitu. Di dalam ruangan juga terdapat gambar-gambar robot dan juga bonekanya. Nah, ini dia yang jadi teman Mika selama disunat. Mika minta diambilkan boneka dan dipeluknya lah boneka itu. :’) 


Metode Sunat di Safubot

Kalau ngomongin metode sunat, sunat sekarang kayaknya memang sudah ngikutin teknologi ya. Lebih canggih dan alhasil juga lebih cepat sembuh. Dari info yang Bubu baca di website Safubot, metode sunat di tempat ini menggunakan High Tech Safute Vessel Sealer. 

Teknologi ini katanya sudah digunakan oleh dokter-dokter di rumah sakit terkemuka untuk memastikan jaringan ter-seal dengan kuat sehingga dapat meminimalkan risiko pendarahan, peradangan, serta infeksi. 

Dan berikut ini penjelasan dari metode yang digunakan menurut konfirmasi di WhatsApp, ya. 

“Untuk postur tubuh kurus atau sedang  serta tidak gemuk, layanan kami menggunakan metode Bipolar Pen Sealer. Dengan metode tersebut luka potongannya langsung menyatu sendiri tanpa perlu dijahit, diperban dan tanpa terpasang alat seperti tabung atau klamp pada umumnya. Setelah sunat tinggal menunggu proses pengeringan lukanya saja dan tidak perlu kontrol lagi Ayah Bunda.” 

Saat Kakak Boo sunat 2 tahun lalu, kami memakai metode klamp. Nah, bedanya, metode di Safubot ini sama sekali tidak memakai alat setelah operasi seperti klamp. Selesai sunat, Mika tinggal memakai celana batok dan setelah itu sudah bisa berjalan lancar. 

Apakah tidak sakit? Ya, mana ada sik dioperasi gak sakit! :D Sebelum disunat pasti, kan, disuntik dulu, ya. Nah, disuntik inilah yang bikin Mika heboh teriak. Cukur rambut aja masih heboh apalagi penisnya disuntik, kan! :D 

Namun saat dioperasi, Mika sudah tidak seheboh saat disuntik. Artinya anastesi lokalnya bisa bekerja dengan baik. Bubu, Tante Indri, dan Tante Dini siap sedia memegangi Mika. Kami berusaha supaya tangan Mika tidak kemana-mana sehingga bisa mengganggu proses operasinya. 

Setelah selesai juga hasilnya rapi dan bagus. Bubu diberi penjelasan tentang perawatan pasca operasi sunatnya. Apa saja:

- Selama 6 jam kedepan tidak boleh kena air. Jika pipis, semprotkan cairan antiseptik yang diberikan ke penisnya. 

- Setelah 6 jam, boleh terkena air, boleh mandi dan terkena sabun bilasan.

- Setelah mandi beri betadine di bagian ring yang dioperasi, beri salep di bagian batang. Dan saat pagi beri tetesan obat di bagian kepala penis.

- Minum obat antibiotik sampai habis 3x1.

- Minum obat pereda nyeri 3x1 (tidak sampai habis, kalau tidak nyeri lagi boleh tidak diminum lagi).

Karena tidak memakai klamp atau tabung, jadi tidak perlu datang kontrol ke dokter lagi. Kontrol dilakukan H+3, H+7, H+10 melalui telemedicine alias via WhatsApp aja. Mika baru kontrol H+3 dan menurut dokter hasilnya bagus. Mika tidak merasa sakit, hanya nyes nyes aja pas diberi betadine dan salepnya. Menurut dokter hal itu wajar karena sensitivitas penisnya. Selebihnya Mika sudah bisa aktivitas normal lagi setelah sunat. :) Oiya, juga sudah tidak perlu lagi memakai celana batok. Tapi Mika tetap memakainya sampai hari kelima…. :)

 

Harga Sunat di Safubot 

Penasaran dengan kisaran harga sunat di Safubot?  Ini untuk biayanya, ya:

Biaya Sunat Anak Reguler (Usia 0 sd 12 th) Rp. 2.750.000

Sudah mendapatkan :

- Obat minum lengkap

- Obat pain killer tambahan di hari pertama

- Celana sunat 2 pcs

- Spray Safubot (untuk Perawatan dan kebersihan)

- Kassa + betadine

- Tas Goodybag

- Sertifikat Sunat Safubot

- Kaos Safubot, Stiker Safubot, Pin Safubot, dan Topi Safubot

- Kontrol didampingi langsung oleh Dokter via WA sampai sembuh.


Biaya Sunat Anak VIP (Usia 0 sd 12 th) Rp. 3.450.000

Sudah mendapatkan :

- Obat minum lengkap

- Obat pain killer tambahan 2 pcs

- Celana sunat 3 pcs

- Spray Safubot 2 botol (untuk Perawatan dan kebersihan)

- Safubot Oil (Mempercepat penyembuhan luka)

- Kassa + betadine

- Tas Goodybag

- Double Waistbag VIP / Double Kaos Safubot

- Sertifikat VIP Sunat Safubot

- Stiker Safubot, Pin Safubot, dan Topi Safubot

- Kontrol didampingi langsung oleh Dokter via WA sampai sembuh.


Biaya Sunat Anak Gemuk (Usia 0 sd 12 th) Rp. 3.500.000

Sudah mendapatkan:

- Obat minum lengkap

- Obat pain killer tambahan di hari pertama

- Celana sunat 2 pcs

- Spray Safubot (untuk Perawatan dan kebersihan)

- Kassa + betadine

- Tas Goodybag

- Sertifikat Sunat Safubot

- Kaos Safubot, Stiker Safubot, Pin Safubot, dan Topi Safubot

- Kontrol didampingi langsung oleh Dokter via WA sampai sembuh.


Biaya Sunat Anak Gemuk VIP (Usia 0 sd 12 th)  Rp. 4.000.000

Sudah mendapatkan:

- Obat minum lengkap

- Obat pain killer tambahan 2 pcs

- Celana sunat 3 pcs

- Bebas memilih ruang tindakan dan souvenir

- Spray Safubot 2 botol (untuk Perawatan dan kebersihan)

- Kassa + betadine

- Tas Goodybag

- Tas Waistbag Safubot VIP

- Boneka Safubot VIP

- Sertifikat VIP sunat Safubot

- Kaos Safubot, Stiker Safubot, Pin Safubot, dan Topi Safubot

- Kontrol didampingi langsung oleh Dokter via WA sampai sembuh.

*Harga bulan Desember 2021


Untuk berat termasuk kategori gemuk atau tidak dan kondisi anak dengan autisme bisa ditanyakan langsung ke Safubot, ya. Alamat lengkap, lokasi, sampai nomor WA ada lengkap di website-nya.

Gimana menurut Buibu Pakbapak, apakah harganya murah, terjangkau atau mahal? Harga memang relatif, ya. Sunat anak bukan hal yang tiba-tiba, kecuali ada hal medis yang memang perlu tindakan segera.  Jika ingin menyunatkan anak bisa dipersiapkan dulu  beberapa bulan atau setahun kebelakang soal biayanya.

Dan yang paling penting juga persiapkan mental anak untuk disunat serta kita sebagai orangtua juga perlu siap mental, lho. Apakah anak siap, apakah Buibu dan Pakbapak juga sudah siap? Siap untuk merawat setelah proses sunatnya? Siap menerima kenyataan kalau ternyata anak-anak udah besar??? :D


-Bubu Dita-

*Gimana ceritanya sampai Mika siap disunat? Tentu saja ada iming-imingnya juga! Apa itu? KOLAM KURA-KURA buat kura-kura kesayangannya, Kimi, Kumu, Buchi, dan Buchu :)


 


8 comments :

  1. Waaa makasi banyak infonya sungguh faedah Bubu... 🥰🥰🥰🥰

    ReplyDelete
  2. Selamat ya bubu Dita buat anak bontotnya yang sudah sunat. Udah sadar kan kalau anak-anak makin besar. Kepoin ah website Safubot.

    ReplyDelete
  3. Halo mba, makasih banyak infonya, kebetulan saya juga berencana mau bawa anak saya sunat di safubot :) Btw untuk celana sunatnya di mba apakah cukup pakai yang didapat dari Safubot aja, atau beli tambahan lagi mba?

    ReplyDelete
  4. Anakku masih belum siap mba. Masih nangis kejer tiap kami ajak untuk sunat. Aku ga mau paksa dulu, takut anaknya trauma. Tapi syukurnya skr ini dia udh bilang bakal sunat kalo 7 THN. Skr anaknya 5++ . Tapi sama aja diiming2in hadiah. Yo wislah, yg oenting anaknya mau sunat. Aku udh niat kok mau di safubot ini juga, Krn di Rawamangun ada. Buatku mah yg penting aman , biar anaknya ga terlalu trauma.

    ReplyDelete
  5. bun kemarin pakai paket yg reguler atau vip? utk vip kan beda di safubot oil ya, itu kira2 berpengaruh ga ya sama penyembuhan pasca disunat nya? makasih share pengalamannya..

    ReplyDelete
  6. Waaaaah informatif sekali. Batiba hari ini anakku minta sunat karena diimingi hadiah sama tantenya. Karena dia lagi cacar air, disuruh nunggu bulan depan sama dokternya biar sembuh total dulu. Sempet liat story temen kalo anaknya di sunat di safubot juga. Jadi penasaran dan alhamdulillah ketemu web ini. Terima kasih atas informasinya😊 Oh iya, selamat ya untuk abang mika yg sudah di sunat

    ReplyDelete
  7. AnonymousJune 06, 2022

    Bu, kebetulan saya rencana mau mengkhitankan anak saya, tapi galau nich mau yg metode smartklamp atau safubot ini, dari pengalaman Bubu, lebih recommend yang mana ya? Thanks

    ReplyDelete
  8. AnonymousJuly 20, 2022

    Terimakasih untuk infonya bermanfaat sekali. Sy rasa untuk harga dgn pelayanan dan fasilitasnya masih terjangkau ya.

    ReplyDelete