Durian Sipapi, Tempat Makan Durian Sampai Puas Sekaligus Cafe Outdoor di Depok!

by - September 03, 2023

durian-sipapi-depok

Buat Manteman yang sukaaaa banget sama durian, jangan skip nih tulisan Bubu yang satu ini! :D 

Bubu sekeluarga baru aja mencoba satu tempat makan baru yang menyajikan menu-menu durian, dan tentu aja termasuk juga durian utuh yang bisa dimakan langsung di tempat. 

Tempat ini berada di Depok, ya. Asli, udah berapa lama tinggal di Depok tapi baru kali ini makan durian di sini. Kebetulan Yaya Indro dan Mika memang penggemar durian. Sedangkan Bubu dan Birru nggak suka durian utuh. Tapi kamu berdua masih bisa makan menu-menu turunan yang berbahan durian… :D

Nah, nama tempat makan durian yang mau Bubu ceritain adalah DURIAN SIPAPI! Lengkapnya Durian Sipapi Garden. Gimana pengalaman Bubu sekeluarga saat makan di tempat ini??


Lokasi Durian Sipapi

Sebenarnya, sih, nggak heran juga Bubu sekeluarga baru makan di Durian Sipapi kali ini. Lokasinya memang nggak dekat dari rumah Bubu. Ya, lokasinya ada di Jalan Raya Tole Iskandar. 

Bagi Manteman yang rumahnya di seputaran Depok 2 mungkin sudah familiar, ya, dengan nama tempat makan durian ini… :D 

Untuk alamat lengkap dan jam bukanya ada di bawah ini, ya:


Durian Sipapi Garden

Jl. Raya Tole Iskandar No 40-37 BBM - DEPOK

Open 11am - 10pm (Weekday)

Open 11am - 12pm (Weekend)


Durian Sipapi Express

Jl. Raya Tole Iskandar No.25 - DEPOK (seberang komplek Griya Depok Asri)

Open 11am - 9 pm (Weekday)

Open 11am - 9 pm (Weekend)


Wah, begitu cari tahu info langsung ke media sosial Durian Sipapi, Bubu pun baru tahu kalau ada dua tempat Durian Sipapi di Depok. 

Tempat Durian Sipapi yang Bubu sekeluarga datangi adalah Durian Sipapi Garden. 

Begitu sampai di tempatnya, Bubu mengira Durian Sipapi Garden hanya menjual durian saja dan bisa langsung dibawa pulang. Namun setelah mengelusuri tempat ini sampai ke bagian belakang, barulah Bubu sadar, “Oh, pantas saja ada kata Garden di belakangnya!” :D 

durian-sipapi-depok

Ya, ternyata bagian belakang Durian Sipapi merupakan tempat makan atau kafe dengan konsep outdoor! 

Tempatnya cukup luas dengan banyaknya bangku kursi yang tertata cukup rapi. Begitu tahu ada kafenya, kami sekeluarga pun memutuskan untuk langsung memakan durian di tempat ini! 

Baca Juga: Kopi Nako Depok


Jenis Durian di Durian Sipapi

Salah satu keseruan di Durian Sipapi adalah kita bisa memilih sendiri durian yang kita inginkan. Saat di sana, Bubu melihat ada durian berbagai jenis yang berjejer dengan rapi. 

Berikut beberapa jenis durian beserta karakternya, ya:

- Durian Musangking Indonesia: Warna kuning, tekstur lembut legit, rasa manis pahit, aroma medium strong.

- Durian Bawor Banyumas: Warna kuning oranye, tekstur legit strong, rasa manis pahit, aroma medium strong

- Durian Lokal Nusantara Jawa: Warna putih kuning semu, Tekstur lembut sedikit legit, rasa dominan manis sedikit pahit, aroma medium strong

Yaya Indro dan Mika memesan Durian Bawor Banyumas karena penasaran dengan rasanya. 

durian-sipapi

Hmm, ternyata setelah dicoba Mika kurang begitu doyan. Mungkin karena ada rasa pahitnya yang lumayan juga, ya. Sayang banget padahal menurut Bubu harganya juga rada mahal, nih… Hihi…  

Selain itu durian yang dipilih pun begitu dibuka kata masnya isinya kurang bagus, akhirnya diganti dengan durian Bawor lain yang menurutnya lebih bagus tapi agak lebih berat. Alhasil harganya pun jadi lebih mahal.


durian-bawor

durian-sipapi

Kebetulan pas durian yang Yaya inginkan dibuka, kami sekeluarga sudah duduk di tempat makan. Nah, ada baiknya saat Manteman makan di sini dan memesan buah durian langsung bisa dicek bersama ya saat buahnya dibuka... :) 

Untungnya, selain memesan durian yang masih berbentuk buah, kami juga memesan durian yang sudah di-frozen. Nah, kalau durian ini Mika suka banget karena rasanya memang cenderung manis. Lahap banget Mika makan durian sampai habis... :D


Menu di Durian Sipapi

Selain buah durian dan durian yang sudah dimasukkan ke dalam boks, ada juga menu durian lainnya di Durian Sipapi Depok, nih. 

Bubu memesan Sop Durian, sedangkan Kakak Boo memesan Es Teler Durian… Asliiii, daging duriannya tebal dan cukup banyak. Anak-anak juga suka banget sama Es Teler Duriannya… :D 

durian-sipapi

Selain dua menu berbahan durian tersebut, ada juga, lho minuman segar lainnya seperti Es Cendol Durian dan Milkshake Durian. 

Nah, yang bikin Bubu kaget adalah saat waitress membawakan kertas yang bertuliskan menu-menu yang ada di Durian Sipapi. Wiiihhh, ternyata buanyak banget menu yang ada di sini, lho! 

Nggak nyangka kalau tempat ini juga menyediakan menu seperti nasi goreng, tomyam, kentang goreng, burger, pasta, sampai steak juga adaaaa! 

Gimana? Lengkap banget menu-menunya, udah kayak di restoran banget! :D 

Baca Juga: Menu di Mie Gacoan


Fasilitas di Durian Sipapi

Hal yang Bubu juga suka dari Durian Sipapi adalah selain tempatnya yang luas, fasilitas yang disediakan pun juga memadai. 

Untuk tempat parkir mobil memang nggak ybegitu besar, tapi cukuplah sekitar 5 mobil dan beberapa motor yang diparkir. Selain itu di bagian dalam dekat tempat duduk para tamu juga disediakan toilet dan mushola. 

fasilitas-durian-sipapi

Nah, yang paling bikin anak-anak happy apalagi kalau bukan ada playground juga di sana! Lumayan banget sambil menunggu makanan disiapkan, anak-anak bisa main di playground biar nggak pada bosan…  :D 

Gimana? Langsung tertarik buat makan durian di Durian Sipapi Depok??? :D Nah, kalau Manteman ada rencana buat kulineran di Turki, bisa juga, nih, cek tulisan blog Mba Armita Fibri tentang Turkish Delight. Hmm, udah kebayang enaknya! :D


Bubu Dita

@rumikasjourne

Related Posts

9 komentar

  1. Wah, kok keren amat nih tempat makan duriannya! Namanya aja unik, Sipapi hihihihi. Konsepnya bagus ya, cocok buat keluarga atau acara2 lainnya. Gede2 banget daging duriannya tuh, dipilihin yang lebih besar ga apa2 lebih mahal tapi puas hahaha. Ada playground-nya juga mantap. Mau ah kapan2 ke sini ajak suami dan anak2 eh minus Rafa hihihi :D

    ReplyDelete
  2. Bubu DItaaa, aku penggemar durian. Sekeluara. Papa aku juga suka. Bisikin harganya dong. Lokasinya mudah di akses nih. Tapi pilihan durian kayaknya nggak buanyak banyak banget ya ?

    ReplyDelete
  3. Konsep cafe durian ini ya Bu, buat anak-anak juga pas ada playground. Suamiku doyan durian yang kupasan gitu, kalo aku seneng yang sudah dicampur es cendol atau es ketan gitu, uuh membayangkannya aja udah kepengen.

    ReplyDelete
  4. Wah ini mah deket ya, aku beneran langsung may kesana akh. Cuacanya kuga mendukung untuk makan durian apa lagi es durian akhh bayanginnya udah syedap

    ReplyDelete
  5. Wah, pernah beberapa kali ngelewatin tetapi nggak tahu kalau ada cafenya. Kirain cuma tempat beli durian aja. Boleh nih dicoba sembari ngajak anak-anak keluar rumah biar ganti suasana.

    ReplyDelete
  6. Mbaakkk. Jadi pengen nyobain iiih, ahaha. Suami sama anak-anak pada doyan Durian nih. Mana tempatnya gak jauh jauh amat ini mah dari rumah ya, ihihi. Enak ke sini kayanya sore buat sekalian makan malam kali ya, haha.

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah ke sini nih, dan anakku tiga orang suka durian, jadi mau coba deh datang ke sini mencicipin menu serba duriannya. AKu juga suka durian soalnya hehe, makasih bubu infonya

    ReplyDelete
  8. Wah aku baru tahu ada tempat ini mba. Mana di Jalan Tole mah deket dari rumah sekarang apalagi dari rumah lamaku. Mau ajak suami dan anak2 ah ke sini

    ReplyDelete
  9. Ini ga ada niat buka di Rawamangun yaa 🤣? Kok jauh bangettttt.

    Aku ama suami juga pecinta durian Mbaaa. Bersyukur ih suamiku suka, soalnya Kaka iparku ga doyan blaaaas. Kocaknya suami dia penyuka durian. Jadi kalo lagi musim, kami bertiga doang yg makan, kakak ipar ga mau ikutan. Krn dia cium baunya juga ga bisa 😅😅.

    Suaminya aja diizinin ikutan makan, tapi pake syarat, kalo pulang, wajib ganti baju, gosok gigi mandi, kumur2, sampe bau durian ga kecium wkwkwkwkwk. Kasian amat.

    Aku justru sukaaa loh durian yg pahit2 manis. Mungkin Krn durian Medan kebanyakan begitu. Jadi lidahku udh terbiasa Ama yg pahit manis. Tapi yg manis doang kayak monthong juga sukaaaa 😁

    ReplyDelete