Hotel ARTOTEL di Jakarta

by - September 15, 2023


Pernah menginap di hotel ARTOTEL? Hotel ini merupakan jaringan atau grup hotel yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. 

ARTOTEL memiliki ciri khas yang berbeda dengan hotel lainnya. Dari namanya saja kita bisa tahu, ya, kalau ARTOTEL berasal dari kata ART dan HOTEL. Di setiap jaringan hotel ini memang mempunyai desain yang unik. Mulai dari wall desain di tiap kamar, hingga furniture, bentuk bangunan, dan lainnya.

Dalam bisnis penginapan, ARTOTEL Group sendiri  ternyata memiliki tipe penginapan yang berbeda-beda. Dari website ARTOTEL ada tiga jenis penginapan yang disediakan, yaitu Signature Collection (ARTOTEL, ARTOTEL Suites, ARTOTEL Casa, ARTOTEL Villa), Tailored Collection (ARTOTEL Portfolio, ARTOTEL  Curated), dan Affordable Living (Rooms Inc, Bobotel).

Dengan jenis hotel yang berbeda, kita bisa memilih jenis hotel yang sesuai keinginan dan juga sesuai budget, nih. 

Nah, di Jakarta sendiri ternyata sudah ada beberapa hotel ARTOTEL, lho. Di mana aja lokasinya?? Berikut hotel atau penginapan ARTOTEL yang berada di Jakarta seperti yang Bubu lihat referensi di website resminya, ya.


ARTOTEL Suites Mangkuluhur

Ini dia hotel ARTOTEL di Jakarta yang paling besar dan bintang 5. Tadinya ARTOTEL Suites Mangkuluhur merupakan Hotel Crowne Jakarta. Namun sejak tahun 2021, dialihkan menjadi kepemilikan ARTOTEL Group. 

ARTOTEL Suites Mangkuluhur sendiri berada di dalam gedung yang dibangun pada tahun 90-an. Meski merupakan bangunan lama, namun konsep desain dan furniture-nya sendiri bernuansa klasik modern. 

Foto: Dok. Booking.com


ARTOTEL Suites Mangkuluhur memiliki 311 kamar, yang terdiri dari tipe Classic Studi, Artsy Studio, dan Artsy Suites. Lobby hotel ini pun luas banget, dengan tambahan berbagai karya seni dan lukisan.  

Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, hotel ini sangat strategis di tengah ibu kota. Untuk hotel bintang lima fasilitasnya juga lengkap dari ballroom, banyaknya fasilitas meeting room, restoran, kolam renang luas, lounge, dan lainnya.  

Baca Juga: Review Hotel ARTOTEL Semarang


ARTOTEL Thamrin

Lagi butuh tempat menginap di pusat kota Jakarta dengan desain menarik dan instagramable? Menginap di Hotel ARTOTEL Thamrin bisa jadi pilihan, nih. 

Dari luarnya aja bangunannya udah menarik banget. Di setiap sisinya ada mural dengan perpaduan warna hitam, abu-abu, dan ungu. 

Hotel ARTOTEL Thamrin juga bekerja sama dengan seniman lokal kontemporer sehingga di setiap lantainya memiliki desain kamar yang berbeda-beda. Beberapa seniman yang berkolaborasi dan menggambar hasil karyanya di kamar ARTOTEL Thamrin, antara lain Ryan Tandya, Eddie Hara, Darbotz, Zaky Arifin, Ykha Amelz, Wisnu Auri, Oky Rey Montha.


Foto: Dok. Booking.com


Hotel ARTOTEL Thamrin memiliki jenis kamar Studio 20, Studio 25, dan Studio 40. 

Hotel bintang tiga ini juga mempunyai art space sebagai tempat pameran karya seniman lokal. Selain terdapat Double Chin Restaurant & Bar, hotel ini juga memiliki rooftop bar Bart. 

Hotel ARTOTEL Thamrin juga cocok sebagai hotel bisnis. Selain berlokasi di tengah kota dan strategis banget, di hotel juga terdapat ruang meeting yang representatif. 


ARTOTEL Casa Kuningan

Masih di dekat pusat kota dan kawasan bisnis, ARTOTEl juga memiliki penginapan yang disebut ARTOTEL Casa Kuningan. Lokasi tepatnya berada di Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Di ARTOTEL Casa Kuningan terdapat 46 kamar yang terdiri dari dua tipe kamar, yaitu Studio 25 dan Studio 28. Konsep kamarnya minimalis modern dengan unsur kayu.


Foto: Dok. Booking.com


Menariknya di setiap kamar disediakan juga mesin kopi instan. Ada juga fasilitas lain, seperti kulkas, pantry, dan pastinya tv serta jaringan internet. 

Meski tidak terlalu luas, ARTOTEL Casa Kuningan memiliki fasilitas kolam renang dan gym/fitness juga, lho. 

Baca Juga: Review Hotel DeBraga Bandung


ARTOTEL Casa Hang Tuah

Berbeda dengan ARTOTEl lainnya di Jakarta, ARTOTEL Casa Hang Tuah menempati bangunan seperti residence. 

Total ada 17 kamar di dalamnya yang terdiri dari dua tipe, yaitu Studio 36 dan Studio 42. Kebayang, kan, ya, luas banget kamarnya! :D Terdpat fasilitas kolam renang dan alat gym  juga. 


Foto: Dok. Booking.com


ARTOTEL Casa Hang Tuah berlokasi di Jalan Hang Tuah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penginapan ini bisa dibilang juga cukup strategis dengan pusat kota, terutama mal dan kuliner. 

Meski dekat dengan pusat bisnis, tapi hunian ini memang berlokasi di tempat yang tenang. Jadi pas, nih, untuk Manteman yang butuh ketenangan namun masih dekat dengan tengah kota Jakarta. 


Gimana, ada yang tertarik untuk menginap di hotel ARTOTEL yang berlokasi di Jakarta? :D Biasanya kalau staycation Manteman bawa barang dan peralatan traveling apa aja? Banyak atau yang compact aja? Yuk, share pengalaman staycation Manteman di kolom komentar... :) 



Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

0 komentar