Semalam di Adiwana Jelita Sejuba Natuna

by - May 21, 2023

hotel-di-natuna

Saat di Natuna, Bubu menghabiskan satu malam menginap di Adiwana Jelita Sejuba Natuna. 

Jam sudah menunjukkan pukul 8 malam lebih ketika mobil yang mengantar Bubu tiba di penginapan ini. 

Suasana jalanan di Natuna saat malam memang sudah sepi, begitu pun dengan penginapan ini. Sepi dan terkesan agak gelap. Namun demikian, terdengar sayup-sayup suara deburan ombak. 

Adiwana Jelita Sejuba memang berada tepat di pinggiran pantai, sehingga suara pantai dan ombak laut pun bisa terdengar dengan jelas. 

Resort di Natuna ini ternyata terbagi menjadi dua bagian. Ada bagian yang persis berada di pinggir pantai, ada juga bagian penginapan yang berada di seberangnya. 

adiwana-jelita-sejuba-natuna

Nah, di bagian seberang inilah terdapat lobby dan kebetulan kamar yang Bubu dapatkan juga ada di bangunan ini. Jadi bukan kamar yang tepat di pinggir pantai, ya. 

Mau lihat kamar dan fasilitas apa saja yang ada di resort cantik ini. Yuk, simak cerita Bubu di bawah ini!

 

Tipe Kamar di Adiwana Jelita Sejuba Natuna

Adiwana Jelita Sejuba Natuna memiliki beberapa tipe kamar. Untuk akomodasi Bubu di resort ini, Bubu menginap di kamar tipe Natuna Room. 

Ini merupakan kamar tipe paling rendah di Adiwana Jelita Sejuba Natuna. Namun demikian kamar ini memiliki luas sekitar 31,5 m2. 

Jika dibanding dengan beberapa hotel yang pernah Bubu inapi, tipe kamar terendah dengan luas lebih dari 30 m2 sih sudah bagus banget! :D 

Kamar ini dilengkapi dengan AC, fasilitas untuk membuat teh dan kopi, mini bar, deposit box, tv kabel, wifi, hair dryer, hingga kimono. :) 

kamar-di-adiwana-jelita-sejuba-natuna

adiwana-jelita-sejuba-natuna

Ruang kamar luas, bersih, dengan jendela besar. Sayangnya kamar tidak menghadap ke pantai dan laut, ya. Untuk kamar Natuna Room, jendela menghadap ke arah taman. 

Kamar mandi juga cukup luas dengan sabun, shampo, dan body lotion yang memakai kemasan isi ulang. Penginapan kayak gini, nih, yang Bubu suka karena termasuk yang memperhatikan lingkungan dengan meminimalkan sampah. 

Namun sayangnya Bubu sempat butuh sesuatu ke resepsionis dan nggak tau telepon untuk ke resepsionis itu ada di mana… Asli, beneran nggak ngeliat. Entah ada tapi Bubu nggak lihat atau memang nggak ada telepon di kamar Bubu juga kurang paham, deh. :D 

Akhirnya Bubu memutuskan untuk ke lobby saat menjelang tengah malam. Eh, tapi karena suasana gelap akhirnya Bubu mundur dan balik lagi ke kamar… :D 

Oiya, selain Natuna Room, ada tipe kamar lainnya dengan luas kamar seperti di bawah ini.

Natuna Ocean View (31,5 m2)

Adiwana Ocean View (41 m2)

Executive Villa (63.9 m2)

Sejuba Villa (210 m2)

Natuna Villa (292 m2)

Presidential Villa (484 m2)

kamar-di-adiwana-jelita-sejuba-natuna

Jika Manteman punya banyak waktu di Natuna dan ingin bersantai di resort, saran Bubu lebih baik memilih kamar yang langsung menghadap ke laut, ya. 

Untuk kamar tipe villa bahkan memiliki fasilitas bathtub dan private pool, lho! Jadi makin bikin betah, kan, di resort ini. 

Adiwana Jelita Sejuba Natuna juga menurut Bubu cocok bangeeeeet buat dijadikan tempat untuk honeymoon. Suasana relatif tidak ramai, dengan pantainya yang bagussss…

Baca Juga: Review Kosenda Hotel Jakarta


Fasilitas di Adiwana Jelita Sejuba Natuna

Saat menginap di Adiwana Jelita Sejuba Natuna ini sayangnya Bubu nggak bisa menikmati berbagai fasilitas di dalamnya karena terkendala waktu. Pagi setelah sarapan Bubu langsung berangkat lagi menuju bandara untuk kembali ke Jakarta. 

Meski begitu Bubu sempat melihat beberapa fasilitas yang ada di resort ini secara langsung dan melihat di website-nya juga. Fasilitas di Adiwana Jelita Sejuba Natuna antara lain: 

  • Ocean Pool

Seperti infinity pool yang mengarah langsung ke lautan. Kalau Manteman menginap di sini fasilitas kolam renang ini wajib banget, sih, buat dicoba. Meski menginap di tipe kamar dengan private pool pun, mencoba kolam renang di resort ini pasti akan jadi pengalaman seru!


  • Tejas Spa

Tempat spa ini berada di bangunan pinggir pantai. Letaknya berada sebelum restoran jika berjalan dari arah depan resort. 

spa-adiwana-jelita-sejuba-natuna

Perjalanan ke Natuna memang cukup jauh dari Jakarta. Pesawat harus transit dulu di Batam, berganti pesawat dan baru menuju ke Natuna. 

Rasa lelah di perjalanan bisa terobati dengan mencoba spa di resort ini. 


  • Restoran Napoleon

Ini dia fasilitas di Adiwana Jelita Sejuba Natuna yang paling Bubu suka. Restoran Napoleon ini benar-benar langsung menghadap ke laut! 

Restoran ini berkonsep semi terbuka dengan menu fusion Asia dan sajian nusantara. Saat sarapan Bubu menikmati nasi, mie goreng, tumis pokcoy, ikan goreng tepung, buah-buahan, dan kue jajanan pasar. 

restoran-adiwana-jelita-sejuba-natuna

restoran-breakfast-adiwana-jelita-sejuba-natuna


  • Ballroom

Tepat di bagian depan resort terdapat ballroom yang cukup besar. Awalnya Bubu pikir bangunan itu termasuk kamar di resort ini. Namun setelah Bubu lihat dan membawa tulisannya saat pagi hari barulah Bubu ngeh kalau ini merupakan ballroom.

ballroom-adiwana-jelita-sejuba-natuna

Nama ballroom-nya sendiri adalah Gajah Mina Function Room. gedung ini bisa dimanfaatkan untuk meeting, pernikahan atau acara lainnya. 

Untuk fasilitas lainnya yang ada di Adiwana Jelita Sejuba Natuna bisa Manteman cek juga di website resort ini langsung, ya…


Tempat Menarik di Sekitar Adiwana Jelita Sejuba Natuna

Ada beberapa tempat wisata menarik yang berada tidak jauh dari Adiwana Jelita Sejuba Natuna. Namun jika hanya ingin berada di resort ini saja dan bermain di pantainya juga bisa banget. 

adiwana-jelita-sejuba-natuna

adiwana-jelita-sejuba-natuna

Pantai Jelita Sejuba memiliki lanskap unik dengan berbagai batuan besar yang ada di sekeliling pantai. Air lautnya pun jernih dan bersih. Jelita Sejuba ternyata juga masuk sebagai ke dalam kawasan Geopark Nasional untuk kategori plutonik granit.

Resort ini juga menyediakan berbagai spot foto instagramable pinggir pantai yang bisa digunakan oleh pengunjung. 

Jika ingin berkeliling di luar resort, Manteman juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti Alif Stone Park, Pantai Teluk Selahang, Batu Sindu, dan tempat wisata lainnya. 

Baca Juga: Tempat Wisata di Natuna



Rate Adiwana Jelita Sejuba Natuna

Untuk menginap di resort ini rate kamar tipe Natuna Room berkisar Rp 1,7 juta/malam sudah termasuk breakfast.

Sedangkan untuk kamar tipe Natuna Ocean View harga per malamnya sekitar Rp 1,9 juta. Semakin tinggi tipe kamar, semakin mahal. Termahal Bubu cek di OTA untuk kamar tipe Presidential Villa rate-nya mencapai Rp 20 juta/malam. Wiiiiwww…. 


Nah,  nama Jelita Sejuba sendiri ternyata pernah menjadi judul salah satu film nasional Indonesia di tahun 2018. Judul lengkap filmnya Jelita Sejuba: Mencintai Kesatria Negara. 

Film ini dibintangi oleh Putri Marino, Wafda Saifan Lubis, Alvaro Maldini, dan aktor lainnya. 

Film Jelita Sejuba mengambil latar di Natuna dan berkisah tentang suka duka istri yang bersuamikan TNI. 

Manteman ada yang sudah menonton filmnya? Jujur, kalau Bubu belum menonton dan setelah lihat trailer-nya memang tampak keindahan alam Natuna di film tersebut.

Gimana, tertarik buat nonton film Jelita Sejuba dan menginap di Adiwana Jelita Sejuba Natuna? :)



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar