FelFest UI, Pusat Olahraga Hingga Venue Pernikahan di Depok!

by - August 27, 2023

 felfest-ui

Sudah sejak lama Bubu penasaran banget dengan satu tempat di Universitas Indonesia (UI). Setiap ke UI untuk keliling, main sepeda atau jalan santai, belum pernah mampir ke tempat yang satu ini. 

Akhirnya, setelah Kakak Boo mulai kursus berenang, sekarang tiap seminggu sekali Bubu akhirnya selalu masuk ke tempat ini. Yap, ini dia Felfest UI! 

Dulu banget Bubu kira Felfest Ui jadi tempat kegiatan mahasiswa. Tapi ternyata Felfest UI merupakan tempat pusat olahraga sampai tempat untuk nikahan juga! :D 

Jika dilihat dari luar, Felfest UI terlihat biasa saja. Namun begitu masuk ke dalamnya, waw luas banget! Gimana nggak luas kalau area untuk olahraga dan fasilitas di dalamnya juga banyak. 

Ada apa aja yang bisa dilakukan di Felfest UI, apa saja fasilitas di dalamnya, dan berapa biaya untuk beraktivitas di tempat ini? Yuk, Bubu kasih tahu di tulisan ini. Cek sampai bawah, yaa… 


Aktivitas Olahraga di Felfest UI

Ada beragam aktivitas olahraga yang bisa Manteman lakukan di Felfest UI Depok. Tenang aja, Felfest UI bukan hanya untuk dipakai anak UI, kok. Felfest UI terbuka juga untuk digunakan masyarakat umum. 

Beberapa cabang olahraga yang memiliki fasilitas di Felfest UI Depok antara lain:


Kolam Renang

Seperti yang di awal Bubu sudah sebut kalau Bubu sekeluarga jadi sering ke Felfest UI karena kakak kursus berenang di tempat ini. 

Kolam renang yang ada di Felfest UI gede bangeeeet! Asli, buat yang bisa berenang pasti puas banget bisa berenang di Felfest UI. 

Menurut Bubu juga sebagai tempat kursus berenang juga bagus kolam besar ini untuk melatih mental dan nyali anak-anak supaya terbiasa dengan kolam renang yang luas. 

kolam-renang-felfest-ui

Kedalaman yang paling rendah 1,5 meter. Sedangkan kolam terdalam kalau nggak salah sampai 3 meter. 

Saat ini kolam renang sudah dilengkapi dengan beberapa tempat duduk berpayung yang cukup nyaman. 

swimming-pool-felfest-ui

Toilet dan ruang bilasnya juga banyak. Selain itu juga disiapkan loker bagi pengunjung yang ingin menyimpan barang bawaannya. 

Biasanya kolam renang rama di hari weekend. Kakak pun juga kursus di hari Sabtu, bisa jadwal pagi maupun jadwal sore. Kebetulan kami datang saat jam 3 dan masih agak sepi. Biasanya kalau sore setelah jam 4 pasti akan ramai! Sednagkan kalau weekend pagi, dari pukul 8 pagi pun suasana sudah cukup ramai. 

Oiya, klub renang tempat Kakak Boo kursus adalah Amaraish Swimming Club, ya. Siapa tahu ada Manteman yang lagi cari tempat kursus renang, Bubu merekomendasikan klub ini. Biayanya per bulan Rp 500 ribu untuk 4x pertemuan. 


Nah, untuk pricelist kolam renangnya sendiri sebagai berikut:

Weekday Rp 35 ribu

Weekend Rp 40 ribu


Member Rp 300 ribu/person/month (unlimited visit)


Untuk mahasiswa UI biayanya lebih murah daripada biaya untuk publik, ya. 

Kolam renang di Felfest UI juga dilengkapi dengan tempat jajan! :D Untuk yang butuh minum, pop mie, camilan, sampai es krim bisa membelinya di ruang penjaga tiket kolam renang. 

Baca Juga: Alun-Alun Depok


Panahan

Bagi Manteman yang suka panahan, di Felfest UI juga tersedia Archery Range. Beberapa kali Bubu ke Felfets UI, biasanya ada juga orang-orang dari klub panahan yang berlatih di lapangan panahan Felfest UI. 

archery-panahan-felfest-ui

Untuk biayanya Bubu spill di bawah ini, ya. 

Visit Member Rp 50 ribu ( 1 session)

Visit Non Member/trial Rp 100 ribu ( 1 session)


Private Class Rp 250 ribu (1 session)

Member Club Rp 400 ribu (8 session)


Member Academy

Rp 700 ribu (20 session)

Rp 500 ribu (16 session)

Rp 200 ribu (4 session)


Driving Range

Di Depok sekarang sudah ada beberapa tempat driving range, dan salah satunya adalah di Felfest UI. 

Driving rage di Felfest UI cukup luas dan pas banget untuk jadi tempat latihan Manteman yang hobi bermain golf. 

Driving range sendiri bisa dibilang sebagai tempat latihan memukul dan dapat menjadi tempat melatih teknik dasar golf, seperti memegang stik, mengatur posisi badan, mengayun stik, sampai teknik memukul bola. 

driving-range-golf-felfest-ui

Penasaran ingin nyoba driving range di Felfest UI? Berikut pricelist-nya, ya:

Visit Weekday

50 Balls Rp 70 ribu

100 Balls Rp 100 ribu


Visit Weekend

50 Balls Rp 75 ribu

100 Balls Rp 110 ribu


Putting Green 

50 Balls Rp 50 ribu


Member

500 Balls (1 month) Rp 500 ribu

1000 Balls (1 month) Rp 950 ribu

2000 Balls (2 month) Rp 1,7 juta

5000 Balls (3 month) Rp 4 juta

10.000 Balls (6 month) Rp 7 juta


Class

Group (60 minutes) Rp 250 ribu

Private (60 minutes) Rp 350 ribu


Oiya, buat Manteman yang nggak bawa stik golf tenang aja karena di tempat ini juga disewakan stik golf untuk pengunjung, Biaya sewanya untuk stik Rp 40 ribu dan biaya sewa tas Rp 200 ribu. 

Gimana, tertarik buat latihan golf di Felfest UI? Jujur, Bubu belum pernah mencobanya, nih. Hmmm, menarik juga buat dicoba, ya! ;D

Baca Juga: Masjid Universitas Indonesia (UI)


Bike Park

Persis di depan kolam renang ada lapangan khusus yang diperuntukkan bagi anak-anak yang bermain sepeda, khususnya balance bike. 

Yap, kalau Manteman punya anak yang hobi main balance bike bisa latihan juga di Bike Park yang ada di Felfest UI. 

biuke-park-felfest-ui

Balance bike sendiri merupakan sepeda roda dua yang didesain tanpa pedal dan rantai. Anakpanak bisa melajukan sepeda ini dengan berjalan, berlari hingga meluncur. Sepeda ini bisa melatih motorik anak dan keseimbangan anak. 


Battlefield Shooting Range 

Waaah, seru banget di Felfest UI juga ada shooting range! Tentu saja permainan tembakan-tembakan airsoft gun ini bertujuan rekreasi dan hobi, ya. 

Memasuki arenanya diwajibkan memakai pelindung atau safety gear yang sudah disiapkan. 

battlefield-shooting-range-felfest-ui

Untuk fasilitas ini Bubu pun belum pernah mencobanya. Ada nggak Manteman yang sudah pernah main battlefield di Felfest UI? Kalau ada, boleh banget cerita di kolom komentar di bawah, yaa… :D 


Wedding Venue di Felfest UI

Berkali-kali setiap Bubu dan keluarga ke Felfest UI di hari weekend ada aja orang yang melangsungkan pesta pernikahannya.. :D 

wedding-venue-felfest-ui

Ya, selain sebagai pusat olahraga, Felfest UI juga mempunyai gedung aula yang bisa dijadikan venue pernikahan. Tak hanya di bagian indoor, pesta pernikahan di Felfest UI juga dapat dilangsungkan di area outdoor. 

Dengan suasana yang masih asri kehijauan, ditambah ada danau di dekat Felfest UI ini, nggak heran, sih, kalau setiap weekend Felfest UI menjadi venue pernikahan… :D 

Baca Juga: Review The Margo Hotel Depok


Fasilitas di FelFest UI

Selain menjadi sarana olahraga dan venue pernikahan, masih ada banyak lagi fasilitas yang disediakan oleh Felfest UI, lho! Nggak percaya??? :D 


Co-Working Space

Di gedung yang menyatu dengan driving range terdapat satu ruangan khusus yang dijadikan tempat co-working space!

Karena selalu ke Felfest UI saat weekend, seringnya Bubu melihat ruangan co-working space sepi. Sepertinya, sih, ruangan ini ramai di saat hari kerja, ya. 

coworking-space-felfest-ui

Sekali visit dan memakai fasilitas di co-working space ini selama seharian dikenakan biaya Rp 50 ribu. Sedangkan kalau menjadi member-nya, dalam sebulan Manteman dapat mengeluarkan biaya sewa Rp 1,4 juta. 

FelFest UI juga menyediakan meeting room yang dapat menampung 6-15 orang. Berikut biaya sewa meeting room di Felfest UI, ya.

1 jam Rp 250 ribu

3 jam Rp 500 ribu

Halfday (5 jam) Rp 800 ribu

Fullday (8 jam) Rp 1 juta 


Cafe

Nggak perlu takut kelaparan kalau seharian di Felfest UI. Ada Segala Cafe yang menyediakan berbagai menu, seperti nasi goreng, kwetiau, mie goreng, capcay, mie ayam, pasta, kentang goreng, chicken wing, dan masih banyak lagi menu lainnya. 

cafe-felfest-ui


Mushola

Di Felfest UI juga terdapat mushola yang ada di dekat kafe dan co-working space. Meski nggak terlalu luas, tapi cukup untuk beribadah saat waktu sholat tiba. 


Studio Foto

Nah, ini, nih salah satu fasilitas yang ada di Felfest UI yang Bubu pingin banget nyoba! Di Felfest UI terdapat studio foto self-photo dari Timi Studio! :)

Menarik juga, ya, di tempat seperti ini ada studio fotonya. Tapi menurut Bubu tepat sasaran, sih. Apalagi setiap harinya ada mahasiswa yang datang ke tempat ini. 

FelFest juga bisa jadi tempat meet up komunitas, klub, dan lainnya yang bisa jadi membutuhkan foto bersama. Ditambah lagi ada acara pernikahan yang dimana tamu yang datang pun bisa foto mandiri di studio foto ini. :D 


Wah, lumayan lengkap, ya, fasilitas yang ada di FelFest UI... :D


FelFest UI

Kampus UI, Jl. Prof. DR. Miriam Budiardjo, RW.3, Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12640

IG: 

@felfest_ui

@felfestsportcenter



Bubu Dita

@rumikasjourney 




 


Related Posts

2 komentar

  1. aku baru tau di UI ada co working space, keren banget :D

    ReplyDelete
  2. Kompliiit banget ya mba. Aku baru sekali ke UI, waktu itu ada teman dr Malaysia ngajakin kesana, dia pengen lihat UI. Kalo ga diajak Ama temenku ini, ga bakal nginjakin kaki kesana kayaknya 😁

    Tapi aku sendiri lupa bagian mana dr UI yg aku datangin, saking gedenya hahahaha. Cuma inget ada kolam, dan ada yg mau prawed 😄.

    ReplyDelete