Sabtu Bersama Yaya, Main Game Sampai Puas dengan ASUS ROG Phone 7

by - July 21, 2023

Kira-kira 11 tahunan yang lalu saat belum memiliki anak, Bubu pernah terpikir dalam hati pingin banget punya anak laki-laki semua. Sepertinya keinginan ini dikarenakan Bubu dibesarkan di lingkungan keluarga dengan lebih banyak perempuan di dalamnya.

Banyak yang bilang kata adalah doa. Dan benar saja, ucapan dalam hati itu pun akhirnya kini benar-benar menjadi kenyataan! 

Bubu dan suami yang biasa disebut Yaya Indro, saat ini diberkahi dengan dua anak laki-laki berusia 10 dan 8 tahun, Boo dan Mika. 

Dari sejak kenal dengan Yaya, selain menyukai manga, anime, Bubu sudah tahu Yaya juga suka sekali bermain game. Game yang pernah dimainkannya, antara lain Genshin Impact, Pubg, Ragnarok M: Eternal Love, Pokemon Unite, dan gak ketinggalan juga Mobile Legend. :)

Langsunglah terbayang oleh Bubu dengan dua anak laki-laki yang kami miliki, influence Yaya ke mereka pasti akan besar sekali, termasuk soal bermain game ini. Dan benar saja, kini Boo dan Mika suka sekali bermain game, termasuk game yang ada di handphone. 

Bahkan keinginan dan kebiasaan untuk bermain game juga berlanjut mempelajari coding baik di tempat kursus dan juga melalui YouTube untuk melihat tips dan trik membuat game sendiri di Scratch.   


Manfaat Bermain Game Bersama Anak

Mungkin bagi beberapa orang tua ada kekhawatiran tersendiri ketika anak-anak suka bermain game. Namun, bagi Bubu asalkan diarahkan dengan baik, ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat anak-anak dengan bermain game. 

Selain itu, Yaya Indro juga rajin menemani anak-anak bermain game bahkan mereka pun suka bermain game bersama setidaknya saat hari Sabtu maupun Minggu… :D Tidak menutup kemungkinan juga mereka bermain bersama menjelang jam tidur di hari biasa saat Yaya sudah selesai kerja.  

Negara kita kerap disebut sebagai Fatherless Country. Istilah ini merujuk pada kondisi di mana sebuah masyarakat di suatu negara tidak merasakan keterlibatan figur seorang ayah dalam kehidupan anak sehari-hari. 

Apa pengaruhnya pada anak saat sosok ayah yang sebenarnya ada tapi tidak hadir dalam hidup mereka? Ternyata efeknya bisa berdampak panjang! Anak bisa mengalami Father Hunger dimana kebutuhan akan sosok ayah menjadi dilampiaskan atau dialihkan ke sesuatu yang lain. 

Anak dengan Father Hunger juga dapat menyebabkan ketidakmatangan psikologis, termasuk self esteem yang rendah, perasaan cemas, tidak merasa aman, hingga gangguan kejiwaan. 

Saat berkeluarga, Bubu dan Yaya sudah menyadari hal tersebut. Karena itulah sosok Yaya walaupun sebagai pencari nafkah utama di rumah namun kehadirannya tetap selalu ada dalam masa pertumbuhan anak-anak. 

Dan salah satu hal yang bisa kami berdua lakukan agar anggapan Fatherless Country itu nggak melekat lagi adalah dengan menghadirkan Yaya untuk menjadi teman bermain bagi Boo dan Mika… :)

Proses bermain antara ayah dan anak juga ternyata sangat penting dan memiliki banyak manfaat bagi perkembangan mereka. Bermain bersama ayah dapat memberikan sejumlah manfaat sosial, emosional, dan kognitif. 

Nah, berikut adalah beberapa manfaat utama dari interaksi bermain antara anak dan ayah, terutama saat bermain game:

  • Pembentukan ikatan emosional yang kuat

Bermain bersama ayah bisa membantu memperkuat ikatan emosional antara anak dan ayah. Interaksi ini tentunya dapat menciptakan lingkungan yang positif,  anak merasa dicintai, diterima, dan diperhatikan oleh ayahnya. Hal ini membantu membangun rasa percaya diri dan harga diri anak.

Sinem Siyahhan, asisten profesor riset di Sanford School of Social and Family Dynamics, menjelaskan bagaimana game bisa menjadi "titik percakapan, bukan titik konflik." Siyahhan menambahkan, “Di sisi lain, anak senang bisa mengajari orang tuanya tentang bermain game. Penelitian kami menemukan bahwa berbagi pengalaman ini memupuk ikatan keluarga, pembelajaran, dan kesejahteraan.”

-https://www.forbes.com/sites/jordanshapiro/2013/12/04/research-says-parents-and-kids-should-play-video-games-together/?sh=578c723c4892- 

 

  • Pembelajaran sosial dan perilaku

Bermain dengan ayah membantu anak  dalam mengembangkan keterampilan sosial, seperti berbagi, bekerjasama, dan mengatasi konflik. 

Ayah juga bisa berperan sebagai model perilaku yang baik bagi anak, mengajarkan nilai-nilai penting seperti kesabaran, kejujuran, dan empati.


  • Peningkatan kemampuan kognitif

Bermain bersama ayah dapat merangsang perkembangan kognitif anak juga, lho. Melalui bermain, anak dapat mengembangkan kreativitas, imajinasi, dan keterampilan memecahkan masalah.

“Sebuah studi eksperimental yang diterbitkan dalam Creativity Research Journal menemukan hubungan antara video game tertentu dan kreativitas. 352 peserta bermain Minecraft dengan atau tanpa instruksi, menonton acara TV atau bermain game balap mobil.

Para peneliti menemukan bahwa mereka yang memainkan Minecraft tanpa instruksi menyelesaikan tugas selanjutnya dengan paling kreatif. Peneliti berspekulasi ini mungkin karena mereka diberi kebebasan paling banyak untuk berpikir sendiri saat bermain.”

-https://www.parents.com/kids/development/benefits-of-video-games/-

Disadari atau tidak, saat bermain game bersama ayah, anak juga bisa bertukar ide dan cara bermain. Membuat strategi bersama untuk memenangkan permainan juga bisa dilakukan antara ayah dan anak saat bermain game. Seru, kan!


  • Peningkatan kemandirian

Bermain bersama ayah memberikan kesempatan bagi anak untuk merasa lebih percaya diri dalam menjalani kegiatan secara mandiri, karena ayah bisa memberikan dukungan yang tepat.


  • Komunikasi yang efektif

Bermain bersama ayah memungkinkan anak untuk belajar berkomunikasi dengan lebih baik, baik dalam menyatakan keinginan dan perasaan mereka maupun mendengarkan orang lain.


  • Belajar sportif

Saat main bareng juga bisa mengajarkan anak bermain dengan sportif. Main game mengajarkan anak untuk bisa menerima dan menyikapi kekalahan dan menjadikan kekalahan tersebut menjadi motivasi buat game berikutnya lebih baik. Termasuk juga bagaimana menghargai lawan, kalau kita menang dalam permainan.

"Seru main sama anak, cuma mesti jaga omongan, agar bad word atau kata gak baik yang biasa digunakan saat mabar dengan teman-teman lain jangan sampai keluar pas main sama anak-anak. Disini Yaya belajar juga untuk menahan diri.”

-Yaya Indro- 


Game yang Cocok Dimainkan Ayah dan Anak

Sebenarnya ada banyak game yang cocok dimainkan oleh anak bersama dengan ayah, misalnya saja games yang sederhana, role playing games, multiplayer online games, shooter games, dan strategic games.

Nah, adapun Yaya Indro juga memberi saran buat orang tua yang ingin bermain game dengan anaknya, bisa mencoba bermain Pokemon Unite, Genshin Impact, dan Ragnarok. 

Tentunya games ini dirasa Yaya cocok untuk dimainkan bersama Boo dan Mika yang berusia 8 sampai 10 tahun, ya. Kalau main bersama gini pun Bubu juga tenang karena Yaya pasti sudah tahu mana yang sesuai dan tidak untuk anak-anak. 

Di games tersebut setiap karakter punya tugas masing-masing, dan juga bisa menyelesaikan misi bersama-sama. 

Nah, sayangnya, nih, hanya saja saat menyelesaikan misi bareng dan berkumpul di satu tempat inilah biasanya tiba-tiba permainan pun bisa nge-lag. Termasuk saat berkomunikasi dengan tim juga pernah terhalang oleh performa microphone dan speaker yang kurang mumpuni. 

Hmmmm, gadget-nya kurang memadai, nih, buat main game bareng! 


Kenapa Memilih ASUS ROG?

Yes, untuk bermain game apalagi game online yang dilakukan berjamaah tentunya gadget jadi satu elemen penting banget, nih! 

Kemampuan gadget yang punya performa tinggi pasti bisa membuat permainan jadi lebih lancar, bebas hambatan! 

Makanya, nih, begitu tau sekarang anak-anak juga sudah bisa diajak main bareng, Bubu pingin banget Yaya dan anak-anak bisa ngerasain main game dengan lebih baik tentunya. 

Nah, salah satu gadget yang pas banget buat main game bareng apalagi kalau bukan ASUS ROG!

ASUS ROG (Republic of Gamers) telah mem-branding-kan diri sebagai yang terdepan dalam produk-produk untuk gaming, termasuk untuk handphone-nya.

Sejak handphone gaming ASUS ROG generasi pertama dikeluarkan ke publik pada tahun 2018, kini setelah lima tahun berlalu, ASUS ROG semakin berinovasi dalam produknya. Spesifikasi semakin ditingkatkan untuk memberi kenyamanan bagi para gamers. 

Bagi Yaya Indro yang juga merupakan seorang gamers, menurutnya ASUS ROG Phone banyak memiliki keunggulan. ASUS ROG bisa memberikan sensasi bermain game tanpa kendala yang pastinya hal tersebut sangat dibutuhkan.

Beberapa hal yang menjadi kelebihan ASUS ROG Phone dan alasan kenapa para gamer memilih ASUS ROG Phone, antara lain anti lag sehingga main game menjadi sangat lancar. 

Selain itu ASUS ROG Phone juga anti panas dan memiliki baterai yang tahan lama sehingga bisa banget dibawa ke mana pun, termasuk dalam perjalanan. Perjalanan pun jadi makin seru dan anti bosan dengan ASUS ROG Phone dalam genggaman. 

Tak hanya itu saja, kenyamanan saat bermain game juga sangat dirasakan ketika handphone tersebut digenggam. Nah, menurut Yaya Indro pun ASUS ROG Phone juga memiliki body yang pas digenggam, istilahnya saat dipegang, tuh, ngejejek gitu, lho. Paham, kan, ya… :D 

ASUS ROG Phone juga bisa dibilang finger friendly. Jari-jari kita bisa sangat leluasa memainkan game di layarnya tanpa kendala. 


ASUS ROG Phone 7, The Real Gaming Phone

Kini di tahun 2023, ASUS ROG kembali menghadirkan salah satu ponsel gaming terbaiknya untuk masyarakat, khususnya para gamer. 

Ya, dengan jargon The Real Gaming Phone, ASUS ROG Phone 7 dibuat dengan performa tinggi untuk memenuhi semua ekspektasi para gamer terhadap sebuah gadget gaming.  

 

"ROG Phone 7 Series merupakan ponsel gaming yang diciptakan untuk memenuhi ekspektasi gamer. Kami memperhatikan detail pada tiap komponen di dalamnya untuk memberikan performa terbaik yang tidak dapat ditemukan pada ponsel gaming lainnya,"

- Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia- 

Dilansir dari liputan6.com & jpnn.com


ASUS ROG Phone 7 mulai diperkenalkan ke publik pada April 2023 di Taiwan. Sedangkan di Indonesia baru saja diluncurkan pada 19 Juli 2023 lalu. 

Hanya selang satu dua hari setelah launching di sini, sudah banyak banget review mengenai ASUS ROG Phone 7 ini, lho. Dan setelah Bubu baca serta menonton review-annya memang nggak salah kalau dibilang ASUS ROG Phone 7 ini handphone gaming terbaik di kelasnya!





Spesifikasi & Keunggulan ASUS ROG Phone 7

Jimmy Lin, selaku ASUS Regional Director Southeast Asia sudah berujar kalau ASUS ROG Phone 7 ini punya komponen yang bisa memberi performa terbaik.

Nah, sebenarnya komponen apa aja yang ada di handphone gaming ini dan apa aja keunggulannya dibanding dengan yang lainnya???

1. Desain futuristik khusus gaming

Ponsel gaming sering menonjolkan desain khusus, termasuk elemen seperti desainnya yang futuristik dan tombol khusus gaming.

Warna yang dipilih juga hitam dan silver sehingga menambah kesan mewah, berkelas, dan futuristik, ya. 

Bentuk handphone yang terkesan futuristik ini bisa dilihat aksen garis, tulisan serta logo ROG, tulisan Republic of Gamers, dan angka 07 di bagian belakangnya.

Yang paling terlihat jelas adalah adanya dua tekstur berbeda di bagian belakang, tekstur matte dan glossy. 

Masih di bagian belakang body handphone juga ada dong kode sandi morse yang kalau dibaca merangkai huruf ROG! Keren banget, sih ini, asli! 

Selain itu ada juga layar kecil di belakang body handphone gaming ini yang bisa menampilkan bermacam animasi. Wah, makin kelihatan banget, kan, kalau ini adalah mobile gaming yang beda dari handphone biasa. 


2. Prosesor unggul

ASUS ROG Phone 7 yang memiliki berat 239 gram ini didukung oleh prosesor terbaru yang paling kuat, dari seri Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 yang dapat membuat mobile gaming menjadi lebih bertenaga dan lebih efisien.

Snapdragon® 8 Gen 2 membawa Wi-Fi 7 yang memungkinkan konektivitas pun menjadi lebih lancar. Dengan prosesor ini, kualitas video juga lebih tinggi. 

Keunggulan lain dari Snapdragon® 8 Gen 2 adalah teknologi ray racing di mana teknologi ini mampu menyajikan pengalaman grafis pada game yang semakin realistis! 


3. Layar berkualitas tinggi

ASUS ROG Phone 7 akan memiliki layar AMOLED berkualitas tinggi dengan refresh rate tinggi 165Hz (2.448 x 1.080 piksel) untuk memberikan pengalaman gaming yang lancar dan responsif.


Asli, pas lihat layarnya jernih dan terang banget, sih. Layarnya juga sudah support anti gores Gorilla Glass Victus!

Ukuran layarnya sendiri juga bisa dibilang besar, ya, sekitar 6,78 inchi dan sudah full HD!


4. Sistem pendingin yang efisien

Dalam menghadapi tuntutan kinerja tinggi dari gaming, ASUS ROG Phone 7 juga  dilengkapi dengan sistem pendingin Game Cool 7 yang efisien untuk menjaga suhu ponsel tetap rendah.

Pendingin internalnya menggunakan teknologi vapor chamber yang lebar dengan grafit yang efisien untuk menghempaskan panas. 

ASUS ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan aksesori pelengkap, yaitu Aero Active Cooler yang bisa dibeli terpisah. Atau jika membeli ASUS ROG Phone 7 versi Ultimate, cooler ini sudah termasuk ke dalam paket pembelian ya.



Apa gunanya Aero Active Cooler? Cooler ini bisa semakin membuat suhu lebih stabil tidak mudah naik. Dan di dalamnya juga ada sistem subwoofer yang dapat membuat suara yang dihasilkan jadi lebih mantap!

Uniknya lagi di cooler ini juga ada tombol yang bisa digunakan seperti halnya konsol. Waw, banget, ya, multifungsinya. Gak hanya sebagai pendingin tapi juga punya fungsi yang beragam. Makin keren lagi, cooler ini juga mempunyai lampu-lampu yang bisa bikin suasana main game makin seru!


5. Kapasitas baterai yang besar

Mobile gaming seringkali menggunakan baterai yang lebih besar untuk menjamin waktu bermain yang lebih lama tanpa harus sering mengecas. begitu pula dengan ASUS ROG Phone 7 ini. 

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 6000 mAH yang terbagi 2, bagian atas dan bawah sehingga berat handphone menjadi lebih stabil. 

Untuk mengisi baterai sampai full juga nggak butuh waktu lama, sekitar 40 menitan aja, lho!

 

6. Audio dan kamera

ASUS ROG Phone 7 dilengkapi dengan sistem audio premium dan teknologi tambahan yang dioptimalkan untuk gaming, seperti dukungan speaker stereo. 

Menariknya di mobile gaming ini terdapat speaker stereo yang menghadap ke arah depan yang ditempatkan di celah bezel bagian bawah dan atas. 

Nah, karena itu nggak heran kalau suara yang dihasilkan oleh ASUS ROG Phone 7 ini makin terdengar jelas. 

Meskipun berfokus pada gaming, handphone ini tetap dilengkapi dengan fitur kamera mumpuni, yaitu tiga kamera belakang: kamera utama 50 MP (f/1.9), kamera ultra wide 13 MP (f/2.2), dan kamera macro 5 MP (f/2.0).


Keunggulan ASUS ROG Phone 7 dibandingkan dengan ponsel jenis lainnya  tentunya berkaitan dengan fokusnya yang kuat pada pengalaman gaming. 

Fitur-fitur dan spesifikasi yang dioptimalkan untuk gaming, seperti refresh rate tinggi, sistem pendingin yang canggih, dan kontrol gaming tambahan, akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih asyik dan responsif. 

ASUS ROG Phone 7 ngerti banget dengan siapa target pasar mereka. Jadi ASUS ROG Phone 7 benar-benar fokus ke spesifikasi yang memang khusus untuk kebutuhan gamer.  


Harga ASUS ROG Phone 7

Dengan spesifikasi dan keunggulan-keunggulan yang ada pada ASUS ROG Phone 7 harga yang dibanderol menurut Bubu juga sesuai banget. 

Kita bisa menikmati layar cerah, kecepatan dan suara yang mumpuni, desain handphone gaming yang futuristik dengan harga mulai dari 10 jutaan!

Berikut harga jual ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate:


Rp 10.999.000,- (8 GB / 256 GB)

Rp 13.999.000,- (12 GB / 256 GB)

Rp 18.999.000,- (16 GB / 512 GB) Include Aero Active Cooler

Kira-kira udah kepikiran buat punya ASUS ROG yang mana buat jadi gadget main games kamu main di rumah dan di mana pun? :D 

Kalau Bubu pastinya pingin banget punya ASUS ROG Phone 7 yang 16 GB dan memori 512 GB untuk kado Yaya Indro ulang tahun nanti. Wah, untuk ASUS ROG yang ini nggak ada lawan, sih. Apalagi kalau sudah disambungkan dengan Aero Active Cooler-nya. 

Kebayang, sih, pasti Yaya dan anak-anak bakal makin happy makin game bersama dengan ASUS ROG Phone 7 ini di tangan mereka! :D


Promo ASUS ROG Phone 7

Bukan ASUS namanya kalau nggak ngasih banyak kejutan. Nah, di launching ASUS ROG Phone 7 di Indonesia, ASUS ternyata juga memberi banyak promo setiap pembelian handphone gaming ini, lho. 

Cus, cek di bawah ini, ya, ada dua promo untuk ROG Phone 7, yaitu: 

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Gimana, dengan promo-promo yang diberikan jadi makin kepingin ASUS ROG Phone 7 terbaru, ya, kan? :D Bayangin aja dengan promo itu bisa dapat merchandise dan keuntungan hingga jutaan rupiah. Lumayan banget banget! :) 


Main Game Ayah dan Anak dengan ASUS ROG Phone 7

Melihat spesifikasi dan keunggulan ASUS ROG Phone 7 udah pasti gamer-gamer bakalan mau banget punya gadget ini untuk bisa main game sehari-hari. Begitu pula dengan Yaya dan anak-anak. 

Bubu jadi ngebayangin saat Bubu lagi menulis di laptop, Yaya dan anak-anak seseruan di dalam kamar atau ruang keluarga lagi main Genshin Impact dengan ASUS ROG Phone 7 di genggaman tangan mereka. 

Semoga, ya, ada rezeki untuk keluarga kami memiliki handphone gaming canggih keluaran ASUS yang sudah nggak diragukan lagi kualitasnya. :) 

Salam sayang dari Bubu dan keluarga untuk Manteman semua, terutama yang sudah berkeluarga. Yuk, kita sama-sama gerakkan “Ayah Main Game Sama Anak”. Supaya nggak ada lagi istilah Fatherless Country di negara kita…  🙂


Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien. 


Bubu Dita
@rumikasjourney

Related Posts

29 komentar

  1. Serunya, ngegame bisa jadi sarana bonding ayah-anak. Emang bagus ngegame bareng-bareng daripada sibuk sendiri-sendiri. Apalagi pakai ASUS ROG ye kaan

    ReplyDelete
  2. menurut pribadi sya sih, demi kemampuan motorik anak lebih baik ayah mengajak anak bermain secara aktif dengan game2 non-elektronik.. kalo pun menggunakan gadget, diusahakan anak tidak menjadi ketergantungan dan ketagihan dengan permainan digital..

    ReplyDelete
  3. Bermain game dengan anak memang mengasyikkan. Namun hendaknya tetap memberi batasan waktu secara ketat, karena disamping berbagai manfaat yang disebutkan di atas, ada juga efek samping yang lebih dominan dan cenderung lebih mwnguasai anak-anak ketimbang mamfaatnya jika tidak dikontrol, yakni sifat adiktif (membuat ketagihan) yg bisa merusak kesehatan jasmani dan mental.

    ReplyDelete
  4. Beberapa waktu lalu saya sempat penasaran dan liat review di YouTube. Dan setelah melewati beberapa tahap tes saya rasa memang ponsel ini sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan masa kini. Apalagi bagi Gen-Z yang berminat jadi gamers.

    ReplyDelete
  5. Figur seorang Ayah memang sangat dibutuhkan oleh seorang anak, jadi ingat dulu sy selalu diajak bapak nonton bola bareng, balapan motor bahkan ke sawah bersama. Skrg jaman sdh canggih membersamai anak bermain game juga salah satu pilihan yg tepat apalagi dengan ASUS ROG Phone 7 dengan spesifikasi yg mumpuni. Kebersamaan ayah dan anak akan semakin seru.

    ReplyDelete
  6. Beuh, ROG ini memang luar biasa. Membuat saya sangat terpana, tapi cuma bisa ngeliatin, harus nabung dulu untuk punya

    ReplyDelete
  7. waah seru bangett ngegame bareng anak dengan asus rog phone 7 ini. Bisa semakin nyaman dalam penggunaannya. Namun tetap harus dibatasi yaa gadgetnya! xiixe

    ReplyDelete
  8. Bermain game bersama anak memiliki banyak manfaat, termasuk membentuk ikatan emosional yang kuat, pembelajaran sosial dan perilaku, peningkatan kemampuan kognitif, meningkatkan kemandirian, dan meningkatkan komunikasi yang efektif. Permainan apa saja yang penting ada interaksi dan komunikasi yang efektif....

    ReplyDelete
  9. Nah emang udah paling bener main game bareng anak. Anak jadi terpantau, waktunya juga nggak bisa suka hati si anak. Ditambah dengan dukungan perangkat yang memadai. Makin seru deh

    ReplyDelete
  10. Main game di ROG Phone 7, nggak takut baterai cepat panas dan juga kehabisan daya. Kapasitas baterainya monster 6000 mAh, juga ada sistem pendinginan terbaik.

    ReplyDelete
  11. Saya suka bermain dengan anak, tapi permainannya pilih yang permainan fisik. Untuk permainan gadget, saya tidak melarang, tapi menerapkan aturan waktu yang ketat. Tidak boleh lama-lama.

    ReplyDelete
  12. Wah asiik banget bisa main sama anak ya. Apalagi kalau pakai gagdet yang mendukung dan cakep kayak ASUS ROG Phone ini, anak dan ayah juga pasti suka dan seru. Bermain game jadi lebih menyenangkan apalagi bisa mengajarkan nilai-nilai positif ke anak, seperti kemandirian, kemampuan kognitif dan sportif. Rukun banget!

    ReplyDelete
  13. ASUS ROG Phone 7 ini bener-bener menawarkan performa luar biasa dengan spesifikasi canggih dan fitur gaming unik. Bayangan saya sih pastinya main game jadi lebih seru dan puaas.

    ReplyDelete
  14. Wah, anak saya masuk dalam tim Minecraft juga nih Mbak. Alias suka bermain minecraft. ASUS ROG 7 ini memang ponsel yang wah banget ya untuk nge-game. Spek-nya yang tokcer mesti membuat para gamer gak akan lagi mengeluhkan performa ponselnya.

    ReplyDelete
  15. Main game berjam2 pake Rog 7 ini emg bikin betah sih. Hp ga panas. Msh ngebut meski udh lama dipake. Performa ponsel dr Asus ini emg keren sih. Cocok bgt buat ngegame. Baterai yg besar kapasitasnya jg awet ga cpt2 ngecas. Pmhs ngecasnga jg cepet tuh kl tiba2 keabisan daya.

    ReplyDelete
  16. Aku tuh bukan gamers mba, tapiiii kepengin ganti hp ke hp gaming hanya Krn aku tau batre dan segala SPECS nya pasti mumpuni. Berhubung aku suka traveling, aku butuh hp yg bisa awet batrenya dan kamera bagus sih 😁. Soalnya maleees bawa DSLR, beraaat. Mirrorless ga punya 🤣.

    Hp yg skr, batrenya udh mulai melemah, jadi kalo dibawa traveling jauh, bntar aja udh harus dicharge. Sementara aku kan kalo traveling LBH banyak di luar. Ngandelin power bank deh

    Pengennya sebelum trip Dec, hp udh ganti yg baru nih. Makanya tertarik Ama si Asus rog ini. ❤️Cuma masih galau aja, beli ini atau hp lain yg memang fokusnya di kamera 😂

    ReplyDelete
  17. ROG Phone semakin banyak yaaa adiknya, sekarang sudah ROG Phone 7 aja. Sayangnya, walau sudah sampai generasi ke-7, saya masih belum pernah merasakan sensasinya. Wkwkwk. ASUS ZenFone pernah. Varian ROG yang belum pernah. Pasti mantap punya sih itu. Hahaha.

    ReplyDelete
  18. yang pasti kalau adikku dipegangi handphone Asus Rog ini bakalan betah lama-lama di depan gadgetnya buat main game.
    Ini mah keren banget handphonenya, spesifikasinya mantap, kapasitas baterai juga oke banget

    ReplyDelete
  19. Boleh juga nih main game untuk selingan saat jenuh menghadapi berbagai aktivitas sehari-hari dengan ROG Phone 7 ini

    ReplyDelete
  20. Main game adalah salah sayu aktivitas seru yang bisa kita lakukan saat bersama anak ya mbak
    Dan memang, akan lebih seru kalau main game dengan ASUS ROG Phone 7 ini ya

    ReplyDelete
  21. Hadehh, punya anak laki-laki emang aji mumpung buat Bapaknyaaa 😂 anakku sama ayahnya pun kompakkk kalo dah main game gak inget waktu

    ReplyDelete
  22. Engga kepikiran kalau weekend bapak dan anak akan bermain game bersama. Tapi ROG Phone emang pilihan banget semoga saya punya juga deh, karena desainnya bagus banget

    ReplyDelete
  23. Main game sama orang tua tuh emang another level ya. Kebayang asyiknya kaya gimana. Apalagi ditambah dengan ponsel yang mumpuni kaya ASUS ROG Phone 7 ini. Makin nambah mantep deh

    ReplyDelete
  24. Mampir ke artikel ini saya yang belum menikah jadi tercerahkan nih buat bekal besok kalo sudah nikah dan punya anak hehe. Tapi bener sih hp ASUS ROG sekeren itu bu apalagi yang suka main game. Bisa dibilang sih ya hp ini dibuat buat para gamers hehe.

    ReplyDelete
  25. Kalau punya HP ROG ini bakalan cadas buat nge-gaming apa aja. Karena juga speknya luas biasa ya. Bisa buat ngonten juga

    ReplyDelete
  26. Menyediakan waktu untuk bersama anak itu adalah investasi. Makanya saya sediakan waktu semaksimal mungkin untuk bersama anak.

    ReplyDelete
  27. Asus Rog memang jagoannya gaming yaa..
    Kalau dilihat dari spesifikasinya emang uda yang paling cocok main game bareng anak2 dan keluarga

    ReplyDelete
  28. Memang benar ini yang namanya main game harus pakai ROG Phone 7 saja

    ReplyDelete
  29. Fitur yang disediakan memang cocok banget buat para gamers. Tapi di sisi lain aku juga was was suamiku nemu produk ini hehe. Dia kalau udah nge game kadang lupa sama saya.

    ReplyDelete