Steak Genesa, Steak Kampung Murah dan Viral di Depok

by - July 16, 2023

steak-genesa-steak-kampung-viral

Steak biasanya identik dengan makanan yang biasanya ada di restoran atau hotel berbintang. Harganya juga terbilang tinggi. Bagi berbagai kalangan, menu steak jadi menu spesial untuk merayakan momen tertentu. 

Tapi, kini kita bisa juga, lho, menikmati santapan steak dengan harga terjangkau dan rasanya juga enak! 

Belum lama ini Bubu sekeluarga sempat mencicipi menu steak di Steak Genesa, steak kampung yang viral banget! Steak Genesa berlokasi di Cipayung, Depok. Dekat dari kawasan Citayam. 

Nah, yang membedakan Steak Genesa dengan steak kebanyakan adalah memang lokasi tempat makannya yang berada di sebuah teras rumah dan harga steak-nya yang terjangkau mulai dari 25 ribuan aja!

Gimana pengalaman Bubu sekeluarga saat makan di Steak Genesa? Ada apa aja menunya? Yuk, baca cerita selengkapnya di bawah ini…  :) 


Suasana di Steak Genesa

Awalnya Bubu dan Yaya mau malam minggu berdua dengan makan steak ini saat anak-anak lagi menginap di rumah tantenya. 

Tapiiii niat ini akhirnya batal karena saat sudah sampai di Steak Genesa suasananya bener-bener ramai! :D Kami berada di waiting list nomor sembilan. Karena nggak nyangka akan seramai itu dan perut juga sudah keroncongan, akhirnya Bubu dan Yaya makan di tempat lain. 

Rasanya nggak mengherankan kalau Steak Genesa ramai pengunjung. Selain sudah banyak di-review di mana-mana, Steak Genesa juga jadi salah satu "UMKM Pilihan Mgdalenaf". Bagi food enthusiast pasti, ya, udah nggak asing lagi sama Magdalena Fridawati, seorang food influencer. 

Nah, karena masih penasaran pingin nyoba steak kampung ini, keesokan harinya Bubu dan Yaya pun kembali lagi ke Steak Genesa. Kali ini dengan mengajak anak-anak juga… :D 

steak-kampung-genesa

steak-genesa-steak-kampung-viral

Untuk menuju Steak Genesa kita akan melewati jalan kecil. Jadi lebih baik ke tempat steak ini dengan menggunakan kendaraan roda dua aja. Tempat parkiran pun agak terbatas. Syulit, sih, kalau ke sini pakai mobil, ya, Manteman… 

Kalau dari Stasiun Citayam, jarak ke Steak Genesa sekitar 2,5 km aja. Nggak terlalu jauh, kan. Bisa juga dari Stasiun Depok Lama sekitar 4,5 km. Ini opsi kalau kita mau ke steak kampung ini dengan kendaraan umum, ya. 

Nah, lanjut ke cerita Bubu pas ke sana. Kami sampai di lokasi kira-kira sekitar pukul 14.00 siang. Suasana di Steak Genesa sudah ramai di siang itu. Beberapa meja sudah terisi, namun masih ada meja yang kosong. 

Steak Genesa buka setiap hari, kecuali hari Senin, ya. Jam bukanya mulai pukul 13.00 sampai 22.00. Khusus di hari Jum’at buka pukul 14.00. Nah, saat jadwal sholat, biasanya operasional juga berhenti sementara lalu dilanjutkan kembali setelah sholat selesai. 

Setelah duduk di kursi dan memesan menu, akhirnya kesampaian juga bisa makan steak viral ini langsung di tempatnya! :) 


Menu & Harga Steak Genesa

Sesampainya di Steak Genesa, Yaya langsung memesan di bagian meja pemesanan. Di sana juga sudah tertera apa saja menu yang disajikan. 

Bubu coba list di bawah ini, ya, menu steak di Steak Genesa supaya Manteman yang mau ke sana bisa ngira-ngira bakal pesan apa kalau di sana… :D 


Tenderloin Steak

Kampung 25K

Original 35K

Lengkap 40K

Original Double 60K

Lengkap Double 65K

Tingkat Kematangan: Medium/Welldone 

Sauce: Mushroom/BBQ

Karbo: French Fries/Corn


Chicken Steak

Original 25K

Lengkap 30K

Original Double 40K

Lengkap Double 45K

Tingkat Kematangan: Only Welldone 

Sauce: Mushroom/BBQ

Karbo: French Fries/Corn


Salmon Steak

Original 50K

Lengkap 55K

Original Double 90K

Lengkap Double 95K

Tingkat Kematangan: Medium/Welldone 

Sauce: Tartar

Karbo: French Fries/Corn


Nah, apa bedanya antara menu original, lengkap, dan double?? Untuk lebih jelasnya ada keterangan lengkapnya di bawah ini, ya:


Kampung: Daging +- 50 gr, kentang, dan buncis

Original: Daging +- 100 gr, kentang, dan buncis

Lengkap: Daging +- 100 gr, telur omega, kentang, dan buncis

Original Double: Daging +- 200 gr, kentang, dan buncis

Lengkap Double: Daging +- 200 gr, telur omega, kentang, dan buncis


Kalau bagi Bubu, untuk porsi menu kampung atau original tenderloin sudah cukup, sih. Porsinya pas buat Bubu. Apalagi sudah ada kentang yang menurut Bubu lumayan banyak. :)

Tapi kalau untuk Mika, wah, ternyata seporsi tenderloin original masih kurang. Jadilah Mika saat di sana makan dua porsi steak, tenderloin original dan salmon original… :D Tetep, sih, Mika maunya ngabisin dagingnya, tapi kentangnya masih nyisa… :D

steak-genesa-tenderloin-steak

steak-genesa-salmon-steak


Bisa kita lihat, ya, untuk tiap pilihan menu ada ukuran dagingnya seberapa banyak. Jadi harga yang terjangkau tersebut juga disesuaikan dengan porsi steak-nya. 

Seperti yang sudah Bubu tulis di atas, menu steak dilengkapi dengan kentang dan sayuran buncis. Selain itu ada beberapa pilihan saus, yaitu saus jamur dan barbeque untuk steak tenderloin dan steak ayam. 

Bubu memilih saus jamur sebagai pilihan saus tenderloin. Saus jamurnya terasa gurih dan pas dinikmati dengan daging yang empuk. Bubu juga sempat mencoba salmon steak. Salmonnya matang sempurna dan terasa pas dinikmati bersama saus tartar yang agak asam sebagai penetralisir. 

steak-genesa-steak-kampung-viral

Sebenarnya satu alasan mau makan di Steak Genesa juga adalah pingin minum BADAK! Ahahaha… :D Tapi sayangnya pas kami di sana, minuman Badak lagi nggak ada, jadilah kami memesan es teh sebagai penggantinya… :D

Gimana, tertarik buat nyoba steak kampung ini? Kebetulan pas ke sana Bubu juga sempat melihat Bang Acil memasak dan meyiapkan steak untuk pengunjung.

steak-genesa-steak-kampung-harga-terjangkau


Mau nikmatin menu mewah tanpa ngerogoh kocek banyak, coba aja, yuk, makan di Steak Genesa... :) 


Steak Genesa

Jl. Rw. Sari 2 No.17, RT.5/RW.6, Cipayung Jaya, 

Kec. Cipayung, Kota Depok


Jadwal Buka:

Senin Tutup

Selasa 13.00–22.00

Rabu 13.00–22.00

Kamis 13.00–22.00

Jumat 14.00–22.00

Sabtu 13.00–22.00

Minggu 13.00–22.00


Bubu Dita

@rumikasjourney






Related Posts

30 komentar

  1. Andai saja dekat lokasinya, pulang kerja pastinya aku meluncur kesana buat nyobain steak salmonnya :))

    ReplyDelete
  2. Makasih rekomendasinya, seumur-umur belum pernah makan steak, kalau lagi di Depok bisa dicoba nih beli lewat online

    ReplyDelete
  3. Ohhhh IC, jadi harga bisa murah Krn memang porsinya ada yg kecil ya mba. Aku terbiasa kalo makan steak 200gr, jadi kebayang 50 gr seperempatnya dunk 😅, lumayan kecil 🤣.

    Tapi hrgnya jadi wajar segitu.

    Level matangnya bisa medium rare ga? Aku dan suami selalu medium rare kalo pesen steak, Krn ga doyan welldone. Medium masih bisa kami terima, cuma kalo bisa medium rare lebih bagus 😁

    Skr inj steak murah meriah memang udh banyaaak. Di sekitar tempatku pun ada beberapa. Rasanya ada yg enak, tapi ada juga yg ga pas di lidah. Lumayan sih, kalo LG pengen steak, cuma budget lagi terbatas 😅

    ReplyDelete
  4. Sungguh menggugah selera melihat pengalaman kulinernya. Saus jamur dengan rasa gurih yang pas terbukti menjadi kombinasi yang sempurna dengan daging empuk tenderloin. Rasanya pasti memuaskan dan menghadirkan sensasi yang luar biasa di lidah.

    btw, saya sudah follow juga blognya ya. terimakasih.

    best regard,
    adipraa

    ReplyDelete
  5. Keknya enak ya dan harganya juga masih masuk akal, wah anak2 pasti suka banhet nih

    ReplyDelete
  6. Baca reviewnya mba Dita soal steak, saya jadi ingat, tempo hari saya juga makan steak murah meriah di depan salah satu kampus favorit di Bandung. Harga seporsinya sama persis dengan harga steak kampung di steak Genesa. Hehe lumayan lah ya buat seru2an. Btw saya penasaran sama rasa steak salmonnya nih

    ReplyDelete
  7. Boleh ini kak ya untuk rekomendasi akhir pekan bersama keluarga dengan harga yang murah pula

    ReplyDelete
  8. Kalau dilihat dari harganya sebetulnya memang murah, tetapi juga berbanding lurus dengan porsi yang disediakan hehe. Tapi tentu itu bagian dari marketing juga. Karena biasanya steak identik dengan makanan orang menengah dan atas.

    ReplyDelete
  9. Steak selalu identik dengan makanan mewah dan bertempat di hotel pun restoran yaa Bubu… Tapi berkebalikan dgn Steak di sini, selain tempatnya seperti di teras rumah dan harganya terjangkau pula..

    ReplyDelete
  10. Kok jadi penasaran, minuman BADAK itu apa sih, Mbak? 🤭
    Sekarang tempat makan viral makin banyak ya. Kadang gak nyangka aja tempatnya di dalam gang atau kompleks, seperti hidden gem gitu.

    ReplyDelete
  11. Wah senangnya warga Depok bisa menikmati steak dengan harga terjangkau. Nanti klo main ke Depok perlu didatengin, nih steak Ganesa. Apalagi sudah pernah didatangi MGdalenaf yaaa...hm rasanya jaminan enak.

    ReplyDelete
  12. porsinya mini ya, kalau saya kayaknya gak akan kenyang harus pesen double, hihihi. tapi harganya lumayan pricey ya untuk harga di luar restoran. soalnya di Bandung masih ada sih steak di mall atau restoran yang harganya 25k, porsi lumayan lah selama pakai nasi biar kenyang, hihihi

    ReplyDelete
  13. Ini tuh yang di citayam bukan sih mbak? Kemarin sempet liat di tiktok ada steak murah ini, kebetulan aku jg tinggal di Depok tapi belum kesini xixie

    ReplyDelete
  14. AnonymousJuly 20, 2023

    Pasti happy banget ya Bubu, nemu steak harga ramah, tapi rasa tetap mewah. Ngiler liat steak salmonnya

    ReplyDelete
  15. Wah harganya ramah di kantong untuk ganjel perut. Hehe. Anak-anak sih bisa dipastikan seneng makan di situ ya.

    MasyaAllah juga, salut saat jadwal shalat, operasionalnya berhenti sementara

    ReplyDelete
  16. Wow, menarik juga steaknya kak. Ada chicken steak juga lagi yang mesti jadi incaran anak-anak. Harga yang murmer alias terjangkau tapi didukung dengan rasa yang enak tentu jadi modal utama agar terus dicari pelanggan ya.

    ReplyDelete
  17. Kalau kata netizen mah "Depok lagi, Depok lagi!" Hahahaha. Tapi kalau yang viral rekomendasi kuliner baru begini mah, saya juga senang2 aja. Wkwk. Kalau dekat, mungkin udah saya samperin juga itu, Mbak. :)

    ReplyDelete
  18. lama nggak makan steak, apakah besok aku kudu ke kedai steak hehehe
    dari segi harga terjangkau ya mbak, dan memang sebanding dengan quantity daging steaknya ya
    kalau murah bin terjangkau seperti ini pasti banyak dicari orang juga, makan hemat

    ReplyDelete
  19. Boleh juga ni makan disini harganya sangat terjangkau , cocok buat yang pengen steak tapi ga buat kantong bolong

    ReplyDelete
  20. Wah sangat terjangkau ya bagi yang hoby steak, sklian bisa kumpul keluarga juga

    ReplyDelete
  21. boleh juga nih buat berakhir pekan sama keluarga. Harganya juga standar ya kak, sesuai dengan porsi yang disajikan tentunya

    ReplyDelete
  22. Dari foto2 menunya, nampaknya dagingnya tebal-tebal, empuk dan laziiizzzz.. tempat makannya juga cozzy.. harganya lumayan terjangkau.. bikin penasaran nih..

    ReplyDelete
  23. steak makanan enak penuh protein dan nutrisi yang cocok buat perkembangan anak dan membuat anak2 jadi lebih kebal dari serangan virus penyakit

    ReplyDelete
  24. Sbg pecinta daging2an, aku jadi ngiler nih kak. Harga sgtu menurutku wajar melihat dr porsinya dan lokasinya yg sederhana. Tp setiap org malah jd bs nyobain ya. Gak perlu jauh2 ke mall.

    ReplyDelete
  25. Makan steak gak perlu ke resto mewah ya. Aku beberapa kali lihat ini direview Youtube. Pengen coba juga yang sayangnya gak di kotaku. Jadi cuma ngiler aja nih

    ReplyDelete
  26. Makan steak gak perlu ke resto mewah ya. Aku beberapa kali lihat ini direview Youtube. Pengen coba juga yang sayangnya gak di kotaku. Jadi cuma ngiler aja nih

    ReplyDelete
  27. Dari segi harga boleh juga ini buat dicoba.
    Apalagi kalau melihat penampakannya hehe, bikin ngiler. Karbonya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan ya mau nasi atau kentang goreng aja

    ReplyDelete
  28. Lihat steaknya bikin ngiler euy! Apalagi salmon steaknya itu lho. Tapi aku penasaran sama minuman BADAK-nya. Ini dalam kepalaku badak beneran atau cuma nama aja? 😂😂

    ReplyDelete
  29. Yoh buka cabang biar ramenya nular dan bisa ngerasain enaknya makan steak murah

    ReplyDelete
  30. dari tampilan fotonya saja ini steak terlihat begitu menggiurkan sekali, apalagi dekat dengan stasiun citayam, bisa jadi pilihan ini untuk wisata kuliner pas ke depok

    ReplyDelete