Uncle Jo Coffee Shop Bogor, Tempat Ngopi Santai Dekat Alun-Alun

by - July 30, 2023

uncle-jo-coffee-bogor

Nggak salah kalau di kemasan kopi susu Uncle Jo Coffee Shop yang ada di Bogor ini bertuliskan “Come and Feel at Home.”

Begitu membuka pintu tempat ngopi ini memang suasananya seperti berada di rumah dengan beberapa jenis kursi yang berbeda dan bantal kursi yang terlihat nyaman. :) 

Konsep di dalam coffee shop ini sepertinya mengarah ke vintage. Hal ini bisa dilihat dari meja kursi jadul yang ada di dalamnya. Berasa lagi di rumah nenek, deh… :)

Suasana homey juga terlihat dari adanya rak buku dan permainan. Pengunjung coffee shop bisa banget membaca buku yang disediakan dan juga bermain permainan board game di sini. Seru, kan! 

Adanya beberapa wall art dan juga salah satu sisi dinding yang menggunakan bata ekspos semakin menguatkan kesan homey di tempat ini. Apalagi ada tambahan tumbuhan hijau di dalamnya. Kesan hangat pun bisa Bubu rasakan saat berada di sini. 

Daya tarik Uncle Jo Coffee Shop nggak hanya itu aja. Yuk, cek cerita lengkap pengalaman Bubu dan anak-anak saat berada di tempat ini. 


Lokasi Uncle Jo Coffee Shop Bogor

Bisa dibilang lokasi Uncle Jo Coffee Shop ini sangatlah strategis. Tempatnya berada nggak jauh dari Alun-Alun Bogor.

Jaraknya sekitar 200 meter saja dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar dua menit aja, lho!

Awalnya Bubu tahu tempat ini juga saat mengajak anak-anak main ke Alun-Alun Bogor saat liburan sekolah. Begitu menjelang siang, mulailah rasa lapar melanda. 

Biasanya saat main ke Bogor dan dekat dengan stasiun, Bubu selalu makan fast food. Namun karena saat itu anak-anak menolak dan ingin makan yang lain, akhirnya Bubu pun mulai mencari tahu tempat makan yang nyaman dan dekat dari Alun-Alun Bogor. 

Saat sedang browsing Bubu pun melihat informasi mengenai Uncle Jo Coffee Shop. Karena jaraknya dekat, nggak perlu naik transportasi lagi, akhirnya Bubu pun  mengajak anak-anak untuk makan di sana. 

Uncle Jo Coffee Shop lokasi tepatnya berada di:

Jalan Gedong Sawah 1 No. 30A, RT.02/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

Setiap harinya Uncle Jo selalu buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.30 WIB. Selain untuk ngopi sendiri atau mengerjakan tugas atau pekerjaan, Uncle Jo Coffee Shop jelas dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi, seperti arisan, pertemuan komunitas, dan kegiatan lainnya. :) . 

uncle-jo-coffee-bogor

uncle-jo-coffee-bogor

Oiya, Uncle Jo bertelak di Jalan Gedong Sawah. Jalan ini agak sempit dengan banyaknya mobil dan motor yang melewatinya. Sebenarnya di bagian depan ada tempat parkir, namun jumlahnya juga terbatas. 

Paling enak ke Uncle Jo memang menggunakan kereta dan tinggal dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Stasiun Bogor yang berada di sebelah Alun-Alun. :) 

Oiya, selain di dekat Alun-Alun, ternyata Uncle Jo juga ada cabang di kawasan Bogor lainnya, yaitu di Jl. Roda V. Ada yang udah pernah nyoba Uncle Jo yang di dekat Alun-Alun atau di tempat lainnya??

Baca Juga: Kopi Bajawa Flores Depok


Menu di Uncle Jo Coffee Shop Bogor

Meskipun namanya coffee shop, namun tempat ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang variatif.

Terdapat menu makanan berat, camilan, minuman non kopi, hingga es krim! Wah, anak-anak happy banget begitu tahu ada es krim juga di sini… :D 

Nah, saat ke sana untuk pertama kalinya, kami memesan beberapa menu makanan, seperti Nasi Beef Bulgogi, Kentang Chicken Wings, Pisang Goreng, Ice Lychee Milk, dan gak ketinggalan es krim serta Es Kopi Khas Uncle Jo. :) 

uncle-jo-coffee-kopi

uncle-jo-coffee-menu-makanan


Untuk menu apa aja yang ada di Uncle Jo bisa langsung cek gambar di bawah ini, ya, Manteman… 

uncle-jo-menu

Rasa dari menu-menu yang Bubu coba cukup enak juga. Kopinya juga enak, lho, nggak terlalu manis banget. :) 

Di coffee shop ini juga dijual kopi bubuk yang bisa diolah di rumah. Next time kalau ke Uncle Jo lagi pingin juga nyobain kopi bubuknya buat dibawa pulang… :D

Baca Juga: Menu Mie Gacoan


Fasilitas yang Ada di Uncle Jo Coffee Shop Bogor

Selain tempat duduk di bagian dalam, Uncle Jo Coffee Shop di dekat Alun-Alun Bogor ini juga menyediakan beberapa kursi di bagian depan atau terasnya. 

Menariknya, coffee shop ini memang rasanya seperti rumah karena di bagian belakangnya juga ada lahan kecil yang dijadikan taman. beberapa tanaman tampak subur ada di taman tersebut. 

Nah, di dekat taman tersebut ada juga toilet dan mushola. Walaupun musholanya nggak besar tapi lumayan banget bisa digunakan untuk pengunjung juga… :) 

Ada rekomendasi tempat buat ngopi lainnya di Kota Bogor? Share, yuk, ke Bubu… :D 


Uncle Jo Coffee Shop

Jalan Gedong Sawah 1 No. 30A, RT.02/RW.01, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16121

IG: @unclejokopi.id 

Web: unclejokopi.id



Bubu Dita

@rumikasjourney 


Related Posts

1 komentar

  1. Aku sukaaaa liat design dalamnya Mbaaa 😍😍. Iya sih homey bangettt. Jarang sih main ke Bogor, tapi sekalinya ke sana aku Ama suami pasti kulineran. Termasuk cari coffee shop yg enak.

    Bisa nih aku datangin kalo ntr ke Bogor lagi.

    Bogor itu memang surga kuliner kok. Rata2 yg aku pernah coba pasti enak2 😄👍

    ReplyDelete