Akhirnya Nyobain Sopo Ngiro, Japanese Food Kaki Lima di Jakarta!

by - July 09, 2023

sopo-ngiro-japanese-food

Kini semakin banyak restoran makanan Jepang yang berada di dalam mal. Tapi ada juga, lho, restoran dengan menu Jejepangan yang ala kaki lima!

Salah satu japanese food kaki lima yang populer di Jakarta adalah Sopo Ngiro! 

Ada yang sudah pernah mencoba makanan Jepang di restoran kali lima ini? Beberapa waktu lalu Bubu sempat mencoba makan di Sopo Ngiro. Bukan hanya satu tempat, tapi dua tempat! 

Ya, Sopo Ngiro memang memiliki beberapa lokasi di Jakarta. Simak, yuk, ulasan Bubu tentang pengalaman makan di dua tempat Sopo Ngiro. Kira-kira di mana aja???


Lokasi Sopo Ngiro

Sopo Ngiro Japanese Food pusatnya berada di Jalan Panglima Polim No. 46. Dari yang Bubu tahu, restoran Jepang kaki lima ini sudah lama banget berdiri. 

Banyaknya yang memberikan review tentang Sopo Ngiro maka nggak heran kalau kaki lima Jepang ini jadi makin viral dan diminati warga Jakarta dan sekitarnya. 

Lokasinya pun strategis di dekat Blok M. Tendanya sendiri berada nggak jauh dari Stasiun MRT Blok A. 

Sedangkan satu lagi cabang Sopo Ngiro yang Bubu sekeluarga pernah coba adalah Sopo Ngiro di Jalan Antasari Swadaya 1. Kalau dari arah Antasari tenda Sopo Ngiro berada sebelum persimpangan yang menuju pintu tol Cilandak, ya. 

Selain dua tempat tersebut, setelah Bubu cek di Google Maps, masih ada cabang Sopo Ngiro di tempat lain, seperti di Jalan Lebak Bulus, Jalan Kesehatan Raya Bintaro, hingga di Jalan Letnan Sutopo Rawa Buntu, Serpong. 

Nah, untuk di cabang-cabang ini adakah Manteman yang pernah mencobanya? Cerita, yuk, di kolom komentar di bawah… :) 


Menu & Harga di Sopo Ngiro

Menu yang disajikan Sopo Ngiro cukup beragam. Bubu coba list di bawah ini, ya beberapa menu makanan yang ada di Sopo Ngiro beserta harganya, ya.

- Beef Teriyaki 35K

- Beef Yakiniku 35K

- Wafuyaki Beef 40K

- Beef Katsu 40K

- Chicken Teriyaki 35K

- Chicken Yakiniku 35K

- Wafuyaki Chicken 37K

- Chicken Katsu 37K

- Tempura 35K

- Ebi Katsu 35K

- Ebi Yakiniku 35K

- Salad 15K

- Yashitami 20K

- Yakimeshi 25K

- Steamed Rice 7K

Selain makanan juga ada beberapa minuman, seperti jeruk, es teh manis, dan air mineral. 

Oiya, untuk harga makanan Sopo Ngiro di atas per Juli 2023, ya, Manteman. Menurut Bubu dengan harga yang tertera dan dibandingkan dengan porsi dan rasanya, harganya sudah sesuai, ya. 

sopo-ngiro-menu-makanan

sopo-ngiro-menu-makanan


Pengalaman Makan di Sopo Ngiro Panglima Polim

Lalu gimana pengalaman yang Bubu sekeluarga rasakan saat makan di Sopo Ngiro? 

Pertama, untuk Sopo Ngiro Panglima Polim, ternyata sungguh sungguh sungguh sangat ramaaaaai! 

sopo-ngiro-japanese-food-panglima-polim

Kami datang saat malam minggu sekitar pukul setengah delapan malam. Dan antrian di luar tenda sudah mengular. 

Butuh waktu sekitar satu jam sampai tiba waktunya Bubu dan keluarga bisa masuk ke tenda. Setelah itu, butuh waktu lagi sampai menu makanan yang kami pesan benar-benar sampai di meja. :D 

Udah lama bangeeet nggak makan yang pakai antri kayak gini. Hihihi… 

Gimana dengan anak-anak? Untungnya mereka nggak cranky nunggu. Solusinya hanya nunggu di mobil dengan AC menyala dan bermain game. Jadi Yayalah yang menunggu di dekat tenda supaya tahu kalau kita sudah bisa masuk. 

Jarak antara mobil dengan tenda memang agak lumayan jalan, ya. Parkiran di sekitar tenda sudah terpenuhi oleh mobil dan sepeda motor. Namanya juga kuliner kaki lima, pasti ada keterbatasan di tempat parkir. 

Untuk rasa dan porsinya Bubu puas, sih. Porsinya banyaaaak dan untuk rasa Chicken Teriyaki yang Bubu pesan gurih manisnya pas!

sopo-ngiro-japanese-food

sopo-ngiro-japanese-food

Menurut Bubu Sopo Ngiro juga nggak pelit memberi saus yang ada di sajiannya. Dan begitu pula dengan salad sebagai pelengkapnya, mayonesnya juga banyak! :D 

Kalau mau makan di Sopo Ngiro Panglima Polim memang mesti sabar mengantri dan memang niat banget buat makan di sana. :D Jadi meskipun harus menunggu agak lama bukanlah suatu masalah. 


Pengalaman Makan di Sopo Ngiro Antasari

Sebenarnya makan Sopo Ngiro yang berlokasi di Jalan Antasari ini Bubu sekeluarga lakukan dengan tidak sengaja. 

Setelah pulang dari Ancol dan melewati Jalan Antasari menuju jalan tol Cilandak untuk pulang ke rumah, di Jalan Antasari inilah tiba-tiba Yaya melihat ada Sopo Ngiro! 

Nggak pakai mikir lagi, mobil langsung dibelokkan dan parkir di pinggir jalan… :D 

Saat itu masih pukul 5 sore. Kondisi di Sopo Ngiro Antasari masih belum ramai. Ada satu meja yang sudah terisi pengunjung, sisanya masih kosong. 

Hal ini tentu saja berbeda 180 derajat dengan kondisi saat kami makan di Sopo Ngiro Panglima Polim. 

Tanpa menunggu lama, pesanan kami pun datang. Nah, kali ini akhirnya Bubu bisa menikmati menu beef yang sebelumnya saat di Sopo Ngiro Panglima Polim sudah habis sebelum Bubu pesan… 

Untuk rasa dan porsinya relatif sama, ya. Namanya juga cabang, kan, pasti ada SOP untuk kualitas makanannya dan bagaimana penyajiannya. 

sopo-ngiro-japanese-food-antasari

sopo-ngiro-japanese-food

Saat makan di sana beberapa kucing datang menghampiri. Jadi siap-siap aja ya buat Manteman yang mau makan di Sopo Ngiro antasari dan nggak gitu suka sama kucing… :D 

Tentunya karena belum ramai dan penyajiannya juga cepat, Bubu lebih merasa nyaman saat makan di Sopo Ngiro Antasari ini. Parkirnya juga tepat di depan tenda, jadi nggak perlu jalan agak jauh dari parkiran menuju tenda tempat makan. 

Nah, sekian cerita pengalaman Bubu saat makan di Sopo Ngiro Panglima Polim dan Sopo Ngiro Antasari. 

Ada ide untuk makan makanan Jepang kaki lima di mana lagi kira-kira, ya???



Bubu Dita

@rumikasjourney



Related Posts

1 komentar

  1. Aku tauuu tempatnya, tapj blm kesampaian coba Mbaaa 🤣. Enaaak ya ternyata? Gapapa sih Walo lama ngantri, yg penting buatku mah enaaak. Jadi sebanding Ama capeknya 🤣

    Ntr ah, maksa suami cobain makan di sana 😄

    ReplyDelete