Rekomendasi Game Online Anti Bosan!

by - July 04, 2023

rekomendasi-game-online

Main game online saat ini jadi kebutuhan buat banyak orang. Nggak hanya anak-anak, orang dewasa pun butuh hiburan, salah satunya dengan bermain game online. 

Yaya Indro pun hampir setiap hari pasti main game online. Begitu juga dengan anak-anak. Boo dan Mika juga suka banget main game online, bahkan pernah belajar membuat game sendiri di kelas coding. :) 

Sebenarnya ada banyak manfaat yang bisa didapat dari bermain game online asalkan nggak lupa waktu, ya, pastinya. 

Yuk, simak di sini apa aja manfaat game online, rekomendasi game online apa yang bisa Manteman mainkan, dan gimana tips bermain game online supaya nggak ganggu aktivitas kita sehari-hari… :) 

Manfaat Main Game Online

Game online bisa dimainkan di laptop maupun di smartphone. Kalau Bubu sendiri karena sekarang ini lebih sering di rumah sebagai freelancer dan sering berada di depan laptop, bermain game online Bubu lakukan di sela-sela kegiatan dengan menggunakan laptop. 

Kenapa nggak di smartphone aja Bubu? Bisa juga, sih, tapi dengan layar laptop yang lebih besar, rasanya main game online pun jadi lebih enak kalau buat Bubu… :) 

Nah, kalau Yaya dan anak-anak memang lebih sering menggunakan smartphone untuk bermain game online. 

Bermain game online baik di laptop ataupun di smartphon memiliki beberapa manfaat. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Hiburan dan Relaksasi

Bermain game online dapat menjadi sumber hiburan yang menyenangkan. Game online bisa membantu menghilangkan stres dan memberikan kesempatan untuk bersantai dan bersenang-senang setelah hari yang melelahkan.

2. Interaksi Sosial

Banyak game online yang memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan pemain lain secara virtual. Hal ini tentunya dapat memberikan kesempatan untuk membangun hubungan sosial baru dan meningkatkan keterampilan komunikasi. Tentunya untuk anak-anak dibawah umur perlu pengawasan juga, ya.

3. Meningkatkan Banyak Skill

Beberapa game online melibatkan strategi, pemecahan masalah, dan kerjasama tim. Dengan bermain game online kita juga bisa, lho, meningkatkan keterampilan seperti pemikiran kritis, pengambilan keputusan, keterampilan manajemen waktu, dan kemampuan adaptasi.

4. Stimulasi Kognitif

Beberapa game online ada yang dirancang untuk melibatkan otak dan meningkatkan kognisi. Game tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi, memori, pemrosesan informasi, dan kemampuan berpikir logis.

Nggak nyangka, kan, ternyata banyak hal positif yang bisa diambil dari game online. :D 

Namun, penting untuk menjaga keseimbangan antara bermain game online dengan kehidupan nyata, ya. Asalkan nggak berlebihan, kita bisa mendapatkan manfaat positif dari bermain game online.


Rekomendasi Game Online Anti Bosan!

Sekarang, kan, ada banyak banget, ya, pilihan game online yang ada. Nah, Bubu punya, nih, rekomendasi buat main game online yang seru dan anti bosan!

Buat main game online di sini, kita nggak perlu download aplikasi. Cukup buka aja website solitaire.org! Untuk bisa bermain game online di sini juga free, ya... 

Ada yang suka main Solitaire? :D Permainan kartu yang dimainkan sendiri ini butuh strategi jitu buat menyusun kartunya. Disamping Solitaire ada permainan kartu lainnya di game online ini. 

rekomendasi-game-online-solitaire

Nggak hanya itu aja. Meskipun namanya game permainan kartu, tapiii di website ini ada banyak banget pilihan game online yang menarik banget buat dicoba di waktu luang kita. 

Main game online di website ini bikin Bubu terkenang masa lalu juga. Berkat website ini seneng banget sekarang bisa main game online lagi yang dulu Bubu suka mainkan… :D 

Bubu list 3 games yang jadi favorit Bubu di website ini, ya. :D 


Hidden Objects

Siapa yang suka main game Hidden Objects jugaaaa? Cara mainnya gampang banget, sebenarnya, kan, ya. Tapi asli butuh konsentrasi tingkat tinggi buat nemuin benda-benda yang menyebar di mana-mana… :D 

Di sini ada beberapa tema yang bisa dimainkan dari mulai tema Pirate, Hotel, Kitchen, dan tema-tema lainnya. 

rekomendasi-game-online-hidden-objects


Zuma Ball

Waaah, kalau game Zuma, sih, yakin, deh, Bubu pasti banyak yang suka mainin, kan? :D 

Kita bisa main Zuma Ball di game online ini juga, lho. Permainannya memang mudah, tapiii, buat Bubu yang nggak jago-jago amat main, tetep berasa tantangannya. Hehehe… 

rekomendasi-game-online-zuma


Word Search

Untuk game yang satu ini dari dulu juga sudah jadi favorit Bubu. Pokoknya game yang berhubungan sama kata-kata, termasuk word search sampai crossword pasti bakal Bubu mainkan. 

Permainan word search juga mudah, kan, ya, sebenarnya. Hanya saja memang butuh ketelitian dan konsentrasi dalam memainkannya. :) 

Nah, coba deh Manteman buka websitenya dan cek juga ada banyak game yang bisa dimainkan. Kasih tahu Bubu, ya, game mana yang jadi favorit kamu! :D 

rekomendasi-game-online-word-search


Tips Main Game Online Tanpa Mengganggu Aktivitas Sehari-hari

Asik main game tetap ada tips-tipsnya, ya, supaya main game online tetap seru dan kegiatan kita juga tetap berjalan dengan baik.

Waktu yang baik untuk bermain game online tanpa mengganggu aktivitas sehari-hari tergantung pada rutinitas dan preferensi kita masing-masing, ya. Namun, berikut ada beberapa saran yang bisa Bubu berikan:

1. Atur jadwal dengan baik

Tentukan waktu khusus untuk bermain game online dalam jadwal harian kita. Misalnya, bisa dialokasikan setelah bekerja, saat istirahat atau pada malam hari setelah selesai melakukan tugas-tugas harian. 

Nah, buat pekerja yang mobile dan menggunakan transportasi umum, seperti busway atau Commuterline, bisa juga bermain game online di dalam perjalanan.  Lumayan banget perjalanan jadi lebih menyenangkan dan nggak akan terasa!

Untuk ibu rumah tangga seperti Bubu saat ini juga bisa meluangkan waktu bermain game di saat anak-anak sedang bersekolah dna setelah semua urusan rumah selesai. 

2. Prioritaskan tanggung jawab

Pastikan kita menyelesaikan tugas-tugas penting dan tanggung jawab sehari-hari dulu, ya, sebelum memulai sesi bermain game online. 

3. Komunikasikan dengan orang di sekitar 

Jika bermain di rumah, kasih tahu juga orang-orang di rumah kalau kita akan bermain game online dan butuh waktu sejenak untuk me time. :) 

Semoga dengan komunikasi yang baik dengan orang sekitar akan ada rasa saling pengertian. 


Yang terpenting, pastikan kita tetap seimbang antara bermain game online dan menjalani kehidupan sehari-hari, ya. :)


Bubu Dita 

@rumikasjourney


Related Posts

26 komentar

  1. Paling suka dengan yang hidden object, permainan ini memang terlihat sederhana, tetapi dibutuhkan konsentrasi tingkat tinggi dan ketelitian untuk menemukan benda-benda tersembunyi dalam gambar atau latar belakang yang rumit. Keseruan dari permainan ini adalah ketika kita berhasil menemukan semua benda yang tersembunyi dengan cepat dan akurat. Jadi kepuasan tersendiri....

    ReplyDelete
  2. Whoaaa main solitaire dari zaman smp dulu. Masih ada yaa sekarang gamenya? hihi thanks ka sudah sharing

    ReplyDelete
  3. Word Search sama Zuma ball itu seru,, bisa jadi alternatif klo lagi ngantuk, hehe

    ReplyDelete
  4. Saya dong dari tahun lalu sudah kenal game ini. Seru banget gak sih, melawan bosan dan gabut

    ReplyDelete
  5. zuma ball sama main kartu itu sering aku mainin sejak pertama kali punya komputer pas SMA dulu. Hahaha. Sekarang malah mama aku yang suka mainin.

    ReplyDelete
  6. Sempet terkecoh dengan judul, karena dalam benak saya, game online itu adalah game yang bisa dimainkan dengan multiplayer. Tapi rekomendasi game klasik di atas dapat menjadi nostalgia tersendiri sih menurut saya.

    ReplyDelete
  7. Aku juga kadang seneng main game online kalau pas lagi jenuh bekerja. Paling suka main Zuma tuh sejak jaman kuliah.

    ReplyDelete
  8. Aku juga suka main solitaire nih, game ini legend ya, masih ada sampai sekarang
    Main game emang harus tahu batasan kalau ga gitu bisa bablas lupa waktu

    ReplyDelete
  9. Game-game online ini memang gak pernah lekang dimakan waktu ya Kak. Sekarang kebetulan anak bungsu saya sedang senang bermain game tipe-tipe word search. Selain mengasah otak, games juga bisa jadi sarana refreshing yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  10. aku juga suka main solitaire kak, tapi udah lama enggak akhir2 ini. Kayaknya harus mulai nyoba main game lagi biar ga cepat bosan

    ReplyDelete
  11. kalau aku dulu suka game kayak diner dash gitu cuma nggak pernah berhasil sampai akhir karena kurang cepat mainnya. hihi

    ReplyDelete
  12. wah kalau hidden object saya sukanya yang digabung sama cerita misteri kayak mystery cases files (bayar) atau criminal cases. seru bacain ceritanya sembari pusing dengan puzzle dan nyari barang bukti 🤣

    ReplyDelete
  13. Dari sekian banyak game saya lebih penasaran untuk bermain zuma ball entah kenapa mungkin karena ada nama "Zuma" nya 😅

    ReplyDelete
  14. bbrapa hari yg lalu sya lg kegandrungan game online "hero wars", tp jadi kecanduan bgt tiap pagi pasti buka itu duluan daripada buka WA.. hehehe.. skrg udah tamat dan game nya udah sya un-instal, sebaiknya emang harus bijak memilih jenis game yg dimainkan.. supaya gk meresahkan.. hehehee

    ReplyDelete
  15. Kalau lagi gabut dan ada waktu kosong, saya juga suka buka solitaire. Karena banyak sekali game yang bisa kita dapat dan bisa kita mainkam

    ReplyDelete
  16. Dulu aku suka main zuma ball ini, seru aja gitu. Jadi pengen main lagi, hehe. Kalo aku akhir2 ini lagi suka main SimCity, terus karena terlalu suka, jadi kayak kecanduan gitu kan, aku hapus dan uninstall. Bahaya emang kalo sampe gak ngerti waktu mainnya 🥲

    ReplyDelete
  17. Nah disinilah kita harus bijak ya. Asal jangan berlebihan dan lupa waktu, main game online banyak manfaatnya juga.
    Main game legendaris juga bisa jadi ajang nostalgia

    ReplyDelete
  18. Waktu senggang boleh diisi dengan main game sebentar ya kak karena lelah bekerja butuh hal-hal yang seru juga dimainkan sebelum kembali ke keluarga.

    ReplyDelete
  19. Kalau lagi di perjalanan tuh anakku suka bosen banget kan..
    Andalannya main games di website solitaire.org
    Karena selain gak butuh instal apps, gamesnya banyak dan juga ringan.

    ReplyDelete
  20. Ternyata di solitaire.org ada banyak macam game online. Aku pikir semua game yang ada di ditu serba solitaire semua. Terima kasih reviewnya Kak

    ReplyDelete
  21. Gak bakal gagal deh ya kalau nge-game lewat web karena praktis dan banyak variannya pula di Solitaire ini. Sehingga bisa mengusir penat saat bekerja

    ReplyDelete
  22. zuma ball tuh favorite saya, emang beneran game online yang gak ngebosenin sih. apalagi kalo udah bisa ngumpulin banyak point terus naik level

    ReplyDelete
  23. hahahaa dari sekian banyak rekomendasi, tetep game zuma yg jadi pilihan wkwkwk

    ReplyDelete
  24. Dulu aku paling suka main Zuma seru aja berburu dg waktu jangan sampai bolanya numpuk tapi sekarang uda jarang banget main game karena bnyak kesibukan lainnya😅

    ReplyDelete
  25. Mengisi waktu luang dgn main game itu banyak banget manfaatnya yaa kak.. Terutama bermanfaat untuk kesehatan jiwa kita, karena saat lagi capek atau stress dgn kerjaan aku kdang yaa mesti diatasi dgn main game nih.. Jadinya semakin merelaksasi otak dan pikiran kita deh..

    ReplyDelete
  26. Baru tahu kalau main game ada mamfaatnya buat kesehatan. Tapi tentunya dalam batas2 yg wajar yah.. kalau berlebihan, hal yg baik pun bisa membahayakan. Hanya saja, game punya karakter menimbulkan adiktif, sehingga banyak orang melakukannya secara berlebihan tanpa ia sadari.

    ReplyDelete