Koi Teppanyaki, Makan Teppanyaki dengan Chef yang Beraksi!

by - October 07, 2023


Siapa, nih, Manteman yang suka banget sama makanan Jepang?? Nah, Bubu sekeluarga baru aja nyoba satu lagi  tempat makan khas Jepang, yaitu Koi Teppanyaki! 

Teppanyaki sebenarnya merupakan teknik masak dalam bahasa Jepang, yaitu teppan (masak di atas pan atau wajan datar) dan yaki (grill atau panggang). 

Membuat masakan teppanyaki biasanya dari beragam jenis protein (daging, ayam, ikan, seafood) dengan sayur-sayuran. Bahan-bahan tersebut dimasak di atas pan dengan sedikit minyak menggunakan dua buah sutil di tangan kanan dan kiri chef yang membuatnya. 

Cara membuat teppanyaki boleh dibilang memang sangat menarik perhatian. Chef bisa beraksi sedemikian rupa untuk meracik teppanyakinya.  

Nah, salah satu restoran dimana kita bisa melihat secara langsung aksi chef membuat teppanyaki adalah di Koi Teppanyaki. 


Lokasi Koi Teppanyaki

Di Jakarta, Koi Teppanyaki sudah ada di beberapa lokasi. Jika Manteman juga ingin mencicipi menu-menu di Koi Teppanyaki, berikut lokasinya di Jakarta, ya:

- ITC Fatmawati

- Pondok Indah Mall 2

- Senayan City

- ITC Permata Hijau

- Plaza Senayan

- Summarecon Mall Kelapa Gading

- Mall of Indonesia

- Mall Ambassador

- ITC Cempaka Mas


Selain di Jakarta, Koi Teppanyaki juga ada di Tangerang Selatan, nih. Buat Manteman yang rumahnya di sekitar Bintaro atau BSD bisa melipir ke outlet Koi Teppanyaki di beberapa tempat berikut ini:

- Ruko Emerald Bintaro

- ITC BSD

- Summarecon Mall Serpong


Nah, warga Bekasi juga nggak perlu jauh-jauh kalau mau makan Koi Teppanyaki karena sudah ada di mal ini:

- Summarecon Mall Bekasi


Sayang banget, nih, Koi Teppanyaki belum ada di Depok. Tapi ternyata pas Bubu browsing, Koi Teppanyaki pernah ada di The Park Sawangan, namun sekarang sudah nggak ada. 

Semoga aja restoran dengan menu khas Jepang ini bisa ada di Depok supaya lebih dekat dari rumah Bubu sekeluarga… :D 

Kalau mau info soal kuliner di Depok terutama  kuliner di Akses UI Depok, Manteman bisa juga mampir ke blog Kak Juwita RuangUmma, ya. :) 

Baca Juga: Zenbu, Perpaduan Menu Khas Jepang dengan Western


Pengalaman Makan Siang di Koi Teppanyaki ITC Fatmawati

Yap, meski outlet-nya sudah ada di banyak tempat, Bubu memang baru pertama kali ini makan langsung di Koi Teppanyaki. 

Sebenarnya awalnya nggak ada rencana untuk makan di sini. Ide makan di Koi Teppanyaki tercetus saat Bubu dan keluarga dalam perjalanan menuju ITC Fatmawati untuk servis televisi. 

Di jalan, Yaya Indro pun tiba-tiba kasih ide untuk makan di Koi Teppanyaki yang ada di ITC Fatmawati. Yaya ternyata pernah melihat konten di social media yang membahas tempat makan ini.

Akhirnya setelah selesai urusan dengan servis televisi, kami sekeluarga pun langsung menuju Koi Teppanyaki di dalam gedung ITC Fatmawati. Restoran ini berada di lantai ground dan berada di bagian sudut depan. 

Begitu melihatnya, Bubu langsung tau kalau tempatnya kecil. Sepertinya Koi Teppanyaki di ITC Fatmawati hanya bisa menampung sekitar 12 orang saja dalam satu waktu. CMIIW…

Jadi tempat duduk tamu restoran mengelilingi tempat chef beraksi membuat teppanyaki yang berada di tengah.




Ya, konsep Koi Teppanyaki di sini memang open kitchen dimana pengunjung bisa melihat secara langsung saat chef membuat teppanyaki yang dipesan. Durasi pembuatan teppanyaki nggak membutuhkan waktu lama. Dan saat kami datang hanya ada satu chef yang bertugas membuat teppanyaki di sana. 

Meskipun Koi Teppanyaki di ITC Fatmawati nggak luas dibanding outlet lainnya, tapi karena kami pengunjung pertama yang dine in siang itu jadi masih nyaman-nyaman aja, sih. Barulah pas kami sekeluarga mulai makan ada beberapa pengunjung lain yang berdatangan. 


Menu di Koi Teppanyaki & Harganya

Selain menghadirkan menu teppanyaki, resto Koi Teppanyaki di ITC Fatmawati juga menyediakan menu-menu lainnya. 

Namun karena baru pertama kali makan di Koi Teppanyaki, Bubu sekeluarga pun memesan menu Teppanyaki Set. 

Teppanyaki Set ini merupakan menu set yang terdiri dari teppanyaki, sayur, tofu, nasi, dan kuah sup.

Ada beberapa menu Teppanyaki Set yang bisa dipilih, yaitu:

- Slice Beef

- Squid

- Fish Fillet

- Prawn 

- Chicken

- Sirloin

- Tenderloin

- Seafood Combo

- Beef or Chicken & Seafood Combo


Dari pilihan menu set tersebut, kami memesan Slice Beef, Chicken, dan Prawn Set. 


Menu Teppanyaki Set yang kami pesan datang lumayan cepat setelah kami memesan. untuk teppanyakinya pun langsung dibuat di depan mata setelah kami pesan. 

Untuk rasanya enak, sayurannya segar begitu pun dengan proteinnya. Kalau untuk sausnya menurut Bubu agak kurang nendang, kayaknya perlu ditambah saus lagi supaya lebih kaya rasa. 

Selain Teppanyaki Set, kami juga memesan dumpling rebus dan goreng. Nah, untuk dumplingnya enak banget. ukuran dumpling cukup besar dengan isiannya yang penuh. Puas, deh makan dumpling-nya… :D 


Untuk harganya bisa dilihat di gambar berikut ini, ya: 


Selain menu Teppanyaki Set dan dumpling yang Bubu sekeluarga pesan, ada menu lainnya yang patut juga dicoba kalau Manteman makan di Koi Teppanyaki ITC Fatmawati. Cek menu-menunya dan harganya di sini, ya:






Kira-kira ada nggak, nih, menu favorit kamu di atas??? :D 

Baca Juga:  Urban Wagyu Steakhouse Jakarta


Teppanyaki Home Service

Koi Teppanyaki ternyata juga punya inovasi dalam memberikan layanan untuk customer-nya. Nggak hanya hadir dalam bentuk outlet di berbagai mal aja, Koi Teppanyaki juga punya layanan home service. Wih, seru!

Siapa tahu, ya, kan, kalau kita mau bikin acara, seperti arisan, reuni, kumpul keluarga di rumah dan malas masak, bisa juga pesan layanan home service Koi Teppanyaki. 

Nah, kayaknya bentuk service ini pernah Bubu lihat kontennya juga di social media. Jadi nggak perlu repot masak, karena bakal ada staf dari Koi Teppanyaki yang akan masak langsung di lokasi acara. 


Gimana? Tertarik juga nggak buat makan Koi Teppanyaki di ITC Fatmawati? Atau ada Manteman yang punya pengalaman makan di Koi Teppanyaki di outlet berbeda? yuk, cerita-cerita di kolom komentar! 😀



Bubu Dita

@rumikasjourney   


Related Posts

0 komentar