Puas Main Berjam-jam di Playtopia Margo City Depok!

by - July 01, 2023

playtopia-depok


Kabar gembira, nih, untuk para Parents di Depok! Sekarang bertambah lagi satu playground indoor yang bisa jadi alternatif tempat bermain anak-anak. :D 

Ya, di Margo City beberapa waktu lalu baru saja dibuka tempat bermain PLAYTOPIA! 

Sebelumnya Playtopia Depok sudah ada di Mal Pesona Square. Kini bertambah lagi jaringan Playtopia di Depok dengan dibukanya Playtopia Junior Margo City.

Sempat bertanya-tanya juga, nih, Bubu apa bedanya Playtopia yang biasa dengan Playtopia Junior. Mungkin Manteman ada yang tahu jawabannya??? 

Kalau di Margo City, namanya Playtopia Junior, ya. Jika dibandingkan dengan Playtopia yang ada di Gandaria City memang jauh lebih kecil dan permainannya juga nggak sebanyak di Gandaria City, bahkan Playtopia Pesona Square. 

Namun menurut Bubu Playtopia di Margo City cukup luas dan anak-anak nggak bosan bermain selama berjam-jam. :D 

Gimana serunya permainan di Playtopia Junior Margo City dan berapa biaya tiket masuknya? Yuk, simak cerita Bubu Dita berikut ini. 


Lokasi Playtopia Margo City Depok

Sejak Margo City direnovasi besar-besaran, ada banyak banget perubahan mulai dari bentuknya hingga tenant-tenant di dalamnya. 

Seneng banget pas tau Playtopia jadi salah satu tenant yang mengisi tempat di Margo City yang baru! :D 

Untuk lokasinya, Playtopia Junior ini berada di lantai Basement 1, tepat bersebelahan dengan Farmers Market. Mudah banget, kok, dicari tempatnya. 

Tempat Playtopia Margo City terlihat sangat terang dengan kaca transparan. Area bermainnya cukup luas dengan dibagi beberapa section. 

Baca Juga: Seru-seruan Main di Kidzilla Plaza Bintaro


Permainan di Playtopia Margo City Depok

Cerita awalnya bagaimana kami sekeluarga bisa main di Playtopia berawal dari rencana orang tua murid di kelas Mika untuk mengadakan playdate sekelas setelah selesai ujian. :D 

Kebetulan banget Mika memang belum pernah main ke playground itu sejak dibuka untuk umum. 

Nah, berhubung kakak Boo juga belum nyoba main di Playtopia Margo City akhirnya Boo pun ikut playdate bersama teman-teman sekelas Mika :D. Serunya lagi wali kelas Mika, Ms Nunki dan Ms Diah pun ikut bermain bersama anak-anak… :D 

Ada beberapa jenis permainan yang ada di Playtopia Margo City Depok, antara lain: 

- Kolam bola warna-warni

- Perosotan 

- Permainan balok

- Trampolin

- Bermain peran

- Gymnastic

- Mobil-mobilan

- Bak pasir

Permainan favorit Boo dan Mika sepertinya, sih kolam bola, perosotan, trampolin, dan gymnastic karena dimainkan terus-menerus… :D 

playtopia-depok

Salah satu yang menarik dari Playtopia ini adalah adanya area khusus bermain pasir. Pasir yang disediakan bukan pasir seperti pasir pantai, ya. 

Pasirnya memiliki butiran yang agak besar sehingga nggak membuat kotor tempat bermain. :D 


Harga Tiket Playtopia Margo City Depok

Untuk bisa menikmati smeua permainan di Playtopia Margo City Depok ini, berikut biaya tiket masuknya, ya:

Senin-Kamis

1 Jam: Rp 70.000,-

3 Jam: Rp 120.000,-

Jumat-Minggu & Libur Nasional

1 Jam: Rp 100.000,-

3 Jam: Rp 150.000,-


Tiket bisa dibeli langsung di tempat maupun membeli secara online di slah satu Online Travel Agent (OTA). 

Harga tiket ini sudah termasuk untuk tiket masuk 1 anak + 1 dewasa. Jika ada tambahan 1 dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000,-

Saat bermain di Playtopia Margo City ini, Bubu membeli tiket untuk durasi permainan 3 jam. Waw, lumayan lama, ya! :D Tapi nggak terlalu berasa, lho.  

Jangan lupa juga untuk membawa kaus kaki sendiri dari rumah, ya. Jika nggak membawanya, kita bisa, sih , membelinya di Playtopia ini seharga Rp 10.000,-. Tapi lumayan juga, ya, bisa nambah tumpukan kaus kaki di rumah… 😀

playtopia-margo-city

Oiya, sampai Bubu menulis ini peraturan memakai masker masih diterapkan di dalam area permainan Playtopia, ya. 

Nah, tapi kalau lupa membawa masker, di Playtopia juga sudah disediakan masker namun berbayar seharga Rp 15.000,-. 

Untuk periode holiday season atau libur sekolah dari tanggal 12 Juni - 16 Juli 2023 harga tiket masuk di Playtopia Margo City dibanderol Rp 150.000,- dengan durasi main selama 3 jam.

Biaya tiket masuk salah satu Playtopia Depok ini sama dengan beberapa cabang Playtopia yang lain, ya. Ada juga harga tiket yang lebih mahal di cabang Playtopia lain, seperti Gandaria City, Lippo Karawaci, AEON, dan cabang lain. 

Perbedaan harga ini bisa jadi dikarenakan permainannya yang lebih beragam, tempat bermainnya yang lebih luas, hingga lokasi kawasan mal di mana Playtopia tersebut berada. 

Baca Juga: Aktivitas Seru di Alun-Alun Bogor


Aturan di Playtopia Margo City Depok

Nah, untuk aturan SOP yang ada di Playtopia Margo City Depok yang sempat Bubu baca di salah satu OTA yang menjual tiket online-nya, ya:

- Tiket masuk berlaku untuk 1 anak dan  1 pendamping dewasa.

- Pengunjung anak-anak yang berkunjung berusia minimal 2 tahun dan maksimal 14 tahun. 

- Pendamping berusia di atas 18 tahun. 

- Wajib memakai kaus kaki di arena bermain.

- Sebaiknya menggunakan masker di arena bermain. 


Dan menurut sepengalaman Bubu saat di sana, selama bermain pengunjung dilarang makan dan minum di semua arena bermain. Kalau mau minum bisa didekat loker tempat menyimpan barang. 

Sedangkan untuk makan juga agak sulit di dekat loker karena nggak ada tempat duduk dan meja khusus untuk makan. 

Jika ingin makan atau membeli minum sebenarnya gampang, ya. Tinggal ke sebelah aja karena ada Farmers Market. Di sana ada food court yang harganya lumayan terjangkau juga. 

Selain itu ada beberapa tenant kuliner terutama booth minuman yang berada di lantai yang sama. 

Dengan memakai gelang yang dipakai ketika masuk, pengunjung diperbolehkan keluar untuk makan, minum, dan ke toilet untuk kemudian masuk kembali ke arena permainan.

playtopia-depok


Gimana, udah siap untuk menemani anak-anak bermain di Playtopia Margo City Depok? Seru banget permainannya dan anak-anak juga happy banget pasti kalau diajak ke playground ini! :D 




Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

1 komentar

  1. Anakku trakhir main di playtopia sebelum pandemi deh kayaknya. Sbnrnya si kakak udh ga terlalu suka main begini mba, Krn udh gede juga. Adeknya masih seneng, tapi kalo permainannya masih anak2 banget, dia ogah 😂. Ngerasa udah gedean.

    Tapi aku lupa sih playtopia yg mana yg kami datangin 😅

    Saking banyaknya dulu Playground yg kami coba sebelum pandemi.

    Kemarin anak2 di ajak main ke Playground tapi pada ga mau. Di situ aku sadar mereka udh mulai gede memang 😂

    ReplyDelete