Staycation di Prime Plaza Hotel Purwakarta

by - May 07, 2023

prime-plaza-hotel-purwakarta

Selain Bogor dan Bandung, Kota Purwakarta juga bisa banget jadi destinasi healing warga Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya saat weekend. 

Di Purwakarta terdapat banyak tempat wisata alam, religi, hingga wisata kuliner. Nah, buat Manteman yang ada rencana liburan ke Purwakarta, bisa banget , nih buat menginap di Prime Plaza Hotel Purwakarta!

Bagi Bubu Dita dan keluarga sebenarnya nggak kepikiran buat staycation di Purwakarta. Namun, karena ada teman Bubu yang menikah di Karawang dan sore hingga malam Yaya juga mau bekerja, jadilah akhirnya Bubu mencari penginapan untuk satu malam. 

Hmm, kenapa gak menginap di Karawang aja, Bubu? Jadi, sebenarnya setelah dari pernikahan, Yaya Indro pingin banget makan Sate Maranggi Hj. Yetty! 😀

Iya, sate maranggi yang terkenal dan banyak banget pengunjungnya itu kalau pas weekend! 

Karena letaknya di Purwakarta yang nggak begitu jauh dari Karawang, akhirnya Bubu pun mencari hotel di Purwakarta juga. 

Dari beberapa hotel yang ada, kami pun menginap di Prime Plaza Hotel Purwakarta ini. 

Kenapa Bubu memilih hotel ini? Meski memang terbilang hotel lama, tapi fasilitas di dalam hotelnya banyaaak banget. Apalagi fasilitas buat anak-anak! 

Yuk, ikutin tulisan Bubu Dita di bawah ini untuk tahu apa aja fasilitas di Prime Plaza Hotel Purwakarta ini!


Fasilitas Kids Friendly di Prime Plaza Hotel Purwakarta

Jujurly, hal pertama yang membuat Bubu tertarik untuk menginap di hotel ini adalah karena fasilitas anaknya, terutama kolam renang dengan ember tumpah!

Wah, sebelum booking hotel udah kebayang duluan kalau nanti anak-anak bakal seneng banget main air di kolam renang hotel… 😀

Dan benar saja, saat pagi setelah sarapan, Boo dan Mika berenang dan main air di kolam untuk waktu yang cukup lama. 

kolam-renang-prime-plaza-hotel-purwakarta

Kolam renang anak di Prime Plaza Hotel Purwakarta memang tidak terlalu luas tapi karena ada perosotan sampai ember tumpah ini, anak-anak bolak-balik aja main air terus sampai lama… :) 

Kalau kolam renang anak tidak terlalu besar, kolam dewasanya malah luas banget, lho. 

Di pinggiran kolam juga disediakan cukup banyak tempat duduk santai untuk penunggu dan juga bisa untuk menaruh barang bawaan. Disediakan juga payung di atas kursi santai sehingga pengunjung kolam renang lumayan aman dari sengatan matahari. 

Nah, di dekat area kolam renang ada kids playground yang cukup lengkap permainannya. 

Karena lokasinya outdoor, jadi anak-anak bisa sambil lari-larian juga, deh, di kids playground ini. 

Beberapa permainan yang dicoba Boo dna Mika antara lain ayunan, perosotan, jungkat jungkit, titian jembatan, dan lainnya. 

kids-playground-prime-plaza-hotel-purwakarta

Untuk orang tua yang menunggu anak-anak bermain juga ada kursi tamannya juga. Lumayan kalau anak-anak main lama, gak pegel nungguin sambil berdiri, kan… :) 

Tempat bermain anak nggak hanya ada di outdoor saja. Di bagian dalam hotel juga ada Kiddies Club! Tempatnya cukup luas dan di sini juga ada banyak banget mainan.

Yang paling menarik perhatian saat masuk ke dalamnya, yaitu bean bag berwarna-warni dan beberapa boneka. Sayangnya pas kami di sana tidak ada aktivitas anak-anak.  

kids-club-prime-plaza-hotel-purwakarta

Padahal kalau melihat info di website-nya ada beberapa kegiatan, nih, yang bisa dilakukan di Kiddies Club ini, seperti menonton film, melukis, mewarnai, menggambar, sampai membuat origami. 

Nah, tapi anak-anak nggak bosen ada di dalam Kiddies Club ini. Meski tidak ada kegiatan, tapi di dalamnya Boo dan Mika bisa puas banget main fussball sampai karambol. 

kids-club-prime-plaza-hotel-purwakarta

kids-club-prime-plaza-hotel-purwakarta

 


Main Flying Fox di Prime Plaza Hotel Purwakarta! 

Saat berkeliling di area hotel bagian luar, Bubu juga melihat ada area luas untuk outdoor games. 

Bahkan ada flying fox juga, lho, yang bisa dicoba anak-anak. Untuk sekali permainan flying fox dikenakan biaya sekitar Rp 20 ribu. Jaraknya lumayanlah, meski gak terlalu jauh tapi anak-anak juga udah seneng banget bisa ngerasain main flying fox di hotel. 

Selain flying fox, di sekitarnya juga ada arena untuk bermain panahan. Selain itu ada juga arena paintball sampai arena outbond. 

flying-fox-prime-plaza-hotel-purwakarta

panahan-prime-plaza-hotel-purwakarta

Wah, gak heran, sih kalau hotel ini punya fasilitas yang seabrek ini! Karena selain tamu hotel seperti kami sekeluarga, hotel ini juga biasanya jadi akomodasi untuk meeting dan gathering perusahaan. Karena itu ada jasa team building juga yang diberikan oleh pihak hotel. 

Baca Juga: Hotel Kosenda Jakarta


Fasilitas Lain di Prime Plaza Hotel Purwakarta

Kalau ngomongin fasilitas yang ada di Prime Plaza Hotel Purwakarta memang nggak ada habisnya, nih. 

Selain fasilitas ramah anak sampai fasilitas outdoor games yang sudah Bubu sebutkan di atas, masih ada fasilitas lainnya, lho. 

Bubu dan anak-anak sempat juga masuk ke fitness center yang ada di hotel ini. Ruangannya cukup luas dan alat-alat fitness yang disediakan juga cukup banyak. Dengan kaca di beberapa sisinya, ruangan fitness center tersebut pun jadi punya kesan yang lebih luas lagi. 

Bagi Manteman penggemar olahraga juga bisa nyobain main tenis, futsal, basket, sampai tenis meja di hotel ini. Bahkan ada juga, lho, lapangan voli pantai!  

lapangan-bola-prime-plaza-hotel-purwakarta

outdoor-prime-plaza-hotel-purwakarta

Selain itu, ada juga Golf Driving Range, kolam pancing, dan disediakan fasilitas mountain bikes juga! 

Oiya, di dekat tempat flying fox juga ada beberapa hammock, tempat api unggun, dan bisa nge-camp juga di Prime Plaza Hotel Purwakarta. Gimana, makin tertarik buat nyobain semua fasilitasnya? Kayaknya nginap sehari semalam kurang, ya… :D 


Kamar & Breakfast di Prime Plaza Hotel Purwakarta

Untuk kamarnya sendiri Bubu nggak terlalu berekspektasi tinggi, ya. Karena tahu ini hotel yang sudah lama jadi memang sudah terbayang bagian dalam kamar seperti hotel lama pada umumnya. 

Meski desain kamar kurang modern dan kekinian, tapi luassss. Apalagi setiap kamar juga disediakan bathtub. 

kamar-prime-plaza-hotel-purwakarta

kamar-prime-plaza-hotel-purwakarta

Yes, memang biasanya keunggulan dari hotel lama kalau menurut Bubu ada di besarnya kamar dan bathtub ini. 

Mau tipe kamar yang terbawah sekalipun kamarnya luas dan ada bathtub! :D Nah, makanya makin seneng aja, kan, anak-anak di sini. 

Udah puas main air di kolam renang anaknya, di kamar juga masih bisa main air di bathtub… :D 

Untuk menu breakfast-nya, Bubu sempat mencoba mie goreng, ikan, sup miso, dan salad. Rasanya standard saja, dan sepertinya perlu lebih banyak variasi. Tapi buat Bubu sendiri makan dengan porsi yang Bubu ambil ini sudah cukup mengenyangkan… 

breakfast-prime-plaza-hotel-purwakarta

Baca Juga: Hotel Intercontinental Pondok Indah Jakarta


Tempat Menarik di Sekitar Prime Plaza Hotel Purwakarta

Kalau staycation di Prime Plaza Hotel Purwakarta bisa ke tempat menarik apa aja, ya? 

Nah, kalau Manteman suka wisata kuliner tentunya mesti ke Sate Maranggi Hj. Yetty… :D Jaraknya dari hotel hanya 5 km atau sekitar 9 menit berkendara. 

Ada beberapa rekomendasi tempat wisata lagi yang bisa dikunjungi, antara lain:

- Tajug Gede Mosque 3,5 km (7 menit)

- Bungursari Lake Park 6,4 km (11 menit)

- Anugerah Waterpark Bunder 6,6 km (14 menit)

Kalau mau wisata yang agak lebih jauh, Manteman bisa ke Waduk Jatiluhur dan Taman Air Mancur Sri Baduga. 


Rate Prime Plaza Hotel Purwakarta

Untuk rate dengan tipe kamar terbawah atau superior, rate hotel berkisar di Rp 500 ribuan tanpa breakfast dan Rp Rp 600 ribuan dengan breakfast.

Kalau mau menginap di tipe deluxe antara Rp 700 ribuan sampai Rp 1 jutaan, tergantung lokasi kamar dan dengan sarapan atau tidak. 

Apakah worthed menginap di hotel ini?  Secara keseluruhan worthed, ya, apalagi fasilitasnya juga banyak banget, kan. :) 

lobby-prime-plaza-hotel-purwakarta


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

2 komentar

  1. Baguuuuus Mbaaa hotelnya 😍😍😍. Kalo begini sih, apalagi ada waterpark dan Playground, anak2 juga pasti betah. Aku ga mungkin stay semalam, minimal harus 2 😅😄

    Aku sering ke sate meranggi hj yetti, tapi memang ga pernah nginep. Jadi langsung pulang abis makan. Boleh juga nih kapan2 kalo makan di sana, sekalian staycation 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, aku sukanya sama hotel lama tuh kamar gede, ada bathtub, dan fasilitasnya banyaaaak kayak waterpark gini.. :D Iya, abis makan sate maranggi cus melipir ke sini mba.. Hihi..

      Delete