Zenbu, Perpaduan Menu Khas Jepang dengan Western!

by - August 25, 2023

zenbu-mozaru

Sekarang saat jalan-jalan ke mal, Bubu jadi sering melihat ada outlet restoran Zenbu. Termasuk saat ke Mal Margo City Depok yang letaknya nggak terlalu jauh dari rumah juga saat ini sudah ada restoran Zenbu.

Hmm, penasaran banget, kan, pingin coba gimana menu-menunya. Apalagi ini kali pertama Bubu makan di Zenbu. :D Gak pakai pikir panjang akhirnya Bubu dan Yaya pun memutuskan untuk makan di Zenbu. 

Cuma berdua aja Bubu? Haha, iyaaa.. Jadi kami memang suka menyempatkan diri untuk jalan berdua aja tanpa ajak anak-anak. 

Biasanya anak-anak main di rumah eyang atau tantenya, jadi Bubu dan Yaya bisa ada kesempatan berdua untuk nge-date bareng… :D Dan kali ini nge-date-nya makan di Zenbu! :D   


Mozaru, Ciri Khas Zenbu

Zenbu merupakan restoran yang menyajikan berbagai menu khas Jepang. Namun ada ciri khas khusus, nih, yang membuat menu di Zenbu beda dengan restoran Jepang pada umumnya yang ada di Indonesia. 

Zenbu memiliki tagline “True Origin Mozaru”! Ini dia yang menjadi salah satu ciri khas dari Zenbu. 

Nah, apa, sih, Mozaru itu?Mozaru merupakan signature dish dari Zenbu berupa menu nasi dengan topping berbagai jenis katsu yang dilapisi keju mozzarella kemudian dipanggang, lalu disajikan dengan pilihan saus.

Bisa dibilang menu Mozaru ini merupakan menu fushion, perpaduan antara menu khas Jepang dengan western. 

Menu Mozaru yang jadi khasnya Zenbu terdiri dari beberapa macam, seperti:

- Hamburg Mozaru

- Zenbu Mozaru (topping katsu beef, chicken, seafood)

- Seafood Mozaru

- Salmon Mozaru

- Beef Mozaru

- Chicken Mozaru

- Mushroom Mozaru

zenbu-mozaru

Kebetulan pas di sana Bubu memesan menu Mushroom Zenbu. Sedangkan saat kedua kalinya Bubu makan di sini, Bubu memilih Beef Zenbu. Nah, untuk nasinya sendiri bisa memilih antara Yakimeshi (nasi bumbu khas Jepang), butter rice, shirataki atau pasta (spaghetti). Biar lebih berasa fushion-nya, Bubu pun memilih menyantap dengan nasi Yakimeshi. 

beef-mozaru-zenbu

Kesan pertama begitu mencoba memang enak ya, rasanya nge-blend, deh. Cocok juga Yakimeshi dengan mozzarella. Tapi memang mungkin karena porsinya cukup banyak, Bubu jadi nggak bisa makan terlalu banyak makanan yang ngeju banget gitu… :D  Tapi so far, enak, kok, rasanya… 

Jadi Mozaru ini setelah karbo, topping daging, ayam, jamur, salamon atau seafood lalu diberi saus pilihan. Kita Bisa memilih antara curry sauce, meat sauce, mentaiko sauce atau butter sauce. Nah, setelah saus barulah kemudian keju mozarella di bagian paling atasnya!  

Bubu pun pingin coba menu Mozaru yang lainnya kalau nanti kapan-kapan makan di Zenbu lagi… :) 

Baca Juga: Sopo Ngiro, Japanese Food Kaki Lima


Menu yang Ada di Zenbu

Selain Mozaru, Zenbu juga masih punya banyak banget menu lainnya!

Yaya memilih untuk makan Omurice dengan beef hamburg sebagai topping-nya. Duh, begitu menu ini datang juga Bubu ngiler, deh. :D Kelihatannya enak banget, dengan daging beef-nya yang tebal dan pelengkap saus manisnya.


zenbu-omurice-beef-hamburg

Untuk minumnya kami memesan Purple Mojito yang berisi butterfly pea tea, kiwi, lemon, lychee dan air soda. Cantik banget, kan, warnanya. :) 


menu-minuman-di-zenbu


Baca Juga: Urban Wagyu Steakhouse


Berikut beberapa menu yang bisa Manteman temui di Zenbu, ya:

Appetizer: Salad, Okonomiyaki, Gyoza, Chawan Mushi, Tamagoyaki, Soup, Edamame, dll. 

Main Course: Zenbu,  Teppanyaki, Modanyaki, Donburi, Omurice, Ramen, Udon, Sushi, dll.

Drinks: Juice, Coffee, Tea, Float, dll.

Dessert: Ice Cream.

Menu yang Bubu sebut di atas itu masih banyak turunan rasanya, yaa. Kayak sushi aja ada banyak banget pilihannya. Yang lain pun demikian. Makanya sempet bingung Bubu tuh milih menu di Zenbu karena menunya banyak dan gambar di buku menunya juga kelihatan enak-enak semua! :D 

sushi-zenbu
Salmon Skin Makimono

salad-zenbu
Kaarage Salad

zenbu

Oiya, Zenbu juga sudah mendapatkan sertifikasi HALAL, ya. Jadi makin nyaman, kan, makan di restoran ini! :)


Lokasi Restoran Zenbu

Mau langsung makan menu-menu di Zenbu? Cus, langsung aja ke berbagai outlet restorannya yang sudah ada di beberapa kota di Indonesia. 

Cek di sini, ya, lokasi-lokasi restoran Zenbu. 


Jakarta

Pondok Indah Mall 3

Mall of Indonesia

Plaza Indonesia

Kota Kasablanka

Senayan City

AEON Mall Jakarta Garden City

Gandaria City

PIK Avenue

Emporium

Central Park

Lippo Mall Puri


Depok

Margo City

Pesona Square 

Trans Studio Mall Cibubur


Bogor

AEON Mall Sentul 


Tangerang

AEON Mall BSD

Living World


Bekasi

Grand Metropolitan


Bandung

Paskal 23 Bandung

Paris Van Java


Surabaya

Tunjungan Plaza 6

Pakuwon Mall


Pekanbaru

SKA Mall Pekanbaru


Bali

Beachwalk Shopping Center


Bubu menang baru mencoba makan di Zenbu Margo City. Tempatnya nyaman dengan sofa yang empuk. 

Karena hanya makan berdua dengan Yaya, rasanya memang agak lega di table yang Bubu tempati. Waiter dan waitress di Zenbu Margo City juga sangat ramah. Makanya Bubu pun pingin banget makan lagi di Zenbu dan ajak anak-anak. 

Tapi kebayang, sih, anak-anak pasti bakalan bingung mau pesan menu yang mana karena saking banyaknya menu yang ada di Zenbu… :)  

Kalau manteman ada yang udah pernah nyoba Zenbu di lokasi yang mana, nih? Menu apa aja yang paling kamu suka di Zenbu? Yuk, ceritain pengalamanmu di kolom komentar… :D

Oiya, kalau mau berburu kuliner menarik lainnya, Manteman juga bisa langsung cek di blog Momopururu - Kategori Kuliner, ya... Happy kulineran, Manteman! :)  


Bubu Dita

@rumikasjourney






Related Posts

1 komentar

  1. Udh lama BANGETTTT Waktu itu makan di zenbu bareng temen2 juga. Yg di CP mba. Awalnya bingung aja mau makan di mana, jadi setelah cap cip cup kancing, terpilihlah zenbu 😅.

    Waktu itu aku sempet juga pesen ikan shisamo, inj ikan yg seluruh tubuhnya itu telur ikan mba. Ramping panjang badan ikannya. Jadi semua bagian bisa dimakan. Unik aja rasanya. Dulu tau shisamo pas ke jepang, makanya waktu tau zenbu jual shisamo juga, LGS beli

    ReplyDelete