SOCIAL MEDIA

Thursday, August 4, 2022

Pengalaman Menginap di Ramada Suite by Wyndham Solo, Hotel Dengan Candi di Dalamnya!

Ada rencana jalan-jalan ke Kota Solo dengan transportasi pesawat? Sekarang ada banyak nih pilihan tempat menginap yang dekat dengan Bandara Adi Sumarmo, salah satunya Ramada Suite by Wyndham Solo! Jaraknya sekitar 5 km dengan durasi tempuh sekitar 13 menit saja! 

Menginap di sini dijamin bakal merasakan sensasi menginap yang berbeda dibandingkan dengan menginap di hotel pada umumnya. Ramada Suite by Wyndham Solo memiliki desain unik perpaduan arsitektur Eropa klasik dengan dilengkapi aksen tradisional.  Ada banyak fasilitas dan ciri khas yang ada di hotel resort ini  yang nggak kita temui di hotel-hotel lain. 

Bubu saat pertama kali sampai ke Ramada Suite by Wyndham Solo juga ter-WOW sendiri. Karena apa? Karena lebih dari ekspektasi Bubu, terutama  kamar dan tempatnya secara keseluruhan. Oiya, hotel ini termasuk hotel bintang empat, lho! 

Penasaran nggak, sih, seperti apa hotel ini dan apa saja yang jadi keunikannya? Yuk, simak ceritanya di sini!


Ada Candi di Dalamnya!

Ramada Suite by Wyndham Solo memang bukan seperti hotel biasa yang berupa bangunan satu gedung bertingkat. Hotel ini memiliki beberapa bangunan terpisah dan terlihat seperti sebuah komplek perumahan dengan ruko di depannya. 

Bagian depan disulap menjadi bangunan lobby di sisi kiri dan restoran di sisi kanan. Begitu selesai check in di lobby, Bubu pun keluar dari gedung dan menuju kamar. Namun sebelum sampai di kamar, tampak replika candi berdiri megah.  

Replika candi ini bukan hanya sebagai hiasan saja, lho. Pengunjung bisa banget menaiki dan mengeksplorasi replika candi ini. Jadi kamu bisa puas-puasin deh saat menginap di Ramada Suite untuk membuat konten di spot ini! :D

Selain Ramada Suite, setahu Bubu ada dua hotel lain yang memiliki replika candi, yaitu Hotel Borobudur Jakarta dan Hotel Discovery Ancol. Tapi replika candi di kedua hotel tersebut ukurannya kecil dan tentunya gak bisa dinaiki. Nah, makanya replika candi di Ramada Suite yang paling mantap, nih! :D

Gak hanya replika candi yang besar, di bagian depan gerbang setiap residence juga ada replika candi mini. Jadi kerasa banget ya ornamen-ornamen Jawa di penginapan ini. Makin berasa kalau lagi ada di Jawa Tengah! 


Kamar Luas  di Dalam Rumah

Menginap di Ramada Suite by Wyndham Solo artinya serasa menginap di rumah… rumah orang kaya! :D Ya, keunikan resort hotel ini selain replika candi besar juga setiap kamar ada di dalam sebuah rumah dua tingkat. Kebetulan Bubu sekeluarga mendapat kamar di lantai atas dan punya balkon sendiri. Waaah, pengalaman baru, nih menginap di tempat seperti ini!


Saat memesan melalui OTA, Yaya Indro booking kamar tipe deluxe. Namun saat di sana kami sepertinya mendapat tipe di atasnya karena kamar mandi dilengkapi dengan bathtub. Sedangkan untuk kamar tipe deluxe sesuai informasi yang ada di OTA tersebut tidak difasilitasi bathtub. Senang sekaliiii, apalagi kamar mandinya juga nyaman dan luas!

Untuk kamarnya sendiri juga sama-sama luaassss. Bed tipe king dengan tambahan dua sofa. Lumayan banget, nih, jadi gak perlu sempit-sempitan di satu tempat tidur bareng anak-anak. Nggak apa-apa deh Bubu di sofa malah lebih terasa lega :D

Di kamar ini Bubu terpikat dengan gorden besarnya yang tebal dengan aksen motif candi. Kamar juga dilengkapi dengan sandal, botol air mineral, teh, kopi, safety box. Di kamar mandi juga amenities-nya cukup lengkap, ya. Setelah eksplor kamar dan menaruh koper, Boo dan Mika sudah nggak sabar untuk bermain air di kolam renang!


Kolam Renang Unik 

Yap, menjelang sore sekitar jam 5, Boo dan Mika sudah asyik bermain di kolam renang. Kolam renangnya sendiri terletak di bangunan semi outdoor tersendiri. Di sekitar kolam renang terdapat restoran dengan meja kursi berjajar rapi. Ada juga pendopo yang ternyata bisa untuk mengadakan pesta resepsi pernikahan. 

Uniknya di kolam renang ini adalah adanya jembatan di atasnya yang membelah kolam renang. Jembatan tersebut digunakan untuk menuju pendopo. Nah, lihat fotonya langsung ya di sini, jadi bisa kebayang :D 


Gimana menurut kamu? Ini juga jadi pengalaman kami menginap di hotel dengan konsep seperti ini. Sayangnya, ketika besok paginya Boo dan Mika ingin berenang lagi, pendopo sudah ramai dan sudah dihias dekorasi bunga-bunga cantik.Ya, ternyata akan dilangsungkan pesta pernikahan di sana!

Nah, Bubu agak menyayangkan nggak ada pemberitahuan dulu dari pihak hotel kalau kolam renang saat pagi tidak bisa dipakai. Mungkin kalau kamu akan menginap di sini, dipastikan juga soal ketersediaan fasilitas kolam renang bisa dipakai atau tidak, ya!


Tempat Bermain Luas

Seperti halnya komplek perumahan yang menyediakan fasilitas umum seperti taman bermain, begitu pula dengan Ramada Suite by Wyndham Solo ini. Ada banyak permainan anak, mulai dari ayunan, jungkat-jungkit, dan besi panjat. Permainan ini ada di taman terbuka. 

Di dekat playground juga disediakan tenis meja. Jadi bisa nih buat kamu yang hobi main tenis meja, bakalan puas main di sini!

Ramada Suite by Wyndham Solo memiliki area outdoor yang juga luas. Seperti konsepnya yang desain Eropa klasik, ada beberapa ornamen patung juga di tamannya. 

Meski terlihat di beberapa spot seperti kurang terawat, tapi seru banget ada taman luas seperti ini. Anak-anak juga pasti seneng bisa main di outdoor, ya. Jangan lupa pakaikan anak-anak minyak kayu putih atau minyak telon dulu, ya sebelum main di luar, untuk mengantisipasi gigitan nyamuk tentunya… :)




So far, menginap di Ramada Suite by Wyndham Solo menyenangkan. Boo dan Mika bahkan pingin lagi menginap di sana dan ngerasain main air di kolam renangnya lebih lama lagi. :D

Sayangnya pas staycation di sana kami hanya booking room only jadi tidak mencoba seperti apa breakfast-nya. Biasanya Bubu kalau staycation selalu dengan breakfast. Ada yang bisa nebak kenapa kira-kira kami gak sekalian pesan breakfast di hotel juga? Yaaap, karena mau jajan nasi liwet di pinggir jalan… :D

Lokasi Ramada Suite by Wyndham Solo sebenarnya cukup strategis. Di sepanjang jalan ada banyak hotel juga. Selain dekat dengan Bandara Adi Sumarmo, Ramada Suite juga dekat dengan tempat wisata hits, seperti De Tjolomadoe.

Ada yang udah pernah ke sana?? Pas melihat maps dan menyadari jaraknya dekat sempat terpikir untuk mampir juga ke De Tjolomadoe. Tapi ternyata waktunya nggak pas. Kami sampai saat sudah sore dan harus check out besok paginya. Semoga next time kalau ke Solo lagi bisa eksplor lebih lama! 

Gimana, tertarik juga untuk menginap di Ramada Suite by Wyndham Solo? Semoga ulasan Bubu bermanfaat, yaa! Sampai ketemu di tulisan-tulisan Bubu selanjutnya! :)


Bubu Dita

@rumikasjourney






11 comments :

  1. Wahhh beda ya hotelnya.. Sambil belajar sejarah juga krn ada candi nya.. Dan hotelnya nya pun luas dan lengkap..

    ReplyDelete
  2. Bagus banget hotelnya bubuuu

    ReplyDelete
  3. makasih rekomendasinya mom 😍

    ReplyDelete
  4. Berasa nginep di kerajaan gitu ga sih 😍

    ReplyDelete
  5. Jd kangen Solooo

    ReplyDelete
  6. Seru banget mom tempat nginapnya, ada sejarahnya, wisatanya dan bermainnya... anak2 pasti betah ya mom... thx infonya mom

    ReplyDelete
  7. Seru banget tempat nginapnya, bikin anak2 betah

    ReplyDelete
  8. Wah keren juga ya mom di solo ada hotel seperti ini 😍

    ReplyDelete
  9. keren hotelnya ky etnik dan bersejarah gitu ya

    ReplyDelete
  10. Seru banget ya mam, duma jadi mau cobain juga nginep disana kalo kesolo 😍

    ReplyDelete
  11. Aku baru tau hotel ini mom karena kalo ke solo biasanya tugas dan belum pernah explore kayak gini. Hotelnya juga yg nyariin kantor 🤣 menarik nih pankapan nyobain nginep disini 😍

    ReplyDelete