Aryaduta Lippo Village, Hotel dengan Nuansa Bali di Tangerang

by - September 16, 2023

aryaduta-lippo-village

Mau healing yang nggak jauh dari Jakarta tapi bisa dapat suasana khas Bali? Nah, Hotel Aryaduta Lippo Village yang berlokasi di Tangerang bisa jadi pilihan buat kamu sekeluarga, nih… :D 

Saat mau merayakan ulang tahun Yaya, kami sekeluarga memutuskan untuk staycation di hotel yang nggak terlalu jauh dari rumah. Pilihannya apalagi kalau bukan di daerah Jabodetabek, kan. 

Pas lagi mau memilih hotelnya, Bubu tiba-tiba teringat duluuuu sekali pernah melihat postingan Mba Nuniek Tirta saat staycation di Aryaduta Lippo Village. 

Asli, dalam foto aja suasananya terlihat adem, luas, dan banyak yang hijau-hijau. Langsunglah terpikir juga untuk cek di website-nya. Dan benar saja, meski termasuk hotel lama, tapi fasilitasnya lengkap, luas, dan yang penting nggak terlalu jauh dari rumah, kan. 

Sebelumnya Bubu pun belum pernah menginap di hotel ini. Jadi, ini adalah pengalaman pertama Bubu dan keluarga menginap di Aryaduta Lippo Village Tangerang. 

Lokasinya juga enak banget, lho. Hotel ini memiliki lokasi strategis di Tangerang dan terletak persis di depan Supermal Karawaci. 


Booking Staycation di Website Aryaduta Lippo Village

Kalau biasanya Bubu memesan kamar hotel via OTA, kali ini Bubu coba memesannya via website-nya langsung. 

Sebenarnya untuk rate di tanggal yang Bubu inginkan nggak jauh beda, ya, antara rate di website dan di OTA. Seingat Bubu hanya beda Rp 10 ribu saja, lebih murah rate di website hotel. Di website saat itu reta untuk Deluxe Room sekitar Rp 880 ribu/malam, ya. 

Untuk sekelas hotel bintang 5, rate tersebut masuk akal bangeeet. Nggak sampai 1 juta bahkan dengan termasuk breakfast dan fasilitas hotel yang banyak. 

Bubu pun booking sambil request beberapa hal, seperti kamar non smoking, berada di lantai atas, kamar dekat dengan lift, dan bertanya apakah ada special complimentary jika ada yang berulang tahun. 

Oiya, Manteman bisa booking dan melakukan payment saat hari check-in, ya. Saat check-in juga nggak diminta deposit lagi.  

Setelah booking via website, sekitar dua hari sebelum hari menginap, Bubu make sure booking-an hotel dengan menelepon langsung ke Aryaduta Lippo Village. 

Alhamdulillah booking-an atas nama Bubu sudah masuk dan hotel juga menyediakan complimentary berupa kue ulang tahun. :D 

Dan benar saja, begitu check-in, kue ulang tahun sudah siap dan nggak nyangka ternyata lumayan gede juga kuenya, loh. Bubu pikir hanya 1 slice saja, ternyata cukup banget buat dinikmati kami berempat. 

kue-ulang-tahun-aryaduta-lippo-village

Nah, satu hal lagi yang Bubu appreciate dari hotel ini. Saat menelepon, Bubu juga menanyakan perihal breakfast untuk anak-anak. Boo dan Mika berusia 10 dan 8 tahun, biasanya, sih, di hotel usia segitu sudah bayar breakfast setengah harga. 

Dan pas ditelepon itu, info yang Bubu dapat juga anak-anak akan kena charge Rp 75 ribu/anak. Kalau usia di atas 12 tahun sudah kena biaya full, yaitu Rp 150 ribu/anak.

Namun pas check in di hotel, resepsionis menginfokan kalau anak-anak nggak kena charge untuk breakfast karena ada program khusus family gitu. Hihihi… Lumayan banget, kan, yaaa! :D 

Seneng, deh, bisa breakfast bareng sekeluarga tanpa ada tambahan biaya apapun lagi. :) 

Baca Juga: Review Adiwana Jelita Sejuba Natuna


Pilihan Kamar & Villa di Aryaduta Lippo Village

Saat staycation di Aryaduta Lippo Village, kami menempati Deluxe Room dengan twin bed. Berlokasi di lantai 7, begitu membuka gorden jendela, langsung terpampang view lapangan golf, kolam renang, dan juga beberapa bangunan villa. 

view-aryaduta-lippo-village

Nah, kalau Manteman mau menginap di sini, Bubu rekomendasikan ada di lantai ini juga. Selain view-nya bagus, sempat ada acara perayaan ulang tahun sampai malam di area kolam renang yang terlihat dari kamar kami sekeluarga yang suaranya masih bisa terdengar. Kebayang apalagi kalau di lantai bawah, ya, pasti lebih terdengar lagi suaranya.

Untuk fasilitas kamar juga cukup lengkap, ya. Sekelas Aryaduta pastilah ada wifi kencang, tv, amenities lengkap, kulkas mini, safety box, hair dryer, kopi dan teh, juga pemanas air. Ada juga meja dan kursi kerja yang ngebantu banget buat Yaya yang masih bawa kerjaan kantor. 

deluxe-room-aryaduta-lippo-village

Yang Bubu suka juga bed dan bedcover-nya yang nyaman dan lembut serta bersih. Hanya saja, ada satu lampu meja yang akhirnya Bubu turunkan ke lantai pojokan. Kenapa? Karena takut banget kesenggol karena lampu itu posisinya nggak di sudut ruangan, jadi takut aja kan kesenggol lalu jatuh. :) 

Cuma itu aja, sih, paling yang kurang sregnya sama layout kamar. Oiya, dan Bubu pikir Deluxe Room sudah ada bathtub tapi ternyata nggak ada, ya. Pas Bubu lihat di salah satu OTA ada fasilitas bathtub di dalam kamar Deluxe, namun saat Bubu sudah masuk ke dalam kamar dan cek nggak ada bathtub. 

Hotel Aryaduta Lippo Village memiliki total 191 kamar, suites, dan villa. Berikut tipe-tipe kamar, suites, dan villa yang ada di hotel ini, ya.

- Superior Smoking Room

- Deluxe Room (28 m2)

- Signature Deluxe (28 m2)


- Business Suite (50 m2)

- Signature Suite (50 m2)

- Executive Suite (84 m2)

- Aryaduta Suite (112 m2)


- Villa Deluxe (37 m2)

- Villa Suite (54 m2)


Ya, selain kamar dan suite yang berada di gedung utama, Aryaduta Lippo Village juga menyediakan akomodasi berupa vila-vila yang bentuknya seperti rumah. Cocok banget buat jadi pilihan kalau Manteman ingin menginap di tempat yang lebih privat dan dekat dengan fasilitas hotel, terutama kolam renang. :) 

vila-aryaduta-lippo-village

Ukuran vilanya sendiri juga cukup besar, ya, apalagi jika menginap di tipe Villa Suite. Luasnya mencapai lebih dari 50 m2. Gimana, Manteman kalau menginap di sini lebih memilih akomodasi di kamar seperti halnya hotel biasa atau di vila?

Karena saat itu kami sekeluarga menginap di kamar deluxe, next time kalau menginap di Aryaduta Lippo Village pingin banget mencoba menginap di tipe vila-nya, deh… :D

Baca Juga: Review The Margo Hotel Depok


Sarapan di Aryaduta Lippo Village

Aryaduta Lippo Village menyediakan berbagai menu sarapan buffet yang lengkap dari menu Indonesia dan Western. 

Seperti biasa, beberapa sarapan yang Bubu sekeluarga ambil saat sarapan di hotel antara lain, sandwich, telur, salad, pasta, dan lainnya. Kalau anak-anak sudah pasti bakalan makan mie goreng dan coco crunch juga.  

breakfast-aryaduta-lippo-village

Pilihan minumannya juga lumayan ada beberapa pilihan, ya, dari air mineral, infused water, susu, sampai jus jambu, jus jeruk, dan jus sirsak. Untuk rasa makanan juga enak, ya. 

Sarapan di Aryaduta Lippo Village terletak di Palm Cafe lantai 1. Ada pilihan sarapan di dalam ruangan atau di luar ruangan. Bubu dan keluarga memilih untuk di dalam ruangan karena lebih nyaman dan juga supaya lebih dekat untuk mengambil makanan dan minumannya. 

buffet-restoran-aryaduta-lippo-village

restoran-aryaduta-lippo-village

Selain Palm Cafe, hotel ini juga memiliki beberapa resto lagi yang bisa jadi tempat bersantai para tamu. 

Ada Lounge Bar di lantai 1, dekat dengan lobby untuk tempat minum dan snacks. Selain itu ada juga The Gardenia yang lebih private tempatnya dan menyediakan menu ala carte masakan Western. 

Di dekat kolam renang yang besar juga ada Laguna Bar. dan satu tempat makan lagi di hotel ini adalah RJ's Sport Bar & Grill. 

Dari sisi service kitchen juga Bubu acungi jempol. Bubu dan Yaya pernah meminta piring dan mangkuk kosong untuk di kamar. Selain itu, kami juga pernah meminta untuk menghangatkan makanan jadi frozen yang kami bawa sendiri juga dilayani dengan sangat baik. Bahkan chef-nya juga berinisiatif menambahkan kuah ke makanan kami. :) 

Baca Juga: Review Hotel Artotel Semarang


Fasilitas Olahraga di Aryaduta Lippo Village

Kalau ngomongin soal fasilitas, hotel ini juga juara banget sih, terutama buat fasilitas olahraganya, ya. 

Bayangin aja, nggak hanya punya satu kolam renang, tapi Aryaduta Lippo Village juga punya satu lagi area kolam renang besar dengan berbagai level ketinggian yang dibuat dengan nuansa khas Bali. 


kolam-renang-aryaduta-lippo-village

kolam-renang-bali-aryaduta-lippo-village

kolam-renang-bali-aryaduta-lippo-village

Ini dia salah satu spot paling Bubu sekeluarga suka di hotel ini! Dan kolam ini lebih ramai banget pastinya dibanding kolam renang satunya yang justru dekat dengan area hotel. 

Jarak antara kamar ke kolam renang ini memang agak jauh, tapi masih wajar kok, nggak jauh-jauh banget… :D 

Bentuk kolam renangnya nggak simetris, terdapat kolam main air buat anak-anak, ada kolam yang pendek juga serta ada kolam yang agak dalam untuk dewasa. Selain itu juga ada slider yang sempat dicoba beberapa kali oleh Boo. :) 

Area kolamnya luaaass, dengan disediakan beberapa bangku di pinggiran kolamnya. di salah satu sisi kolam renang juga ada Laguna Bar. Anak-anak cukup lama juga berenang di kolam renang ini. 

Yang agak PR sebenarnya untuk mengambil handuk yang lokasinya ada di dalam gedung sport club. Untuk mendapatkan handuk, para tamu mesti memberi kartu akses kamar juga. JAdi setelah handuk dikembalikan baru kartu akses kamar diberikan lagi ke kita. 

Nah, di dekat tempat pengambilan handuk ini Bubu juga melihat ada fasilitas lapangan badminton indoor, lho. Sebenarnya ruang indoor tersebut adalah Multi Purpose Hall yang bisa digunakan untuk bermain badminton, basket atau squash. 

Hotel ini juga dilengkapi nggak hanya satu tapi enam lapangan tenis! Ada juga satu lapangan sepakbola yang cukup besar. Yaya, Boo, dan Mika juga sempat bermain bola di lapangan ini setelah sarapan pagi. :)

lapangan-bola-aryaduta-lippo-village

lapangan-tenis-aryaduta-lippo-village

Selain itu masih ada lagi fasilitas lainnya di hotel Aryaduta kawasan Tangerang ini, antara lain wall climbing, lapangan basket outdoor, fitness centre, sauna, whirlpool, spa, salon, playground serta kids club. 

playground-aryaduta-lippo-village

Aryaduta Lippo Village memang seluas itu, Manteman. Bayangin, ya, saat check in pun, resepsionis memberikan peta hotel ini, lho. :D Bubu sampai memfotonya supaya bisa tahu di mana letak berbagai fasilitasnya. 

Meski sudah diberikan peta, sempet juga satu kali kesasar pas mau ke kolam renang. Bukan salah petanya, ya,  :D


Gimana, gimana, jadi tertarik buat staycation di Aryaduta Lippo Village juga? :) 


Aryaduta Lippo Village

Lippo Village, Jalan Boulevard Jendral Sudirman No.401, Bencongan, 

Kelapa Dua, Tangerang Regency, Banten 15811

Telepon: (021) 5460101

IG: @aryadutalippovillage


Bubu Dita

@rumikasjourney


Related Posts

2 komentar

  1. Udah banyak pohon kelapa terus kolam renangnya seperti itu, memang jadi vibe pantai banget ala ala Bali. Kecuali sering booking di satu jaringan hotel, aku lebih suka reservasi via OTA biar dapet poin. Mayan dikumpulin dari booking-booking lainnya hehe.

    Tapi untuk hotel sekelas Aryaduta, desain interior kamarnya tergolong sederhana ya.

    ReplyDelete
  2. Ya ampuuuun ardut Lippo ini jauuuh LBH cakep drpd yg tugu tani. Yg di sana kliatan lebih tua hotelnya. Aku pernah stay di sana doang mba. Yg di semanggi juga blm.

    Ditambah pula pas nginep masih akhir 2021 kalo ga salah, jadi sarapan hotel masih sangaaat terbatas. Kalo skr kan udh full menu lagi.

    Yg di tugu tani seingetku ada bathtub, mungkin Krn bangunan lama sih yaa, di mana hotel dulh kan memang rata2 pakai bath tub. .

    Tapi kapan2 aku mau stay yg di Lippo ini, cakeep bgt kolamnya, aku sendiri jadi pengen berenang 😄

    ReplyDelete