Urban Wagyu Steakhouse, Resto Steak Halal di Jakarta

by - August 12, 2023

Bagi penggemar steak, Urban Wagyu Steakhouse wajib banget jadi salah satu restoran steak yang Manteman dicoba! :D 

Ini kali pertama Bubu makan di Urban Wagyu Steakhouse. 

Bubu datang ke Urban Wagyu untuk menghadiri meet up Blogger Travelers Community. 

Di mana lokasinya, bagaimana menunya, dan gimana suasana di urban Wagyu Steakhouse? Yuk, cus baca tulisan Bubu di sini! :D 


Lokasi Urban Wagyu Steakhouse

Setelah kepo dengan Urban Wagyu, Bubu pun cari tahu lebih banyak tentang resto wagyu ini.  Barulah Bubu tahu kalau restoran steak premium ini head office-nya ada di Surabaya. 

Jadi lokasi restorannya pun nggak hanya ada di Jakarta tapi tentunya ada juga di Surabaya. Di Jakarta, Urban Wagyu Steakhouse berlokasi di Pondok Indah Mall 3 dan Ruko Golf Island PIK. 

Sedangkan di Surabaya, terdapat tiga restoran Urban Wagyu yang bisa Manteman coba. Untuk lokasi lengkap dan jam bukanya bisa cek di bawah ini, ya:

Jakarta

Lokasi 1

Pondok Indah Mall 3

Jl. Kartika Utama No. 1 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Jam Buka: 10.00 - 22.00


Lokasi 2

Golf Island PIK

Ruko Golf Island PIK Blok J 62-63 Jakarta

Jam Buka 08.00 - 22.00


Surabaya

Lokasi 1

Jl. Opak No. 50 Surabaya

Jam Buka 08.00 - 22.00


Lokasi 2

Jl. Dharmahusada No. 181 Surabaya

Jam Buka 08.00 - 22.00


Lokasi 3

Jl. Mayjen Yono Soewoyo No. 17 Surabaya

Jam Buka 08.00 - 22.00


Ada nggak, Manteman yang sudah pernah coba menikmati menu di Urban Wagyu dengan lokasi di atas? Yuk, cerita juga pengalamanmu makan di resto steak halal ini di komentar di bawah… :)

Kebetulan saat meet up Blogger Travelers Community ini lokasinya di Urban Wagyu cabang Pondok Indah Mall 3. 

Lokasinya bagi Bubu cukup strategis dan pas menjadi meeting point karena berada di tengah. Dari Depok pun nggak gitu jauh, apalagi kalau lewat jalan tol. 

Kalau naik transportasi umum pun, masih terjangkau dengan Transjakarta, MRT, dan Commuterline yang dilanjut dengan ojek atau taksi online. 

Baca Juga: Steak Genesa, Steak Kampung Viral di Depok


Sertifikasi Halal Urban Wagyu Steakhouse

Nah, seperti yang sudah Bubu singgung di judul tulisan ini, Urban Wagyu Steakhouse memang sudah halal, ya. 

Semua restoran Urban Wagyu Steakhouse yang berada di Jakarta maupun di Surabaya sudah mengantongi sertifikasi dan logo halal yang dikeluarkan oleh  Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama. 

Kalau Bubu cek di website halalmui.org, nama Urban Wagyu juga sudah terdaftar memiliki sertifikat halal MUI seperti di bawah ini, ya.


Nah, jadi makin nyaman dan terjamin, kan, makan di Urban Wagyu untuk para muslim dan masyarakat yang concern dengan kehalalan produk.. :) 

Baca Juga: Gotti Pizza, Tempat Makan Pizza Ala New York di Depok


Menu di Urban Wagyu Steakhouse

Meskipun mengusung kata Steakhouse, namun di Urban Wagyu menunya nggak hanya steak aja, lho. 

Begitu membuka buku menu, Bubu pun sempat bingung untuk memilih menu karena ada banyak sekali pilihan. 

Selain menu steak, di urban Wagyu juga tersedia beberapa menu lain, seperti Croissant, Salad, Burger, Pasta, Quesadilla, Baked Rice, Cream Soup, dan lainnya. 

Untuk steaknya sendiri, Urban Wagyu mempunyai menu khusus Wagyu & Premium Selections. Berikut beberapa menu dan harganya per Agustus 2023, ya. 


Wagyu Tenderloin MBS 4+ 329K

Wagyu Tenderloin MBS 6+ 433K

Australian Prime Tenderloin 362K


Wagyu Striploin MBS 4+ 359K

Wagyu Striploin MBS 6+ 417K

Wagyu Striploin MBS 9+ 838K


Wagyu Tomahawk MBS 4+ 144K/100 gr

Wagyu Tomahawk MBS 6+ 164K/100 gr


Wagyu T-Bone MBS 4+ 193K/100 gr

Wagyu Porterhouse MBS 6+ 195K/100 gr

Wagyu Bone in Striploin MBS 4+ 193K/100 gr


Dalam dunia per-wagyu-an, semakin tinggi angka MBS, semakin tinggi juga kualitasnya dan semakin banyak marbling-nya atau pola lemak pada dagingnya.  

Saat itu Bubu sendiri memesan menu Prime Tenderloin. Untuk varian menu Prime Steaks menggunakan daging wagyu dari sapi yang dibesarkan di Lampung dengan lemak wagyu yang natural.


Untuk teksturnya sendiri udah pasti juicy banget dan empuk. Menu ini dilengkapi dengan kentang, sayuran, dan saus pilihan (mushroom, barbecue, cheese). Bubu sendiri memilih saus jamur, ya. :) Kalau makan steak pasti Bubu memang lebih seringnya pakai saus jamur dibanding saus lainnya… :D 

Oiya, sebelum menu utama tiba, kami juga sempat mencicipi side dish berupa nanas panggang atau Caramelized Pineapple. Duh, menu ini enak bangeeeet! Menu ini berupa nanas potong yang dimasak dengan butter, kayu manis, dan brown sugar. 

Untuk minumnya sendiri Bubu memilih Strawberry Basil Lemonade. Warnanya meriah dan rasanya pun segar sekali! 

Ada banyak juga pilihan minuman lain, seperti Orange Yakult, mocktail, aneka jus, kopi, dan teh, hingga minuman tradisional juga tersedia. 




Interior Desain Urban Wagyu Steakhouse

Surprise juga Bubu begitu masuk ke dalam Urban Wagyu Steakhouse di PIM 3. Dari luar kelihatannya nggak begitu besar, ternyata bagian dalamnya cukup besar dengan desainnya yang sangat menarik. 

Nggak hanya indoor, restoran ini juga menyediakan meja di bagian outdoor. 

Saat kami datang sekitar jam 11 siang, suasananya masih agak sepi. Kami memilih duduk di bagian dalam. 

Menariknya, urban Wagyu PIM 3 memiliki banyak jendela dengan bagian atasnya pun dibuat transparan sehingga ada kesan terang natural. Dipermanis dengan beberapa lampu gantung.  

Interior desainnya kalau Bubu lihat lebih ke ala Amerika tempo dulu. Dengan dominasi warna kecokelatan, suasana terasa agak lebih segar dengan adanya tanaman di bagian dalam. 

Sebelum pulang nggak lupa juga kami foto bersama di tempat estetik ini. :D Dan tentu saja para staff restoran membantu dengan ramah. :)


Meet Up Blogger Travelers 

Setelah mengikuti Blogger Travelers Community di awal tahun 2023 ini, baru kali inilah Bubu bisa meet up dengan pencetusnya, yaitu Mba Rora… :D 

Di meet up kali ini ada juga Mba Isti, Mba Chichie, dan Mba April Hamsa yang datang. 

Wah, seneng banget rasanya ketemu dengan teman seperjuangan yang mengikuti challenge  Blogger Travelers, yaitu menulis dua blogpost bertema traveling setiap minggunya. :D 

Challenge ini berlangsung selama satu tahun. Semoga, ya, Bubu dna teman-teman bisa mengikuti challenge ini sampai akhir… :D 



Bubu Dita 

@rumikasjourney



Related Posts

1 komentar

  1. Aghhhhhhhhhh aku mau cobaaaa 😍😍😍😍. Melihat harga, dan fotonya, udah yakin enak sih. Ga mungkin sama kayak steak murah yg skr banyak beredar 😄

    Cuma lokasinya aja yg jauh mba. Tapi GPP deh, ntr pas ultah anakku Sept, mau ajak keluarga makan di sana aja 😁. Aku penasaran Ama Wagyu yg marble tertinggi 🤤. Sejak ngerasain daging Wagyu dan Bbrp jenis daging di Jepang, aku jadi tergila2 Ama steak dengan kualitas premium gini. Krn memang rasanya ga bisa disamain Ama steak biasa.

    ReplyDelete